Pilihan Helm INK yang Jadikan Anda Semakin Nyaman Berkendara Sekaligus Keren di Atas Motor (2020)

Pilihan Helm INK yang Jadikan Anda Semakin Nyaman Berkendara Sekaligus Keren di Atas Motor (2020)

Memakai helm memang ditujukan untuk melindungi kepala pengendara selama berada di atas motor. Namun, Anda tentunya bisa memilih helm yang menjadikan Anda terlihat keren, bukan? Tidak hanya itu, Anda juga bisa memilih helm yang nyaman di kepala Anda. Nah, helm INK bisa menjadi pilihan untuk Anda

Helm INK Banyak Dipakai Pria Sebagai Helm Touring

Para pencinta touring motor tentunya tidak asing lagi dengan helm INK, terutama bagi pria. Tidak hanya karena desain dan modelnya yang beragam, helm INK juga sangat nyaman dipakai dalam waktu yang lama saat menempuh jarak yang jauh. Selain itu, keamanan yang ditawarkan oleh helm INK sangat terjamin dan telah memenuhi standar keamanan nasional. Karena itulah helm INK menjadi produk yang banyak digemari oleh pengendara motor di Indonesia.

Tips Paling Jitu Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Helm

Cucilah Busa Helm

Busa bagian dalam helm adalah sumber utama dari bau yang tidak sedap. Biasanya karena busa helm lembap atau kotor. Agar helm Anda terhindar dari bau apek atau bau yang tidak sedap, cucilah busa helm Anda secara rutin. Sebelum dicuci, lepaslah terlebih dahulu per bagian.

Saat mencucinya, gunakanlah sikat yang lembut agar tidak merusak tekstur dari busa. Gunakanlah sabun yang lembut dan ramah lingkungan. Kemudian jemurlah hingga kering sebelum dipasang kembali ke helm. Jangan memasang busa jika belum kering, busa yang lembap dapat memicu timbulnya jamur.

Semprotkan Parfum

Anda bisa memanfaatkan parfum untuk menghilangkan bau yang tidak sedap pada helm Anda. Wangi parfum dapat menutupi bau apek dari busa helm Anda. Pilihlah parfum yang memiliki kadar alkohol yang rendah. Hal ini dikarenakan alkohol yang menempel pada busa helm dapat berisiko merusak rambut Anda. Usahakan untuk memilih parfum yang juga mengandung disinfektan, agar kuman penyebab bau yang tidak sedap juga akan mati.

Menjemur di Bawah Sinar Matahari

Bakteri adalah sumber masalah yang membuat helm Anda beraroma tidak sedap. Selain mencucinya, Anda bisa menjemur helm agar bakteri yang bersarang di busa menghilang. Menjemur helm juga dapat mencegah bakteri agar tidak datang lagi. Tidak hanya mengusir bakteri, panas sinar matahari juga dapat membuat busa helm Anda mengembang kembali. Posisikanlah helm Anda secara terbalik saat menjemurnya, agar bagian dalam helm tersinari oleh matahari.

Hindari Menyimpan di Tempat Lembap

Tempat penyimpanan helm juga perlu diperhatikan. Hindarilah tempat yang lembap karena dapat membuat busa helm juga menjadi lembap dan memicu timbulnya jamur. Selain itu, tempat yang lembap dapat membuat warna helm menjadi pudar dan bagian luarnya menjadi lapuk. Simpanlah di tempat yang kedap udara. Usahakan disimpan kembali ke dalam kotak atau bungkusnya kembali.

Fakta yang Wajib Diketahui Tentang Helm Ink

Merek Dagang dari Tarakusuma

Sumber gambar www.otosia.com

Tarakusuma adalah pemegang merek dagang untuk INK. Produsen helm asal Indonesia yang telah berproduksi sejak 1980-an ini berdiri dengan nama PT Tarakusuma Indah. Selain INK, Tarakusuma juga merupakan pemegang beberapa merek dagang helm lainnya, seperti KYT, MDS, BMC, dan HIU. Tidak hanya itu saja, Tarakusuma juga merupakan pemegang lisensi helm asal Italia, yakni AGV. Semua orang tahu bahwa helm AGV adalah helm yang biasa digunakan oleh pebalap MotoGP terkemuka, yaitu Valentino Rossi.

Mempunyai Sertifikat SNI

Sumber gambar wqa.co.id

SNI adalah standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Setiap produk yang memiliki lisensi SNI, artinya telah memenuhi standar nasional di Indonesia. Setiap produk dari INK telah memiliki sertifikat SNI. Hal tersebut ditandai dengan logo SNI yang tercantum pada bagian belakang dari helm INK. Logo SNI tersebut menandakan bahwa helm-helm dari INK telah memenuhi standar secara keamanan dari pemerintah Indonesia.

Tersedia Dalam Berbagai Model

Sumber gambar shopee.co.id

Helm INK memiliki berbagai macam model. Setiap desainnya mengusung tema yang berbeda-beda untuk menyesuaikan dengan selera konsumen. INK menyadari bahwa helm tidak hanya sebagai pelindung kepala saja, tetapi telah menjadi salah satu fashion item yang mendukung penampilan penggunanya.

Finishing Cat yang Keren

Sumber gambar www.otosia.com

Helm INK menjadi sangat digemari karena finising catnya yang detail dan rapi. Warnanya juga tidak mudah pudar. Tidak ada satupun helm dari INK yang memiliki cat yang bergelombang, kusam, tidak rata, atau masalah lainnya. Hal ini dikarenakan INK sangat serius menjaga mutu dan kualitas produknya hingga ke finishing cat.

Harga Terjangkau

Keunggulan lainnya dari helm INK adalah memiliki harga yang relatif terjangkau. Harga yang ditawarkan oleh INK berkisar antara Rp 300 ribu hingga Rp 800 ribu. Helm ini memang dirancang untuk segmen pasar menengah ke atas. Kisaran harga helm INK ini tentu setara dengan kualitas yang ditawarkan.

Rekomendasi Helm Ink Terbaik dan Berkualitas

Helm INK Terbaru Centro

Helm INK Terbaru Centro adalah helm half face yang didesain trendi dengan warna hitam yang solid. Modelnya yang gagah dapat mendukung tampilan Anda menjadi lebih maskulin. Helm yang telah memenuhi standar DOT dan SNI ini dilengkapi dengan quick release safety buckle yang dapat meningkatkan tingkat keamanan Anda. Busa di bagian dalamnya mudah untuk dibongkar dan dipasang, sehingga Anda mudah untuk menjaga kebersihannya.

Harga Rp. 350.000-358.000

Helm INK Double Visor Merk BMT

Helm INK Double Visor Merk BMT adalah helm yang terbuat dari bahan thermoplastic composite yang kokoh untuk menjaga keamanan kepala Anda. Helm INK ini juga telah memiliki sertifikat DOT dan SNI, sehingga keamanannya telah teruji dan memenuhi standar. Helm half face ini didesain dalam warna merah Ferrari yang keren. Dibekali dengan berbagai fitur yang menarik, seperti double visor, micromatic safety buckle, dan anti theft system.

Harga Rp. 117.500-198.500

Helm INK Standart cx22 Basix VRY Tiger

Helm INK Standart cx22 Basix VRY Tiger adalah helm berukuran all size yang telah memiliki logo SNI. Busanya tebal dan empuk, sehingga nyaman di kepala dan dipakai dalam waktu yang lama. Stiker yang menempel pada bagian luar sangat berkualitas dan tidak mudah untuk lepas. Tersedia dalam berbagai warna, yaitu hitam, hitam dop, abu-abu, ferari, marun, biru, ice blue, putih, hijau, kuning, stabilo, ungu, dan pink. Dilengkapi pula dengan sarung helm yang dapat melindungi helm Anda dari goresan.

Harga Rp. 86.999-160.000

Helm INK Dynamic Original

Helm INK Dynamic Original adalah helm yang terbuat dari bahan thermoplastic composite yang kokoh dan tidak mudah pecah. Bahannya yang berkualitas dapat menjaga keamanan kepala Anda saat terjadi benturan. Didesain trendi dalam warna gunmetal doff yang menawan. Dilengkapi dengan teknologi quick release safety buckle yang meningkatkan keamanan Anda saat berkendara. Bagian dalamnya mudah untuk dilepas, sehingga bisa dicuci dan dijaga kebersihannya.

Harga Rp. 375.000-424.900

Helm Ink Metro Solid Black Doff

Helm Ink Metro Solid Black Doff adalah helm yang terbuat dari bahan thermoplastic composite berkualitas. Didesain gagah dalam warna black matt dengan model yang trendi. Dilengkapi dengan fitur alphabetic system yang dapat Anda gunakan untuk menyusun nama Anda. Fitur anti theft system-nya membuat helm Anda tidak bisa dicuri. Helm yang telah memenuhi standar DOT dan SNI ini dibekali dengan teknologi quick release safety buckle yang membuat Anda lebih aman saat berkendara.

Harga Rp. 400.000-573.700

Helm INK Metro Solid Ice Blue

Helm INK Metro Solid Ice Blue adalah helm half face yang didesain trendi dalam warna ice blue. Helm yang telah memenuhi standar DOT dan SNI ini memiliki double visor yang melindungi Anda dari sinar matahari saat berkendara. Tekologi anti theft system-nya membuat helm Anda terhindar dari pencurian. Dilengkapi pula dengan alphabet system yang dapat Anda kreasikan dengan nama Anda. Bagian dalamnya mudah untuk dilepas dan dipasang kembali.

Harga Rp. 385.000-419.000

Helm INK Klasik CX 390

Helm INK Klasik CX 390 adalah helm half face yang didesain trendi dengan warna hitam doff yang mendukung penampilan Anda saat berkendara. Helm ini terbuat dari bahan thermoplastic composite yang kokoh dan tahan benturan. Selain itu juga telah memiliki sertifikat DOT dan SNI. Dibekali dengan teknologi quick release safety buckle yang membuat Anda lebih aman saat berkendara. Bagian dalamnya yang mudah dilepas membuat Anda lebih mudah untuk menjaga kebersihannya.

Harga Rp. 299.000-453.000

Helm INK CL Max Original Solid Seri 5 dan Seri 6

Helm INK CL Max Original Solid Seri 5 dan Seri 6 adalah helm full face yang didesain trendi dengan grafis yang keren. Untuk kacanya menggunakan kaca clear single visor yang dapat menghalau sinar matahari ke mata Anda. Dibekali dengan teknologi quick release safety buckle yang membuat Anda tetap aman saat terjadi kecelakaan. Helm yang telah memiliki lisensi DOT dan SNI ini bagian dalamnya mudah untuk dilepas, sehingga mudah untuk dibersihkan.

Harga Rp. 445.000-736.300

Helm INK Metro 2 Super Fluo RED

Helm INK Metro 2 Super Fluo RED adalah helm yang menggunakan double visor system yang dapat menghalau sinar matahari agar tidak silau di mata. Kacanya juga elastis dan anti gores. Helm yang tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari M, L, XL dan XXL ini telah dibekali dengan lisensi SNI dan DOT. Bagian dalamnya dapat dilepas agar mudah untuk dibersihkan. Dibekali dengan alphabetic system yang dapat dikreasikan dengan nama sesuai keinginan Anda.

Harga Rp. 475.000-590.000

Helm INK T MAX Solid Black Metalik

Helm INK T MAX Solid Black Metalik adalah helm open face yang didesain trendi dalam warna black metalik. Tampilannya yang gagah dapat membuat tampilan Anda menjadi lebih maskulin. Terbuat dari bahan thermoplastic composite dan homologation yang kokoh dan dapat menahan benturan. Dilengkapi pula dengan micrometrically adjustable strap yang dapat disesuaikan dengan ukuran kepala Anda. Fitur anti theft ring-nya membuat helm Anda terhindar dari pencurian.

Harga Rp. 465.000-499.000
From our editorial team

Helm Kualitas Terbaik dengan Harga yang Ramah di Kantong

Kelebihan dari helm satu ini adalah kualitasnya terbaik dengan harga yang sangat ramah di kantong. Kemudian, desainnya juga kekinian menjadikan tampilan penggunanya tetap keren setiap saat. Jadi, tetap keren ketika berkendara bersama helm rekomendasi BP-Guide di atas, yah.