Tetap Produktif di Musim Penghujan dengan 10 Rekomendasi Jas Hujan Praktis dan Anti Ribet (2020)

Tetap Produktif di Musim Penghujan dengan 10 Rekomendasi Jas Hujan Praktis dan Anti Ribet (2020)

Musim hujan jangan sampai jadi penghambat. Anda tetap bisa melakukan pekerjaan. Tentunya, Anda memerlukan jas hujan yang membebaskan Anda dari kondisi tubuh yang basah. Berikut BP-Guide akan mengulas dan memberikan rekomendasinya untuk Anda.

Saat Ini Indonesia Sudah Mulai Memasuki Musim Hujan

Setiap akhir tahun, di mulai antara bulan September atau Oktober, sebagian besar wilayah di Indonesia memasuki periode awal dari musim hujan. Sebagai negara yang memiliki iklim tropis, seharusnya masyarakatnya telah siap menghadapi hujan. Tanpa persiapan, seperti payung dan jas hujan, semua aktivitas Anda akan terganggu di tengah musim hujan. Sayangnya, masih banyak juga masyarakat Indonesia yang belum siap menghadapi musim hujan, pahadal musim ini selalu datang di waktu yang relatif sama setiap tahunnya.

Ada Baiknya Kita Menyiapkan Beberapa Barang yang Dibutuhkan Saat Musim Hujan

Hujan terkadang datang tanpa terduga. Cuaca yang panas dan terik tidak menjamin bahwa hujan tidak akan turun. Agar hujan tidak mengganggu berbagai aktivitas Anda, persiapkanlah segala sesuatu yang dibutuhkan untuk musim hujan. Untuk lebih amannya, Anda bisa melengkapi berbagai perlengkapan musim hujan Anda jauh-jauh hari. Jangan sampai, saat musim hujan telah datang dan Anda belum siap untuk menghadapinya.

Barang-barang yang Harus Anda Siapkan dan Miliki Saat Musim Penghujan Tiba

Payung

Payung adalah pelindung hujan yang paling populer dan paling banyak dicari saat musim hujan. Bahkan karena kepopulerannya, kata payung telah digunakan dalam pribahasa "sedia payung sebelum hujan". Semakin besar ukurannya, semakin tinggi pula perlindungannya. Tidak hanya saat hujan, payung juga dapat melindungi penggunanya dari panas sinar matahari.

Sweater

Musim hujan identik dengan cuaca yang dingin. Semakin tinggi curah hujan, maka semakin rendah pula suhunya. Suhu yang dingin ini membuat Anda menjadi rentan terserang penyakit. Agar tubuh Anda tetap hangat, gunakanlah sweater saat musim hujan. Bahan sweater yang hangat dapat membuat dinginnya cuaca tidak mengganggu kehangatan tubuh Anda.

Sepatu Bot Karet

Tidak hanya basah saja, musim hujan juga dapat membuat sepatu Anda menjadi kotor. Selain itu, sepatu yang tidak tahan air dapat membuat kaki Anda tidak terlindungi. Sepatu yang cocok untuk musim hujan adalah sepatu bot karet. Bahannya yang antiair dapat membuat kaki Anda tetap kering meskipun di tengah hujan yang deras. Bahannya yang antislip juga dapat membuat langkah kaki Anda tidak tergelincir.

Kantong Plastik

Katong plastik adalah wadah yang bisa digunakan untuk membawa berbagai barang. Tetapi saat musim hujan telah datang, kantong plastik menjadi sangat berguna. Bahannya yang antiair dapat Anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Anda bisa memanfaatkannya untuk menyimpan barang-barang yang tidak tahan terhadap air, seperti jam tangan dan handphone. Kantong plastik tetap dapat membuat barang-barang tetap kering meskipun Anda lupa membawa payung. Anda juga bisa membungkus sepatu Anda dengan kantong plastik agar air tidak masuk ke dalam kaki Anda.

Jas Hujan

Saat hujan datang bersama dengan angin yang kencang, terkadang payung saja tidak cukup untuk membuat Anda tetap kering. Selain itu, ketika angin sangat kencang, payung akan terbawa oleh angin dan susah untuk dipegang. Jas hujan adalah solusi yang terbaik untuk Anda yang tidak ingin basah. Jas hujan juga dapat membuat Anda tetap kering saat berkendara menggunakan motor.

Beberapa Jenis Jas Hujan yang Bisa Anda Pilih Sesuai Selera

Jas Hujan Model Jubah

Jas hujan model jubah memang memiliki bentuk yang menyerupai jubah panjang sehingga dapat menutupi tubuh Anda dari kepala hingga ke lutut. Ukurannya yang tidak terlalu panjang ke bawah membuat Anda tetap nyaman saat berjalan. Tidak hanya itu saja, jas hujan jenis ini sangat mudah untuk dipasang atau dilepaskan. Sayangnya, ukurannya yang tidak terlalu panjang dapat membuat celana atau rok Anda tetap basah.

Ponco

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jas hujan jenis ponco adalah jas hujan yang paling populer saat ini, terutama di Indonesia. Jas hujan ponco dirancang untuk dapat melindungi Anda dari hujan saat berjalan kaki atau berkendara. Jas hujan jenis ini dipilih karena sangat ringkas untuk dipakai dan memiliki perlindungan yang tinggi. Tidak hanya itu saja, ukurannya yang lebar dapat melindungi dua orang di atas kendaraan sekaligus. Sayangnya, jas hujan seperti ini sering tersangkut di roda atau rantai motor, sehingga membahayakan pengendara.

Model Setelan

Sumber gambar www.bukalapak.com

Jas hujan model setelan yang terdiri dari baju dan celana adalah jenis jas hujan yang paling aman dan nyaman dipakai. Selain itu, jas hujan setelan ini memberikan perlindungan terbaik dibandingkan dengan jas hujan jenis lainnya. Jas hujan yang dipakai seperti memakai baju dan celana ini memang lebih rumit untuk dipakai, namun jas ini dapat melindungi pakaian Anda dari hujan dengan maksimal. Tidak hanya itu saja, jas model setelan ini juga tidak akan tersangkut di mana pun saat Anda pakai berkendara.

Rekomendasi Jas Hujan yang Bisa Dimiliki

Jas Hujan 2 in 1 OMG Double Ponco 2 kepala

Jas Hujan 2 in 1 OMG Double Ponco 2 kepala adalah jas hujan yang dirancang untuk pengendara motor. Jas yang memiliki ukuran all size ini memiliki fitur 2in1, sehingga dapat digunakan oleh dua orang sekaligus. Terbuat dari bahan PVC berkualitas yang kuat, awet, dan tahan air. Bahannya yang tebal membuat air tidak merembes hingga ke bagian dalam. Jas hujan yang cocok untuk laki-laki dan perempuan ini memiliki desain yang tidak mudah sobek. Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan silver.

Harga Rp. 65.000-162.000

Jas Hujan Ponco Ekonomi Tiger

Jas Hujan Ponco Ekonomi Tiger adalah jas hujan yang terbuat dari bahan PVC yang tahan air. Bahannya yang tebal tidak mudah robek danmembuat air tidak merembes. Jas ponco yang memiliki ukuran all size ini sangat mudah untuk dipakai dan nyaman. Tersedia hanya satu pilihan warna, yaitu warna biru dongker yang membuat Anda tetap terlihat oleh pengendara lain meskipun hujan sangat deras.

Harga Rp. 18.250-51.000

Jas Hujan Elmondo Ceria 935

Jas Hujan Elmondo Ceria 935 adalah jas hujan setelan yang terdiri dari jaket dan celana. Terbuat dari bahan karet yang memiliki ketebalan 0,06 mm, membuat Anda tidak akan basah meskipun diguyur oleh hujan yang deras. Bahannya yang lentur juga dapat membuat Anda lebih nyaman saat memakainya. Ukuran jaket dan celananya yang sengaja dibuat dalam ukuran yang besar agar cocok untuk segala ukuran tubuh. Tersedia dalam berbagai warna pilihan, yaitu biru, hitam, putih, pink, hijau, dan oranye.

Harga Rp. 5.000-17.999

Jas Hujan Pria Reebok CL 05

Jas Hujan Pria Reebok CL 05 adalah jas hujan yang dirancang untuk pria. Terbuat dari bahan PVC berkualitas yang tahan air, awet, dan tidak mudah robek. Jas hujan yang memiliki ukuran all size ini memiliki panjang 70 cm, lebar baju 58 cm, panjang celana 100 cm, dan lebar celana 32 cm. Ukurannya yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil membuat jas dari Reebok ini cocok untuk segala ukuran tubuh. Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan biru.

Harga Rp. 58.500-74.900

Consina Storm Breaker Raincoat

Consina Storm Breaker Raincoat adalah jas hujan yang terbuat dari bahan inconitex fabric yang memiliki performa yang tinggi. Bahannya yang berkualitas membuat jas dari Consina ini selain antiair juga tidak mudah robek. Bahannya dijahit dengan jahitan penuh yang membuat air tidak merembes ke bagian dalam jas hujan. Tersedia pula dua kantong pinggang yang dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai barang. Tidak hanya untuk hujan, Anda juga bisa menggunakan jas hujan ini untuk berkemah, hiking, trekking, atau berkuda.

Harga Rp. 675.000-978.000

Raincoat Travellers Syar'i Perempuan Muslimah

Raincoat Travellers Syar'i Perempuan Muslimah adalah jas hujan yang dirancang untuk perempuan muslimah yang berjilbab. Terbuat dari bahan premium yang tahan air, awet, dan tidak merembes. Jas hujan ini dijahit dengan jahitan dobel yang rapi dan kuat. Dilengkapi pula dengan karet di bagian pergelangan tangan, resleting, dan perekat velcro di bagian dada agar nyaman saat dipakai. Bagian belakangnya dilengkapi dengan scotlite yang dapat memantulkan cahaya. Sehingga dapat membuat Anda tetap terlihat oleh pengendara lain meskipun saat gelap atau malam hari.

Harga Rp. 109.203-203.000

Jas Hujan Bowin Premium Anti Bakteri

Jas Hujan Bowin Premium Anti Bakteri adalah jas hujan 3D cutting yang menawarkan kenyamanan saat dipakai. Bahannya yang cepat kering juga dapat membuat Anda nyaman saat memakainya. Terbuat dari bahan berkualitas premium yang tidak hanya tahan air, tetapi juga antibakteri. Bahannya juga dapat menghalau embusan angin ke tubuh Anda. Terdiri dari 1 pasang jas hujan, 1 buah face shield, dan 1 buah masker Bowin yang dapat memberikan perlindungan yang maksimal. Didukung pula dengan fitur reflektif yang dapat memberikan keamanan yang maksimal untuk Anda saat berkendara di malam hari.

Harga Rp. 199.000-346.000

Jas Hujan Ibex Tribal New Model

Jas Hujan Ibex Tribal New Model adalah jas hujan yang dirancang untuk pengendara motor. Selain antiair, bahannya juga tebal dan tidak mudah robek. Jas hujan model terbaru ini memiliki motif tribal yang membuat tampilannya menjadi lebih menarik. Bagian pergelangan tangannya dilengkapi dengan karet agar lebih nyaman saat dipakai dan air tidak merembes ke bagian dalam. Didukung pula dengan scothlight pada bagian belakang agar Anda tetap terlihat oleh pengendara lain saat hujan deras atau saat malam hari.

Harga Rp. 46.390-67.900

Jas Hujan Axio Europe Original AX882

Jas Hujan Axio Europe Original AX882 adalah jas hujan yang terbuat dari bahan taslan yang tebal. Selain tahan air, bahannya juga halus, ringan, dan awet. Selain dapat menghalau hujan, bahannya juga dapat menghalau embusan angin. Lapisan dalamnya dilengkapi dengan puring agar tetap nyaman dan menjaga tubuh Anda tetap hangat. Jahitannya yang menggunakan model full seam seal membuat air tidak merembes. Didesain futuristik dengan scotlight yang membuat tampilan Anda menjadi lebih menarik.

Harga Rp. 195.000-250.000

Jas Hujan Plevia 870 Polkadot

Jas Hujan Plevia 870 Polkadot adalah jas hujan yang memiliki model rok pada bagian bawahnya. Jas hujan yang didesain untuk perempuan yang berhijab ini cocok untuk Anda yang mengendarai motor matik. Didesain dengan motif polkadot yang membuat tampilan Anda menjadi lebih menarik. Bahannya yang berkualitas dapat melindungi tubuh Anda agar tetap kering dan hangat. Bagian punggungnya dilengkapi dengan reflektor agar Anda tetap terlihat oleh pengendara lain saat malam hari.

Harga Rp. 58.400-75.000
From our editorial team

Jangan Lupa Pakai Jas Hujan, Ya

Jas hujan yang direkomendasikan BP-Guide di atas tentunya bisa menjadi pilihan jitu bagi Anda yang ingin tetap produktif di musim penghujan. Selain itu, dengan jas hujan maka Anda tetap bisa bergerak ke mana saja dengan tanpa gangguan. Jadi, jangan bingung lagi cari jas hujan, yah.