Senang Bertualang di Alam? 10 Rekomendasi Tas Carrier Terbaru Ini akan Mendukung Aktivitas Outdoor Favoritmu

Senang Bertualang di Alam? 10 Rekomendasi Tas Carrier Terbaru Ini akan Mendukung Aktivitas Outdoor Favoritmu

Kalau kamu pernah bertualang di alam dengan membawa tas ransel biasa, pasti merasakan susahnya membawa tas tersebut. Karena itu, sudah saatnya nih memiliki tas carrier dengan fitur yang dirancang khusus untuk kamu yang senang beraktivitas outdoor. Yuk, simak berbagai pilihannya!

Tas Carrier Memiliki Banyak Fitur yang Mendukung Kegiatan Outdoor

Kamu yang suka melakukan olahraga outdoor akan membutuhkan tas carrier atau tas gunung untuk membawa semua barang perlengkapan. Jika kamu menggunakan ransel biasa, maka tidak akan cukup membawa semua kebutuhanmu karena volumenya lebih kecil, tidak memiliki tali pengaman, dan kurang ergonomis.

Tas carrier telah didesain khusus untuk kegiatan outdoor. Volumenya juga lebih banyak, yakni 40-120 liter dan dirancang agar kamu bisa dengan mudah melewati medan terjal meski membawa beban yang berat dan punggung pun jadi tidak begitu pegal.

Tas carrier juga memiliki banyak kompartemen agar kamu bisa menyimpan barang yang dibawa secara terpisah. Bahkan tas carrier juga dilengkapi dengan penutup atas pelindung dari hujan dan kantong tidur yang tersemat pada bagian bawah tas.

Kelebihan yang Dimiliki Tas Carrier

Memiliki Ruang yang Besar

Hal yang menarik sekaligus menguntungkan dari tas carrier adalah memiliki ruang yang besar untuk memuat banyak barang. Kamu bisa memilih ukuran tas yang sesuai dengan jumlah barang bawaan kamu.

Tas berukuran 30-50 liter bisa kamu gunakan untuk perjalanan 1-3 hari, sementara tas berukuran 50-80 liter bisa dipilih jika kamu melakukan perjalanan selama 4-6 hari. Dan jika perjalananmu lebih dari seminggu, gunakanlah tas carrier berukuran lebih dari 80 liter.

Jika kamu membutuhkan tas untuk berkemah, sebaiknya pilih tas yang bisa diperbesar agar muat untuk menyimpan peralatan kemah. Sementara jika kamu membawa peralatan seperti kamera dan laptop, pilihlah tas dengan model ramping yang memiliki banyak kompartemen.

Tahan Air

Tas yang memang desain untuk kegiatan outdoor biasanya terbuat dari bahan yang tahan air sehingga barang bawaan aman dari air. Tas yang tahan air ini biasanya disebut dengan dry bag dan dapat dipastikan 100% tidak akan tembus air. Material tas berupa lembaran plastik seperti PVC yang direkatkan dengan teknologi hot press (hot air, High Frequency, dll).

Bahkan tas bisa mengambang di atas permukaan air dan barang-barang dalam tas tetap kering meski terendam pada kedalaman dan jangka waktu tertentu asalkan tas berkualitas baik. Selain tahan air tas juga akan terhindar dari bau tak sedap serta tidak akan mudah sobek dan lebih awet tentunya.

Banyak Kompartemen

Yang tak kalah penting untuk dimiliki oleh tas carrier adalah banyaknya kompartemen pada tas. Kompartemen akan memudahkan kita untuk memisahkan barang bawaan agar lebih rapi dan tidak bercampur satu sama lain.

Kompartemen utama dengan ruang lebih luas bisa untuk menyimpan barang berukuran besar seperti tenda, kompor, bahan bakar dan yang lainnya. Sementara kompartemen-kompartemen yang ruangnya lebih kecil dan tersebar pada bagian luar dan dalam bisa digunakan untuk berbagai benda yang ukurannya lebih kecil.

Umumnya tas carrier juga memiliki kantong untuk menyimpan botol minum agar lebih praktis saat haus di perjalanan. Bahkan dilengkapi juga dengan kompartemen khusus untuk menyimpan kantong tidur dan kantong pelindung.

Jenis-jenis Tas Carrier

Rucksack

Sumber gambar eigerindostore.com

Rucksack adalah sebutan untuk backpack bagi orang Jerman. Merupakan tas carrier jenis ransel yang memiliki penutup tali dengan sistem serut. Penutup jenis ini memungkinkan kita untuk bisa membawa lebih banyak barang. Karena lebih praktis, dahulunya tas ini kerap digunakan oleh para militer saat berperang.

Yang membedakan tas rucksack dengan tas punggung lainnya memang pada jenis penutup yang digunakan. Salah satu tas rucksack yang cocok untuk dibawa berpetualang adalah tas milik Eiger, yakni Eiger Streamline Rucksack dengan ukuran 45L. Dengan tas ini kita bisa mengorganisir barang-barang yang dibawa dengan lebih mudah dan rapi.

Bahkan tas ini juga memiliki fitur yang terbilang lengkap, seperti fitur FitLight Backsystem Technology yang terdapat pada bagian luar tas. Fitur ini akan membuat hembusan angin kencang pegunungan tidak begitu berpengaruh pada bawaan.

Sehingga punggung kita tetap nyaman selama pendakian meski membawa beban yang banyak. Selain itu juga terdapat 1 saku pada tutup bagian atas, 2 saku samping kiri dan kanan, pengikat trekking pole, tali kompresi dan tali pengikat di pinggang dan dada.

Semi Carrier

Sumber gambar eigerindostore.com

Tas semi carrier merupakan tas gunung yang memberikan kemudahan untuk mengambil barang dalam tas dari bagian tengah. Tentunya tas yang cocok untuk kegiatan mendaki ini juga memiliki banyak kantung untuk penyimpanan barang. Dan hal yang juga perlu kamu perhatikan dalam memilih tas untuk mendaki atau traveling adalah warna tas.

Agar tas lebih mudah terlihat sebaiknya pilih tas dengan warna terang dan hindari memilih tas berwarna gelap. Eiger Equator Semi Carrier ukuran 30L merupakan salah satu tas semi carrier yang bisa kamu pilih untuk berbagai kegiatan outdoor yang ringan.

Seperti kegiatan pendakian yang hanya membutuhkan waktu 1-2 hari saja. Tas jenis ini ringan namun juga kuat untuk membawa beban berat. Tas dengan kantong penyimpanan super lengkap ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung kegiatan outdoor.

Full Carrier

Sumber gambar eigeradventure.com

Tas full carrier adalah tas punggung yang biasa digunakan oleh para traveller dan pendaki yang menjelajah selama 2-5 hari perjalanan. Keistimewaan tas ini adalah kenyamanan yang diberikan saat membawa beban berat yang tidak akan membuat pundak sakit dan lelah.

Pada tas ini terdapat alumunium dan busa yang digunakan untuk penyangga sehingga tas yang berat tetap stabil saat dibawa. Tas full carrier tersedia dalam ukuran 40-100 liter yang dapat memuat tenda, pakaian, logistik dan barang bawaan lainnya. Eiger Eliptic Solaris 65L bisa menjadi pilihan untuk kamu yang suka menjelajah hingga berhari-hari.

Model Tas Carrier Terbaru untuk Mendukung Aktivitas Outdoor Kamu

Hotspeed Tas Gunung Hiking Waterproof

Dalam memilih tas carrier, sesuaikanlah ukuran tas dengan banyak barang yang akan dibawa selama perjalanan. Salah satu pilihan untuk tas carrier adalah Hotspeed Tas Gunung Hiking Waterproof - 190T. Tas ini cocok untuk berbagai kegiatan outdoor seperti camping, mendaki gunung, hiking dan yang lainnya.

Tas akan membawa perlengkapan untuk aktivitas outdoor dengan aman. Kapasitas tas juga besar untuk membawa berbagai peralatan dan perlangkapan selama di alam bebas. Tali pada tas juga bisa diatur sesuai dengan berat beban tas. Tas carrier ini bisa didapat di Tokopedia seharga Rp 76.080.

Juara Shop Backpack Gunung Tas Ransel Pria

Sumber gambar https://www.blibli.com

Sebelum membeli tas carrier, tentukan dulu kegunaan tas tersebut. Apakah untuk traveling ke berbagai kota atau untuk kegiatan outdoor seperti camping atau mendaki. Beda tipe tas ransel maka akan berbeda pula kegunaannya. Jika kamu membutuhkan tas berukuran besar untuk kegiatan outdoor, bisa pilih Juara Shop Backpack Gunung Tas Ransel Pria.

Ransel dengan desain sporty ini terbuat dari bahan yang waterproof. Kompartemen utamanya luas dan dilengkapi dengan ritsleting, detail gesper, dan kantong organizer. Tas berukuran 31 x 47 x 16 cm, panjang tali tas dapat disesuaikan, begitu pula dengan tempat penyimpanan yang dilengkapi dengan tali yang bisa dikencangkan.

Terdapat pula tali pada bagian dada dan perut agar lebih mudah dalam membawa beban berat. Pada bagian ritsleting terdapat lapisan anti air dan setiap kepala ritsleting memiliki pengait untuk karbiner. Pada bagian punggung terdapat busa dan furing yang berfungsi sebagai air flow system. Tas memiliki 1 kompartemen utama dan 1 sekat bagian dalam, 2 kantong luar kiri dan kanan dan 2 tempat botol minuman ukuran 1 liter. Tas ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 250.000.

Maritim Outdoor Backpack Tas Gunung

Sumber gambar https://www.blibli.com

Untuk kegiatan mendaki yang melalui jalur trek pegunungan dan hutan, tas carrier dengan model ramping dan membujur ke atas jadi pilihan tepat. Selain itu perhatikan juga berat ransel setelah diisi dengan barang bawaan. Maritim Outdoor Backpack Tas Gunung ini bisa juga jadi pilihan yang pas karena memiliki desain yang sporty.

Tas terbuat dari bahan cordura dan kompartemen utamanya menggunakan penutup ritsleting. Tas juga dilengkapi dengan saku depan dan samping serta tali yang mudah disesuaikan. Tas ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 65.000.

Kalibre Graphite Carrier Tas Gunung

Sumber gambar https://www.blibli.com

Tas carrier yang nyaman untuk dibawa beraktivitas outdoor adalah tas yang ramping dan dilengkapi dengan saku tempat botol minuman. Dan yang paling penting ukuran torso sesuai dengan ukuran punggung dan memilki air back system empuk dan bisa menjaga sirkulasi udara tetap baik.

Tas berukuran besar yang pas untuk mendaki dan berpetualang di alam adalah Kalibre Graphite Carrier Tas Gunung. Tas dengan desain sporty terbuat dari bahan yang berkualitas dengan 5 kompartemen berpenutup ritsleting. Dilengkapi pula dengan smart organizer, saku samping, dan tali yang bisa disesuaikan. Tas berukuran 55 x 24 x 24 cm ini dijual di Blibli seharga Rp 875.000.

Torch Bali Ovo Backpack Camping Pria

Sumber gambar https://www.blibli.com

Bingung memilih tas carrier milik brand luar negeri atau dalam negeri? Mana pun yang jadi pilihan sama baiknya kok karena produksi lokal dan luar negeri kini kualitasnya sama bagusnya. Dan pemilihan warna tas juga perlu dipertimbangkan. Jika kamu tipe tidak mau repot membersihkan tas sesering mungkin bisa pilih yang warnanya gelap.

Torch Bali Ovo Backpack Camping Pria memiliki desain yang elegan dan inovatif serta terbuat dari bahan duralite nylon. Tas dilengkapi dengan penutup pelindung hujan lengkap dengan lubang khusus yang mencegah air hujan tertampung pada tas. Tas ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 675.000.

Tas Ransel Carrier Gunung Consina Tarebbi 60 L Original

Sumber gambar https://shopee.co.id

Jangan sampai perjalananmu jadi tak nyaman karena salah memilih ukuran tas carrier. Tas yang bisa kamu jadikan pertimbangan adalah Tas Ransel Carrier Gunung Consina Tarebbi 60 L Original ini. Tas berukuran 70 x 30 x 25 cm atau 60 liter dengan kompartemen utama yang luas.

Tas juga dilengkapi saku jala samping, saku dalam, saku tutup, dan kepala molding. Terdapat pula cincin pada penutup atas dan dua rantai daisy serta hipbelt empuk dengan saku jala beritsleting. Pada bagian belakang dilengkapi dengan sistem kenyamanan yang dapat disesuaikan sepenuhnya. Tas ini dijual di Shopee seharga Rp 452.500.

Jinshiwq Backpack Outdoor

Sumber gambar https://www.blibli.com

Tas carrier yang bagus adalah tas yang mampu membagi beban secara merata pada bagian pinggul dan bahu. Untuk menemukan tas carrier yang sesuai dengan bentuk tubuh pilihlah tas dengan tali pengikat yang dapat diatur sesuai. Seperti Jinshiwq Backpack Outdoor yang di desain khusus untuk kamu yang gemar berpetualang dan mendaki gunung.

Meski tas ini bahannya sangat ringan namun mampu untuk menyimpan banyak barang bawaan sekaligus karena kapasitasnya 80 liter. Dengan tas ini perjalanan jauh pun terasa ringan dan tidak cepat merasa lelah meski beban yang dibawa cukup berat. Tas berukuran 80 x 33 x 23 cm ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 808.000.

CoolChange Tas Ransel Gunung Hiking Sepeda Waterproof 10L

Yang juga harus diperhatikan saat memilih tas carrier adalah barang bawaan yang akan di masukkan ke dalam tas. Jika untuk kegiatan berkemah yang harus membawa peralatan cukup besar tentu harus memilih tas dengan ukuran yang besar. Sementara jika kamu hanya membawa laptop, buku panduan dan beberapa peralatan lainnya bisa memilih tas yang lebih ramping.

CoolChange Tas Ransel Gunung Hiking Sepeda Waterproof 10L ini cocok untuk kegiatan mendaki gunung, camping, hiking bersepeda dan yang lainnya. Tas terbuat dari bahan yang ringan namun kuat dan memiliki tempat penyimpanan barang yang luas. Pada bagian kompartemen juga bisa ditaruh water bladder sehingga kamu bisa minum dengan selang sedotan yang langsung terhubung dengan kantong air.

Barang-barang yang kamu bawa juga akan tersimpan dengan aman karena tas ini juga tahan terhadap sayatan benda tajam seperti pisau dan gunting. Tas juga di desain breathable dan anti gerah karena sirkulasi udara tetap lancar dan punggung pun tetap sejuk. Tas ini dijual di Jakarta Notebook seharga Rp 119.000.

Clever Bees L51 Hiking Waterproof Tas Ransel Gunung

Sumber gambar https://www.blibli.com

Jika Selama perjalanan kamu membawa dokumen-dokumen penting maka pilihlah tas carrier yang memiliki sifat tersembunyi atau kantong-kantong ritsleting yang dekat dengan bagian tubuh. Dengan begitu barang-barang penting yang kamu bawa lebih aman dari kehilangan dan tangan-tangan jahil. Untuk pilihannya ada Clever Bees L51 Hiking Waterproof Tas Ransel Gunung.

Tas ini didesain ringan, kokoh dan fleksibel yang cocok untuk kamu yang hobi berpetualang dan kegiatan outdoor lainnya. Tas terbuat dari bahan nilon kualitas terbaik yang dikombinasikan dengan bahan polyester sehingga tas ini akan awet kuat dan tahan lama. Material tas juga waterproof dan tidak mudah tergores oleh pisau maupun benda tajam lainnya.

Tas juga memiliki kompartemen utama yang luas dan beberapa slot yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil. Sirkulasi udara juga mengalir dengan baik pada bagian sela-sela tas sehingga kamu tetap nyaman selama perjalanan. Tas berukuran 42 X 29 x 17 cm ini dijual di Blibli seharga Rp 309.000.

Lowe Alpine Tensor Tas Ransel

Sumber gambar https://www.blibli.com

Tips agar kamu lebih nyaman membawa tas dengan beban berat adalah dengan memilih sabuk pinggul yang letaknya tidak terlalu tinggi. Gunanya agar pinggul juga dapat menopang berat tas ransel. Pilihan tas ransel terakhir adalah Lowe Alpine Tensor Tas Ransel.

Tas punggung ini terbuat dari bahan nylon 210D yang ideal untuk kegiatan hiking. Tas memiliki kompartemen utama dengan penutup ritsleting dan tali yang bisa disesuaikan. Pada bagian belakang tas juga dilengkapi dengan air contour dan panel belakang yang sedikit melengkung untuk memudahkan pergerakan saat membawa beban.

Terdapat pula klip kunci dan saku atas yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang berharga. Sabuk pinggang pada tas ini juga dapat dilepas. Tas berukuran 43 X 24 x 17 cm ini bisa didapatkan di Blibli seharga Rp 1.190.000.

From our editorial team

Yuk, Beli Tas Carrier Baru untuk Petualangan yang Lebih Seru!

Kalau selama ini kamu hanya menggunakan ransel biasa untuk melakukan kegiatan outdoor, kini saatnya untuk berganti tas yang telah didesain khusus untuk bermacam-macam kegiatan outdoor. Rasakan pengalaman menjelajah yang lebih seru dengan tas carrier terbaru rekomendasi BP-Guide ini.