Tampilkan Sentuhan Etnik dengan Memakai 6 Rekomendasi Jas dan Blazer Batik Pria (2019)

Tampilkan Sentuhan Etnik dengan Memakai 6 Rekomendasi Jas dan Blazer Batik Pria (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Batik adalah kain tradisional yang sudah mendunia. Cintai kebudayaan kita dan ikutlah melestarikan batik dengan cara memakai busana batik dalam beragam kesempatan. Kamu bisa lirik jas dan blazer batik rekomendasi dari kami ya!

Hingga Kini, Batik Terus Mengalami Perkembangan Pesat Dalam Dunia Fashion

Sumber gambar pixabay.com

Batik dikenal sebagai kain tradisional khas dari Indonesia. Kain yang satu ini awalnya hanya boleh digunakan oleh keluarga keraton. Namun semakin berubahnya zaman, batik akhirnya menjadi pakaian rakyat yang digemari secara luas.

Batik telah diakui sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO. Batik dianggap sebagai simbol akan kekayaan budaya dari Indonesia. Tidak heran jika sekarang ini batik semakin berkembang pesat dan banyak diburu masyarakat Indonesia bahkan hingga masyarakat luar negeri.

Dahulu batik hanya dikenakan dalam berbagai acara resmi saja dalam bentuk kemeja. Tapi dalam dunia fashion tidak ada yang stagnan, begitu juga batik. Sekarang kamu bisa banyak menjumpai batik yang dibuat sebagai aneka fashion item, seperti baju santai, sandal, dompet, tas dan lain sebagainya.

Salah Satu Kreasi Batik yang Sedang Tren adalah Jas dan Blazer Batik

Semakin tahun, tren memakai busana batik makin digemari. Melihat antusiasme masyarakat ini, tentu saja banyak pengusaha batik yang mencoba peruntungan dengan mengeluarkan aneka kreasi terbaik mereka. Salah satu kreasi batik siap pakai yang kini sedang banyak digemari adalah jas dan blazer batik.

Fashion item tersebut mampu memberikan kesan berwibawa pada pemakainya. Para pria bisa mengenakan jas dan blazer batik dalam berbagai acara formal. Selain bisa merasa bangga karena turut melestarikan budaya Indonesia, pemakai jas batik juga akan terlihat lebih gagah dan jadi bisa tampil lebih percaya diri. Nah, sebelum cek rekomendasi jas batik, intip dulu ya berbagai jenis jas batik pria yang bisa jadi pilihan kamu.

Berbagai Jenis Jas dan Blazer Batik Pria yang Bisa Menjadi Pilihan

Jas Batik Formal

Sumber gambar id.pinterest.com

Pilihan jenis jas untuk pria tentu sangat luas. Untuk suasana yang formal, kamu bisa kenakan setelan jas polos. Namun jika kamu bosan dengan jas yang polos, kamu bisa coba memakai jas batik untuk acara formal. Maka tidak salah dong kalau kamu memakai jas batik supaya terlihat makin menghormati acara yang sedang berlangsung.

Kamu bisa serasikan jas batik dengan celana bahan warna netral. Usahakan warna celana yang kamu kenakan sama dengan warna dasar jas batik yang kamu pakai. Hal ini supaya kesan tampilan tidak terlalu ramai dan bisa memberi kesan yang imbang.

Blazer Batik Kasual

Sumber gambar www.lazada.co.id

Blazer merupakan jenis luaran yang bahannya cenderung lebih tipis dan lembut dari jas. Kendati demikian, tidak ada bahan yang khusus untuk pembuatan blazer karena bisa dari bahan kain jenis apa saja. Blazer dibuat dengan memakai mesin jahit industri dan jahitannya hanya satu lapis alias tidak memakai furing di bagian dalam.

Untuk acara kasual, kamu bisa coba memakai blazer batik. Fashion item yang satu ini dijamin bikin gaya kamu makin swag deh, apalagi jika kamu pandai memadukan outfit-nya. Kamu bisa kenakan kaos polos sebagai dalaman kemudian kenakan blazer batik kasual sebagai outer. Lengkapi tampilan kamu dengan celana jin dan juga sneakers untuk kesan lebih santai.

Jas Batik Kombinasi

Sumber gambar jassolo.com

Nah, sebagai penggemar batik, kamu tentu saja tidak bisa melewatkan jas batik kombinasi. Ini merupakan jas yang bisa kamu kenakan untuk acara formal hingga kasual. Jas ini tidak sepenuhnya bermotif batik, namun seperti namanya, ini adalah kombinasi kain polos dan batik. Kesannya begitu modis dan modern sehingga kamu pasti tidak mau melewatkan untuk memiliki fashion item ini.

6 Rekomendasi Jas dan Blazer Batik Pria

New Etnic Batik Combination Blazer Pria

Sumber gambar www.blibli.com

New Ethnic Batik merupakan sebuah merek pakaian batik yang wajib kamu lirik. Mereka membuat produknya secara handmade sehingga hasilnya terjamin berkualitas. Tak hanya itu saja, mereka menggunakan ciri khas motif sendiri yang unik. Motif yang dibuat untuk setiap produknya terbatas sehingga terkesan eksklusif. Jadi tunggu apalagi, segera dapatkan produknya ya!

New Etnic Batik Combination Blazer Pria ini adalah blazer lengan panjang yang dijahit dengan kuat dan rapi. Terbuat dari bahan jet black kombinasi batik sehingga nyaman dipakai. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 1.500.000.

Blazer Batik eTniC - Jas Pria Cowok Slimfit Kombinasi Batik Hitam 2017

Sumber gambar www.bukalapak.com



Jas Pria Cowok Slimfit Kombinasi Batik Hitam 2017 ini wajib kamu jadikan koleksi. Sedikit sentuhan batik di beberapa bagian membuat produk ini terlihat unik. Blazer ini terbuat dari bahan high twist yang tebal sehingga nyaman digunakan. Bagian dalam blazer dilapisi dengan bahan furing mengkilap.

Untuk bagian pundaknya sudah dilengkapi busa. Blazer ini memiliki sebuah saku dalam dan dua buah saku luar. Kamu bisa memesan ukuran S hingga XL. Dapatkan di Bukalapak dengan harga Rp 242.000.

BLAZER PRIA BATIK PUTIH - Jas Cowok Pesta Nikah Resepsi Formal Elegan

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jas yang bagus akan bisa bikin tubuh kamu jadi lebih proporsional. Maka, saat memilih jas, pastikan kamu menyesuaikannya dengan ukuran tubuh.

Jas Cowok Pesta Nikah Resepsi Formal Elegan ini tentu bisa kamu pakai dalam aneka acara pentingmu. Blazer pria batik putih ini hadir dalam ukuran S hingga XL. Ada busa di bagian pundak hingga bisa membuat kamu jadi lebih tegap dan gagah. Blazer ini juga lengkap dengan furing di bagian dalam dan memiliki saku luar di bagian atas kiri. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 325.000.

Jaket/Blazer Pria Katun Maroon Lis Batik Formal/Resmi/Kerja/Kantor

Sumber gambar www.tokopedia.com

Blazer hadir dalam aneka warna pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan warna favoritmu. Kendati demikian, blazer berwarna gelap bisa menciptakan kesan formal. Maka jika ingin berpakaian dengan kesan formal, kenakan saja blazer dengan warna gelap seperti hitam, merah maroon, biru, atau cokelat.

Blazer Zara Man Maroon Lis Batik ini bisa jadi pilihan keren untuk kamu. Bahannya terbuat dari bahan katun namun bisa sedikit melar. Ukuran jasnya all size fit to L. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 88.000.

Jas Batik ll Jad Blazer Keren ll Jas Blazer Slimfit Murah

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jas akan keren kalau dipadukan dengan celana panjang. Sementara penggunan blazer lebih luwes. Kamu bisa padukan blazer dengan celana panjang maupun pendek. Saat menghadiri acara kasual, kamu bisa kenakan blazer dengan setelan kemeja dan celana pendek untuk bisa lebih membaur dengan suasana.

Jas Batik ll Jad Blazer Keren ll Jas Blazer Slimfit Murah ini bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini akan bikin kamu makin percaya diri. Terbuat dari bahan wol kasmir dengan furing berbahan dormiuil england. Ukuran yang tersedia adalah S hingga XL. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 320.000.

Blazer Batik Pria / Jas Batik Pria /Outerwear Batik Tradisional Modern

Sumber gambar www.tokopedia.com

Blazer Batik Pria / Jas Batik Pria /Outerwear Batik Tradisional Modern ini keren untuk kamu kenakan dalam berbagai acara. Produk ini terbuat dari kain katun primisima dengan proses batik cap. Di dalamnya juga dilapisi dengan furing. Tersedia ukuran M hingga XL yang bisa dipilih sesuai ukuran tubuh. Produk ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 235.000.

From our editorial team

Jas dan blazer Batik Pria Cocok untuk Berbagai Suasana

Batik merupakan salah satu kain tradisional kebanggaan Indonesia. Salah satu tren baju batik yang sedang hits sekarang adalah jas dan blazer batik. Kamu bisa memakainya dalam suasana formal hingga semi formal. Untuk rekomendasi jas batik yang keren, silahkan cek di atas ya!

Tag