Tampil Santai dengan Padu Padan Jas dan Blazer Kasual yang Tepat untuk Pria serta 10 Rekomendasinya (2019)

Tampil Santai dengan Padu Padan Jas dan Blazer Kasual yang Tepat untuk Pria serta 10 Rekomendasinya (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Sebagai pria, tampilan keren itu harus loh! Kamu bisa memulai tampil keren dengan memperhatikan apa yang kamu kenakan. Untuk yang demen mengaplikasikan gaya kasual, coba deh padukan outfit kamu dengan jas. Simak segera rekomendasi padu padan dari kami di BP-Guide!

Dengan Padu Padan yang Tepat, Jas Pria Dapat Digunakan untuk Sehari-hari

Sumber gambar harga.timbangharga.com

Jas adalah salah satu fashion item yang kebanyakan hanya digunakan dalam saat tertentu saja. Para pria memakai jas untuk berbagai acara resmi. Outer yang satu ini akan mampu menjadi pelengkap tampilan formal dengan padaun kemeja dan celana bahan.

Namun siapa mengira, jas juga cocok untuk busana sehari-hari, loh. Ini karena tidak ada yang baku dalam dunia fashion. Gaya bisa diubah dan juga dipadukan untuk menjadi sesuatu yang berkesan baru. Kendati demikian, tidak banyak kaum pria yang berani melakukan perubahan dalam hal fashion. Mereka kerap merasa ragu untuk memadukan jas dengan fashion item selain kemeja dan celana bahan. Nah, coba deh cek inspirasi tampilan kasual dengan jas berikut ini bersama BP-Guide.

Inspirasi Tampilan Kasual dengan Jas

Gunakan Kaos Oblong Daripada Kemeja

Sumber gambar review.bukalapak.com

Kaos oblong merupakan fashion item yang kerap kita kenal sebagai pakaian untuk keseharian yang kasual. Nah, kamu bisa coba padukan kaos oblong dengan jas juga loh. Gunakan sneakers juga supaya tampilan kamu terkesan lebih swag ya.

Tapi ada yang perlu kamu ingat ya saat memadukan kaos dan jas. Kalau jas kamu berwarna terang, hindari kaos dengan warna yang sama terangnya. Ini hanya akan bikin tampilan kamu jadi terlalu menyilaukan. Sebaiknya gunakan kaos berwarna netral atau gelap jika kamu memakai jas warna terang.

Celana Pendek Sebagai Bawahan

Sumber gambar www.jasjahit.com

Fashion makin berkembang setiap tahunnya dan ini membuat hampir tidak ada yang tida mungkin untuk dilakukan dalam hal fashion. Contoh nyatanya adalah, kamu bisa mengombinasikan jas dengan celana pendek. Terlihat sedikit aneh mungkin, namun ini sedang menjadi tren di beberapa negara kiblat fashion, seperti Perancis, Korea, dan Jepang.

Paduan jas dan celana pendek ini bisa memberi kesan kasual. Sebagai pelengkapnya kamu bisa kenakan kaos, sepatu kets, sandal, atau pantofel. Kenakan jas model slim fit supaya tampilan kamu jadi lebih proporsional, ya.

Jangan Masukkan Kemeja

Sumber gambar www.yukepo.com

Umumnya ketika kita memakai jas, maka paduan yang tepat adalah kemeja yang dimasukkan dalam celana bahan. Kali ini coba deh jangan masukkan kemeja saat memakai jas. Ini akan memberikan nuansa tampilan edgy. Selanjutnya, biar kesan kasual makin terasa, kamu bisa buka dua hingga tiga kancing teratas.

Untuk jenis kemejanya, kamu bisa kenakan kemeja kasual. Panjang kemeja ini biasanya berakhir sedikit di bawah ikat pinggang. Potongan kemeja kasual cocok untuk dikenakan dengan model dikeluarkan dan bukannya dimasukkan.

Kenakan Sneakers

Sumber gambar jurnal.maskoolin.com

Saat mengenakan jas, akan lebih pas kalau kamu memakai sepatu formal seperti pantofel. Namun, coba deh kenakan sneakers sebagai padanan jas. Gaya kasual kamu akan makin terlihat kala memadukan dua fashion item ini.


10 Rekomendasi Jas dan Blazer Pria yang Bisa Kamu Padukan untuk Penampilan Kasual

Stellashoppie, Blazer WELL hitam list coksu

Sumber gambar zilingo.com


Stellashoppie, Blazer WELL Hitam List Coksu bisa jadi pilihan utama kamu. Blazer yang satu ini terbuat dari bahan katun stretch. Bahan kain ini begitu nyaman dikenakan. Hadir dalam ukuran fit to M, pakaian ini akan bikin gaya kamu makin trendi. Dapatkan di Zilingo dengan harga Rp 94.000.

Andrew Smith - Smart Casual Blazer

Sumber gambar www.zalora.co.id

Andrew Smith dikenal sebagai merek yang menghadirkan aneka pakaian untuk pria yang menjalani gaya hidup urban. Koleksi pakaiaannya begitu luas, meliputi pakaian formal, kasual, dan juga denim. Kamu yang tidak ingin tampil ribet namun ingin memberi kesan smart casual, bisa cek produk berikut ini.

Smart Casual Blazer ini dihadirkan oleh Andrew Smith. Blazer yang satu ini hadir dengan kerah lapel. Berpotongan regular fit, blazer ini memiliki kancing depan dan juga 3 kantong depan. Ada ukuran S hingga XL yang bisa kamu miliki. Dapatkan produk berbahan katun ini di Zalora dengan harga Rp 783.920

Hoof Blacklist Jas Blazer Pria

Sumber gambar www.blibli.com


Hoof Blacklist Jas Blazer Pria ini bisa jadi pilihan berikutnya. Blazer lengan panjang ini desainnya cukup kasual. Dengan kerah lapel, jas ini dilengkapi kantong samping. Terbuat dari bahan americano drill, jas ini memiliki aksen kancing bukaan depan. Ada ukuran S hingga XXL yang bisa kamu miliki. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 279.900.

LC Waikiki - Blazer Jacket With Patterned Chest Pocket Lining

Sumber gambar www.zalora.co.id

LC Waikiki merupakan perusahaan fashion dari Turki. Didirikan sejak 1988 lalu, merek ini memiliki motto "everyone deserve to dress well". LC Waikiki sudah memiliki gerai di Indonesia loh, lokasinya ada di Gandaria City Mall, Jakarta. Merek ini menyediakan aneka koleksi pakaian yang lengkap mulai dari bayi hingga dewasa.

Blazer Jacket With Patterned Chest Pocket Lining adalah salah satu produk persembahan dari LC Waikiki. Produk blazer berpotongan slim fit ini hadir dalam warna abu-abu. Modelnya kekinian dengan kerah lapel. Terbuat dari bahan polyblend, jas ini memiliki 3 saku. Kamu bisa memilih ukuran S hingga XXXL. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 518.000.

Nikayu Premium Style Formal Semiformal Jas Pria - Black

Sumber gambar www.blibli.com

Beberapa pria berotot biasanya sulit memilih jas yang pas potongannya. Kamu yang memiliki tubuh berotot atau bentuk segitiga terbalik, sebaiknya memakai jas yang simpel agar tubuhmu dapat terlihat. Pakailah jas dengan 2 atau 3 kancing namun kaitkan hanya salah satu kancing saja agar tampak lebih rapi.

Nikayu Premium Style Formal Semiformal Jas Pria merupakan pilihan yang tepat. Produk yang satu ini terbuat dari bahan high twist. Dengan potongan slim fit, desainnya simpel namun tetap elegan kala dikenakan. Memiliki aksen 2 saku depan, jas ini bisa dipakai untuk acara formal dan semi formal. Ada ukuran S hingga XL yang bisa dipilih. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 273.000.

Goog On BK02 Jas Hitam Pria

Sumber gambar www.blibli.com

Goog On BK02 Hitam Jas Pria adalah pilihan yang tidak boleh kamu lewatkan. Jas pria dengan lengan panjang ini terbuat dari bahan jet black. Desainnya cukup trendi dengan aksen kerah nehru. Jas bukaan depan ini memiliki saku dada atas kiri dan juga 2 buah saku samping. Produk ini hadir dalam ukuran S hingga XL. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 392.200.

Selected Homme - SLHSLIM-MARVIN Slim Fit Blazer

Sumber gambar www.zalora.co.id



Selected Homme menghadirkan Marvin Slim Fit Blazer. Outer yang satu ini memiliki notch lapel dan terbuat dari bahan polyblend warna biru. Ada tiga saku luar dan satu saku dalam pada produk ini. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 1.673.100.

Gerrald&Ryan Jas Casual Pria - Grey

Sumber gambar www.blibli.com

Garbadin dikenal sebagai jenis kain polyester. Bahan kain ini hampir mirip dengan kain twill hanya saja garisnya berbentuk diagonal dan memiliki kerapatan yang lebih renggang.

Gerrald&Ryan Jas Casual Pria ini hadir dalam warna abu-abu. Jas yang satu ini terbuat dari bahan garbadin. Desainnya cukup kasual sehingga cocok untuk aneka acara semi formal hingga acara santai. Ada detail kancing bukaan depan dan aksen notch lapel pada jas ini. Kamu bisa memilih ukuran S hingga XXL untuk produk yang satu ini. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 140.000.

Crows Denim - Suit Men Brown Style

Sumber gambar www.zalora.co.id

Crows Denim merupakan merek fashion yang selalu menghadirkan pakaian dengan desain kekinian. Ada koleksi jaket dan outer keren lainnya yang bisa kamu lirik dari merek yang satu ini loh. Coba saja cek rekomendasi dari kami berikut ini, pastinya bikin kamu jadi lebih percaya diri untuk hangout bareng teman.

Suit Men Brown Style ini hadir sebagai andalan dari Crows Denim. Blazer lengan panjang ini terbuat dari bahan granefeel. Hadir dalam warna cokelat yang keren, desainnya cukup trendi dengan kancing depan. Jas ini memiliki pilihan ukuran S hingga XL. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 1.200.000.

Grosirjaket Combination Style Jas Pria - Black Red

Sumber gambar www.blibli.com

Grosirjaket Combination Style Jas Pria ini hadir dalam warna hitam-merah. Blazer lengan panjang ini terbuat dari bahan jet black. Ada kancing besar sebagai bukaan dan juga saku depan pada jas yang satu ini. Jasnya nyaman untuk dikenakan dalam berbagai acara. Tersedia dalam ukuran S hingga XL, kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 1.500.000.

From our editorial team

Jas Pria Tak Melulu untuk Acara Formal

Tren fashion terus berkembang dan berganti seiring bergantinya tahun. Belakangan ini, mulai banyak pria yang mengenakan jas untuk gaya kasual. Kamu bisa tampil keren dengan jas yang dipadukan dengan aneka fashion item lain yang berkesan kasual. Yuk, coba tampil bergaya kasual dengan jas! Cek segera deretan jas kasual pria di atas ya!