Tak Lengkap Tidur Tanpa Memeluk Guling, Ini 10 Rekomendasi Guling Murah agar Tidur Makin Nyenyak (2020)

Tak Lengkap Tidur Tanpa Memeluk Guling, Ini 10 Rekomendasi Guling Murah agar Tidur Makin Nyenyak (2020)

Sumber gambar pixabay.com

Bagi orang Indonesia, tak lengkap rasanya tidur tanpa memeluk guling. Siapa sangka dengan memeluk guling, tidur juga bisa makin nyenyak. Simak berbagai pilihan bahan guling yang berkualitas serta rekomendasi guling yang bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau!

Guling Adalah Perlengkapan Penting untuk Tidur

Sumber gambar www.shopmarriott.cn

Tidur yang nyenyak adalah hal yang penting untuk menjaga kesehatan seseorang. Saat tidur tentunya kamu membutuhkan peralatan tidur seperti kasur dan bantal yang nyaman.

Selain itu, guling juga diperlukan untuk menambah kenyamanan tidurmu.Kamu harus memilih guling dari material yang berkualitas sehingga nyaman saat dipeluk.

Guling yang nyaman dan empuk dapat membantu memperlancar aliran darah ke otak dan dapat mengurangi kram leher. Sebaliknya, guling yang keras justru akan membuat tubuh terasa tegang dan kram ketika bangun. Jadi pastikan kamu memilih guling yang nyaman.

Guling yang Empuk Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Sumber gambar europeanbedding.hk

Tahukah kamu bahwa memeluk guling bisa memberikan rasa nyaman selamat tidur dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak? Hal ini telah dibuktikan oleh beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa tidur meringkuk sambil memeluk guling dapat membantu seseorang tidur lebih nyaman. Selain itu, memeluk guling selamat tidur dapat membuat seseorang merasa lebih hangat.

Manfaat Tidur Nyenyak Bagi Kesehatan

Membangun konsentrasi

Orang dewasa terkadang menyepelekan kualitas dan kuantitas tidur, padahal tidur yang nyenyak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Manfaat tidur yang penting dalam menjaga aktivitas seseorang adalah membangun konsentrasi. Jika seseorang tidurnya selama 7 hingga 8 jam, ia akan memiliki konsentrasi dan terlihat bugar meski memiliki pekerjaan yang menumpuk sepanjang hari.

Penelitian juga menyebutkan bahwa tidur memiliki peran penting bagi otak terutama dalam menyimpan ingatan. Tak hanya tidur saat malam ternyata tidur siang juga dapat memberikan manfaat ini termasuk mencegah kamu melupakan hal-hal penting.

Meningkatkan Imunitas

Selain meningkatkan konsentrasi, tidur yang cukup dan berkualitas dapat membantu meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh. Menurut sebuah studi, mereka yang tidak cukup tidur 8 jam dalam semalam lebih tidak tahan terhadap udara dingin 3 kali lipat dibanding mereka yang cukup tidur. Saat tidur, tubuh memperbaiki sel-selnya dan memperkuat sistem imun sehingga saat bangun tubuh akan terasa lebih bugar.

Sistem kekebalan tubuh juga melepaskan senyawa protein yang disebut sitokin saat tubuh tertidur. Senyawa ini dapat meningkatkan respons seseorang ketika terserang infeksi peradangan maupun saat sedang stres. Sehingga saat seseorang kurang tidur tentu ia akan kekurangan sitokin dan akan lebih mudah terpapar penyakit.

Bisa Berpikir Jernih

Saat seseorang tidur 7 hingga 8 jam setiap hari, maka ia akan bangun dengan rasa puas dan suasana hati yang lebih baik. Ia juga akan bisa berpikir lebih jernih, bahkan bisa berpikir 4 kali lebih cepat dari biasanya.

Suasana hati pun akan terjaga dengan baik sepanjang hari. Manfaat tidur yang satu ini tentu tidak boleh disepelekan karena berhubungan dengan fungsi otak. Selain bisa berpikiran lebih jernih, cukup tidur juga bisa memperkuat ingatan sehingga seseorang tidak cepat pikun atau bisa terhindar dari penyakit alzheimer.

Badan Jadi Lebih Bugar

Sumber gambar sleepify.co

Kualitas tidur seseorang berperan sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran seseorang. Jika kamu mendapat cukup tidur, maka tubuh akan terasa lebih segar di pagi harinya. Menurut para peneliti dari Harvard Medical School, kurang tidur juga bisa menyebabkan seseorang merasa lemas dan cepat mengalami kenaikan berat badan.

Kenali Jenis-jenis Bahan Guling Ini Sebelum Membelinya

Paduan Dakron dan Microtex

Ada banyak bahan yang digunakan untuk membuat guling, salah satunya adalah material dakron dan microtex. Material ini dikenal memiliki kualitas yang baik yang dapat meningkatkan kenyamanan seseorang saat tidur.

Selain itu kain microtex juga baik untuk kesehatan kulit dan dapat tahan lama meski digunakan dalam waktu yang lama. Bahan dakron sendiri merupakan salah satu serat plastik yang ringan dan tidak mudah menyerap debu dan air sehingga ban tetap bersih dan kering. Tentunya guling jenis ini juga lebih empuk saat digunakan.

Bahan Bulu Angsa

Sumber gambar www.archiproducts.com

Bulu angsa juga menjadi salah satu bahan pengisi guling yang banyak digunakan dan salah satu yang termahal. Bulu angsa yang digunakan terbagi menjadi dua jenis yakni bulu bagian leher dan bulu dari bagian dada.

Bulu bagian leher sangat halus dibanding jenis bulu lainnya sehingga harganya juga lebih mahal. Meskipun lembut, guling ini menghasilkan debu sehingga kalau kamu ingin menggunakannya pastikan kamu melapisinya dengan sarung guling yang tebal.

Kapuk

Kapuk juga bisa menjadi salah satu pengisi guling yang banyak digunakan sejak dulu. Namun, saat ini penggunaan guling kapuk sudah semakin jarang karena bantal ini dapat menghasilkan partikel debu yang dapat menyebabkan alergi.

Guling kapuk memang disukai banyak orang karena ketebalannya dapat disesuaikan dan tetap empuk meskipun digunakan dalam waktu lama. Guling ini juga cukup padat dan tidak terasa melayang saat digunakan. Kamu mesti sering mengganti sarung guling dan menjemurnya jika ingin menggunakan guling jenis ini.

Busa

Guling busa yang cukup bagus dan dapat digunakan untuk membuat tidur lebih nyaman. Jenis guling ini dapat mengikuti lekuk leher dan kepala sehingga membuatnya nyaman digunakan. Bahan busa mirip spons ini cukup populer dan banyak digunakan. Kelemahan gulingl ini adalah rasa panas yang ditimbulkan saat digunakan.

Bahan Nanofiber

Sumber gambar www.tokopedia.com

Tidak hanya bahan microfiber, bahan nanofiber juga tergolong salah satu material pengisi guling yang cukup baik tetapi sulit ditemukan di Indonesia. Guling dengan isian bahan nanofiber dapat memberikan kenyamanan tidur yang sempurna dan bahkan lebih baik dari guling lateks.

Guling ini juga sehat digunakan karena tidak akan memberikan masalah dan dan bisa digunakan untuk kamu yang memiliki alergi. Guling ini juga tergolong fleksibel dan tidak akan menimbulkan pegal-pegal setelah digunakan meskipun harganya tentu lebih mahal dibanding dengan jenis bantal lainnya.

Rekomendasi Guling Murah Harga di Bawah 100 Ribu Rupiah

CentralSeat Hellokitty BB Guling

Ada banyak jenis guling yang bisa kamu temukan. Di antaranya adalah Central Seat Hellokitty BB Guling. Guling ini terbuat dari bahan yelvo yang halus dan tidak berbulu.

Ukurannya yang cukup besar dengan isi dakron berkualitas dan tidak mudah kempes, sangat cocok untuk orang dewasa ataupun anak-anak. Guling ini tersedia dalam ukuran panjang 60 cm dan diameter 20 cm.

Dengan guling berisi dakron yang empuk ini dan warna kain tidak mudah pudar, tentunya tidur akan jadi lebih nyaman dan kamar akan terlihat lebih cantik.

Harga Rp. 75.000-80.000

Valery Pocky Nilex Set Snack Bantal Guling Pensil

Kalau kamu mencari guling dengan bentuk yang lucu kamu bisa coba Valery Pocky Nilet Set Snack Bantal Guling Pensil ini. Guling ini terbuat dari bahan yang super halus dan lembut dengan isian full silikon.

Untuk ukuran, guling ini juga terbilang cukup besar dengan panjang 75 cm dan diameter 15 cm. Set bantal ini juga dilengkapi dengan bantal biasa dengan ukuran 30 x 40 cm. Ideal untuk melengkapi tempat tidur yang nyaman.

Harga Rp. 30.000-35.000

Lady Rose Guling Bermotif [Motif Random]

Guling bermotif dari Lady Rose ini juga bisa jadi teman untuk tidur yang nyaman. Guling ini terbuat dari 100% silikon yang sangat aman untuk kesehatan serta memiliki bahan kain cover disperse yang lembut dan sejuk saat digunakan. Guling yang lembut dan nyaman dipakai ini berukuran 85 x 20 cm. Selain mudah dibersihkan, guling ini juga bisa dicuci lho!

Harga Rp. 35.890-45.000

Bantal Guling Micky

Jenis bahan rasfur atau bulu saat ini juga banyak digunakan sebagai material bantal dan guling. Guling Micky ini adalah salah satu jenis guling yang terbuat dari paduan bahan rasfur dan berisi dakron yang empuk.

Dengan gambar Mickey Mouse yang lucu, guling ini memiliki panjang 45 cm. Untuk membersihkan guling berisi dakron ini, kamu cukup menepuknya atau juga bisa mencucinya secara manual maupun dengan mesin cuci.

Harga Rp. 65.250-125.000

Guling Microfiber Bulu

OEM Stutterheim Microfober Bulu Angsa ini adalah guling yang diimpor dari Swedia. Guling dengan panjang 80 cm dan diameter 25 cm ini memiliki isian serat microfiber bulu angsa sintetis yang lembut dan berkualitas. Bebas dari serat kasar, guling ini dapat menopang kepala atau kaki dengan sempurna. Aman digunakan untuk penderita alergi dan anak-anak.

Harga Rp. 87.000-240.000

Clarissa MJ001 Motif RestKing Guling Anak

Guling Clarissa MJ001 Motif Restking adalah guling yang cocok digunakan oleh anak-anak dengan usia 3 hingga 8 tahun. Guling ini menggunakan kain bermotif dan memiliki isian 100% Hollow Conjugated Siliconized Fiberfill yang aman digunakan. Tersedia dalam ukuran diameter 18 cm dan panjang 65 cm, guling ini juga diklaim anti bakteri, antitungau. serta bebas bau. Bisa dicuci secara manual saat dibersihkan.

Harga Rp. 40.450-40.500

Guling Spring Air

Guling dari Spring Air ini juga bisa jadi pilihan untuk menemani tidur lelap di malam hari.Guling ini terbuat dari fiber yang sejuk dengan 9 lubang untuk sirkulasi udara yang baik.

Memiliki sarung yang terbuat dari bahan katun, guling ini tidak menimbulkan alergi maupun bau serta dapat dicuci secara manual. Dengan ukutan 90 x 20 cm, guling ini cocok untuk kamu yang butuh tidur lelap sepanjang malam.

Harga Rp. 105.000-179.000

Knuts Bronx Guling

Knuts Bronx Guling adalah guling yang terbuat dari bahan dakron berkualitas. Guling ini nyaman digunakan, tahan lama, dan tidak mudah rusak. Dengan ukuran 20 x 75 cm, guling ini juga memiliki campuran material microtex yang didesain lembut dan bisa membuat siapa pun tidur lebih nyenyak.

Harga Rp. 35.400-170.000

Nanabelle Basic Bolster Guling Putih

Guling lainnya yang bisa jadi pilihan adalah Nanabelle Basic Bolster Guling Putih. Guling ini terbuat dari bahan poliester dan berisi material dakron yang berkualitas tinggi dengan tekstur yang lembut dan halus. Dilapisi juga dengan bahan kain yang lembut sehingga dapat memberikan kenyamanan tidur yang maksimal. Guling ini hadir dengan ukuran 21 x 99 cm dan juga 45 x 65 cm.

Harga Rp. 50.000-77.000

Yuki Spring Bed Dacron Guling

Satu lagi guling yang bisa kamu gunakan adalah Yuki Spring Bed Dacron Guling. Guling ini dapat menopang kepala maupun tubuh saat tidur. Guling yang terbuat dari material dakron ini memiliki dimensi 21 x 77 cm dan dapat dicuci untuk membersihkannya secara maksimal.

Harga Rp. 39.999-50.000
From our editorial team

Pilih Guling dengan Penampilan yang Cantik

Kamu juga bisa memilih guling yang dihiasi oleh ornamen seperti bordir ataupun guling dengan motif dan warna-warna yang cantik. Guling seperti ini dapat menambah keindahan interior ruangan tidurmu.

Tag