Tak Perlu Mahal, Ini Dia 10 Rekomendasi Tempat Tidur Bayi dengan Harga di Bawah Rp 500 Ribu (2020)

Tak Perlu Mahal, Ini Dia 10 Rekomendasi Tempat Tidur Bayi dengan Harga di Bawah Rp 500 Ribu (2020)

Tempat tidur bayi merupakan barang wajib beli untuk menunjang kenyamanan bayi saat tidur. Nah, perhatikan tips yang tepat saat membeli tempat tidur untuk buah hati supaya tak salah. Setelahnya, cek juga rekomendasi dari kami ya!

Bayi Baru Lahir Butuh Tidur yang Nyenyak untuk Mendukung Pertumbuhannya

Buah hati yang baru lahir memang memiliki jam tidur yang panjang. Umumnya bayi baru lahir akan tidur 16 hingga 17 jam sehari dalam beberapa bulan pertama. Jam tidurnya memang tak teratur namun hal ini wajar pada semua bayi.

Waktu tidur yang cukup dibutuhkan setiap bayi guna mendukung pertumbuhannya. Hal ini terjadi karena hormon pertumbuhan bayi menjadi aktif ketika bayi terlelap.

Tempat tidur menjadi salah satu perlengkapan wajib untuk bayi. Dengan memilih tempat tidur yang tepat, maka bayi akan makin lelap tidurnya dan bisa tumbuh dengan lebih baik.

Tips Memilih Tempat Tidur Bayi yang Aman

Perhatikan Kualitas Bahan Tempat Tidur

Anda harus mengutamakan kualitas bahan tempat tidur sebelum mempertimbangkan hal lainnya. Jika memilih tempat tidur jenis boks, maka perhatikan bagian baut, sekrup, dan bahan rangka boksnya.

Pastikan bahannya yang terbaik dan sudah terpasang dengan kencang agar tempat tidur bayi bisa berdiri dengan kokoh.

Jika Anda memilih tempat tidur bayi yang bisa dilipat atau berupa matras, maka pastikan juga yang kualitasnya bagus, tidak mudah kempis dan bisa menunjang bayi dengan nyaman.

Pilih Matras yang Khusus untuk Bayi

Dalam hal pemilihan matras untuk bayi juga tak bisa asal ya. Gunakan matras khusus untuk bayi. Hal ini penting untuk membuat bayi terhindar dari SIDS alias sindrom kematian bayi mendadak. Penggunaan matras khusus untuk bayi juga berfungsi supaya bisa menopang tulang punggung bayi.

Hindari Memilih Bahan Matras yang Terlalu Lembut

Kulit bayi memang masih sangat sensitif. Hal ini membuat banyak orang tua selalu memilih berbagai barang bayi yang bersifat lembut dan empuk. Misalnya saja baju yang halus, selimut lembut, seprai halus, bantal empuk, dan lainnya.

Padahal hal semacam ini harus dihindari loh. Ini untuk mencegah sindrom kematian bayi mendadak. Barang yang bertekstur lembut bisa membuat bayi sulit bernapas karena berisiko menutupi wajah buah hati. Pastikan matrasya tidak terlalu halus.

Pilih Ukuran yang Sesuai

Ukuran tempat tidur bayi adalah hal penting selanjutnya yang wajib diperhitungkan. Gunakan matras yang ukurannya sesuai dengan boks bayi jika Anda memakai boks bayi. Ukuran kasur yang sesuai akan bikin buah hati lebih nyaman dan mengurangi risiko cedera bayi.

Butuh Tempat Tidur Bayi Murah? Kami Punya 10 Rekomendasinya!

Cintaka Kasur Bayi Kelambu Cokelat

Cintaka Kasur Bayi Kelambu Cokelat ini bisa jadi pilihan tepat. Kasur ini sudah dilengkapi dengan kelambu bayi, bantal, dan guling bayi untuk menunjang kenyamanan tidurnya.

Produk ini terbuat dari bahan dakron yang empuknya tidak berlebihan. Ukurannya 90 x 50 cm. Anda bisa membawa produk ini bepergian karena mudah dilipat dan dimasukkan ke dalam tas.

Harga Rp. 135.000-202.000

Kasur Bayi Kelambu Motif Perahu Grow Archerry

Anda bisa juga mengandalkan Kasur Bayi Kelambu Motif Perahu Grow Archery. Produk yang satu ini dilengkapi kelambu sehingga bisa melindungi buah hati dari nyamuk. Bagian bantal didesain supaya kepala bayi terasa nyaman dan aman.

Bahan tempat tidur ini adalah kain katun lembut yang mudah menyerap keringat dan aman untuk bayi. Jahitan produk ini kuat dan rapi sehingga terlihat elegan. Kasur bayinya memiliki ukuran 85 x 60 cm.

Harga Rp. 190.000-275.000

Hand Carry Baby Mattress from Dialogue

Dialogue menghadirkan Hand Carry Baby Mattress. Ini merupakan matras bayi yang bisa mudah dibawa bepergian. Produk ini desainnya sederhana namun efisien. Matras lipat ini bisa membantu Anda menidurkan bayi di mana saja.

Dalam satu paket sudah dilengkapi juga dengan selimut dan bantal yang menyatu dengan matras. Tempat tidur ini hadir dalam banyak pilihan warna menarik. Ukuran tempat tidurnya 5 x 82 x 44 cm. Sementara ukuran selimutnya adalah 58 x 56 cm.

Harga Rp. 180.000-275.000

Snobby Baby Kasur Bayi Kelambu

Snobby Baby Kasur Bayi Kelambu ini merupakan pilihan selanjutnya untuk Anda dan buah hati. Produk yang satu ini cocok untuk bayi baru lahir karena permukaannya datar dan tak mudah berubah bentuk ketika diberi tekanan.

Tempat tidur ini hadir dengan dinding lembut di bagian kanan kiri dan kepala supaya bayi tak berubah posisi dan keluar dari kasur. Produk ini juga lengkap dengan kelambu, dua buah guling, dan sebuah bantal.

Harga Rp. 282.000-380.000

Kelambu Bayi Musik Series 3In1

Kelambu Bayi Musik Series 3In1 ini juga bisa jadi pilihan Anda. Produk yang satu ini merupakan produk kombinasi bantal, kelambu, dan kasur. Ukuran produk ini adalah 110 x 60 x 65 cm.

Anda bisa memakai produk ini untuk bayi usia baru lahir hingga usia 3 tahun. Tempat tidur ini nyaman dan aman digunakan. Meski harganya terjangkau, namun kualitasnya sangat oke.

Harga Rp. 92.000-175.000

Baby Dream Kasur Lipat Bayi Berkelambu Simpel Termurah

Anda bisa juga membeli Baby Dream Kasur Lipat Bayi Berkelambu Simpel Termurah. Produk yang satu ini lengkap dengan kelambu untuk membuat anak bebas dari nyamuk dan serangga.

Di dalamnya ada sebuah bantal dan juga dua buah guling. Tempat tidur ini praktis dan mudah untuk dilipat. Gunakan produk ini untuk bayi usia 0 hingga 12 bulan.

Harga Rp. 95.000-126.000

Kasur Set Bayi 4in1 Chekiddo

Kasur Set Bayi 4in1 ChekiddoTas Bantal Guling Gendongan Alas Tidur Perlak Bayi Set 4 in 1 Chekiddo ini juga patut jadi pilihan. Produk ini hadir dengan sebuah gendongan samping dan juga satu set bantal guling.

Tempat tidur ini juga memiliki alas tidur yang bisa dibolak balik. Dikemas dalam sebuah tas ukuran 40 cm x 25 cm x 18 cm, tasnya juga memiliki tempat botol susu yang memiliki isolator panas. Produk ini hadir dalam 3 pilihan warna.

Harga Rp. 90.000-150.000

Jessi Set Kasur Bantal Dan Guling Bayi

Jessi Set Kasur Bantal Dan Guling Bayi ini juga cocok jadi pilihan. Produk ini hadir dalam ukuran 75 x 45 x 3 cm. Selain tempat tidur, dilengkapi pula dengan bantal kepala dan guling.

Ada 4 pilihan warna yang tersedia untuk produk ini. Nyaman digunakan, harganya juga cukup terjangkau.

Harga Rp. 45.000-65.000

Baby Nest Kotak Baby Box Kasur Bayi Kado Lahiran Murah Terbaik

Baby Nest Kotak Baby Box adalah produk yang bisa Anda andalkan. Tempat tidur bayi ini bisa digunakan anak baru lahir hingga usia 1 tahun.

Terbuat dari bahan katun, kasur ini berisi silikon. Produk ini bisa dipakai bolak-balik karena memiliki dua motif berbeda. Dalam pembelian sudah lengkap dengan tas mika.

Harga Rp. 307.000-331.000

Portabel Boks Bayi Nursery Bed Travel Lipat Bayi

Portabel Boks Bayi Nursery Bed ini juga sayang untuk dilewatkan. Produk ini desainnya ergonomis. Mudah dibawa kemana saja, produk juga aman untuk bayi.

Matrasnya nyaman dan bisa membuat bayi tidur dalam posisi normal. Terbuat dari bahan cotton blend, kasur yang satu ini diisi katun. Ukuran kasurnya adalah 55 x 38 x 22cm.

Harga Rp. 267.000-325.000
From our editorial team

Cek Kelebihan dan Kekurangan Setiap Produk Tempat Tidur Bayi

Sebelum membeli tempat tidur untuk buah hati, ada baiknya Anda memperhatikan kelebihan dan juga kekurangan tiap produknya. Bandingkan produk satu dengan lainnya. Dengan begini, Anda bisa memilih produk terbaik untuk buah hati. Pemilihan tempat tidur bayi secara cermat juga bisa membuat bayi terhindar dari sindrom kepala peyang dan bisa membuat bayi tidur lebih nyaman.