10 Rekomendasi Baby Oil Terbaik agar Kulit Bayi Lembut dan Sehat (2020)

10 Rekomendasi Baby Oil Terbaik agar Kulit Bayi Lembut dan Sehat (2020)

Baby oil wajib dimiliki setiap ibu yang memiliki bayi. Produk ini memiliki banyak manfaat untuk buah hati lho. Yuk, cek manfaatnya dan juga rekomendasi terbaiknya bersama kami!

Baby Oil, Produk Perawatan Bayi yang Kerap Diabaikan

Kulit bayi yang baru saja lahir memang terbilang rapuh dan sangat sensitif. Kendati demikian kulit bayi akan terus berubah seiring makin kuatnya sistem imun bayi. Nah, untuk menjaga kulit bayi agar senantiasa sehat dan halus maka bisa menggunakan baby oil.

Sayangnya tak semua orang tua mengerti pentingnya memiliki baby oil. Kebanyakan orang hanya tahu bahwa produk ini hanya bisa digunakan untuk memijat buah hati. Padahal produk yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat, lho.

Ini Dia Berbagai Manfaat Baby Oil untuk Buah Hati

Baby oil merupakan produk yang fungsi utamanya adalah sebagai minyak pijat. Dengan memakai baby oil, Anda bisa memijat tubuh buah hati secara perlahan dan bisa menstimulasi motoriknya. Namun, hindari area wajah karena kulit wajahnya lebih sensitif dibandingkan kulit tubuhnya.

Manfaat baby oil selanjutnya adalah untuk meringankan ruam yang muncul di kulit. Andn bisa membersihkan area lipatan tubuh bayi memakai baby oil. Dengan begini, ruam akan berkurang dan tubuh bayi jadi lebih nyaman.

Baby oil cocok juga untuk menjaga kelembapan kulit. Anda bisa mengoleskan sedikit baby oil pada kulit bayi usai bayi dijemur pagi hari. Bisa juga meneteskan baby oil ke dalam air mandi bayi.

Manfaat selanjutnya dari baby oil adalah bisa membersihkan daun telinga. Pakailah cotton bud yang diberi 2 tetes baby oil dan mulailah membersihkan area luar telinga bayi.

Tips Memilih Baby Oil

Pilih Sesuai Kondisi Kulit Bayi

Saat memilih baby oil, pastikan sesuai dengan kondisi kulitnya, ya. Tiap kondisi kulit bayi berbeda, ada yang kering namun ada pula yang sensitif. Untuk kulit kering, sebaiknya Anda pilih baby oil yang bisa menutrisi dan melembapkan dengan efektif. Sementara untuk kulit yang sensitif, sebaiknya memakai produk yang hipoalergenik yang tidak menimbulkan alergi pada kulit si bayi.

Hindari produk yang memakai bahan kimia atau memiliki kandungan parfum. Hal ini hanya akan membuat kulit bayi mudah luka dan iritasi.

Pilih yang Berbahan Alami

Supaya kulit bayi bebas iritasi, Anda bisa gunakan baby oil berbahan alami. Misalnya saja berbahan minyak jojoba yang kaya vitamin A dan E sehingga bisa menjaga kulit dari dehidrasi. Bisa juga memakai baby oil berbahan minyak zaitun yang bisa melembapkan secara efektif. Anda bisa juga lirik yang kaya akan minyak almond karena bisa mencegah ruam pada kulit bayi.

Pilih Produk dengan Kemasan yang Mudah Digunakan

Ada baiknya Anda memilih produk yang kemasannya mudah digunakan. Misalnya saja, kemasan yang isinya bisa dikeluarkan dengan satu tangan. Dengan begini, Anda bisa lebih leluasa mengoleskan baby oil pada tubuh bayi untuk memijatnya kapan pun Anda mau.

Anda bisa pilih baby oil yang dikemas dalam botol flip flop karena mudah digunakan. Anda boleh juga memilih baby oil yang dikemas dalam botol model pump karena mudah dikeluarkan isinya.

Ini Dia Rekomendasi Baby Oil Terbaik untuk Buah Hati

Pigeon Baby Oil with Telon

Pigeon Baby Oil tentu bisa jadi pilihan terbaik untuk buah hati. Produk yang satu ini mampu merawat kulit dengan baik karena memiliki formula khusus. Kulit bayi yang mudah iritasi jadi lebih aman dan nyaman berkat baby oil yang satu ini.

Minyak bayi ini telah lulus uji International Fragrance Association jadi aman untuk digunakan bayi setiap hari. Dengan kandungan minyak telon, minyak bayi ini bisa menghangatkan tubuh bayi. Baby oil ini juga telah teruji secara dermatologi sehingga aman untuk kulit sensitif.

Harga Rp. 26.000-32.000

Cetaphil Baby Moisturizing Oil

Cetaphil Baby Massage Oil tentu bisa jadi pilihan yang tepat. Produk yang satu ini telah melalui uji dermatologi sehingga terbukti kualitasnya. Kandungannya adalah ekstrak bunga-bungaan alami. Tak hanya mampu melembutkan namun juga melembabkan kulit bayi. Dengan formula hipoalergenik, produk ini membuat bayi terbebas dari iritasi kulit.

Harga Rp. 108.000-119.000

Sebamed Baby Skin Care Oil

Baby oil bisa menenangkan kulit yang sedang sensitif. Anda bisa percayakan pada Baby Sebamed Skin Care Oil. Produk yang satu ini memiliki minyak soya sebesar 95% yang bisa membuat kulit bayi menjadi lebih lembut. Produk ini bisa juga mengatasi ruam di kulit. Dengan formula hypoallergenic, baby oil ini bisa menyehatkan kulit bayi dan menutrisinya dengan baik.

Harga Rp. 92.000-126.000

Mitu Baby Oil

Mitu Baby Oil merupakan produk berikutnya untuk buah hati Anda. Produk yang satu ini bisa dipakai untuk memijat bayi. Baby oil ini kaya akan olive oil dan vitamin E sehingga bisa menutrisi kulit dengan baik. Aromanya menenangkan sehingga bayi menjadi nyaman saat dipijat.

Harga Rp. 15.000-21.000

Botanina Comforting Baby Oil

Botanina Comforting Baby Oil merupakan pilihan selanjutnya. Baby oil ini mengandung minyak alami sehingga mampu melembapkan kulit dan bisa mengatasi masalah kulit pada bayi. Selain itu juga bisa meredakan masuk angin dan sakit perut. Anda bisa mengoleskan pada kulit bayi atau bisa juga mencampurkannya ke dalam air hangat.

Harga Rp. 98.000-173.000

Johnson’s Baby Oil

Johnson’s Baby Oil jelas bisa jadi andalan karena sudah teruji klinis sehingg aman untuk bayi. Produk yang satu ini memiliki kandungan natural calm essence yang memiliki aroma menenangkan. Anda bisa juga memakainya untuk menenangkan ruam pada kulit bayi. Gunakan produk ini secara rutin pada bayi setelah mandi agar kulitnya semakin lembut.

Harga Rp. 20.000-67.000

Zwitsal Natural Baby Oil

Zwitsal Natural Baby Oil merupakan rekomendasi selanjutnya untuk Anda. Produk yang satu ini bisa membersihkan lipatan kulit bayi dan meredakan ruam merah. Dengan kandungan lidah buaya dan vitamin E, produk ini terasa sejuk dan lembut untuk bayi.

Harga Rp. 18.500-20.200

Cussons Baby Soft & Smooth Baby Oil

Cussons Baby Soft & Smooth Baby Oil merupakan produk andalan banyak ibu. Baby oil ini bisa menutrisi, melembapkan kulit, dan memberikan keharuman pada bayi. Dengan kandungan rose oil, produk ini mampu memberikan rasa nyaman pada kulit. Tanpa kandungan paraben sehingga aman di kulit bayi. Teksturnya ringan dan cair jadi sangat mudah meresap.

Harga Rp. 18.600-20.000

Buds Baby Massage Oil

Buds Baby Massage Oil merupakan produk yang tak bisa Anda lewatkan. Produk ini berbahan organik dan bebas bahan sintetis. Aromanya lembut dan menenangkan. Produk ini tidak akan menimbulkan alergi pada kulit dan aman untuk bayi yang baru lahir.

Harga Rp. 269.000-405.000

Bambi Baby Oil

Bambi Baby Oil juga merupakan produk pilihan. Minyak bayi yang satu ini dilengkapi pro vitamin B5 dan ekstrak tumbuh-tumbuhan. Aroma yang harum dari perpaduan bunga-bungaan sangat menenangkan bayi. Produk ini bisa membersihkan kerak kulit kepala, membersihkan lipatan kulit bayi, dan bisa juga digunakan untuk membersihkan telinga bayi.

Harga Rp. 22.400-33.000
From our editorial team

Pilih Baby Oil Terbaik untuk Kulit Lebih Sehat

Anda tentu ingin menjaga kulit buah hati agar senantiasa sehat. Selain mencukupi kebutuhan ASI, Anda perlu juga merawat kulitnya memakai baby oil. Gunakan baby oil dengan bahan alami seperti minyak esensial karena bisa menutrisi kulit dengan baik. Intip rekomendasi dari kami di atas, ya!