9 Baby Lotion yang Aman untuk Digunakan Si Kecil Setiap Hari

9 Baby Lotion yang Aman untuk Digunakan Si Kecil Setiap Hari

Kulit bayi memiliki karakteristik yang sangat sensitif sehingga tidak bisa sembarangan diberikan baby lotion. Akan tetapi, hal ini bukan berarti Ayah dan Bunda tidak bisa memberikan baby lotion untuk bayi tercinta. Ada beberapa body lotion yang memang aman untuk digunakan oleh bayi. Apa saja itu? Mari simak ulasan BP-Guide berikut ini!

Baby Lotion Sangat Berguna untuk Memelihara Kelembapan Kulit Bayi

Sumber gambar www.amazon.in

Baby lotion menjadi jawaban dalam menjaga kelembapan kulit bayi. Dengan tekstur yang lembut, baby lotion sangat mudah diserap oleh kulit bayi. Tidak hanya menjaga kelembapan, baby lotion juga sangat dibutuhkan kulit bayi untuk mencegah kekeringan kulit dan membuat kulit bayi Anda akan tampak lebih halus dan lembut.

Tips Memilih Lotion untuk Bayi

Aman dan Ramah untuk Kulit

Sumber gambar www.romper.com

Salah satu tips untuk memilih lotion untuk bayi adalah yang aman dan ramah untuk kulit. Ketelitian memilih lotion untuk bayi Anda perlu mendapatkan perhatian yang khusus, karena kulit bayi sangatlah sensitif. Jika Anda memilih lotion tanpa pertimbangan, bisa-bisa akan menimbulkan reaksi alergi pada bayi Anda. Tentunya Anda tidak menginginkan hal tersebut.

Lotion dengan Kinerja Terbaik

Sumber gambar www.babycenter.ca

Selanjutnya, pilihlah lotion yang memiliki kinerja terbaik. Pertimbangan ini menjadi penting karena produk ini akan dipakai oleh bayi Anda setiap hari, sehingga Anda perlu memperhatikan keefektifan kinerjanya. Jika lotion yang Anda pilih untuk bayi Anda membuat kulit bayi Anda kering, kasar, atau pun pecah-pecah, sebaiknya Anda mencari pengganti untuk lotion yang saat ini digunakan.

Komposisi

Sumber gambar www.bebeetmoi.ae

Untuk memilih lotion untuk bayi, Anda juga harus memperhatikan komposisi dari produknya. Anda harus memilih lotion dengan bahan organik, tanpa sedikit pun terdapat unsur zat aditif.

Pilihlah lotion yang berbahan dasar zinkoxid. Lotion bayi yang mengandung zinkoxid membantu untuk mempercepat proses regenerasi kulit bayi Anda. Kandungan zat ini juga akan mencegah kulit bayi Anda menipis dan tentunya melindungi kulit bayi Anda dagar tetap lembap.

Hindari yang Mengandung Parfum

Sumber gambar www.babycentre.co.uk

Anda perlu menghindari lotion yang mengandung parfum. Jika lotion yang Anda beli memiliki aroma yang berlebihan, Anda harus menggantinya karena pasti lotion tersebut mengandung parfum.

Kenapa parfum harus dihindari? Karena parfum adalah salah satu zat kimia yang sangat rentan bereaksi terhadap kulit bayi Anda. Pilihlah lotion untuk bayi Anda yang minim bahan kimia dan tidak mengandung pengawet.

Kemampuan untuk Melembapkan

Sumber gambar www.webmd.com

Tips terakhir untuk memilih lotion untuk bayi Anda adalah pilihlah lotion yang mampu melembapkan. Karena kulit bayi masih sulit untuk menyimpan kelembapan dan cenderung menjadi kering. Selain melembapkan, lotion yang tepat juga akan membuat kulit bayi menjadi lembut.

9 Rekomendasi Baby Lotion untuk Bayi

Sebamed Baby Lotion

Sumber gambar www.tokopedia.com

Rekomendasi lotion pertama yang aman bagi bayi Anda adalah Sebamed Baby Lotion. Lotion yang menyegarkan kulit bayi Anda setelah mandi ini memiliki pH 5,5, sehingga sangat nyaman untuk kulit bayi Anda yang sensitif. Tidak hanya menjaga kulit selalu dalam kondisi yang baik, lotion ini juga akan menjaga kulit bayi Anda agar tetap sehat dan tidak iritasi.

Anda bisa mendapatkan lotion ini di Tokopedia seharga Rp 129.000 atau di Shopee seharga Rp 161.408.

Cetaphil Baby Daily Lotion with Shea Butter

Sumber gambar www.tokopedia.com

Rekomendasi lotion untuk bayi selanjutnya adalah Cetaphil Baby Daily Lotion with Shea Butter. Lotion yang diperkaya dengan kandungan ekstrak calendula yang berguna mencegah terjadinya iritasi pada kulit bayi Anda. Bayi Anda tentu akan menyukai lotion yang satu ini, dengan aroma yang lembut dan tekstur yang tidak lengket dan mudah menyerap. Tentunya hal ini akan memberikan kenyamanan bagi bayi Anda.

Anda dapat dengan mudah membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 149.400 atau di Shopee dengan harga Rp 149.700.

Vaseline Baby Lotion

Sumber gambar www.tokopedia.com

Lotion bayi selanjutnya yang menjadi rekomendasi BP-Guide adalah Vaseline Baby Lotion. Lotion ini telah melewati tahap pemurnian sampai tiga kali untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Lotion ini sangat cocok untuk kulit bayi Anda yang kering, pecah-pecah, dan gatal. Karena lotion ini sangat ringan dan cepat terserap oleh kulit, sehingga membuat kulit bayi tetap lembap sepanjang hari. Tidak hanya itu, lotion ini juga tidak lengket di kulit, tidak menyebabkan alergi, dan tidak menyumbat pori-pori.

Untuk pembelian lotion ini sangat mudah, Anda dapat membelinya melalui Tokopedia dengan harga Rp 29.000 atau di Blibli dengan harga Rp 44.000.

Pure Baby Lotion

Sumber gambar shopee.co.id

Lotion bayi selanjunya adalah Pure Baby Lotion. Lotion ini akan merawat kulit tubuh bayi Anda secara menyeluruh. Lotion ini cocok untuk bayi yang berusia 6 bulan ke atas. Pure Baby Lotion memiliki triple action, seperti menutrisi, meregenerasi, dan menyejukkan kulit.

Lotion ini mengandung unsur alamiah dari sunflower seed oil, extract cocoa butter, extract aloe vera, dan Vitamin E yang memiliki manfaat melembutkan dan melembapkan kulit bayi Anda.

Anda dapat membelinya di Babyzania seharga Rp 37.000 atau di Shopee dengan harga Rp 57.800.

My Baby Lotion Telon Plus

Sumber gambar www.blibli.com

My Baby Lotion Telon Plus menjadi rekomendasi lotion bayi selanjutnya. My Baby Lotion Telon Plus merupakan minyak telon yang berbentuk lotion. Lotion ini memiliki fungsi ganda untuk menghangatkan tubuh dan membantu melindungi kulit bayi dari serangga atau gigitan nyamuk selama 6 jam.

Dengan kandungan minyak sereh (citronella oil) dan chamomile oil, lotion ini dapat digunakan untuk pijat dan meredakan penyakit perut kembung dan masuk angin bagi bayi Anda.

Untuk pembelian produk ini, Anda dapat membelinya di Shopee seharga Rp 19.000 atau di Blibli 3 pcs dengan harga Rp 51.630.

Pigeon Baby Lotion

Sumber gambar www.bukalapak.com

Lotion selanjutnya adalah Pigeon Baby Lotion. Mengandung pelembap alami jojoba dan chamomile, membuat lotion ini memiliki manfaat untuk melembapkan kulit bayi Anda dan mencegah terjadinya iritasi ringan pada kulit. Lotion ini berbahan alami dan aman tidak lengket di kulit bayi Anda dan membuat kulit bayi Anda tetap sehat, halus, dan terhindar dari iritasi.

Ingin merasakan manfaat dari lotion ini? Anda dapat membelinya dengan harga Rp 13.900 di Shopee atau dengan harga Rp 16.000 di Bukalapak.

Buds Baby Cherished Organics Precious Newborn Cream

Sumber gambar www.tokopedia.com

Rekomendasi selanjutnya adalah Buds Baby Cherished Organics Precious Newborn Cream. Lotion yang mengandung essential fatty acid yang dilengkapi inca inchi, calendula, olive leaf extract, serta berpadu dengan jojoba oil, sesame oil, dan shea butter yang diformulasikan khusus untuk meremajakan dan melembapkan kulit bayi Anda.

Untuk pembelian, Anda dapat membelinya seharga Rp 299.900 di Tokopedia atau pembelian di Shopee dengan harga 249.900.

Mustela Hydra Bebe Baby Body Lotion

Sumber gambar www.tokopedia.com

Selanjutnya adalah Mustela Hydra Bebe Baby Body Lotion. Lotion yang berbahan dasar alpukat perseose, minyak jojoba, vitamin E dan F, almond oil, dan shea butter diformulasikan khusus untuk kulit halus bayi Anda yang baru lahir. Lotion ini juga akan menghindarkan kulit bayi Anda dari dehidrasi. Dengan formula lotion non-berminyak, bebas paraben, ftalat, dan phenoxyethanol.

Jika Anda ingin membeli lotion ini untuk bayi Anda, silahkan telusuri Tokopedia dengan harga Rp 206.600 atau di Shopee dengan harga Rp 269.000.

Zwitsal Baby Lotion Classic

Sumber gambar www.blibli.com

Rekomendasi lotion untuk bayi yang terakhir adalah Zwitsal Baby Lotion Classic. Lotion ini terbuat dari bahan alami bunga canola yang telah teruji menjaga kulit bayi tetap halus, lembut, dan nyaman disentuh. Selain itu, aromanya juga harum dan terjaga lama sehingga kulit si kecil tetap segar sepanjang hari. Produk ini telah teruji klinis (tested hypoallergenic) sehingga aman untuk kulit bayi Anda yang sensitif.

Untuk mendapatkan lotion ini, Anda dapat membelinya di Blibli dengan harga Rp 24.500 atau di Shopee dengan harga Rp 19.600.

From our editorial team

Sesuaikan Lotion Bayi dengan Kebutuhan

Ada yang perlu diperhatikan oleh Ayah dan Bunda ketika akan memilih lotion bayi, yaitu periksa terlebih dahulu apakah kulit bayi Anda sensitif atau tidak. Jika sensitif, maka jangan sembarangan memakaikan lotion, lebih baik Anda berkonsultasi ke dokter anak untuk mendapatkan rekomendasi lotion terbaik untuk bayi tercinta Anda.