10 Rekomendasi Peralatan Mandi Bayi yang Harus Dimiliki

10 Rekomendasi Peralatan Mandi Bayi yang Harus Dimiliki

Tak hanya mengenai asupan, bayi juga perlu diperhatikan dalam segi peralatan mandinya. Dari hal ini, Anda dapat berikan yang terbaik bagi buah hati agar memiliki waktu mandi yang berkualitas. Jika peralatan mandi terjamin, maka secara pasti akan membuat bayi Anda nyaman. Pilih peralatan mandi berkualitas seperti yang direkomendasikan oleh BP Guide ini.

Gunakanlah Produk Peralatan Mandi Bayi yang Aman bagi Buah Hati Tercinta

Sumber gambar www.caringeveryday.co.uk

Menjadi seorang ibu adalah anugerah terbesar, maka dari itu kita harus mensyukurinya. Caranya adalah dengan merawat buah hati dengan sepenuh hati dan cinta. Maka gunakan produk terbaik untuk buah hati supaya ia tumbuh dengan baik.

Hal ini termasuk juga untuk peralatan mandi. Pakailah produk peralatan mandi bayi yang aman untuk si buah hati. Dengan demikian, saat mandi akan menjadi saat menyenangkan untuk si kecil. Anda pun juga tak akan kesulitan memandikannya jika produknya berkualitas.

Peralatan mandi bayi cukup banyak dan Anda perlu melengkapinya. Pilih produk peralatan mandi yang BPA free dan hypoallergenic supaya lebih aman. BP-Guide akan menunjukkan tips memilih peralatan mandi bayi. Setelahnya ada juga rekomendasi produk peralatan mandi bayi yang wajib Anda tahu.

Memilih Peralatan Mandi Bayi Harus Aman, Ya. Apa Saja Tipsnya?

Perhatikan Brand

Sumber gambar nailthataccent.com

Untuk bayi memang tak boleh sembarangan saja. Untuk produk peralatan mandinya juga sama, Anda perlu teliti kala memilihnya. Usahakan memakai brand ternama supaya terjamin baik kualitas maupun kuantitasnya.

Memerhatikan brand tak selalu harus melihat brand dari luar negeri saja. Brand dalam negeri pun oke banget untuk digunakan. Tak kalah dalam kualitas dan pastinya tetap terpercaya. Gunakan brand yang sudah lama berdiri dan dipercaya sejak dahulu.

Demi kebutuhan kenyamanan si kecil sebaiknya tak perlu tanggung. Meski sedikit mahal, namun produk branded mempersembahkan kualitas terbaiknya.

Perhatikan Komposisi dan Bahan

Sumber gambar naturalbeautypop.com

Peralatan mandi bayi memang kompleks. Terdiri dari sabun hingga minyak telon semua wajib yang berkualitas. Jangan sampai kulit bayi jadi luka dan iritasi gara-gara salah pilih produk peralatan mandi.

Perhatikan komposisi dan bahan kala membeli produk untuk bayi. Jangan mudah tergoda dengan diskon atau harga yang murah. Perhatikan dengan jeli kandungan produk tersebut. Cari tahu apakah komposisinya bisa menimbulkan iritasi pada kulit bayi atau aman untuk bayi.

Dari kemasan pun wajib diperhatikan. Usahakan kemasan tak merusak isi dari produk tersebut. Pilih kemasan yang berwarna cerah dan bening karena menunjukkan bahwa kemasan plastik tersebut berkualitas baik.

Pilih Produk yang Tidak Berbau Menyengat

Sumber gambar www.lipstiq.com

Bayi memiliki indra dan juga organ tubuh yang sangat sensitif. Maka dari itu peralatan mandinya juga sebaiknya dipilih teliti supaya tak mengganggu indera bayi. Hindari produk berbau menyengat supaya indra penciuman bayi tak terganggu.

Gunakan produk berbau lembut dan non alkoho supaya lebih aman. Hindari juga produk dengan pewangi dan mengandung zat kimia. Ini akan membuat bayi terhindar dari gangguan pernapasan dan iritasi kulit.

Perhatikan Harga

Sumber gambar commons.wikimedia.org

Kebutuhan bayi memang sangat banyak. Maka dari itu Anda wajib mengatur keuangan Anda sebaik mungkin. Maka kala membeli produk, perhatikan juga harganya supaya bisa sesuai dengan anggaran Anda.

Memang untuk buah hati kita rela mengeluarkan biaya berapa pun agar ia tumbuh dengan baik. Namun bukan berarti Anda harus membeli semua peralatan bayi yang paling mahal. Sesuaikan antara kualitas dengan harga dan kebutuhan. Anda juga wajib menyesuaikan dengan budget sehingga semua bisa terpenuhi baik kualitas maupun kebutuhan.

Pilih Produk Khusus Bayi

Sumber gambar themummycode.com.au

Untuk alat mandi bayi memang berbeda dengan alat mandi kita yang sudah dewasa. Ini karena kulit bayi memang masih belum sekuat kulit dewasa. Kulitnya yang halus dan lembut masih sensitif dengan segala hal.

Maka dari itu dalam memilih peralatan mandi sebaiknya memilih produk khusus untuk bayi. Pilih bahan yang aman dan dipersembahkan khusus untuk bayi. Umumnya aneka produk bayi dibuat dengan bahan alami yang aman dipakai. Perhatikan nomor BPOM hingga tanggal kedaluwarsa supaya keamanan produk juga lebih terjamin.

10 Rekomendasi Peralatan Mandi Bayi yang Harus Anda Miliki

Handuk

Sumber gambar www.mall-baby.com

Untuk peralatan mandi bayi memang tak jauh beda dari peralatan mandi kita. Salah satunya bayi juga butuh handuk. Dan pastinya handuk bayi berbeda dari segi bahan. Lebih lembut dan pasti tak boleh membuat kulit bayi yang sensitif jadi iritasi.

Handuk Bayi Dixon 50x95 cm Soft Pink ini bisa jadi pilihan. Produk berukuran 50 x 95 cm ini hadir dalam warna soft pink. Handuk ini berbahan katun empuk dan lembut. Cepat menyerap air, produk ini bisa dibeli di Mall Baby dengan harga Rp 45.000.

Gull Handuk Mandi Bayi seri 08 ini juga bisa jadi pilihan. Handuk dengan desain karakter lucu ini halus sekali teksturnya. Dengan ukuran 50 x 100 cm, handuk ini berkualitas tinggi. Produk bahan katun ini bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 59.900.

Bak Mandi

Sumber gambar id.ruidea.org

Bayi juga sangat membutuhkan yang namanya bak mandi. Perlengkapan satu ini harus dipilih yang kuat serta nyaman digunakan. Kedalaman bak mandi juga harus diperhatikan supaya bayi tak tersedak.

Richell Baby Soft Inflatable Baby Bath Tub - Bak Mandi Bayi ini hadir dalam warna biru. Unik dengan sistem plastik penahan pada bagian tengah bath tub. Ini supaya bayi tak mudah tergelincir sehingga lebih aman. Produk mudah dilipat dan bisa dibawa bepergian. Produk dijual dengan pompanya. Praktis dan pastinya sangat nyaman untuk bayi. Bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 283.900.

Summer Infant Easystore Comfort Tub ini hadir dalam warna hijau. Produk ini cocok untuk bayi yang baru lahir. Praktis dan mudah dilipat sehingga hemat tempat. Bak ini memiliki alas mandi dengan sandaran posisi miring. Bak bisa dibawa untuk travelling. Bak ini bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 500.000.

Mainan

Sumber gambar www.jd.id

Bayi pasti akan sangat senang jika kala mandi ditemani oleh mainan favoritnya. Ini untuk membuatnya tenang dan supaya ia bisa dimandikan dengan nyaman. Maka dari itu kami rekomendasikan produk di bawah ini.

KokaPlay Harmonious Rattle Music Crib Baby Toy merupakan mainan anak bayi yang bisa digantung. Dilengkapi musik kerincingan sehingga bisa menarik perhatian bayi. Produk cocok untuk anak usia 12 bulan ke atas. Mainan ini bisa melatih motorik halus balita dan melatih panca indra anak. Tak perlu baterai, mainan ini merupakan produk SNI. Mainan ini bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 101.500.

PLAYGRO Dinosaur Playgym ini keren untuk dimiliki. Mainan ini merupakan produk dengan 3 fitur yaitu Playgym, Cot Mobile, dan Cot Side Play. Mainan ini memiliki bantalan yang lembut dan empuk. Mudah dipasang dan juga mudah dilepas. Bahannya berkualitas dan aman untuk bayi. Bisa dibeli di JD dengan harga Rp 519.000.

Sampo

Sumber gambar www.blibli.com

Bayi memang masih memiliki sedikit rambut sehingga mungkin tak perlu mencucinya setiap hari. Kendati demikian, bayi tetap perlu memakai sampo supaya rambutnya bersih kala keramas. Gunakan produk yang tidak pedih di mata supaya ia nyaman kala keramas.

Johnson's Baby Shampoo ini bisa jadi pilihan tepat. Sampo dengan ukuran 200 ml ini mampu menyegarkan kulit kepala bayi. Rambut bayi jadi lembut dan terasa wangi segar sepanjang hari. Bisa dibeli di Blibli pada harga Rp 37.000.

Mothercare Baby Shampoo juga bisa dipilih. Sampo ini hadir dalam ukuran 500 ml dan cocok untuk kulit bayi yang sensitif. Sampo mampu membersihkan rambut secara menyeluruh. Sampo juga mampu memberikan keharuman yang tahan lama. Aman untuk bayi karena tak menimbulkan iritasi pada kulit kepala. Produk ini hypoallergenic dan tidak pedih di mata. Bisa dibeli di Shopee dengan harga Rp 73.900.

Sabun

Sumber gambar www.blibli.com

Saat mandi tentunya membutuhkan sabun. Nah, untuk bayi tentu sabunnya berbeda. Sebaiknya pilih sabun cair supaya memudahkan mandinya. Sabun cair untuk bayi biasanya diformulasikan khusus sehingga tak akan menyebabkan alergi.

Pigeon Baby Wash Chamomile Pump PR060414 ini cocok untuk bayi. Sabun cair ini bisa dipakai untuk rambut hingga ujung kaki bayi. Berbahan alami dilengkapi juga Jojoba Oil dan Chamomile. Produk yang dikemas dalam ukuran 400 ml ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 39.780.

Zwitsal Baby Bath Natural with Minyak Telon Pump ini bisa juga dipilih. Sabun ini hypoallergenic sehingga aman untuk digunakan. Merupakan padanan sabun dengan minyak telon sehingga nyaman untuk bayi. Dengan pH balance dan formula lembut mampu membantu melindungi kulit dari kekeringan. Produk ini bisa dibeli di Lazada seharga Rp 28.000.

Minyak Telon

Sumber gambar www.blibli.com

Usahakan supaya bayi tetap merasa hangat. Oleh karena itu kita membutuhkan minyak telon. Bisa melindungi kulit bayi dari kekeringan. Selain itu bisa menghangatkan tubuhnya juga.

Zwitsal Baby Natural Minyak Telon ini hadir dalam kemasan 60 ml. Minyak ini mampu meredakan perut kembung dan masuk angin. Produk juga mampu memberikan rasa hangat yang pas untuk bayi. Tinggal usapkan saja pada dada dan perutnya. Bisa juga diusap pada telapak kaki dan punggung. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 44.000.

My Baby Minyak Telon Plus ini hadir dalam kemasan 90 ml. Bisa meredakan masuk angin dan bisa mencegah iritasi ringan. Produk aman digunakan dan bisa melindungi bayi dari gigitan nyamuk. Produk bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 40.400.

Bedak

Sumber gambar www.blibli.com

Supaya segar sehabis mandi maka bayi perlu juga dibedaki. Pilih bedak yang tak membuat kulitnya iritasi. Produk rekomendasinya bisa seperti di bawah ini.

Johnson's Baby Powder Blossoms ini hadir dalam kemasan 500 gram. Produk ini memiliki formula khusus untuk memberikan sensasi nyaman dan adem untuk si kecil. Berkualitas dan aman untuk bayi yang memiliki kulit sensitif. Memiliki aroma bunga yang harum menyenangkan sehingga membuat bayi segar sepanjang hari. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 40.000.

My Baby Powder Sweet Floral ini merupakan produk bedak bayi. Bisa mencegah iritasi kulit sehingga aman digunakan. Cocok untuk kulit bayi yang halus dan sensitif. Produk ini memiliki tekstur yang halus dan mudah merata. Beraroma floral dengan kandungan chamomile. Produk ini bisa dibeli 2 buah kemasan 350 gram dengan harga Rp 31.800 di Lazada.

Sisir

Sumber gambar www.blibli.com

Bayi juga perlu disisir rambutnya usai mandi. Gunakan sisir yang tak melukai kulit kepalanya, ya. Produknya bisa dilihat rekomendasi berikut ini.

Chicco Brush and Comb Sisir Bayi ini hadir dalam warna pink. Produk ini cocok untuk menyisir rambut bayi mulai usia newborn. Berbahan bulu domba alami dengan ujung sikat yang bundar. Nyaman dipakai untuk kulit kepala bayi yang masih sensitif. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 115.000.

Pigeon Sisir Bayi ini juga bisa jadi pilihan tepat. Produk ini lembut untuk kepala bayi. Memiliki bentuk kepala bulat dengan sikat berbahan nylon bristles yang lembut. Produk BPA free ini nyaman dipakai untuk si kecil. Bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 68.500.

Baby Oil

Sumber gambar www.orami.co.id

Baby oil tak hanya membantu kulit bayi untuk tetap lembab dan bebas kekeringan. Produk baby oil juga mampu menghangatkan permukaan kulit bayi. Produk bisa juga dipakai untuk memijat bayi.

Baby Organics Massage Oil ini hadir dalam kemasan 250 ml. Minyak bayi ini memakai campuran minyak alami pilihan dan organik. Produk bebas petrokimia dan paraben sehingga tak lengket pada kulit. Bisa dibeli di Babyzania dengan harga Rp 145.000.

Beauty Barn Wellness Baby Oil juga bisa digunakan. Produk yang hadir dalam kemasan 120 ml ini mengandung bahan aktif alami. Produk ini bisa memberikan kehangatan pada badan si kecil. Aman dan nyaman dikenakan oleh bayi. Produk ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 120.000.

Perlak

Sumber gambar www.blibli.com

Wonderland Owl Quilted Pad Alas Ompol Bayi ini penting untuk dimiliki. Produk perlak bayi ini cocok untuk menahan air pipis bayi karena berbahan waterproof. Bisa dipakai kala mengganti popok dan bisa untuk alas mandinya. Berbahan katun sehingga nyaman untuk tidur bayi juga. Produk ini berukuran 76 x 115 cm. Perlak bayi ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 81.000.

Sugar Baby Perlak Karet Organic Bayi adalah alas mandi sekaligus alas untuk ompol bayi. Bebas bahan kimia berbahaya, produk ini berbahan karet alami. Perlak dilapis tepung jagung sehingga sangat aman bagi kesehatan. Perlak bayi ini sudah waterproof dengan double layer yang tak mudah sobek. Perlak dengan harga 80.000 ini bisa dibeli di Lazada.

From our editorial team

Berikan yang Terbaik bagi Si Buah Hati

Karena memiliki kulit yang sangat sensitif, ada baiknya kita sebagai orang tua harus lebih selektif dalam memilih produk yang aman untuk bayi. Produk-produk tersebut telah terbukti aman digunakan untuk bayi Anda. Jangan sampai salah memilih produk yang dapat mengakibatkan iritasi dan tidak nyaman bagi mereka. Berikanlah yang terbaik untuk sang buah hati dimulai dari perawatan yang optimal.