30 Rekomendasi Para Ahli Aromaterapi Terbaik dan Aman untuk Bayi (2022)

30 Rekomendasi Para Ahli Aromaterapi Terbaik dan Aman untuk Bayi (2022)

Aromaterapi tidak hanya digunakan untuk relaksasi orang dewasa, malahan aromaterapi punya banyak manfaat untuk bayi. Namun, karena bayi masih sangat sensitif Anda juga harus memastikan jika aromaterapi untuk bayi yang Anda pilih aman. Ayo lihat apa saja rekomendasinya!

Selain untuk Penyejuk Udara, Aromaterapi juga Berfungsi untuk Menjaga Kesehatan Bayi

Aromaterapi adalah salah satu jenis minyak wewangian berbahan alami maupun rempah alam yang dikombinasikan bahan lainnya. Aromaterapi bisa digunakan untuk mengharumkan ruangan dan juga untuk merilekskan pikiran. Beberapa bahan yang populer dijadikan aroma terapi adalah lavender dan melati karena keduanya bisa memberi aroma wangi yang bikin rileks.

Nah, siapa sangka bahwa ternyata bukan hanya orang dewasa saja yang bisa mendapat manfaat baik dari aromaterapi loh. Anak bayi juga bisa mendapat manfaat dari aromaterapi. Sehingga selain bisa dipakai sebagai penyejuk udara di kamar si kecil, aromaterapi juga bisa berfungsi menjaga kesehatannya.

Tentunya aromaterapi untuk bayi sedikit berbeda dengan aromaterapi dewasa, ya. Ini karena penciuman si kecil masih dalam tahan penyesuaian. Yuk, kenali bersama manfaat dari aromaterapi untuk bayi.

Manfaat Aromaterapi untuk bayi

Membantu Bayi Tidur Lebih Nyenyak

Aromaterapi tak dipungkiri bisa menjadikan tidur si kecil jauh lebih nyenyak. Setetes minyak lavender alami yang diletakkan pada sisi tempat tidur bisa membuat tidur si kecil lebih nyaman. Aromanya akan merelaksasi bayi dan menghilangkan kecemasan si bayi. Berbagai aroma yang bisa dipilih selain lavender adalah aroma melati yang bisa membantu tidur nyenyak.

Mengatasi Batuk dan Pilek

Penyakit seperti batuk dan pilek yang diderita si kecil bisa kok diatasi dengan aromaterapi. Aromaterapi akan bekerja melalui sirkulasi tubuh dan sistem penciuman. Saat aroma terapi diuapkan maka akan lebih mudah terserap oleh si kecil. Aromaterapi akan mampu melancarkan pernapasan bayi supaya tidurnya lebih nyenyak. Cukup teteskan minyak aromaterapi pada selimut atau tepi tempat tidur bayi sehingga si kecil bisa mencium aromanya.

Menghilangkan Gejala Kolik

Sumber gambar bebeclub.co.id

Kolik adalah gejala saat bayi menangis keras dalam waktu lama. Biasanya terjadi saat bayi berusia 2 hingga 4 minggu, memuncak kala ia berusia 2 bulan, dan akhirnya mereda di bulan ke 3 dan ke 4. Bayi akan menunjukkan tanda masuk angin dan juga perut kembung. Gejala lain yang bisa dilihat adalah bayi merintih dan menangis seakan sakit. Tangan bayi mengepal dan lututnya ditarik ke arah dada. Bayi akan rewel dan jadi kesulitan untuk tidur.

Untuk menghilangkan gejala kolik tersebut, Anda bisa memakai aromaterapi untuk bayi. Aromaterapi bisa memberi rasa tenang dan nyaman sehingga bayi juga bisa merasakan efek relaksasi pada tubuhnya.

Cara Memilih Aromaterapi untuk Bayi

Memilih aromaterapi untuk bayi tak bisa sembarangan saja. Salah memilih aromaterapi akan membuat iritasi pada si kecil. Anda bisa memilih minyak alami untuk jadi aromaterapi si kecil supaya lebih aman digunakan.

Pilih saja minyak esensial murni 100 persen. Selain itu, minyak esensial memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Contoh minyak esensial yang aman adalah kayu cedar, lavender, kayu cendana, neroli,dan kamomil Jerman.

Tips dalam memilih aromaterapi bayi selanjutnya adalah hindari minyak esensial yang Anda belum yakin keamanannya. Jangan lupa untuk melakukan tes kulit sebelum memakai minyak esensial supaya tak ada reaksi alergi yang muncul.

Kendati baik untuk diberikan pada bayi, namun tak dianjurkan memberikan aromaterapi pada bayi berusia di bawah 6 bulan, ya.

Pilih Aromaterapi yang Aman untuk Bayi

Sumber gambar fimela

Menggunakan minyak esensial pada bayi memiliki sejumlah manfaat yang baik. Namun, memilih produk yang salah dapat menyebabkan masalah serius. Untuk alasan ini, Anda harus berhati-hati dalam memilih minyak esensial terbaik. Pilih 100% minyak esensial alami, seperti lavender, cedarwood, chamomile, dan cendana. Hindari produk yang mengandung bahan pengawet.

Pastikan Produk Memiliki Banyak Review Bagus

Sumber gambar klikdokter

Salah satu langkah mudah memilih essential oil yang tepat untuk bayi adalah dengan membaca atau mencari review essential oil untuk bayi. Saat ini, ada banyak situs web yang membahas produk ini secara menyeluruh. Biasanya akan membahas bahan yang digunakan, manfaatnya dan apa saja kelebihan dan kekurangannya. Dari situ, ibu bisa tahu produk mana yang bagus untuk bayi.

Sesuaikan dengan Budget

Sumber gambar orami

Minyak atsiri yang dijual di pasaran saat ini memiliki harga mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. Meskipun produk dengan harga tinggi umumnya berkualitas baik, bukan berarti produk minyak atsiri yang lebih terjangkau tidak akan baik untuk anak Anda. Saat bujet rendah, yang perlu Anda lakukan hanyalah memastikan bahan-bahan yang tertera pada kemasannya alami dan aman untuk kulit bayi Anda.

Pilihan Terbaik Aromaterapi yang Aman untuk Bayi

Aromaterapi Untuk Membantu Bayi Tidur Nyenyak

1. Olbas for Children Inhalant Decongestant Oil, Tidur Nyenyak Tanpa Hidung Tersumbat

Perlu diperhatikan apabila produk ini hanya dapat digunakan pada bayi yang sudah berusia 3 bulan ke atas. Anda dapat meneteskan aromaterapi ini pada sapu tangan, tissue atau bahkan pada pakaian bayi anda agar mudah terhirup.

Olbas for Children Inhalant merupakan minyak aromaterapi herbal esensial alami yang diramu khusus untuk anak. Aromanya yang khas dan menyegarkan disukai oleh anak anak. Produk Olbas Oil telah dipasarkan sejak 80 tahun yang lalu di Eropa , selama masa tersebut produk olbas oil telah dibuktikan oleh konsumen rumah tangga sebagai obat alternatif pertama yg efektif dalam meredakan hidung tersumbat karena gejala flu, pilek, alergi serta melegakan pernapasan.

Saat ini penggunaannya telah meluas ke Amerika, Afrika, Timur Tengah dan Asia/Australia. Umumnya anak yang sedang sakit flu tidak perlu minum obat, makan yang cukup dan beristirahat, disarankan menggunakan Olbas for Children terlebih dahulu, agar si anak dapat meningkatkan imunitas tubuhnya dengan tidur nyenyak tanpa hidung tersumbat dan menenangkan.

Harga Rp. 90.000-138.000

2. Mommy Time Essential Oil Tea Tree, Segar dan Memberi Efek Tenang

Produk ini terbuat dari 100% bio extract tea tree oil yang memiliki manfaat utama untuk mencegah bakteri serta dapat memberikan efek ketenangan untuk bayi Anda sehingga tidur dapat menjadi lebih nyenyak.

Adalah produk dengan manfaat utama mencegah bakteri dan bakteri jahat dengan 100% BIO EXTRACT Tea Tree Oil. Produk ini juga disukai karena manfaat lain, seperti: Aroma yang menyegarkan, dan memberi efek ketenangan dan relaksasi.

Harga Rp. 208.000-397.000

3. Young Living Gentle Baby, Menghaluskan Tampilan Kulit

Minyak aromaterapi ini mampu membantu memberikan ketenangan pada bayi Anda, kandungan yang ada dalam produk ini juga diklaim mampu menghaluskan tampilan kulit ketika dioleskan.

Merupakan campuran dari Rosewood, Geranium, Palmarosa, Lavender dll. Diekstraksi khusus untuk kebutuhan ibu dan bayi sehingga memiliki aroma yang lembut dan ringan. Membantu menghaluskan dan meremajakan kulit pada orang dewasa. Mengatasi ruam popok pada bayi.

Harga Rp. 195.000-560.000

4. Natuna Essential Deep Sleep Essential Oil, Bayi Tidur dengan Nyenyak Ketika Mencium Aromanya

Produk ini dikenal sangat ideal untuk bayi yang sering menangis ketika tidur. Anda dapat menggunakannya pada diffuser atau diteteskan secara acak di setiap sudut kamar agar bayi dapat tertidur nyenyak karena mencium aromanya.

Dibakar dengan menggunakan tungku Aromaterapi atau diteteskan 2-10 tetes pada Diffuser sebagai. Aromaterapi untuk memberikan efek relaksasi dan mendapatkan banyak manfaat Deep Sleep Essential Oil Blend.

Dicampur dengan Natuna Oilvera Carier Oil, oleskan pada leher atau gunakan untuk pijat untuk memberikan efek menenangkan, membuat tidur lebih nyenyak. Diteteskan 2-10 tetes pada bak mandi untuk berendam.

Harga Rp. 39.000-109.000

5. Bonnels Essential Oil Deep Sleep, Relaksasi dan Tidur jadi Nyenyak

Terbuat dari 100% bahan alami, essential oil ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki gaya hidup vegan. Cukup teteskan essential oil ini pada diffuser yang sudah berisikan air.

Manfaat produk Bonnels Mosaway Essential Oil yaitu sebagai anti nyamuk, membantu relaksasi untuk memberikan kualitas tidur yang baik. Mengatasi susah tidur, sebagai aroma therapy yang menenangkan dan mengharumkan ruangan.

Harga Rp. 139.000-298.000

6. Beauty Barn Baby Wellness Body Oil, Tidur Lebih Nyenyak

Jika si kecil susah tidur dan sering terbangun saat tengah malam, Anda bisa menggunakan Beauty Barn Baby Wellness Body Oil sebagai solusinya. Sebab, produk yang satu ini merupakan minyak pijat bayi yang dijamin aman di kulit, karena tidak mengandung bahan kimia seperti parfum ataupun SLS.

Pada essential oil bayi ini terdapat kandungan minyak cajuput dan jahe yang dapat menghangatkan tubuh si kecil. Tak ketinggalan pula kandungan coconut oil, yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dan menutrisi sekaligus melembabkan kulit bayi.

Ada juga kandungan tea tree oil pada minyak esensial ini yang diklaim dapat mengatasi kemerahan akibat ruam popok. Disarankan agar mengaplikasikannya sebelum tidur dengan pijatan lembut, agar bayi bisa tidur lebih pulas.

Harga Rp. 110.000-249.000

Aromaterapi Untuk Mencegah Bayi Dari Gigitan Nyamuk

7. Mommy Time Baby Essential Oil Lavender, Menenangkan dan Mengusir Nyamuk

Wangi dari lavender murni ini mampu memberikan aroma yang menenangkan dan juga mengusir nyamuk. Penggunaannya adalah dengan meneteskan essential oil ini pada diffuser ataupun pakaian bayi ataupun dicampurkan pada organic baby oil dan digunakan sebagai minyak pijat.

Mommytime Essential Oil Tea Tree mencegah bakteri dan bakteri jahat dengan 100% BIO EXTRACT Tea Tree Oil. Produk ini juga disukai karena manfaat lain, seperti aroma yang menyegarkan, dan memberi efek ketenangan dan relaksasi.

Mommy Time Baby Essential Oil Lavender membantu tidur nyenyak berkualitas dan anti nyamuk karena memberikan efek relaksasi dari 100% BIO EXTRACT Lavender Oil dimana aroma Lavender juga tidak disukai oleh nyamuk. Produk ini juga disukai karena dapat digunakan pada saat berendam dengan cara diteteskan pada bathtub berisi air hangat.

Mommy Time Baby Essential Oil Eucalyptus mampu mengobati gigitan serangga karena 100% BIO EXTRACT Eucalyptus Oil & Tea Tree Oil memiliki sifat analgesic sehingga dapat dipergunakan sebagai obat anti inflamasi. Produk ini juga disukai karena manfaat lain, seperti melegakan hidung tersumbat dimana eucalyptus juga berfungsi sebagai dekongestan dan meringankan sesak nafas dengan cara diusap dan pijat lembut bagian dada serta cajuput oil memberikan manfaat menghangatkan tubuh.

Harga Rp. 370.000-800.000

8. Cessa Baby Bugs Away, Sangat Aman untuk Bayi

DIbuat dari 100% bahan alami, produk ini aman untuk digunakan agar bayi terhindar dari gigitan nyamuk. Anda dapat mengoleskan produk ini pada bagian luar kulit tubuh. CESSA BUGS AWAY merupakan essential oil yang khusus diracik untuk menjaga bayi dari gigitan nyamuk seperti nyamuk aedes aegypti yang bisa menyebabkan demam berdarah.

Essential Oil berasal dari tumbuhan yang diekstraksi esensi atau manfaat terbaik dari tumbuhan tersebut dan diracik dengan berbagai kandungan bahan alami yang sangat aman untuk bayi, Dengan 100% Aroma Pure Therapeutic Grade Essential Oil akan membantu menjaga bayi dari gigitan nyamuk, Waspada Demam Berdarah !!! Oles Cessa Aja Nyamuk Langsung Ngacir .

Harga Rp. 28.000-157.500

9. Belli To Baby Essential Oil Lavender, Memiliki Karakteristik yang Lembut

Memiliki karakteristik yang lembut, aromaterapi ini aman digunakan oleh bayi usia 3 bulan ke atas. Dengan aroma lavender, bayi Anda akan tidur lebih nyenyak dan juga terhindar dari gigitan nyamuk. Essential Oil Lavender mengandung bahan dasar lavender oil yang dapat meningkatkan fungsi kognitif aromaterapi untuk memberikan efek menenangkan.

Cara pemakaian yaitu dengan dibakar dengan menggunakan tungku aromaterapi atau diteteskan pada Diffuser sebagai aromaterapi untuk memberikan efek relaksasi dan mengusir nyamuk. Kemudian dicampur dengan minyak natural oil, oleskan pada leher atau gunakan untuk pijat untuk memberikan efek menenangkan, membuat tidur lebih nyenyak. Diteteskan pada bak mandi untuk berendam.

Harga Rp. 198.000-375.000

Aromaterapi Untuk Mengatasi Sakit

10. Beauty Barn Aromatherapy Breathe Easy, Terhindari Dari Virus Flu dan Batuk

Aromanya yang segar ampuh untuk menetralkan virus yang ada di dalam ruangan serta menyegarkan ruangan. Produk ini dapat mencegah bayi Anda terhindar dari virus penyakit batuk dan pilek.

Beauty barn aromatherapy breathe easy untuk batuk pilek. Campuran ini sangat ampuh untuk mengatasi tidur yang tidak nyenyak dikarenakan batuk pilek saat musim flu. Melegakan hidung tersumbat, batuk dan mempercepat pemulihan. Sangat cocok digunakan pada bayi baru lahir dan anak dengan kulit sensitif

Cara pakainya yaitu teteskan 1-2 tetes pada bantal, guling, boneka atau sapu tangan dan ditaruh dengan anak. tidak boleh diteteskan langsung pada kulit

Harga Rp. 150.000-213.000

11. Bonnels Essential Oil – Cough & Flu, Meredakan Hidung Tersumbat

Memiliki bahan dari minyak esensial eucalyptus, peppermint, serta lemon, produk ini mampu meredakan hidung tersumbat dan sulit bernapas serta meringankan gejala alergi.

Memiliki fungsi untuk meredakan gejala Batuk dan lu seperti hidung tersumbat, susah bernafas, pilek, batuk, dan sejenisnya. Bisa juga digunakan sebagai gejala alergi

Cara pakainya tuangkan 100 ml air ke dalam diffuser Anda, lalu Teteskan 3-5 tetes Essential Oil ke dalam diffuser Anda. Oleskan pada bantal, telapak kaki atau bagian tubuh lain (selain telapak kaki disarankan agar dicampur dgn vco / carrier oil dahulu)

Harga Rp. 99.700-178.000

12. Belli to Baby Fever Go Away, Ampuh Menurunkan Deman

Produk ini dapat menurunkan demam yang tengah dialami oleh bayi Anda. Selain itu kandungannya juga disebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh buah hati untuk melawan infeksi.

Gunakan Belli to Baby Essential Oil Fever Go Away 10ml untuk membantu menurunkan panas dan membantu daya tahan tubuh untuk melawan infeksi. Essential oil ini mengandung lavender, peppermint, euca, dan bergamot.

Kandungan terdiri dari Lavender berfungsi sebagai antimikroba. Peppermint berfungsi sebagai Analgesik. Eucalyptus berfungsi sebagai antibakteri. Bergamot berfungsi untuk menenangkan

Cara menggunakan, untuk usia 0 – 6 bulan, teteskan Belli To Baby Essential Oil Fever Go Away pada pakaian, selimut dan bantal bayi. Dioleskan pada telapak kaki. Teteskan Essential Oil Fever Go Away secukupnya pada air biasa ( tidak panas / dingin ) untuk digunakan sebagai kompres. Dapat digunakan dengan beberapa media penggunaan dari Belli To Baby (humidifier, diffuser & vaporizer)

Harga Rp. 184.000-219.000

13. Purekids Ido Inhalant Decongestant, Menyembuhkan Pilek

Aromaterapi ini mengandung bahan alami yang mampu meredakan, menenangkan dan melegakan hidung tersumbat serta menyembuhkan pilek. Ecaluptus oil yang terkandung didalamnya juga mampu mengencerkan lendir pada hidung buah hati Anda.

Komposisi terdiri dari Eucalyptus Oil yaitu untuk mengencerkan mucus. Cajuput Oil sebagai aromaterapi yang memberi rasa tenang. Clove Oil sebagai aromaterapi yang memberi rasa tenang. Juniperberry Oil sebagai aromaterapi yang memberi rasa tenang. Dementholised Mint Oil sebagai aromaterapi yang memberi rasa tenang. Methyl Salicylate sebagai antiseptik

Karena dihirup uapnya, kombinasi 6 bahan alami dalam Purekids Inhalant langsung bekerja ke sumber masalah dari pilek yaitu mengencerkan mucus (lendir) dan melegakan hidung yang tersumbat.

Harga Rp. 57.500-153.000

14. Cessa Natural Fever Drop, Menghindari Kejang Akibat Suhu Tubuh Tinggi

Cessa Fever Drop ini mampu meredakan demam serta menghindari kejang akibat suhu tubuh yang tinggi. Anda dapat mengoleskan produk ini pada beberapa bagian pada tubuh bayi Anda sembari dipijat.

Terbuat dari Bahan Alami 100% Pure Therapeutic Grade Essential Oil, Rose Essential Oil. Meredakan Demam Pada Bayi Dan Anak. Menghindari Kejang Karena Suhu Tinggi. Aman Untuk Bayi Dan Anak (Solusi Untuk Yang Mengalami Alergi Obat).

Harga Rp. 27.500-31.000

15. Calmy Telon Plus, Atasi Kolik pada Bayi

Apakah bayi Anda menangis berjam-jam? Bayi Anda mungkin memiliki gejala kolik. Gejala-gejala ini mungkin karena gangguan pencernaan pada bayi. Kolik juga dapat mempengaruhi bayi prematur karena sistem saraf mereka yang belum matang.

Jika bayi Anda menunjukkan gejala kolik, segera terapkan pengobatan alternatif dengan minyak esensial ini. Oleskan minyak ini pada perut, dada, punggung, dan kaki bayi, lalu pijat dengan lembut. Produk ini akan membantu meringankan gejala kolik dan menghangatkan tubuh bayi.

Harga Rp. 59.000-247.000

16. Chio Cold & Flu Essential Oil, Atasi Batuk Pilek dan Gejala Lainnya

Essential oil yang satu ini merupakan perpaduan dari beberapa jenis essential oil yang memang diformulasikan untuk mengatasi pilek, batuk atau gejala flu lainnya. Kandungannya terdiri dari 40 persen lemon, 30 persen peppermint, dan 30 persen eucalyptus murni. Efektif untuk melancarkan hidung tersumbat, meredakan batuk hingga menurunkan demam.

Chio essential oil ini sudah ada logo halal dan terdaftar di BPOM. Bebas pewarna, alkohol, paraben dan pewangi buatan. Kamu bisa menggunakannya dengan cara mencampurkan 5-10 tetes Chio ke dalam diffuser. Atau oleskan pada bantal dan pakaian si kecil.

Harga Rp. 30.000-118.000

17. Syiir Cough and Flu Relief Syiir Essential Oil, Atasi Flu dan Batuk

Ketika bayi menunjukkan gejala flu dan batuk, Anda tentu panik luar biasa. Terlebih lagi, kesehatan adalah hal utama yang harus dijaga di masa pandemi seperti ini. Nah, untuk Anda yang khawatir bayi terserang penyakit pernapasan, pertimbangkanlah produk ini.

Dengan campuran eucalyptus, lemon, dan peppermint oil, bayi Anda dijamin dapat kembali bernapas dengan lega. Aroma yang menyegarkan dari campuran minyak murni tersebut juga dapat meredakan gejala alergi, lho. Mari utamakan kesehatan buah hati Anda!

Harga Rp. 155.000-298.000

18. Belli to Baby Cool and Fresh, Redakan Batuk dan Pilek

Belli to Baby Cool and Fresh merupakan salah satu rekomendasi essential untuk bayi yang bisa membantu meredakan batuk pilek. Selain itu, minyak aromaterapi ini juga mempunyai manfaat untuk melegakan hidung si Kecil yang tersumbat. Produk ini aman digunakan karena telah memperoleh izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.

Gunakan Belli to Baby Essential Oil Cool & Fresh 10ml untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh si kecil. Essential oil ini mengandung Eucalyptus Oil, Lavender Oil, Tea Tree, Lemon Oil, serta Sweet Orange yang secara alami mampu menjaga tubuh dari bakteri dan virus penyakit. Mengandung Antioxidant dan Vitamin C serta terbuat dari bahan-bahan natural.

Bebas bahan kimia berbahaya. Tidak menimbulkan efek samping. Hadir dengan wangi yang menenangkan sekaligus menyegarkan. Mudah digunakan kapan dan di mana saja. Aman digunakan untuk anak-anak dan Ibu hamil.

Harga Rp. 184.500-339.000

Aromaterapi Untuk Meningkatkan Imunitas

19. Botanina Cold and Flu Baby & Kid Aromatherapy Spray, Membersihkan Bakteri dan Virus Tubuh

Produk ini dianggap mampu untuk membersihkan bakteri serta virus dari tubuh dan juga dapat melegakan saluran pernapasan buah hati Anda. Kandungan anti jamur dan anti virus pada produk ini juga dapat membersihkan lingkungan sekitar bayi Anda. Setelah dikocok, Anda dapat aplikasikan produk pada selimut ataupun sprei.

Kandungan essential oil dalam produk ini telah lama dikenal akan khasiatnya untuk membersihkan virus/bakteri dan melegakan saluran pernafasan. Produk ini juga memiliki manfaat anti bakteri, anti jamur, dan anti virus, sehingga dapat membantu membersihkan lingkungan

Harga Rp. 141.000-185.000

20. Imuno Oil Aromatherapy, Melegakan Pernapasan

Imuno tidak hanya dapat digunakan sebagai obat pilek bayi, namun juga dapat meningkatkan kekuatan dan daya tubuh dari bayi Anda. Racikan dari minyak ini aman apabila terhirup oleh bayi Anda serta dapat melegakan pernapasan.

IMUNO Oil Aromatherapy menjawab keresahan bunda dan ayah. Sehingga bayi tidak perlu konsumsi secara oral. Hal itu bisa mencegah kemungkinan resistensi obat pada si kecil, cukup oles-oles di titik-titik aktivasi masalah bisa teratasi.

Imuno Oil Aromatherapy mengandung 100% minyak atsiri (essential oil) murni TANPA CAMPURAN minyak nabati & pewangi sintetis sama sekali.

Harga Rp. 250.000-353.000

21. Cessa Immune Booster, Menjaga Sistem Imunitas Bayi

Cessa Immune Booster merupakan essential oil yang mampu membantu menjaga sistem imunitas bayi Anda. Dengan kombinasi ekstrak esensi tumbuhan dan bahan alami lain, produk ini menjaga keseimbangan sistem kekebalan tubuh bayi Anda dari luar.

Cessa Immune Booster Merupakan Essential Oil yang khusus diracik untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh / sistem imun pada bayi agar bayi tidak gampang sakit. Essential Oil berasal dari tumbuhan yang diekstraksi esensi atau manfaat terbaik dari tumbuhan tersebut dan diracik dengan berbagai kandungan bahan alami yang sangat aman untuk bayi, Dengan 100% Aroma Pure Therapeutic Grade Essential Oil akan membantu menjaga kesehatan bayi.

Keunggulan Cessa Immune Booster yaitu untuk menambah atau menjaga keseimbangan sistem kekebalan tubuh bayi, menjaga kesehatan tubuh bayi ketika akan bepergian jauh. Selain itu, melindungi kesehatan bayi ketika musim pancaroba, dan melindungi bayi ketika berada diantara temannya yang sakit. 100% Pure Therapeutic Grade Essential Oil. Aman untuk kulit bayi

Harga Rp. 27.000-44.000

22. Plant Therapy Organic Tea Tree Essential Oil, Mengatasi Iritasi

Memiliki aroma yang medium, produk ini memiliki kandungan melaleuca alternifolia dari Australia yang dapat mengatasi iritasi dan juga membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat. Terbuat dari tea tree dengan metode penyulingan uap yang sudah tersertifikasi organic dari USDA, aromaterapi ini aman untuk anak Anda.

Organic Tea Tree adalah salah satu minyak esensial yang paling dikenal dan disukai di dunia. Berasal dari tanaman di Australia dengan metode penyulingan uap dari daun pohon teh dan bersertifikasi organik dari USDA. Ini memiliki aroma fresh, medicinal, dan green woody. Cocok digunakan sebagai pembersih ruangan dengan spray terutama di daerah yang basah, seperti kamar mandi.

Selain itu Organic Tea Tree Essential Oil dikenal memiliki efek luar biasa untuk menyamarkan noda pada kulit yang teriritasi, membantu meringankan kulit merah, dan mengembalikan kehalusannya. Kegunaan yang juga populer adalah mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat, membantu kulit terutama yang rentan terhadap noda, dan meredakan kulit yang terbakar sinar matahari.

Sebagai pembersih permukaan lapisan gunakan tea tree plus cuka. Minyak esensial ini juga termasuk kategori aman digunakan pada anak-anak dengan pengenceran normal.

Harga Rp. 190.000-323.000

23. Rc Young Living Essential Oil Blend, Tidur Bayi Semakin Puas

Produk ini cocok untuk mengatasi masalah pernapasan seperti batuk dan pilek dan juga melegakan pernapasan pada bayi dengan bahan yang aman. Selain itu Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat si kecil tertidur pulas.

Essential oil blend R.C. memadukan essential oil Spruce, Cypress, dan tiga jenis Eucalyptus (E. citriodora, E. globulus, E. radiata). Diffuse atau aplikasikan sebelum, saat, atau setelah berolahraga untuk membantu Anda tetap termotivasi bersama aromanya yang menyegarkan.

Anda juga dapat mengencerkannya dengan V-6™ Vegetable Oil Complex sebagai minyak pijat yang menenangkan bagai di spa atau manfaatkan aroma kuatnya saat Anda membutuhkan semangat ekstra saat menyelesaikan pekerjaan.

Manfaat secara umum yaitu untuk memberikan rasa segar saat dihirup, menemani tidur lelap dan memberikan aroma yang menenangkan di suasana yang sesak. Selain itu, memberikan kesegaran saat Anda berolahraga, di-diffuse saat cuaca dingin. Produk ini juga bisa diaplikasikan di dada untuk mendapatkan pengalaman menyegarkan serta melegakan saluran pernafasan

Harga Rp. 185.000-299.000

24. Azeta Bio Essential Cold Relief, Menaikkan Imun Tubuh

Minyak aromaterapi untuk flu bayi selanjutnya berasal dari Azeta Bio yang semuanya terbuat dari bahan alami dan organik. Bisa digunakan oleh bayi baru lahir hingga balita dan anak-anak. Terbuat dari minyak sancha inchi dan almon oil yang bisa menaikan imun tubuh dan mendukung perkembangan otak bayi.

Minyak ini aman untuk kamu aplikasikan langsung pada kulit bayi, sebagai minyak untuk pijat atau dimasukkan ke dalam diffuser atau humidifier untuk menghasilkan udara yang menenangkan dan menyehatkan bagi si kecil.

Harga Rp. 152.000-275.000

Aromaterapi Untuk Menjaga Kulit Bayi dan Mencegah Masuk Angin

25. Econic Irritation Free, Mengatasi Berbabagai Masalah Kulit Bayi

Produk dengan campuran minyak aromaterapi murni serta carrier oil, produk ini mampu mengatasi masalah seperti kulit kering, ruam, hingga iritasi pada kulit bayi Anda. Selain itu Anda juga dapat menggunakannya sebagai minyak pijat untuk buah hati Anda.

Cara menggunakan yaitu Oleskan pada bagian tubuh seperti tengkuk, belakang telinga, leher sebagai anti bakteri alami. Hirup aromanya atau teteskan pada diffuser, vaporizer atau humidifier.

Harga Rp. 135.000-140.000

26. Belli To Baby Sweet Orange, Memiliki Kandungan Anti Inflamasi

Pakaian bayi terkadang tidak higenis meskipun telah dicuci, oleskan essential oil ini yang memiliki kandungan anti inflamasi pada pakaian, selimut, serta bantal dari bayi Anda. Produk yang memiliki aroma sweet orange ini mampu mencegah inflamasi pada kulit bayi Anda.

Belli to Baby Essential Oil Sweet Orange adalah Minyak esensial yang berguna untuk anti inflamasi / anti radang. Anti bakteri alami/menghambat pertumbuhan kuman dan bakteri. Meningkatkan suasana hati/menjaga mood dapat membantu proses diet

Produk Belli To Baby aman digunakan oleh bayi, ibu hamil dan menyusui. Serta telah teruji BPOM dengan kualifikasi therapeutic grade. Cara menggunakan yaitu oleskan pada bagian tubuh seperti tengkuk, belakang telinga, leher sebagai anti bakteri alami. Bisa juga hirup aromanya atau teteskan pada diffuser, vaporizer atau humidifier.

Harga Rp. 150.000-185.000

27. KidSafe Sniffle Stopper Synergy Essential Oil Blend, Bisa Dioleskan di Kulit

Kalau beberapa aromaterapi hanya boleh dihirup saja untuk si kecil, obat pilek bayi ini juga bisa dioleskan, lho. Ibu bisa mengoleskan di bagian dada dan punggung bayi. Namun, untuk usia 1 tahun ke bawah lebih baik kurang tetesannya supaya tidak terasa panas.

KidSafe Sniffle Stopper Synergy Essential Oil Blend ini mengandung bahan-bahan alami yang aman untuk bayi dan anak. Terdapat fir needle, cedarwood, spearmint, rosalina, spruce, dan cypress. Tentunya, tanpa disertai bahan-bahan kimia berbahaya.

Obat pilek bayi ini dapat melegakan pernapasan si kecil, terutama di bagian hidung. Aromanya pun enak sehingga membuat si kecil merasa nyaman dan lebih tenang.

Harga Rp. 455.000-913.000

28. Ato N O2 Oxygen Baby Aroma Oil, Mencegah Masuk Angin

Tidak hanya dialami orang dewasa, masuk angin juga bisa terjadi pada bayi. Nah, supaya bisa mencegah si kecil dari masuk angin, Anda bisa memberikannya essential oil untuk bayi dari Ato N O2 Oxygen Baby Aroma Oil.

Produk asal Korea ini dapat diaplikasikan sebagai massage oil, karena terbuat dari 99% bahan alami, seperti minyak argan, minyak eucalyptus, minyak biji bunga matahari, minyak lemon, minyak macadamia, dan minyak buah anggur.

Dengan aroma khas yang lembut dan menenangkan, produk yang satu ini juga dapat memberikan nutrisi sekaligus melembabkan kulit bayi. Dirancang dengan botol pump, membuat pengambilan produk jadi lebih praktis dan higienis, karena tidak perlu membuka botol.

Meski memiliki banyak jenis kandungan minyak alami, namun tekstur essential oil ini tidak lengket di kulit. Tak perlu ragu dengan kualitasnya, karena minyak esensial ini juga sudah tersertifikasi Australian Certified Organic. productnation

Harga Rp. 393.000-1.000.000

29. Buds Organics Infant Massage Oil, Menjaga Kelembaban dan Menutrisi Kulit

Jika Anda sedang mencari essential oil baby untuk minyak pijat, Buds Organic Infant Massage Oil bisa menjadi produk yang tepat untuk Anda. Sebab, produk yang satu ini terbuat dari bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia, sehingga lebih aman untuk diaplikasikan ke kulit bayi.

Dengan kandungan vitamin E dari virgin olive oil, minyak esensial ini dapat meresap dengan cepat dan bisa memberikan kelembaban bagi kulit si kecil. Produk ini juga diklaim dapat membantu memperlancar peredaran darah dan menutrisi kulit.

Untuk masalah keamanannya, kamu tidak perlu khawatir lagi, karena essential oil ini sudah tersertifikasi Ecocert dan sudah dijamin keamanannya. Dikemas dengan botol fliptop, membuat pengaplikasian produk jadi lebih mudah.

Harga Rp. 213.000-269.000

30. Gentle Baby Joy Therapeutic Oil 30 ml, Atasi Pegal pada Bayi

Kandungan minyak bunga matahari di dalamnya menjadi sumber asam lemak tak jenuh ganda. Dalam hal ini, manfaat minyak bunga matahari dapat melindungi tubuh dari bakteri dan virus.

Sebab, asam lemak memiliki efek signifikan pada sistem kekebalan tubuh, serta dapat meningkatkan kemampuan tubuh melawan serangan infeksi. Selain itu, produk essential oil ini bisa menjadi pertolongan pertama Si Kecil saat kelelahan dan merasa pegal.

Harga Rp. 90.000-177.000
From our editorial team

Aromaterapi Bayi yang Aman untuk Bayi Lebih Sehat

Dengan ulasan dari BP-Guide di atas, kini Anda pasti sudah mengerti mengapa aromaterapi bisa sangat bermanfaat untuk bayi. Dan tak perlu lagi memilih dari banyak merek yang tersedia di luar, Anda bisa langsung mengerucutkan pilihan ke rekomendasi aromaterapi untuk bayi yang terbukti aman di atas. Nah, tunggu apa lagi Moms?