10 Rekomendasi Baby Walker Terbaik untuk Si Buah Hati yang Sedang Belajar Berjalan (2019)

10 Rekomendasi Baby Walker Terbaik untuk Si Buah Hati yang Sedang Belajar Berjalan (2019)

Melihat anak mulai belajar berjalan tentu akan membuat orang tua bahagia. Di sisi lain, hal ini harus diiringi dengan pengawasan dan bantuan dari orang tua. Baby walker dapat menjadi salah satu alat bantu yang dapat digunakan agar anak Anda dapat belajar berjalan dengan aman dan tetap dalam pengawasan.

Baby Walker Sangat Membantu dalam Melatih Anak Berjalan Lebih Cepat

Sumber gambar parenting.firstcry.com

Tumbuh kembang bayi menjadi salah satu momen manis yang dilewati para orang tua. Pada masa-masa ini, bagaimana bayi pertama kali belajar berbicara, merespons sekitar, dan berjalan menjadi saat-saat yang dinantikan. Tentu saja, proses tumbuh kembang bayi juga membutuhkan peran orang tua.

Ketika belajar berjalan misalnya, orang tua memiliki peran penting dalam melatih bayi mereka. Mulai dari merangkak, belajar berdiri tegak, hingga belajar berjalan, membutuhkan dukungan dan pembelajaran. Salah satu metode yang banyak digunakan para ayah dan ibu adalah penggunaan baby walker.

Alat ini diyakini bisa memberi stimulasi pada bayi agar bisa belajar berjalan lebih mandiri tanpa dipegang orang tua. Namun, penggunaannya tentu membutuhkan pengawasan Anda terutama saat membeli baby walker yang tepat dan sesuai dengan bentuk tubuh si buah hati.

Manfaat Baby Walker bagi Si Kecil

Membantu Proses Berjalan

Sumber gambar www.mothercare.co.id

Banyak orang tua memilih baby walker untuk membantu bayi mereka belajar berjalan karena memandang alat ini cukup aman digunakan. Baby walker umumnya ditunjang dengan pengamanan yang memastikan si bayi bisa belajar dengan nyaman. Jika Anda ingin menggunakannya, pastikan agar si kecil telah memasuki usia yang cukup untuk menggunakan baby walker.

Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk memastikan keamanan dari segi fisik tubuh si bayi. Badan bayi yang masih rentan dan pembentukan syarafnya masih belum sempurna, tidak cocok untuk menggunakan baby walker. Jadi, Anda sebaiknya bijak jika ingin memakai alat ini.

Membatasi Ruang Gerak Anak Sehingga Lebih Mudah Diawasi

Sumber gambar nymag.com

Memiliki bayi memang bisa jadi salah satu masa-masa paling sibuk terutama bagi para ibu. Mereka yang tidak menggunakan jasa baby sitter atau asisten rumah tangga, terkadang kelabakan dalam mengatur urusan domestik sekaligus memastikan si bayi tetap dalam pengawasan.

Pada masa bayi mulai bisa merangkak dan belajar berjalan, terkadang si kecil dipenuhi rasa ingin tahu yang besar sehingga tidak heran bila mereka gemar mengeksplorasi rumah.

Untuk mencegah bayi berjalan-jalan secara bebas tanpa pengawasan, Anda bisa menggunakan baby walker. Lewat ruang gerak yang terbatas, bayi Anda bisa diawasi dengan lebih mudah. Dia juga bisa belajar berjalan dengan lebih aman bahkan bersantai dengan baby walker.

Memudahkan Saat Memberi Makan

Sumber gambar nymag.com

Saat bayi Anda mulai belajar berjalan, mereka cenderung aktif dan sulit untuk duduk tenang termasuk pada saat makan. Ini bisa jadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Baby walker bisa menjadi salah satu alternatif agar memberi makan si kecil lebih mudah. Didukung dengan tempat duduk, Anda bisa memberi makan si kecil di baby walker tanpa harus menggendong atau memindahkan mereka ke kursi terlebih dahulu.

Tips Tepat Memilih Baby Walker untuk Si Kecil

Pilih Baby Walker dengan Bagian Dasar Besar

Sumber gambar nymag.com

Pilihlah baby walker dengan dasar yang lebar dan luas. Dasar yang lebar membatasi ruang gerak si kecil untuk keluar dari pintu atau ruang lain. Hal ini bisa mencegah mereka keluar dari rumah dan bisa berada dalam pengawasan Anda.

Jangan Lupa untuk Memastikan Pengunci Roda

Sumber gambar www.flipkart.com

Memilih baby walker harus cermat. Selain menyesuaikan dengan badan si kecil agar tetap terasa nyaman saat belajar berjalan, pastikan juga baby walker memiliki standar penunjang keamanan misalnya pengunci roda.

Walau tampak sepele, pengunci roda bisa berguna ketika Anda ingin si kecil tetap berada di sekitar Anda. Juga bermanfaat saat Anda ingin mencegah buah hati berjalan di permukaan jalan yang kurang atau tidak rata untuk mencegah jatuh dan sebagainya.

Material yang Tidak Mudah Pecah

Sumber gambar www.kids-room.com

Pilihlah baby walker dengan material berkualitas yang kokoh dan kuat serta tidak mudah pecah. Baby walker berkualitas rendah dengan bahan yang mudah retak bisa membahayakan si kecil. Mulai dari serpihan material yang bisa saja termakan si kecil sampai tubuh yang tidak bisa ditopang dengan baik.

Anda bisa berkonsultasi dengan penjual baby walker atau mencari tahu lewat ulasan soal baby walker agar bisa menemukan baby walker berkualitas yang aman dan kuat.

Usahakan Memilih Baby Walker yang Dilengkapi Mainan

Sumber gambar www.issylogistics.com

Kenyamanan saat belajar berjalan sebaiknya jadi pertimbangan para orang tua. Meski diliputi rasa ingin tahu yang tinggi, memancing bayi agar lebih antusias saat belajar berjalan dapat disiasati dengan adanya aksesori seperti mainan pada baby walker.

Hal ini juga bisa mendukung kenyamanan sehingga si kecil tidak merasa bosan dan dapat termotivasi untuk belajar berjalan dengan senang. Lewat mainan yang terpasang di baby walker juga dapat mendukung si kecil dalam mengenali objek-objek baru.

10 Rekomendasi Baby Walker Terbaik untuk Si Buah Hati

Mothercare Plane Walker

Sumber gambar www.mothercare.co.id

Pancing rasa ingin tahu dan buat nyaman si kecil saat belajar berjalan dengan Mothercare Plane Walker ini. Desain tempat duduknya lucu dan menarik, seolah sedang berada di pesawat. Cocok bagi si kecil yang sedang belajar dan bereksplorasi. Hadir dalam desain yang mudah digunakan dengan kursi nyaman, baby walker ini ditunjang dengan penyesuaian 3 posisi tempat duduk.

Selain itu, bagian dasar juga mudah dilipat sehingga Anda bisa menyimpannya atau membawanya pergi dengan lebih praktis. Baby walker berbentuk pesawat ini juga dilengkapi dengan nampan yang bisa dilepas dan dipasang serta dibuat lebih menarik dengan adanya pencahayaan serta suara di bagian cockpit. Bisa digunakan bagi bayi berusia 6 bulan sampai 2 tahun, baby walker ini hadir di Mothercare dengan harga Rp 1.299.000.

Baby Walker Family BW136

Sumber gambar shopee.co.id

Baby walker bisa menjadi salah satu pilihan hadiah yang manis. Sebelum membeli, pastikan Anda mengetahui usia si bayi dan juga pastikan si kecil sudah siap untuk belajar berjalan menggunakan baby walker.

Sebagai opsi kado bayi, Anda bisa memilih Baby Walker Family BW136 ini. Hadir dalam warna biru dan pink yang manis, baby walker ini didesain simpel dengan ukuran yang mudah dilipat sehingga Anda juga bisa membawanya bepergian. Ditunjang dengan sandaran kursi serta mainan pada bagian depan, baby walker ini dibanderol dengan harga Rp 189.000 di Shopee.

BabyDoes BabyWalker

Sumber gambar shopee.co.id

Baby walker satu ini memiliki dasar yang luas sehingga dapat membantu Anda dalam mengawasi si kecil dan menahannya agar tidak keluar rumah dengan mudah. Sandarannya nyaman dengan dilengkapi mainan pada bagian depan baby walker.

Tidak hanya itu saja, baby walker ini juga ditunjang dengan foot rest agar bayi Anda bisa mengistirahatkan kaki saat lelah berjalan. Baby walker yang hadir dalam warna menarik ini dapat digunakan untuk anak berusia mulai 6-12 bulan. Bisa dipesan melalui Shopee dengan harga Rp 659.000.

Baby Elle Walker 2in1

Sumber gambar shopee.co.id

Pilihan berikutnya adalah Babyelle Walker (2 In 1) Baby Walker. Bentuknya menarik dengan warna cerah plus roda yang bisa membantu si kecil belajar berjalan lebih seru. Dapat dibawa berjalan maju dan mundur, produk ini juga ditunjang dengan perubahan posisi duduk dalam 3 model yang bisa disesuaikan kebutuhan. Terdapat nampan makanan sehingga memudahkan Anda saat memberi makan si kecil. Produk ini dapat dipesan melalui Shopee dengan harga Rp 828.000.

Wanderer Baby Walker Adjustable

Sumber gambar www.lazada.co.id

Pastikan Anda membersihkan baby walker secara rutin karena higienitas produk yang bersentuhan dengan bayi juga dapat berdampak pada kesehatannya. Bersihkan bagian dudukan dengan deterjen dan air dingin dan Anda bisa menggunakan pembersih dengan sifat antiseptik untuk mainan yang ada di baby walker.

Rekomendasi baby walker berikutnya adalah Wanderer Baby Walker Adjustable Activity Learn Toddler Mummy Toys Walk Jumper. Didesain menarik dalam warna-warna imut yang mencolok, baby walker ini dilengkapi dengan mainan serta bantal kursi yang nyaman. Selain itu, bagian dasar dirancang besar untuk mencegah bayi terguling. Bisa disesuaikan dengan fiutur tiga gigi tinggi dan tahan air, produk ini hadir di Lazada dengan harga Rp 628.000.

BABY WALKER PLIKO T3000

Sumber gambar www.tokopedia.com

Baby walker yang satu ini cocok bagi putra kecil Anda, Baby Walker Pliko T3000. Didesain dengan bentuk mobil yang imut, bagian dasar yang besar juga dapat menunjang keamanan si kecil agar tidak mudah melewati pintu atau menaiki tangga. Hadir dalam warna cerah dengan setir mainan yang imut, baby walker ini bisa dipakai untuk anak dari usia 6 bulan ke atas. Ada mainan elektronik yang bisa dilepas dan dilengkapi melodi juga suara. Pesan melalui Tokopedia seharga Rp 580.000.

Baby Walker MOMONG MM 307-M*

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Baby Walker MOMONG MM 307-M* (BBW025)memiliki tampilan yang manis dan cantik, cocok bagi bayi perempuan Anda. Baby walker ini dilengkapi dengan fitur yang bisa menaikkan atau menurunkan dudukan dengan beban maksimal mencapai 15 kilogram. Warnanya bernuansa pink dan hadir dengan handle menyerupai setir mobil yang imut. Produk yang cocok dijadikan hadiah ini hadir di Elevania dengan harga Rp 231.900.

Little Tikes 992261 Baby Walker

Sumber gambar www.jd.id

Saat memilih baby walker, pastikan agar membeli produk yang mudah dilipat dan disimpan. Ini bisa membantu Anda agar dapat membereskan lebih praktis ketika baby walker tidak digunakan. Selain itu, sebaiknya simpan baby walker dalam kotak kemasan atau plastik agar baby walker tidak mudah rusak serta terhindar dari debu. Jika ingin digunakan kembali, Anda dianjurkan untuk membersihkannya terlebih dahulu.

Little Tikes Cozy Coupe 3-in-1 Mobile Entertainer 992261 hadir dalam desain menggemaskan. Seolah menjadi mobil melayang, baby walker ini dirancang untuk anak berusia 6—18 bulan. Tingginya dapat disesuaikan dengan postur serta usia anak dan ada tombol suara di bagian setir untuk proses belajar berjalan lebih menyenangkan. Produk yang ditunjang dengan bantalan antislip di bagian bawah ini bisa Anda peroleh melalui JD dengan harga Rp 2.250.000.

Bright Starts Baby Walker Roaming Safari

Sumber gambar shopee.co.id



Baby Walker Bright Stars Roaming Safari 60316 akan membuat bayi Anda merasa dekat dengan binatang. Didesain dalam warna cerah yang manis, terdapat dudukan dengan pelapis bergambar hewan. Pada bagian depan terdapat mainan yang bisa dilepas dan dipasang. Ditunjang dengan 3 posisi tinggi rendah untuk penyesuaian si kecil, produk ini bisa diperoleh di Shopee seharga Rp 935.000.

Family Baby Walker Sei Octopus 661B

Sumber gambar www.tokopedia.com

Rekomendasi terakhir dari BP-Guide adalah Family Baby Walker Sei Octopus 661B Music. Baby walker ini telah berstandar nasional (SNI) dengan tambahan fitur ayunan serta dudukan botol. Ditunjang 8 roda untuk memudahkan bergerak, baby walker ini cocok digunakan untuk bayi berusia 7 bulan ke atas. Ada fitur musik dengan lagu anak-anak dan juga mainan agar si kecil tidak bosan. Baby walker ini dapat diperoleh di Tokopedia dengan harga Rp 289.999.

From our editorial team

Baby Walker Dapat Menjadi Alat Bantu untuk Bayi Belajar Berjalan

Belajar berjalan adalah salah satu fase yang akan dilalui oleh anak-anak kita. Sebagai orang tua tentu saja kita akan mendukung mereka dengan memberikan bimbingan dan pengawasan terbaik. Baby walker adalah salah satu alat bantu belajar berjalan bagi si kecil yang akan mempermudah bayi dalam berjalan dan juga membantu orang tua untuk mengawasinya dengan lebih baik. Bagaimanapun, konsultasikan terlebih dahulu keinginan Anda menggunakan baby walker dengan dokter anak Anda agar Anda memperoleh saran terbaik terkait hal ini.