10 Rekomendasi Parfum untuk Bayi yang Aman Digunakan Sepanjang Hari

10 Rekomendasi Parfum untuk Bayi yang Aman Digunakan Sepanjang Hari

Selain membuat si kecil wangi dan segar sepanjang hari, ternyata penggunaan parfum pada bayi bagus untuk menstimulasi indera penciuman dan membuatnya menjadi lebih tenang seharian. Tidak hanya itu, parfum juga bisa mengurangi frekuensi menangis pada bayi, lho.

Jaga Kulit Bayi Tetap Segar dan Wangi dengan Produk yang Tepat

Sumber gambar semestaema.com

Bagi para orang tua, menjaga kebersihan, kesehatan, serta tumbuh kembang sang buah hati merupakan hal terpenting. Untuk menjaga hal-hal tersebut tentu Anda memerlukan produk untuk merawat dan menjaga kebersihannya.

Bayi juga berkeringat sehingga sangat mungkin badannya berbau tak sedap. Bau tersebut bisa disebabkan oleh area yang lembap. Selain memandikannya, Anda bisa memberikan parfum khusus untuk bayi agar tubuhnya semakin harum. Namun perhatikan, bayi memiliki kulit yang cenderung sensitif, oleh karena itu Anda harus berhati-hati dalam memilih produk parfum untuknya.

Manfaat Menggunakan Parfum Bayi

Kulit Bayi Lebih Segar dan Wangi Sepanjang Hari

Sumber gambar www.mykidsite.com

Wangi alami tubuh bayi memang sangat menyenangkan. Namun seiring bertumbuhnya sang buah hati, banyak aktivitas yang akan dilakukannya sehingga akan banyak keringat dan timbul bau badan. Akhirnya Anda akan memerlukan baby cologne atau minyak wangi khusus bayi untuk menjaga tubuhnya supaya tetap wangi. Penggunaan produk ini akan membuat tubuh bayi wangi sepanjang hari.


Menstimulasi Indera Penciuman

Sumber gambar www.baby-chick.com

Aroma harum tertentu bisa meningkatkan stimulus bagi perkembangan saraf olfaktori si kecil yang nantinya berpengaruh pada indera penciumannya. Wewangian juga akan membuat hidungnya mengenali sesuatu atau lingkungan sekitar dari aroma yang dihasilkan.

Bukan tanpa sebab, hal ini terjadi karena ada begitu banyak sel kemoreseptor di dalam anggota tubuhnya tersebut sehingga bayi akan terbantu untuk mengenali wewangian dan memberi stimulus ke otaknya untuk mengelola emosi dan membuatnya menjadi tenang karena wewangian yang dipakainya lembut dan segar.

Menenangkan Bayi

Sumber gambar www.pinterest.com

Dengan aroma cologne yang menenangkan, mood si kecil akan meningkat, lebih tenang, serta kesiagaannya menjadi meningkat. Tak hanya itu saja, aroma dari wewangian ini dapat membantu untuk mengurangi frekuensi menangisnya. Membangun kebiasaan rutin dengan produk beraroma yang tak asing bagi si kecil akan membuatnya lebih cepat terikat dalam pengalaman tersebut dan tentu saja juga dengan Anda.

10 Rekomendasi Parfum yang Aman untuk Bayi

Pigeon Baby Cologne Chamomile

Sumber gambar www.orami.co.id

Pigeon merupakan merek produk perawatan bayi yang terkenal di Indonesia. Pigeon Baby Cologne terbuat dari ekstrak jojoba oil dan chamomile. Bebas dari kandungan zat berbahaya, produk ini jelas hypo-allergenic sehingga tak akan membuat kulit si kecil iritasi dan alergi.

Hadir dalam 2 varian warna kemasan yang berbeda, Pigeon Baby Cologne mampu menyejukkan dan mengharumkan kulit sang buah hati. Dengan formula yang lembut dan tak membuat kulit bayi menjadi kering, produk ini dikemas dalam botol berukuran 100ml dan 200ml. Anda bisa membelinya secara online di Orami seharga Rp 15.700 atau di Blibli seharga Rp 16.400.

Johnson’s Baby Cologne Happy Berries

Sumber gambar www.kalbestore.com

Johnson’s Baby Cologne Happy Berries adalah wewangian khusus untuk si kecil dengan berbagai pilihan aroma khas bayi yang sangat lembut dan segar. Dibuat dengan formula Triple Baby Protection, produk ini sangat aman bagi kulit si kecil.

Produk ini berguna untuk mencegah bau badan pada bayi saat beraktivitas dan menjaga aroma tubuhnya supaya tetap harum sepanjang hari. Saat mengaplikasikannya, Anda bisa menuangkannya ke tangan Anda terlebih dahulu, kemudian mengusapnya ke tubuh bayi. Johnson’s Baby Cologne Happy Berries dapat dibeli di Kalbe Store seharga Rp 22.500 atau di Blibli dengan harga yang sama.

Mustela Perfume Eau De Soin

Sumber gambar www.orami.co.id

Diformulasi secara khusus untuk kulit bayi yang halus dan aman dipakai setiap hari, Mustela Musti Eau De Soin jelas bebas alkohol dan cocok untuk bayi yang baru saja lahir. Sudah dilengkapi dengan formula hypo-allergenic, produk ini sudah diuji coba dibawah kontrol dokter kulit dan anak.

Mustela Musti Eau De Soin mengandung bahan alami, seperti citrus, rose, lilac, dan amber. Tak hanya itu saja, wewangian ini juga menggunakan ekstrak chamomile dan madu. Dikemas dalam botol semprot, Mustela Musti Eau De Soin akan memberikan keharuman yang menyegarkan dan tahan lama untuk si kecil serta menghilangkan bau badan yang tak sedap.

Anda bisa mengaplikasikan Mustela Musti Eau De Soin di belakang telinga, leher, atau pergelangan tangan. Selain bisa digunakan pada permukaan kulit, wewangian ini juga dapat diaplikasikan pada rambut dan pakaian si kecil

Tersedia dalam kemasan 50 ml, produk ini bisa Anda beli secara online. Orami menyediakannya dengan harga Rp 138.895 sedangkan Shopee menawarkannya dengan harga Rp 142.688.

Zwitsal Baby Cologne New Baby Fresh Floral

Sumber gambar www.blibli.com

Merupakan cologne bayi yang akan memberikan kesegaran dan keharuman tahan lama pada tubuh si kecil, Zwitsal Baby Cologne hadir dengan formula yang aman dan bebas alkohol dan serta zat-zat berbahaya. Zwitsal Baby Cologne New Baby Fresh Floral memiliki aroma khas bunga yang sangat lembut. Cologne ini dapat diusapkan pada tubuh dan pakaian si kecil supaya harumnya tetap segar dan dan tahan lama.

Zwitsal Baby Cologne New Fresh Floral tersedia dalam berat bersih 100ml. Anda dapat membelinya di Blibli seharga Rp 16.100.

Chicco Baby Moments Sweet Perfumed Water

Sumber gambar shopee.co.id

Chicco Sweet Perfumed Water adalah parfum bayi yang terbuat dari bahan-bahan alami dan bebas alkohol sehingga aman untuk bayi yang baru lahir. Bebas paraben, pewarna, dan hypo-allergenic, produk ini siap memberi keharuman dan kesegaran pada buah hati Anda. Tersedia dalam kemasan berisi 100ml, produk ini dapat dibeli di Shopee seharga Rp 164.500.

Cussons Sweet Lullaby Cologne

Sumber gambar shopee.co.id


Cussons Sweet Lullaby Cologne merupakan wewangian beraroma lavender yang akan memberi rasa nyaman dan tenang bagi si kecil. Dapat membantunya tidur lebih nyenyak di malam hari, wewangian ini memiliki wangi yang tahan lama dengan kadar alkohol yang sangat rendah dan bebas paraben. Anda bisa membeli varian 100 ml secara online di Shopee seharga Rp 16.500 atau di Blibli seharga Rp 22.000.

Huki Baby Cologne with Olive Oil

Sumber gambar www.gogobli.com

Huki Baby Cologne with Olive Oil adalah parfum bayi kemasaan botol yang tak akan membuat kulit si kecil kering. Mampu memberikan kesegaran pada kulit dan membuat tubuhnya segar dan wangi tahan lama sepanjang hari. Anda bisa membelinya secara online di Gogobli seharga Rp 12.000 atau di Tokopedia seharga Rp 20.000.

Bambi Baby Cologne

Sumber gambar www.blibli.com

Bambi Baby Cologne adalah baby cologne yang terdiri dari tiga varian aroma, yaitu Morning Breezy, Milky Powdery, dan Sweet Floral. Produk ini diproses dengan bahan berkualitas dan diformulasi dengan alkohol rendah.

Cologne dari Bambi ini akan melindungi kulit bayi dan mencegah iritasi pada kulit. Anda bisa memakaikan wewangian ini setelah mandi atau saat-saat dibutuhkan. Pastikan untuk membersihkan permukaan kulit si kecil sebelum mengusapkan cologne ini.

Diproduksi oleh Fabindo Sejahtera, Bambi Baby Cologne sudah memiliki sertifikat Halal Majelis Ulama Indonesia. Dengan ekstrak chamomile dan anti irritant complex, cologne ini dijual dalam kemasan 100ml. Anda bisa membelinya di Blibli seharga Rp 27.375 atau di Shopee dengan harga Rp 22.300.

Mitu Baby Cologne Fresh Green

Sumber gambar www.orami.co.id

Dengan tekstur seperti minyak, Mitu Baby Cologne Fresh Green merupakan cologne yang mengandung bahan yang aman bagi kulit bayi. Wewangian ini memiliki aroma yang segar dan bebas alkohol sehingga terasa sangat lembut dan aman untuk si kecil. Mengandung Hydrogenated Castrol Oil, produk ini sangat mudah dibawa bepergian. Anda bisa membelinya di Orami seharga Rp 13.600 atau di Shopee seharga Rp 14.500.

My Baby Cologne Soft & Gentle

Sumber gambar www.blibli.com

Dengan aroma yang lembut dan segar tahan lama, My Baby Cologne Soft & Gentle memiliki kandungan formula khusus yang mengandung bahan-bahan alami. Tak memiliki wangi yang menyengat, produk ini aman dipakai secara rutin selepas mandi atau sebelum berpakaian. Tidak menimbulkan alergi dan iritasi pada kulit bayi yang sensitif, My Baby Cologne Soft & Gentle dikemas dalam botol praktis berukuran 100ml.

My Baby Cologne Soft & Gentle dapat Anda beli secara online. Di jd.id, Anda akan menemukannya dengan harga Rp 16.000 sedangkan di Blibli seharga Rp 15.598.

From our editorial team

Memilih Produk Parfum yang Aman untuk Si Kecil itu Sangat Penting

Kesehatan si kecil sangat penting untuk diperhatikan, terlebih tubuh mungilnya masih sangat rentan terhadap kandungan-kandungan dan zat berbahaya. Oleh karena itu pastikan Anda memilih produk parfum yang kandungan jelas aman dan telah teruji secara klinis.