10 Rekomendasi Gigitan Bayi yang Cepat Membantu Pertumbuhan Gigi Buah Hati Anda

10 Rekomendasi Gigitan Bayi yang Cepat Membantu Pertumbuhan Gigi Buah Hati Anda

Gigitan bayi atau teether menjadi salah satu benda yang penting bagi bayi. Sebab, dengan gigitan bayi, maka proses pertumbuhan gigi bayi menjadi lebih cepat dan lebih baik. Ingin mencari gigitan bayi yang pas untuk anak Anda? Simak ulasan berikut, yah.

Teether Membantu Mengatasi Mengatasi Rasa Gatal dan Nyeri pada Gusi Bayi yang Akan Tumbuh Gigi

Dalam masa perkembangan tumbuh bayi, tumbuh gigi merupakan salah satu proses yang banyak dinantikan orang tua. Bayi akan memiliki kebiasaan baru yakni mulai mencoba menggigit berbagai hal di sekitarnya. Bayi juga akan mulai mencoba mengunyah saat ia mulai proses tumbuh gigi.

Pada saat tersebut, orang tua dan bayi akan sangat membutuhkan teether. Alat ini mampu membantu mengatasi rasa gatal dan juga nyeri pada gusi bayi. Dengan menggigiti teether, bayi akan merasa gigi dan gusinya lebih nyaman. Selain itu, teether juga berfungsi untuk melatih saraf motorik bayi, karena saat penggunaannya, bayi harus menggenggam teether-nya sendiri.

Supaya Teether Tetap Higienis, Bunda Perlu Tahu Cara Merawatnya

Rendam dengan Air panas

Sebagai ibu yang baik, tentu kita harus belajar segala sesuatu mengenai bayi kita. Merawat dan memperhatikan apa saja yang ia butuhkan adalah salah satu bentuk perhatian kita pada buah hati. Saat si kecil mulai tumbuh gigi, maka Anda perlu memberikan teether pada si kecil.

Kendati demikian, tentu teether harus tetap higienis supaya kuman tak masuk dalam perut si kecil. Salah satu cara untuk membuatnya tetap higienis adalah dengan merendam teether pada air panas.Rendam dalam air panas selama 30 menit. Lap bersih dan biarkan terkena udara hingga kering sebelum diberikan pada si kecil.

Gunakan Spons Penggosok

Usai digunakan, tak jarang teether diletakkan di sembarang tempat. Tentunya hal ini sangat mengkhawatirkan. Kita tak akan mau memberikan teether tersebut pada si kecil secara langsung sebelum membersihkannya.

Pakailah spons penggosok untuk membersihkan teether. Sposn ini akan efektif untuk membersihkan kotoran yang mengeras dan jamur. Beberapa jenis teether memiliki banyak sisi dan lubang kecil yang sulit dibersihkan. Spons penggosok akan membantu membersihkan teether lebih bersih. Usai digosok pakai spons barulah rendam teether pada air panas supaya lebih bersih maksimal.

Mencuci dengan Air dan Baking Soda

Bersihkan secara maksimal teether si kecil sebelum memberikannya pada buah hati. Anda bisa memakai air dan baking soda untuk pembersihan menyeluruh pada teether bayi. Bahan ini aman untuk peralatan bayi karena tak akan meninggalkan residu. Anak akan terbebas dari masalah keracunan atau kesehatan lainnya, jika Anda membersihkan teethernya dengan baking soda.

Bahan kimia yang satu ini cukup diambil sepucuk sendok teh saja lalu dicampurkan dengan air hangat. Rendam teether beberapa menit atau gosok dengan spons sebelum membilasnya dengan air hangat dan keringkan secara alami.

Membersihkan dengan Lap Bersih

Ada kalanya teether terlepas dari tangan si kecil. Kala teether sudah terjatuh, jangan langung berikan teether pada bayi lagi. Ini karena kala terjatuh, maka kuman dan kotoran serta debu bisa menempel pada teether tersebut.

Sediakan lap bersih kala si kecil bermain dengan teether. Jadi ketika teether-nya jatuh, Anda bisa langsung melapnya dengan lap bersih tersebut sebelum diberikan lagi pada anak.

10 Gigitan yang Bayi yang Bagus dan Aman untuk Buah Hati Anda

Water filled shooter teether mainan gigitan bayi

Water Filled Shooter Teether Untuk Gigi Bayi ini hadir untuk membantu bayi Anda melewati masa tumbuh giginya. Mainan yang satu ini bahannya begitu lembut dan aman digunakan.

Hadir dengan aneka model lucu seperti semangka, beruan,g hingga gitar. Cocok dipakai untuk bayi usia 3 hingga 12 bulan. Anda bisa mendapatkan teether satu ini di Shopee. Sudah berlabel SNI, produk ini dibanderol Rp 13.000.

GOS Dot Bayi Unik Baby Fruit Pacifier - Empeng Buah

Sumber gambar blibli.com

GOS Dot Bayi Unik Baby Fruit Pacifier ini juga cocok banget untuk mainan teether si kecil loh. Mainan yang satu ini berupa dot bayi yang bisa diisi makanan. Ada pegangan rattles sehingga mudah digenggam bayi. Anda bisa meletakkan potongan buah lunak di dalamnya agar ia bisa makan sekaligus menenangkan gusinya yang gatal. Produk ini aman digunakan bayi. Anda bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 64.900.

Teether Baby Toothbrush Banana Gigitan Bayi

Sumber gambar blibli.com

Reliable Baby Banana Shape Silicone Teether n Toothbrush ini juga cocok banget loh untuk mainan si kecil. Sangat lentur dan kenyal, mainan ini pasti disukai bayi yang sedang tumbuh gigi. Bentuknya lucu dan bisa berfungsi sebagai sikat gigi yang bisa digigit-gigit oleh bayi. Dirancang khusus dengan silikon berkualitas sehingga aman untuk anak. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 50.000.

Baby Teether Gigitan Bayi Berbentuk Buah

Sumber gambar shopee.co.id

Baby Teether Gigitan Bayi Berbentuk Buah ini juga lucu untuk bayi Anda. Mainan ini akan sangat membantu pertumbuhan gigi selain bisa melatih bayi dalam mengunyah. Hadir dalam bentuk buah dengan warna menarik sehingga menarik perhatian bayi.

Mainan ini bisa melatih visual anak juga karena bentuknya lucu. Ringan sehingga bisa dipegang bayi dengan mudah. Ada 4 lubang yang dapat dipasangkan jepitan supaya teether tidak mudah untuk lepas. Berbahan karet yang aman dan tahan lama. Anda bisa memilikinya di Shopee dengan harga Rp 40.850.

Mombella Hugging Monkey Teether

Sumber gambar blibli.com

Mombella Hugging Monkey Teether Mainan Gigitan Bayi ini akan sangat dibutuhkan bayi dan ibu. Mainan ini berbahan food grade silicone yang sangat elastis. Sangat lembut dan aman dikunyah si bayi.

Mainan ini bisa didinginkan dalam freezer dan akan tetap lembut. Bisa disterilisasi dan aman untuk si kecil. Hadir dalam desain yang lucu, mainan ini anti tersedak. Anda bisa membeli di Blibli dengan harga Rp 149.000.

Pigeon Fruit Teether Mainan Gigitan Bayi

Sumber gambar blibli.com

Pigeon PR050802 Fruit New Teether ini cocok jadi mainan bayi Anda. Aman untuk si kecil dan juga sangat mudah digenggam. Mainan ini bisa memenuhi keinginan bayi menggigit.

Cocok untuk dipakai bayi usia 3 bulan ke atas. Mainan ini bisa mengajari si kecil mengunyah. Hadir dalam bentuk keren dan warna yang keren, mainan ini pasti menarik perhatian si kecil. Mainan ini BPA free sehingga aman untuk anak. Anda bisa membelinya di Blibli pada harga Rp 54.145.

Vulli Sophie La Girafe Vanilla Teether

Sumber gambar blibli.com

Vulli Sophie la Giraffe and Vanilla Teether Gift Set ini bisa Anda berikan pada si kecil. Hadir dalam desain fun, mainan ini lembut teksturnya dan tak beracun. Berbentuk jerapah, mainan ini pasti menarik perhatian si kecil.
Mainan ini bisa merangsang pertumbuhan gigi dan gusi. Anda bisa memperolehnya di Blibli dengan harga Rp 479.000.

Bright Starts Dancing Teether Friends - Frog

Sumber gambar blibli.com

Bright Starts Dancing Friends Teether Mainan Bayi hadir dalam bentuk kodok yang lucu. Mainan ini dirancang untuk bayi yang tumbuh gigi. Hadir dalam warna yang menyenangkan sehingga bayi akan terhibur.

Mainan ini bisa digoyangkan sehingga menimbulkan aneka suara gemerincing. Bayi bisa menstimulasi pendengarannya dengan suara dari teether ini. Mudah digenggam bayi dan cocok untuk menenangkan gusi bayi. Anda bisa membeli di Blibli pada harga Rp 49.000.

Comotomo Teether Perawatan Gigi Bayi

Sumber gambar blibli.com

Comotomo Teether Perawatan Gigi Bayi ini hadir dalam warna biru. Mainan ini lucu karena berupa jari si kecil. Sangat mudah digunakan dan mudah dipegang.

Berbahan silikon yang BPA free, mainan teether ini aman untuk si kecil. Bisa diletakkan di freezer juga usai dibersihkan. Aman dibersihkan dengan air panas. Anda bisa membeli produk ini di Blibli dengan harga Rp 128.000.

Simba S1613 Teether

Sumber gambar blibli.com

Simba S1613 Teether ini dihadirkan oleh merek Simba. Teether lucu ini memiliki aroma biskuit susu yang pasti menggugah selera si kecil. Alat ini bisa membantu merangsang tumbuh gigi.

Selain itu teether ini mampu merangsang pembentukan rahang dasar dan melatih pergerakan lidah. Teether bisa dipakai supaya bayi tak memasukkan benda asing ke dalam mulut. Simpel bentuknya dan mudah dibawa kemana saja. Mudah dibersihkan, produk ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 72.000.

From our editorial team

Gigitan Bayi yang Aman dan Nyaman untuk si Kecil

Produk gigitan bayi atau teether yang direkomendasikan BP-Guide di atas tentunya bisa menjadi pilihan jitu bagi Anda. Apalagi, produk-produk tersebut berkualitas tinggi dan aman bagi bayi. Sebab, dibuat dari bahan yang aman juga elastis dan lembut. Jadi, sangat aman bagi bayi dan tentunya bisa dipertimbangkan.