Agar si Kecil Tak Kepanasan, Ini 10 Rekomendasi Kaos Dalam Bayi untuk Buah Hati Tercinta (2020)

Agar si Kecil Tak Kepanasan, Ini 10 Rekomendasi Kaos Dalam Bayi untuk Buah Hati Tercinta (2020)

Salah satu jenis pakaian yang harus dimiliki bayi adalah kaos dalam. Jangan sembarangan memberi kaos dalam untuk bayi, ya. Pilihkan kaos yang berkualitas agar si kecil tetap nyaman memakainya. Berikut BP-Guide akan merekomendasikan kaos dalam terbaik buat buah hati tercinta.

Membeli Baju untuk Bayi Baru Lahir Itu Memang Perlu Banyak Pertimbangan

Buat mama baru yang punya bayi, pasti ingin memberikan pakaian terbaik buat sang buah hati. Namun, memilihkan baju yang nyaman untuk bayi bukan masalah mudah karena kulit mereka yang cenderung sensitif. Jika tidak cocok dengan bahannya, kulit bayi bisa mengalami ruam, merah, dan gatal.

Jadi, jangan hanya melihat modelnya saja. Hal pertama yang harus jadi pertimbangan adalah bahan yang tepat untuk si kecil agar ia bisa tetap terlihat lucu dan menggemaskan.

Tips Beli Pakaian Bayi

Pakaian Mudah Dicuci

Tidak semua pakaian bisa dicuci dengan mesin cuci. Coba lihat di label pakaian, apakah ada tulisan ‘hand-wash only’ atau ‘dry-clean only’. Jika ibu tidak mau repot mencuci pakaian bayi dengan tangan, sebaiknya pilih bahan yang bisa dicuci dengan menggunakan mesin cuci, ya. Baju bayi yang baik adalah yang mudah dicuci dan tidak merepotkan ibu.

Ukuran Sedikit Lebih Besar

Pertumbuhan bayi luar biasa cepat dan kadang tidak terasa. Oleh karena itu, ibu sebaiknya tidak membelikan baju yang terlalu pas di badan bayi. Pilih pakaian yang sedikit longgar agar bisa dipakai dalam waktu lama. Selalu beli pakaian di atas ukuran bayi yang sebenarnya. Meski awalnya terlihat kedodoran, tidak lama pakaian tersebut pasti akan pas di badan si kecil.

Nyaman dan Tidak Gerah

Agar bayi tidak kepanasan, pilih bahan pakaian yang mudah menyerap keringat. Ini karena kulit bayi sangat sensitif, sehingga sedikit gerah saja bisa menyebabkan munculnya biang keringat. Bahan terbaik adalah katun atau kaos yang punya pori-pori lebar sehingga sirkulasi udara menjadi lebih lancar. Jangan memberikan pakaian yang ketat di kulit bayi juga pakaian yang memiliki resleting untuk menghindari risiko lecet pada kulit.

Membeli Secukupnya

Ini dia nih yang harus dihindari oleh ibu. Jangan membeli pakaian bayi terlalu banyak. Ibu baru suka kalap saat berbelanja pakaian bayi hingga tidak sadar berapa banyak yang sudah ia beli. Beli secukupnya saja yang sesuai kebutuhan agar tidak mubadzir. Ingat bahwa pakaian bayi tidak bisa bertahan terlalu lama karena pertumbuhan badan bayi terhitung cepat.

Rekomendasi Kaos Dalam Bayi

Kembarshop - Set 6 Pcs Kaos Dalam Bayi Newborn Lembut Ukuran S

Kembarshop - Set 6 Pcs Kaos Dalam Bayi Newborn Lembut Ukuran S terbuat dari bahan lembut yang cepat menyerap keringat dan aman untuk bayi. Daya serapnya juga tinggi sehingga menjaga tubuh bayi tetap kering. Pakaian ini dapat digunakan bayi baru lahir hingga 6 bulan.

Harga Rp. 29.000-87.000

Kaos Dalam Warna, Kaos Dalam Bayi / Singlet Warna Bayi New Born / All Size KDE064 [400gr]

Kaos Dalam Warna, Kaos Dalam Bayi / Singlet Warna Bayi New Born / All Size KDE064 400gr tersedia dalam ukuran S hingga XL dan bisa dipakai untuk bayi mulai dari usia 0-3 tahun.

Pilihan warna pink, biru, dan kuning yang cerah membuat si kecil terlihat lebih ceria.

Harga Rp. 77.000-100.000

Little Q - Singlet Baby / kaos dalam bayi

Little Q - Singlet Baby terbuat dari bahan berkualitas yang aman untuk bayi, tanpa zat pewarna pakaian, dan tidak akan menimbulkan alergi pada kulit sensitif bayi. Tersedia dalam ukuran newborn hingga 3 tahun. Sesuaikan dengan ukuran tubuh bayi, ya.

Harga Rp. 10.500-13.500

BJSPT041 Baju Velvet Bayi Jumper Singlet Jumper Kaos Dalam Baby

BJSPT041 Baju Velvet Bayi Jumper Singlet Jumper Kaos Dalam Baby tersedia dalam ukuran newborn hingga 3 tahun. Baju ini mudah menyerap keringat dan aman untuk kulit bayi.

Harga Rp. 30.000-100.500

KAZEL TANKTOP MINI SIZE NB/S/M/L/XL/XXL KAOS DALAM BAYI

KAZEL TANKTOP MINI SIZE NB/S/M/L/XL/XXL KAOS DALAM BAYI memiliki desain manis dan bisa dipakai sebagai dalaman buat putri kecil. Tersedia dalam pilihan warna putih, tosca, merah muda, dan oranye yang cerah dan ceria.

Harga Rp. 18.000-55.000

Kaos Dalam Bayi KIKI 1 Lusin

Kaos Dalam Bayi KIKI 1 Lusin tersedia dalam ukuran S hingga L yang bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh bayi. Warna dan motif pakaiannya sangat cerah dan ceria, cocok untuk si kecil.

Harga Rp. 19.200-35.000

Miyo Polkadot Set Oblong Singlet Bayi

Miyo Polkadot Set Oblong Singlet Bayi hadir dalam desain trendi dengan kerah bulat. Terbuat dari bahan katun yang mudah menyerap keringat dan adem di kulit bayi.

Harga Rp. 68.000-140.000

Kazel Banana Singlet Bayi [4 Pack]

Kazel Banana Singlet Bayi 4 Pack terbuat dari bahan katun berkualitas yang nyaman untuk si kecil. Hadir dalam ukuran S hingga XL yang bisa disesuaikan dengan tubuh bayi.

Harga Rp. 90.000-105.000

Fluffy KKX Motif Set Singlet Bayi [4 pcs]

Fluffy KKX Motif Set Singlet Bayi 4 pcs hadir dengan desain lucu dan kerah bulat. Produk ini mudah menyerap keringat dan nyaman untuk kulit lembutnya. Tersedia dalam ukuran 1-3 untuk anak mulai usia 1 sampai 3 tahun.

Harga Rp. 139.500

Ridges Kaos Singlet Pakaian Bayi [Size XL/ 3 Pcs]

Masih bingung memilih kaos dalam yang pas untuk si kecil? Ridges Kaos Singlet Pakaian Bayi Size XL/ 3 Pcs bisa jadi pilihan menarik untuk Anda. Terbuat dari bahan katun berkualitas yang nyaman dan adem di kulit. Tersedia dalam motif lucu yang cocok untuk si kecil.

Harga Rp. 31.000-119.000
From our editorial team

Saat di Rumah, Biarkan Bayi Memakai Baju Santai dan Ringan

Ibu boleh saja mendandani si kecil seimut mungkin dengan berbagai macam pakaian yang lucu. Tetapi ingat, saat di rumah sebaiknya bayi memakai pakaian yang ringan dan santai seperti kaos dalam rekomendasi BP-Guide di atas. Jika bayi merasa nyaman, maka ia akan lebih tenang dan tidak rewel.