Tidur Lebih Nyenyak dengan 9 Rekomendasi Guling yang Nyaman Digunakan

Tidur Lebih Nyenyak dengan 9 Rekomendasi Guling yang Nyaman Digunakan

Tidur tanpa guling sepertinya kurang afdol ya? Kalau Anda senang tidur dengan guling dan ingin mengganti dengan yang baru, Anda bisa pilih beberapa rekomendasi guling berikut tips memilih guling yang tepat!

Inilah Sejarah Kenapa Guling Populer di Indonesia

Sumber gambar loaf.com

Guling selalu menjadi teman tidur untuk dipeluk dan dipegang. Keberadaan guling sendiri telah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Dahulu guling sering disebut sebagai "dutch wife" atau "istri Belanda" sebagai teman tidur ketika jauh dari istri tercinta.

Mencari Guling Baru? Pertimbang Hal Berikut!

Petimbangkan Apakah Guling Mudah Dicuci

Untuk menghindari debu, kuman, kotoran yang menempel pada guling, sebaiknya usahakan selalu dalam kondisi bersih dengan cara rutin mencuci cover guling tersebut. Meskipun begitu, tidak semua guling dapat dicuci, seperti yang dibuat dengan proses rumit. Apabila dicuci justru tidak akan dapat dipergunakan kembali.

Sesuai Suhu dan Kelembapan Udara

Memilih guling yang tepat dapat menyesuaikan bahan isian dengan suhu dan kelembapan udara. Untuk guling saat cuaca panas, sebaiknya pilihlah dari bahan yang mudah dilalui udara sehingga tidak lembap dan berjamur. Sedangkan saat cuaca dingin dapat menggunakan guling yang menyerap panas agar tetap terasa hangat.

Rekomendasi Bantal Guling Terbaik untuk Tidur Nyenyak

Bantal Classic dan Guling Memory Foam Set

Sumber gambar Bukalapak

Bantal Classic dan Guling Memory Foam Set merupakan sepasang bantal guling yang sangat nyaman dipakai dan mampu meningkatkan kualitas tidur. Produk ini dapat menyesuaikan bentuk kepala dan leher yang memiliki lubang aliran udara lebih besar dan bisa membuat lebih dingin.

Bantal Classic dan Guling Memory Foam Set harus selalu dirawat agar tetap nyaman digunakan. Anda dapat mencuci cover sarung bantal guling ini secara rutin, namun sebaiknya isinya jangan ikut dicuci. Bantal ini memiliki ukuran 60 cm x 40 cm x 11,5 cm dan guling dengan ukuran 82 cm x 20 cm. Anda dapat membeli bantal guling ini di Bukalapak dengan harga Rp 1.053.000.

Bantal Kepala dan Guling 1 Set Elsana

Sumber gambar Tokopedia

Bantal Kepala dan Guling 1 set Elsana merupakan bantal yang empuk dan nyaman digunakan. Bantal ini terbuat dari material full dacron yang lembut, tidak panas dan dapat membantu Anda kembali fit. Bantal ini memiliki ukuran 65 cm x 50 cm x 15 cm sedangkan gulingnya berukuran 80 cm x 20 cm x 10 cm. Produk ini dapat Anda beli di Tokopedia dengan harga Rp 66.000.

Bantal Dan Guling Bintang Timur Anti Bau & Alergi 1 Set

Sumber gambar Tokopedia

Bantal Dan Guling Bintang Timur Anti Bau & Alergi 1 Set merupakan guling yang terbuat dari silikon dengan tekstur elastis dan bisa di-press ataupun divakum. Guling ini sangat mudah dirawat dan dicuci serta tekstur dan tingkat kenyamanan tidak berubah. Guling menarik ini anti bau ataupun alergi dan dapat Anda beli di Tokopedia dengan harga Rp 105.000.

Serta Pillow dan Bolster Nanogel Set

Sumber gambar Blibli

Serta Pillow dan Bolster Nanogel Set merupakan bantal teknologi tinggi berupa nano gel yang empuk dan mendukung tulang leher. Jangkauan bantal ini tidak terlalu tinggi sehingga sangat tepat untuk Anda gunakan. Produk ini dilengkapi dengan cover dobby stripe yang terbuat dari bahan katun yang halus, nyaman, dan hypoallergenic. Ukuran bantalnya adalah 51 x 76 cm dan guling adalah 37 x 107 cm. Anda dapat membeli produk ini di Blibli dengan harga Rp 710.000.

King Koil Royale Paket 2 Bantal 2 Guling

Sumber gambar Tokopedia

King Koil Royale Paket 2 Bantal 2 Guling merupakan bantal guling yang terbuat dari dakron kualitas tinggi dengan 7 serat berongga yang nyaman, lembut, empuk, padat dan berkemasan mewah. Dalam 1 paket produk ini berisikan 2 buah bantal dan 2 buah guling King Koil Royale Original.

Untuk bantalnya tersedia dalam ukuran 51 cm x 76 cm dan gulingnya dalam ukuran 31 cm x 107 cm. Terdapat resleting agar memudahkan mencuci cover-nya. Anda dapat membeli 1 paket produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 1.020.000.

Bantal Guling Airland Bundle

Sumber gambar Shopee

Bantal Guling Airland Bundle terbuat dari bahan poliester dan dakron yang fleksibel, nyaman, dan sangat bermanfaat untuk kesehatan. Bantalnya dapat mengikuti otot leher dan tulang belakang sehingga bisa mempengaruhi kesehatan. Produk ini berisi 1 set berupa 1 bantal dan 1 guling yang dapat Anda beli di Shopee dengan harga Rp 180.000.

Bantal Guling Padova 1 Pasang

Sumber gambar Bukalapak

Bantal Guling Padova 1 Pasang merupakan guling yang terbuat dari serat silikon. Produk ini sangat tepat digunakan untuk penderita asma dan alergi. Hal ini dikarenakan bahannya tidak menimbulkan alergi, tidak menyerap debu, dan tidak menjadi sarang tungau/bakteri.

Bantal Padova ini memiliki dimensi 65 cm x 45 cm dan guling dengan ukuran 90 cm x 30 cm. Produk ini dapat Anda beli di Bukalapak dengan harga Rp 224.000.

Paket Bantal & Guling Reveire Compact 2 Pillow & 2 Bolster

Sumber gambar Tokopedia

Paket Bantal & Guling Reveire Compact 2 Pillow & 2 Bolster merupakan produk dari bahan dakron yang nyaman digunakan. Desainnya sudah disesuaikan dengan ukuran yang nyaman dan sesuai untuk penggunanya. Bantal ini memiliki ukuran 48 cm x 64 cm dan guling 20 cm x 77 cm. Dapatkan segera set bantal guling ini di Tokopedia dengan harga Rp 169.000.

Bantal Guling Kapuk Cap Gajah

Sumber gambar www.tokopedia.com

Bantal Guling Kapuk Cap Gajah terbuat dari kapuk. Produk ini terkesan kuno, namun memiliki rasa lebih dingin ketika dipakai. Sebaiknya usahakan tetap kering agar debu dan tungau di dalamnya berkurang. Anda dapat membeli produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 199.000.

From our editorial team

Pilih Guling yang Nyaman Digunakan

Memilih guling tidur tentu tak boleh sembarangan karena bisa mempengaruhi kualitas tidur Anda. Kalau Anda ingin tidur nyenyak, pertimbangkan jenis guling yang Anda pilih terutama dari jenis bahannya. Pertimbangkan juga kepadatan yang sesuai agar tidur tak terganggu dengan guling yang terlalu keras atau terlalu lembek.

Tag