Rambut Lebih Lebat dan Indah dengan 10 Rekomendasi Kondisioner untuk Pria Berikut (2020)

Rambut Lebih Lebat dan Indah dengan 10 Rekomendasi Kondisioner untuk Pria Berikut (2020)

Rambut merupakan mahkota juga bagi para pria, sama seperti wanita. Untuk itu rambut perlu dirawat dengan baik. Pria juga butuh kondisioner untuk merawat rambutnya. Agar rambut lebih indah dan mudah ditata, pilih kondisioner yang tepat untuk rambut kamu, ya. Cek rekomendasinya dari kami!

Rambut Pria juga Perlu Dirawat dengan Baik

Para pria biasanya sangat cuek akan penampilan. Namun, ada saatnya juga mereka sangat memperhatikan penampilan, seperti contohnya jika mereka hendak menghadiri acara penting atau saat janjian dengan gebetan. Meski demikian, tidak sedikit juga pria yang selalu rutin memperhatikan penampilannya setiap saat.

Agar penampilan semakin oke, ada banyak aspek yang perlu diperhatikan. Mulai dari pemilihan pakaian, aksesori yang digunakan, hingga gaya rambut. Nah khusus untuk gaya rambut, sebelum menatanya sesuai keinginan, tentu kondisi rambutnya harus dikondisikan dulu. Jika rambut sudah sehat dan terawat, kamu akan lebih mudah menata rambut sesuai selera agar tampilan makin keren.

Rambut biasanya jadi bagian tubuh yang kurang mendapat perhatian dari para pria. Saat mengalami bad hair day, biasanya pria langsung memakai topi untuk menutupi rambutnya. Jika dibiarkan begini saja, kondisi rambut tentu jadi makin memburuk. Kamu pun jadi mengalami aneka masalah rambut lanjutan seperti rontok, berketombe, berminyak, dan lain sebagainya.

Saat rambut kurang terawat maka masalah rambut kerap menyerang. Pada kasus yang parah, masalah rambut bisa menyebabkan kebotakan juga. Kamu tentu tidak mau botak di usia muda, kan? Maka dari itu, perhatikan perawatan rambutmu mulai dari sekarang!

Lakukan Hal-hal Ini untuk Merawat Rambut Pria

Rutin Potong Rambut dan Pilih Model Rambut yang Pas

Untuk merawat rambut, yang utama wajib dilakukan tentunya memotong rambut dengan rutin. Potong rambut adalah cara yang praktis untuk menghilangkan rambut rusak. Bahkan jika kamu ingin memanjangkan rambut sekali pun, kamu tetap harus rutin memotong rambut, utamanya di bagian ujungnya. Potong rambutmu secara rutin 6 hingga 8 minggu sekali. Tidak perlu memotong keseluruhannya, cukup ujungnya saja agar bagian ujung rambut yang rusak bisa segera teratasi.

Selain memotong rambut rutin, kamu juga wajib memilih model rambut yang pas. Jangan meremehkan yang satu ini sebab model potongan rambut yang pas juga bisa bikin tampilan kamu jadi lebih menarik. Misalnya saja, kamu bisa pilih potongan model layer di sisi rambut untuk memberi ilusi rambut lebih tebal. Gaya penataan rambut juga wajib disesuaikan dengan acara yang kamu hadiri. Tentu kamu tidak ingin tampil berantakan di acara resmi. Maka dari itu, semisal sedang menghadiri pesta, aplikasikan gel atau mousse agar rambut kamu lebih tertata rapi.

Jangan Terlalu Sering Keramas

Aturan lainnya agar rambut kamu tetap sehat adalah tidak terlalu sering keramas. Banyak dari ktia mengira dengan sering keramas maka rambut bisa lebih bersih dan segar. Faktanya, keramas setiap hari malah bikin rambut kurang sehat.

Terlalu sering keramas bisa bikin kulit kepala terlalu kering. Ini juga membuat rambut kehilangan kelembapan alaminya. Sebaiknya keramas dua hari sekali atau tiga hari sekali. Ini akan bikin rambut lebih sehat dan tidak mudah rontok.

Hindari Pemakaian Bahan Kimia Berlebihan

Sesekali pasti kita ingin bereksperimen dengan rambut. Sah-sah saja kalau kamu ingin mewarnai rambut. Namun harap diingat bahwa pewarna rambut kaya akan bahan kimia. Ini bisa membuat rambut jadi rawan kering dan mudah patah.

Jika kamu memutuskan mewarnai rambut, ingatlah untuk rajin merawatnya. Aplikasikan kondisioner secara rutin untuk mengurangi risiko rambut kering dan bercabang. Kamu juga bisa gunakan vitamin rambut jika perlu.

Hindari memakai bahan kimia berlebihan pada rambut. Kadang pria juga kerap memakai produk seperti gel, pomade, semprotan rambut dan lainnya. Sesekali boleh saja, semisal saat ada acara. Namun, jika hal ini kamu lakukan setiap hari maka kesehatan rambut jadi terancam.

Makin banyak produk yang kamu gunakan maka rambut jadi makin berat. Sebisa mungkin kurangi produk rambut yang kamu gunakan.

Gunakan Kondisioner

Pria juga perlu memakai kondisioner. Ini karena sampo saja tidak cukup untuk merawat kesehatan dan keindahan rambut. Kondisioner bukan hanya dibutuhkan untuk merawat rambut wanita namun juga wanita. Produk perawatan rambut yang satu ini akan membuat rambut jadi lebih sehat dan lebih mudah diatur.

Jangan asal saat memilih kondisioner rambut. Sesuaikan kondisionernya dengan jenis rambut dan kondisi rambut atau permasalahan yang dialami oleh rambut. Kondisioner akan melembapkan rambut tanpa berlebihan. Formulanya akan meresap ke rambut dan membuat rambut jadi lebih berkilau dan lebih lembut sehingga mudah ditata.

Cek Asupan Makanan

Satu hal lagi yang perlu dilakukan agar rambut bisa lebih terawat, yakni asupan makanan. Dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan memenuhi kebutuhan vitamin rambut maka rambut bisa tumbuh lebat, tidak mudah rontok, dan pastinya bisa lebih sehat.

Kamu akan butuh kandungan protein agar rambut lebih halus dan tidak mudah kusut. Protein juga bisa mencegah kerontokan rambut karena protein bisa memberikan kekuatan pada akar rambut. Sumber protein di antaranya adalah susu, telur, daging-dagingan, keju, dan lain sebagainya.

Kamu juga akan membutuhkan vitamin C agar warna rambut terlihat lebih alami. Kurang vitamin C juga bisa menyebabkan kerontokan rambut. Kamu bisa mengonsumsi kol, mentimun, tomat, bayam, pepaya, stroberi, nanas, jeruk, dan buah lainnya yang kaya vitamin C.

Vitamin E adalah vitamin selanjutnya yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut. Vitamin ini akan melancarkan sirkulasi aliran darah di kulit kepala sehingga bisa mencegah terjadinya kerontokan rambut. Vitamin ini juga akan menjaga produksi minyak di permukaan kulit sehingga kulit kepala tidak mudah kering.

Terakhir, kamu juga butuh zat besi yang fungsinya untuk menyuplai oksigen ke rambut. Tanpa adanya zat besi yang cukup maka aliran oksigen yang masuk ke dalam folikel rambut juga akan berkurang. Jika sudah begini maka zat gizi yang sampai ke dalam folikel rambut juga tidak maksimal. Zat besi bisa didapatkan dari sayuran hijau dan daging sapi.

Ini Dia Pilihan Kondisioner Rambut untuk Pria

Natur Conditioner 160 ml

Natur Conditioner merupakan salah satu kondisioner yang wajib kamu gunakan. Produk yang satu ini akan merawat rambut sesuai kebutuhan dan masalah rambut. Ada 3 varian yang bisa kamu pilih. Setiap variannya memiliki fungsi berbeda dan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Ada varian olive oil dan aloe vera. Kombinasi keduanya akan menutrisi setiap helai rambut agar lebih subur. Ini juga bisa membuat rambut lebih lebat. Rambut jadi lebih halus, lembap, dan mudah diatur.

Ada juga kombinasi ginseng dan olive oil. Varian ini memiliki fungsi untuk merawat kekuatan rambut. Kamu jadi memiliki rambut yang lebih kuat dari akarnya dan lebih lembut.

Terakhir, ada varian moringa dan olive oil. Kombinasi ini berfungsi untuk merawat rambut yang terlalu banyak mendapatkan styling seperti smoothing, rebonding, dan curling. Rambut yang rusak jadi kembali bagus dan halus. Rambut juga jadi lebih lembap dan mudah diatur.

Harga Rp. 18.500-117.000

Rudi Hadisuwarno Hair Loss Defense Conditioner

Selanjutnya ada Rudi Hadisuwarno Hair Loss Defense Conditioner yang bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini berfungsi untuk menjaga kekuatan dan menutrisi akar rambut. Hasilnya, rambut jadi lebih berkilau dan kerontokan jadi lebih berkurang. Produk ini kaya akan ginseng dan juga Active HL Defense Complex sehingga bisa mencegah kerontokan lebih parah yang bisa menyebabkan kebotakan.

Harga Rp. 35.000-58.000

Sensatia Botanicals Nurturing Conditioner

Jangan lewatkan juga Sensatia Botanicals Nurturing Conditioner. Ini merupakan kondisioner yang bisa digunakan pria. Produk yang satu ini bisa menutrisi rambut dari akar hingga ujungnya. Di dalamnya ada zat aktif minyak argan, akar burdock, dan akar marshmallow yang akan melembapkan setiap helai rambut. Produk ini juga akan mengendalikan minyak sehingga rambut jauh dari kata lepek.

Bahannya bisa menenangkan kulit kepala dan menjadikan rambut bebas kusut. Produk ini aman untuk yang vegetarian juga. Kondisioner ini tidak membahayakan eksistensi terumbu karang dan tidak melalui uji coba terhadap hewan sehingga aman digunakan. Apalagi, produk ini juga sudah tersertifikasi halal.

Harga Rp. 50.000-240.000

BMKS CONDITIONER 250ML

BMKS CONDITIONER ini jelas bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini cocok untuk pria. Kondisioner rambut ini bisa menumbuhkan rambut lebih cepat. Selain itu kondisioner ini juga bisa mengurangi kadar minyak di kulit kepala sehingga rambut tidak lepek. Kondisioner juga bisa mencegah kebotakan karena bisa memperkuat akar rambut. Produk juga akan menumbuhkan rambut baru sehingga rambut terkesan lebih lebat.

Dengan produk ini kerusakan rambut bisa teratasi dengan baik. Kondisioner juga bisa mengembalikan volum rambut. Rontok karena patah bisa dikurangi dan rambut juga jadi lebih elastis.

Harga Rp. 23.000-40.000

Cantu Men Shea Butter Leave-In Conditioner

Cantu Men Shea Butter Leave-In Conditioner menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Kondisioner yang satu ini khusus untuk pria. Produk ini dikemas dalam jar dengan berat 370 gram. Kondisioner ini diformulasikan khusus untuk rambut pria dengan aneka jenis baik itu bergelombang, keriting, lurus, dan kaku. Produk ini akan melembapkan rambut dengan baik karena formulanya bisa meresap cepat ke setiap helai rambut. Kondisioner bebas sufat, paraben, dan minyak mineral sehingga tidak bikin rambut lepek.

Harga Rp. 300.723-343.000

Ustraa Conditioner Rambut Pria

Ustraa Conditioner Rambut Pria juga bisa jadi pilihan tepat selanjutnya. Kondisioner yang satu ini akan melembutkan rambut yang kaku dengan efektif. Rambut jadi tidak mudah patah dan lebih mudah diatur. Produk yang satu ini diformulasikan dengan bahan-bahan dasar terbaik untuk rambut. Pada produk ini ada vitamin E yang bisa meningkatkan kesehatan dan kualitas rambut. Produk ini juga kaya akan Water Hyssop yang merupakan kandungan yang bisa menguatkan folikel rambut. Kondisioner ini juga kaya akan vitamin rambut yang bisa menutrisi kulit kepala sehingga rambut jadi lebih sehat.

Harga Rp. 70.000-90.000

Aveda Men Pure-Formance Conditioner

Aveda Men Pure-Formance Conditioner ini adalah rekomendasi kami berikutnya. Kondisioner rambut pria yang satu ini bisa membuat rambut jadi lebih sehat. Kulit kepala jadi lebih nyaman dan tidak ada risiko iritasi. Kondisioner ini bisa menenangkan rambut dan melembutkannya. Produk ini juga akan bikin rambut jadi lebih berkilau. Kondisioner ini bisa membuat rambut bebas kering dan bebas lepek. Cukup aplikasikan sedikit pada rambut yang basah dan juga pada kulit kepala. Diamkan sebentar lalu bilas hingga bersih agar lebih sehat.

Harga Rp. 1.037.100-1.185.000

KIEHL'S GROOMING SOLUTIONS NOURISHING SHAMPOO + CONDITIONER FOR MEN

KIEHL'S GROOMING SOLUTIONS NOURISHING SHAMPOO + CONDITIONER FOR MEN merupakan produk yang sayang untuk kamu lewatkan. Kondisioner yang satu ini unik karena merupakan produk yang dipadukan dengan sampo. Kamu jadi lebih praktis saat memakainya. Sekali pakai produk sudah termasuk sampo dan kondisioner. Produk ini bisa membersihkan kotoran dan menyegarkan kulit kepala.

Rambut jadi lebih bersih bebas ketombe dan terasa segar. Rambut juga jadi lebih mudah diatur dan lebih lembap. Aroma paduan cedarwood, sandalwood, dan eucalyptus oil ini bikin kita jadi semangat lagi. Produk ini memberikan busa yang lembut dan menyenangkan.

Harga Rp. 2.800.000

Dove Nourishing Oil Care Conditioner

Dove Nourishing Oil Care Conditioner adalah rekomendasi kami berikutnya. Produk yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut kering. Di dalam kondisioner ini ada kandungan ekstrak minyak kelapa, minyak almond, dan minyak bunga matahari. Setiap kandungan tersebut bisa mengembalikan dan menjaga kelembapan rambut. Kondisi rambut jadi lebih sehat dan bebas kusut. Rambut tidak mudah patah dan mudah diatur.

Harga Rp. 11.200-29.000

Pantene 3M Conditioner Total Damage

Pantene 3M Conditioner Total Damage adalah rekomendasi terakhir kami. Kondisioner yang satu ini bisa memperbaiki dan melapisi setiap helai rambut. Produk ini akan mencegah protein rambut menghilang dan bisa mencegah kerusakan rambut yang lebih parah.

Harga Rp. 23.000-72.000
From our editorial team

Keringkan Rambut Usai Memakai Kondisioner

Perawatan rambut yang tepat akan memberikan hasil yang bagus. Nah, usai keramas dan memakai kondisioner, segera bilas rambut sampai bersih. Pastikan tidak ada residu yang tersisa. Keringkan rambut dengan cara menepuk-nepuk kepala dan diangin-anginkan. Hindari memakai handuk untuk menggosok-gosok rambut. Ini hanya akan membuat rambut jadi mudah patah. Hindari juga terlalu sering memakai pengering rambut karena suhu panasnya bisa bikin rambut dan kulti kepala jadi terlalu kering.