Mainkan Musik Terbaik dengan 10 Rekomendasi Keyboard Musik Terbaik 2020 Berikut Ini!

Mainkan Musik Terbaik dengan 10 Rekomendasi Keyboard Musik Terbaik 2020 Berikut Ini!

Alat musik keyboard banyak diminati karena memang bisa mengeluarkan aneka suara instumen musik. Ini membuatnya cocok sebagai pengiring organ tunggal dan bisa juga digunakan untuk berlatih sebelum beralih ke alat musik piano. Ada banyak jenis keyboard yang bisa kamu pilih. Cek rekomendasi dari kami, ya!

Kenali Aneka Jenis Keyboard Musik Sebelum Membelinya

Ada berbagai jenis alat musik yang populer dan bisa dipelajari dengan mudah. Salah satu alat musik yang paling populer adalah keyboard. Alat musik yang satu ini memang bentuknya mirip piano. Bedanya, keyboard tidak memiliki pedal di bagian bawahnya. Bentuk keyboard lebih sederhana dan bisa mudah dibawa kemana saja. Unikya, keyboard bisa mengeluarkan berbagai jenis suara instumen musik lainnya. Keyboard juga dilengkapi dengan fitur berupa aneka musik iringan dan bisa juga untuk merekam maupun untuk karaoke.

Tidak sedikit dari kita yang ingin belajar memainkan keyboard. Tenang saja, keyboard merupakan alat musik yang mudah untuk dikuasai asalkan kita tekun berlatih. Nah, jika ingin belajar keyboard, tentu kita harus punya keyboard sendiri. Sebelum membelinya, kenali dulu aneka jenis keyboard yang ada, ya. Dengan mengenali jenisnya, maka kamu jadi tahu keyboard mana yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Pertama, ada Accompaniment Keyboard yang merupakan keyboard dengan fasilitas biasa. Keyboard pengiring ini bisa digunakan untuk belajar sendiri di rumah. Keyboard ini juga cocok untuk karaoke dan organ tunggal.karena tidak memiliki banyak fitur dan tombol, keyboard ini cocok untuk para pemula.

Ada juga jenis keyboard mono timbral. Jenis yang satu ini hanya bisa mengeluarkan satu suara dalam satu waktu kendati memiliki banyak jenis suara. Namun meski hanya bisa mengeluarkan satu jenis suara di satu waktu, kualitas suara yang dihasilkan sangat memuaskan.

Untuk kamu yang ingin melakukan aransemen bisa melirik jenis keyboard multi timbral. Jenis yang satu ini bisa mengeluarkan berbagai macam suara dalam satu waktu. Kamu bisa memainkan suara piano, gitar, drum, hingga bass bersamaan.

Selanjutnya, ada jenis digital piano keyboard. Jenis yang satu ini hadir dengan aneka suara mirip piano dan kualitas suaranya juga memuaskan. Ada juga suara instumen lainnya yang dihadirkan. Digital piano memiliki banyak tuts karenanya bobotnya sedikit lebih berat.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Keyboard Musik

Perhatikan Fiturnya

Sebelum membeli keyboard, pastikan dulu mengecek fitur yang dihadirkan. Mulailah dengan mengecek media penyimpanan dari keyboard tersebut. Dengan adanya teknologi yang satu ini maka kamu bisa menentukan seberapa banyak kamu ingin menyimpan aneka musikmu. Ada keyboard yang menyediakan memori internal seperti flasdisk, USB, hingga memory card. Kamu tinggal memilih besar kecilnya kapasitas penyimpanan tersebut.

Selanjutnya, perhatikan juga jumlah tuts yang ada pada keyboard. Untuk kamu yang masih pemula, cukup pilih keyboard dengan 5 oktaf atau yang berjumlah 61 tuts. Sementara, untuk kamu yang sudah profesional bisa memilih tuts yang berjumlah 88. Kamu yang ingin latihan piano di rumah bisa membeli digital keyboard ataupun keybord yang memiliki tuts hammer action. Tuts semacam ini memiliki bobot lebih berat sehingga mirip dengan tuts piano yang asli.

Sesuaikan dengan Tujuan Penggunaan

Pastikan untuk menyesuaikan tujuan penggunaan dengan pemilihan keyboard. Bagi para pemula, kamu bisa memilih keyboard super simpel. Pilih yang fasilitasnya standar dan fiturnya simpel. Ini supaya kamu lebih mudah mempelajari fitunya. Nantinya jika sudah mahir barulah kamu bisa memilih keyboard yang fiturnya lebih lengkap dan lebih canggih.

Jika ingin menggunakannya untuk hiburan di rumah, maka kamu bisa memilih keyboard dengan fitur penyimpan aneka musik pengiring. Keyboard jenis ini bisa membuat kamu belajar membuat style sendiri. Pilih juga keyboard dengan fitur sequencer midi. Ini akan mempermudah kamu jika ingin karaoke atau jadi pengiring karaoke. Pilih juga yang ampli dan speakernya jelas agar bisa belajar keyboard dengan lebih nyaman.

Untuk yang ingin membeli keyboard guna kebutuhan band atau organ tunggal maka bisa memilih keyboard dengan fitur yang canggih. Pilih yang kualitas suaranya bagus sehingga bisa lebih memuaskan untuk digunakan. Jangan lupa memilih yang ada fasilitas style editornya agar bisa mengakomodir berbagai jenis lagu. Pilih yang bobotnya tidak terlalu berat agar kamu bisa mudah membawanya kemana saja.

Cek Kelengkapan dan Garansinya

Pastikan untuk mengecek kelengkapan paket penjualan sebelum membeli keyboard. Umumnya ada keyboard yang sudah dilengkapi dengan tas softcase, stand kaki, DVD driver dan lain sebagainya. Kamu bisa juga menanyakan pada penjualnya kelengkapan apa yang kamu dapat saat membeli produk tersebut.

Jangan lupa cek juga garansinya. Keyboard dengan garansi menjamin bahwa produk tersebut bagus kualitasnya. Adanya garansi membuat kita jadi tenang dan bisa memakainya tanpa was-was saat terjadi kerusakan.

Beli di Toko Terpercaya

Belilah keyboard di toko yang terpercaya. Meski kamu sudah menemukan keyboard yang pas dengan seleramu, namun jangan mudah senang dulu. Pastikan toko tempat menjualnya memang benar terpercaya. Apalagi jika kamu berbelanja online. Cek reputasi tokonya untuk mengetahui apakah benar produk tersebut asli dan memang penjualnya terpercaya. Hindari membeli di toko yang belum memiliki ulasan karena ini memperbesar risiko kamu saat membelinya.

Jangan lupa mengecek review para pembelinya. Cek apa yang dikatakan pembeli sebelumnya mengenai produk keyboard yang akan kamu beli. Dengan begini kamu jadi tahu kelebihan dan kekurangan produk tersebut dan makin yakin untuk membelinya atau tidak.

Ini Dia Pilihan Keyboard Musik Terbaik 2020

Kawai MP 11

Kawai MP 11 menjadi salah satu pilihan keyboard musik terbaik yang bisa dilirik. Keyboard keren ini bisa menghadirkan suara piano akustik dan piano elektrik yang mengagumkan. Bagian tuts keyboard terbuat dari bahan kayu berkualitas tinggi sehingga sangat nyaman untuk dimainkan. Produk ini juga memiliki fitur virtual technician dengan 40 tone, 6 reverb, dan lebih dari 120 fungsi yang bikin kamu jadi bebas mengkreasikan musik.

Kamu bisa memainkan aneka jenis musik baik genre jazz, pop, konser, dan lain sebagainya. Suara keyboard ini begitu jelas dan jernih sehingga sangat menyenangkan untuk didengarkan. Bagian ampli dan speakernya juga sangat memuaskan suara yang dikeluarkan.

Harga Rp. 24.800.000-32.000.000

Yamaha Psr S970

Yamaha Psr S970 menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Keyboard musik yang satu ini merupakan salah satu andalan Yamaha dari seri S yang dikenal akan kualitasnya. Produk yang satu ini memiliki kinerja yang bagus dan memuaskan. Tampilan keyboard juga terkesan mewah dengan fitur yang lengkap. Kamu bisa menghasilkan harmoni musik yang indah dengan alat yang satu ini.

Produk yang satu ini hadir dengan 989 suara, 2 kontroler live, 450 gaya audio, hingga fungsi vocal harmony. Keyboard musik keren ini juga menghadirkan fungsi arpeggio untuk akses instan ke perpustakaan frase synth arpeggiated. Kamu juga bisa memutar audio dari USB dengan memakai slot USB yang tersedia pada keyboard musik yang satu ini.

Harga Rp. 14.500.000-19.363.000

Casio CDP S350

Casio CDP S350 adalah rekomendasi kami untuk kamu yang tengah mencari keyboard musik terbaik. Produk yang satu ini desainnya portable sehingga memudahkan kamu membawanya kemana saja. Bentuknya sangat slim dan stylish dengan lebar hanya 23 cm. Keyboard ini hadir dengan baterai dan adaptor. Bobotnya juga sangat ringan sehingga kamu tidak akan kerepotan jika ingin memindahkannya. Keyboard digital dengan tuts 88 buah ini menghadirkan 64 suara polifonik yang indah.

Harga Rp. 790.000-13.500.000

Yamaha DGX-660

Jangan lewatkan untuk mencoba Yamaha DGX-660. Keyboard musik terbaik ini bisa menghadirkan aneka suara yang indah. Dengan 88 tuts, keyboard ini memiliki Graded Hammer Standard sehingga tuts terasa berat dan membuat kita seolah memainka piano akustik. Suara yang dihasilkan juga sangat jelas dan jernih. Keyboard ini hadir dengan konstruksi kokoh dengan stand kayu yang sangat kuat.

Ada 100 preset lagu, 205 preset styles, metronome dan audio recorder sebagai fitur yang dihadirkan oleh keyboard musik ini. Produk juga dilengkapi dengan pedal sustain. Kamu juga mengoneksikan sebagua mic ke keyboard yang satu ini sehingga kamu bisa bermain sembari bernyanyi.

Harga Rp. 8.075.000-12.200.000

Yamaha PSR-EW300

Yamaha PSR-EW300 menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Keyboard yang satu ini paling pas untuk para pemula yang ingin mengembangkan bakat bermain keyboardnya. Produk keren ini hadir dengan 76 tuts yang sensitif terhadap sentuhan. Alat musik ini juga hadir dengan 48 buah suara polyphony. Ada fitur touch tutor lessons sehingga kamu bisa belajar dengan mudah memakai keyboard keren yang satu ini. Ada juga buku musik yang mudah didownload saat kamu membeli produk ini.

Harga Rp. 3.700.000-5.523.000

Kawai ES110

Kawai ES110 juga bisa jadi produk andalan kamu. Keyboard musik yang satu ini hadir dengan 88 tuts. Produk ini memiliki teknologi pencitraan harmonik yang membuat suara yang dihasilkan jadi lebih kaya dan hangat. Suaranya mirip dengan suara grand piano. Keyboard keren ini portable dan mudah dipindahkan kemana saja diinginkan.

Ada 19 preset suara dan 100 drum rhythms yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan musik yang indah. Keyboard ini terintegrasi dengan Bluetooth 4.0. Desain keyboard ini tampak mewah dan indah sehingga menarik untuk dimiliki. Saat pembelian kamu, juga akan mendapatkan Alfred lesson books yang bisa membantu kamu belajar keyboard dengan lebih lancar.

Harga Rp. 8.500.000-14.310.000

Roland E-A7

Roland E-A7 merupakan rekomendasi selanjutnya yang bisa dilirik. Keyboard musik yang satu ini hadir dengan lebih dari 1500 tone. Suara yang dihasilkan juga sangat jernih dan memuaskan. Produk ini juga dilengkapi dengan authentic backing styles yang berasal dari berbagai negara. Ada juga dual screen dan tombol akses yang memudahkan kamu saat bermain musik memakai keyboard musik terbaik ini.

Harga Rp. 14.000.000-22.000.000

Roland GO-88P

Kamu bisa juga melirik Roland GO-88P. Keyboard musik yang satu ini memiliki 88 tuts. Kamu bisa mengekspresikan musik dengan lebih leluasa karena produk ini dilengkapi fitur yang sangat lengkap dan memuaskan. Keyboard digital ini memiliki empat nada yang bisa dipilih, yaitu piano, piano elektronik, organ, dan strings. Produk sudah dilengkapi weight hammer action sehingga kamu bisa memainkan keyboard seolah sedang bermain memakai grand piano.

Keyboard ini memiliki fitur Bluetooth 4.0 sehingga kamu bisa menyambungkan dengan gadgetmu. Keyboard dengan berat 7 kg ini bisa memakai baterai untuk memainkannya.

Harga Rp. 6.216.000-9.279.000

Korg Krome 61

Korg Krome 61 adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini bisa menunjang performa kamu saat bermain musik. Alat musik yang satu ini hadir dengan desain panel alumunium yang membuatnya tampak mewah. Warnanya juga eksklusif sehingga membuat kita jadi tak sabar ingin memainkannya. Produk ini juga memiliki layar TouchView sehingga mudah dikontrol dan diakses.

Keyboard musik ini memiliki slot SD card, fitur editor Krome, 640 tone, dan masih banyak lainnya. Ada memori 4 GB yang disediakan pada produk ini. Kamu juga akan mendapatkan 728 multisample musik dan 2502 drumsamples yang bisa kamu gunakan untuk menyempurnakan musikmu.

Harga Rp. 9.000.000-17.045.000

Yamaha MODX 8

Yamaha MODX 8 menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini hadir dengan teknologi canggih yang bisa bikin kamu lebih puas. Keyboard ini suaranya ikonik dan sangat modern sehingga bisa menghadirkan suara yang fantastis dan kompleks. Produk ini hadir dengan sampel Advanced Wave Memory 2 dan mesin sintesis untuk instrumen akustik emulatif yang indah. Ada juga fitur Frequency Modulation untuk menghadirkan musik yang ekspresif dan unik. Keyboard ini mudah dimainkan dan diprogram sehingga kamu lebih leluasa mengekspresikan musik.

Harga Rp. 22.000.000-30.825.000
From our editorial team

Jangan Lupa Bersihkan Keyboard

Alat musik keyboard adalah alat musik yang menarik untuk dipelajari dan dimiliki. Jika kamu sudah memilikinya, tetap jangan lupa bersihkan produk yang satu ini dengan baik ya. Keyboard yang dibersihkan dengan baik bisa awet dan tahan lama digunakan. Saat kamu tidak menggunakannya dalam waktu lama, sebaiknya tutup keyboard dengan covernya. Ini supaya keyboard lebih terlindung dari debu dan lainnya. Jangan lupa rutin bersihkan keyboard dengan lap kering agar senantiasa bersih dan nyaman dipandang serta digunakan.

Tag