Ceriakan Suasana dengan 10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Berikut (2020)

Ceriakan Suasana dengan 10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Berikut (2020)

Dalam keseharian kita, kadang kita merasa jenuh dan butuh sentuhan musik. Supaya lebih bersemangat, mendengarkan musik tidak hanya bisa dilakukan memakai headset saja. Kamu juga bisa memakai speaker bluetooth untuk bisa mendengarkan musik bersama teman-teman. Nah, cek rekomendasi speaker bluetooth terbaik dari kami, ya!

Speaker Bluetooth Jadi Andalan untuk Menghidupkan Suasana

Musik menjadi bagian dari kita yang tidak terpisahkan. Untuk mendengarkan musik, kita bsa memakai berbagai perangkat. Salah satu perangkat yang populer untuk dipakai mendengarkan musik adalah speaker. Produk ini bisa membuat musik lebih jelas terdengar. Selain itu, dengan speaker, kita juga bisa lebih lega saat menonton film, bermain game, dan lain sebagainya.

Speaker sudah berkembang dari tahun ke tahun. Di awalnya speaker tersambung dengan kabel untuk bisa dinyalakan. Hingga sekarang pun masih ada speaker semacam ini. Namun, speaker semacam ini mengurangi gerak bebas kita. Apalagi untuk kita yang mobile. Maka dari itu produsen memunculkan speaker wireless alias tanpa kabel. Dengan spealer wireless maka kita bebas membawa speaker ke mana saja untuk aneka kebutuhan tanpa terikat dengan kabel.

Speaker wireless biasanya memanfaatkan sinyal bluetooth. Dengan sinyal yang satu ini maka produk speaker bisa mudah memindai suara atau file dari input menuju output dengan ringkas. Speaker bluetooth akan bisa menghidupkan suasana. Semisal kamu sedang liburan, sedang dalam perjalanan, atau bahkan ketika jenuh saat istirahat kantor, maka kamu bisa menyetel musik, film, hingga bermain game dengan mengoneksikan gadget-mu dengan speaker bluetooth. Kamu bisa mendapatkan suara yang lebih memuaskan dan bikin kamu jadi lebih bersemangat lagi menjalani aktivitas.

Tips Memilih Speaker Bluetooth Terbaik

Utamakan Kualitas Suara

Sat memilih speaker bluetooth, kamu wajib mengutamakan kualitas suara. Ini karena suara menjadi hal paling penting yang kita lihat dari sebuah speaker bluetooth. Pastikan suaranya jernih, bersih, dan tidak pecah. Cek juga kualitas bass dan treble pada suaranya. Kamu bisa mengetahui kualitas suara dengan mengetes volume terkecil hingga terbesarnya. Dengan speaker bluetooth yang suaranya bagus, tentu kamu akan lebih puas mendengarkan musik dan lain sebagainya.

Cek Konektivitasnya

Kamu juga wajib mengecek konektivitas speaker bluetooth sebelum membelinya. Tentu saja speaker bluetooth memiliki konektivitas nirkabel. Namun tak ada salahnya juga jika speaker bluetooth kamu memiliki pilihan koneksi kabel. Cek apakah ada konektor tambahan pada speaker bluetooth yang kamu beli. Koneksi kabel bisa menghemat baterai dari gadget milikmu. Selain itu, ini juga berfungsi jika baterai pada speaker bluetooth sudah melemah.

Pilih Merek Ternama

Kamu bisa memilih speaker bluetooth dari merek yang ternama. Merek yang populer tentu akan menawarkan kualitas terbaiknya. Memang sih harganya akan sangat mahal, namun hal ini berbanding dengan kualitasnya. Maka, jangan heran jika banyak orang rela membeli speaker bluetooth branded karena memang kualitas tidak bisa dibohongi. Produsen dari merek terkenal tentu tidak ingin menghasilkan produk yang asal saja demi menjaga nama baik produknya. Produk dari merek ternama tentunya juga dibekali dengan garansi. Ini bikin kita makin aman dan bebas was-was karena produknya dijamin memiliki mutu yang bagus.

Pilih Desain dan Ketahanannya

Desain juga jadi hal yang wajib kamu pertimbangkan saat membeli speaker bluetooth terbaik. Pilih desain speaker bluetooth yang ringkas dan ringan sehingga kamu bisa lebih mudah membawanya pergi ke mana kamu suka. Desain yang ringkas juga tidak akan makan banyak tempat. Kamu bisa juga memilih desain dan warna yang menarik sesuai dengan selera kamu.

Selain itu, cek juga ketahanan produk yang kamu beli. Pastikan bahannya bagus dan tahan lama digunakan. Ada juga speaker dengan desain khusus sehingga bisa tahan air dan lebih aman digunakan meski sempat kena air. Nah, pastikan kualitasnya bagus sehingga lebih awet untuk dimiliki.

Ini Dia Rekomendasi Speaker Bluetooth Terbaik Tahun 2020

Bose SoundLink Mini Bluetooth Speaker II

Kami merekomendasikan Bose SoundLink Mini II Bluetooth Speaker untuk kamu. Produk yang satu ini hadir dengan desain ringkas dan bobot yang sangat ringan. Speaker bluetooth keren ini bisa menghadirkan suara natural yang jernih. Ada juga fitur mikrofon pada speaker ini sehingga memudahkan kamu untuk mengangkat telepon tanpa memegang smartphone.

Produk ini juga sangat elegan dan bikin kamu jadi lebih percaya diri membawanya. Baterainya tahan lama dan bisa tahan 10 jam. Suara bass juga bisa membuat musik lebih hidup tanpa harus menggunakan speaker yang besar. Produk ini mudah dikoneksikan. Ukuran produknya adalah 18 x 5 x 5 cm.

Harga Rp. 3.140.000-4.639.000

Aukey Wireless Mini Speaker SK-M31

Aukey Wireless Mini Speaker SK-M31 tentu bisa jadi pilihan kamu berikutnya. Mini speaker bluetooth ini tidak kalah kualitasnya dari lainnya. Kamu bisa mengkoneksikannya dengan mikro SD ataupun audio jack. Produk ini lengkap dengan radio FM.

Ukurannya adalah 67 x 67 x 67 mm. Dengan daya 5 watt, produk ini bisa tahan 10 jam. Kamu cukup mengisi baterainya selama 3 jam. Speaker ini memakai Bluetooth versi 4.2. Produk ini mudah dibawa ke mana saja karena bobotnya ringan, hanya 178 gram.

Harga Rp. 430.000-1.942.000

Anker Soundcore Flare

Anker Soundcore Flare tentu bisa jadi rekomendasi kamu selanjutnya. Produk yang satu ini hadir dengan kemampuan yang lebih. Dengan Bluetooth versi 4.2, speaker yang satu ini bisa bekerja maksimal. Suara yang dihasilkan begitu memuaskan. Bass-nya mumpuni dan pastinya bikin kita jadi lebih semangat.

Produk ini mengeluarkan suara 360 derajat sehingga lebih luas terdengar. Ada juga lampu LED yang bisa menyala sesuai dengan jenis musik. Kamu bisa juga memilih tema Party, Energy, Chill, Spring dan Bedtime pada speaker bluetooth ini. Produk ini dibekali baterai 4400mAh yang bisa diisi ulang selama 3 jam dan bisa dipakai selama 12 jam.

Harga Rp. 679.000-1.213.000

JBL Charge 4

Kamu jangan sampai melewatkan JBL Charge 4Portable. Ini adalah speaker bluetooth yang tahan air dan sangat awet digunakan. Speaker ini bisa menghasilkan suara yang jernih dan juga bersih. Produk ini juga bisa tahan lama digunakan karena bisa tahan 20 jam. Dengan fitur tahan air, speaker bluetooth ini jadi lebih aman untuk digunakan di mana saja.

Harga Rp. 1.980.000-2.500.000

Cambridge Soundworks OontZ Angle 3

Cambridge Soundworks OontZ Angle 3Y juga bisa jadi pilihan kamu. Kamu bisa memakainya untuk mendengarkan musik, mendengarkan suara film yang lebih pas, bermain game, dan lain sebagainya.

Produk ini tahan segala cuaca jadi aman dipakai di luar ruangan. Dengan baterai 2200mAh, produk berukuran 20x10x5 cm ini tahan lama digunakan. Rentang frekuensinya antara 60Hz sampai 20kHz. Selain itu, ada juga sensitivitas 95dB sehingga hasilnya adalah suara jernih dan memuaskan.

Harga Rp. 399.000-860.000

Samsung Level Box Mini Wireless Bluetooth Speaker

Samsung Level Box Mini Wireless Bluetooth Speaker tidak bisa ketinggalan untuk jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini hadir dengan codec apt-X sehingga kamu bisa menikmati suara berkualitas setara CD. Ada juga fitur bass yang kuat sehingga bikin produk ini cocok untuk menikmati musik, film, dan lainnya. Daya tahan baterainya bisa tahan 25 jam pemakaian. Kamu bisa membawanya saat liburan dan bisa memakainya dalam berbagai cuaca. Bluetooth yang digunakan adalah bluetooth versi 3. Produk ini anti air dan anti debu. Speaker stereo ini memakai daya 4 watt. Ukurannya adalah 156 x 66 x 50 mm dengan berat 392 gram.

Harga Rp. 799.000-2.420.000

Sony SRS-XB10

Sony SRS-XB10 menjadi produk speaker bluetooth yang layak kamu pertimbangkan. Speaker yang satu ini adalah perpaduan radiator pasif yang bekerja dengan speaker monaural. Hasilnya adalah suara dengan nada rendah dan efek suara bass yang super memuaskan. Speaker ini bisa digunakan di dalam dan luar ruangan. Daya tahan baterainya bisa tahan selama 16 jam. Produk ini anti air dan juga anti debu. Ada fitur NFC pada speaker dengan desain portabel ini. Speaker ini tentu bikin hari kamu jadi makin berwarna.

Harga Rp. 791.000-1.200.000

Anker SoundCore Sport XL Bluetooth Speaker

Anker SoundCore Sport XL Bluetooth Speaker juga bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini hadir dengan teknologi IP67 sehingga produk ini tahan terhadap debu dan air. Speaker bluetooth ini juga tahan benturan sehingga aman untuk dipakai outdoor. Kamu bisa membawanya bertualang ke alam bebas. Dengan Bluetooth 4.1, produk ini bisa memiliki jangkauan koneksi hingga 20 meter. Ada fitur built-in USB charging sehingga lebih mudah diisi ulang dayanya. Produk ini bisa tahan hingga 15 jam.

Harga Rp. 1.499.000-2.100.000

Sony Srs-Xb41 Extra Bass Portable Bluetooth Speaker

Jangan lewatkan untuk memiliki Sony Srs-Xb41 Extra Bass Portable Bluetooth Speaker. Ini merupakan produk yang bisa menghasilkan suara jernih. Ada pegangan dan efek suara dengan Party Booster. Speaker yang satu ini hadir dengan lampu garis, lampu speaker, dan lampu strobo. Kamu bisa membawanya untuk digunakan outdoor karena produk ini tahan air dan tahan debu. Baterai produk ini tahan 24 jam. Speaker yang satu ini hadir dengan lampu multiwarna yang berkelip dan menyala mengikuti irama. Ukurannya adalah 291 x 104 x 105 mm.

Harga Rp. 2.399.000-5.038.000

Harman Kardon Onyx Studio 3 New

Harman Kardon Onyx Studio 3 New adalah rekomendasi terakhir dari kami. Produk yang satu ini bisa menemani kamu saat sedang suntuk. Desainnya portabel sehingga mudah dibawa ke mana saja. Fiturnya lengkap dan pastinya tidak bikin bosan. Suara yang dihasilkan jernih dan kuat. Ada fitur mikrofon juga pada speaker ini. Produk ini bisa dikoneksikan dengan 3 smartphone sekaligus pada waktu yang bersamaan.

Harga Rp. 485.000-3.357.000
From our editorial team

Pilih Speaker dengan Versi Bluetooth yang Tepat

Ketika hendak membeli speaker bluetooth, tentu banyak faktor yang wajib dipertimbangkan. Salah satunya adalah versi bluetooth-nya. Ini karena versi bluetooth akan menentukan kualitas transmisi audio dan jarak yang dapat digunakan. Makin bagus dan tinggi versinya, maka makin jauh jarak yang bisa dihasilkan. Kamu bisa memilih speaker bluetooth dengan versi bluetooth minimal 3 dan paling tinggi 5. Dengan begini kamu bisa lebih leluasa mendengarkan musik utamanya saat berada di luar ruangan.