Pilihan Terbaik 10 Speaker Bluetooth Murah di Bawah Rp 200 Ribu! (2018)

Pilihan Terbaik 10 Speaker Bluetooth Murah di Bawah Rp 200 Ribu! (2018)

Sebagai perangkat audio tambahan, speaker sekarang makin digemari terutama oleh kalangan penggemar teknologi. Seiring perkembangannya, speaker dengan desain yang menarik dapat Anda temukan juga dalam bentuk nirkabel alias wireless (dengan konektivitas memanfaatkan bluetooth atau Wi-Fi). Desain speaker dengan teknologi nirkabel pada umumnya mengutamakan kemudahan penggunaan, baik indoor maupun outdoor.

Bujet Mepet Bukan Berarti Tidak Bisa Menikmati Musik Bagus

Sumber gambar www.jakartanotebook.com

Sebagai perangkat audio tambahan, speaker sekarang makin digemari terutama oleh kalangan penggemar teknologi. Seiring perkembangannya, speaker dengan desain yang menarik dapat Anda temukan juga dalam bentuk nirkabel alias wireless (dengan konektivitas memanfaatkan bluetooth atau Wi-Fi). Desain speaker dengan teknologi nirkabel pada umumnya mengutamakan kemudahan penggunaan, baik indoor maupun outdoor.

Teknologi speaker bluetooth memang semakin memudahkan. Anda dapat memakainya saat bekerja dalam ruangan, dalam kendaraan pribadi Anda, atau sambil berekreasi di luar ruangan. Fungsinya pun jadi bertambah, tidak cuma untuk kepentingan pribadi. Resolusi speaker wireless yang sudah mampu menghasilkan suara jernih dengan volume besar dan jelas makin memungkinkan Anda menggunakan speaker wireless untuk menghidupkan suasana ruangan dalam sebuah acara.

Namun, bukan berarti mencari speaker di pasaran itu mudah, apalagi dengan budget yang minim. Namun, bukan berarti mustahil memperoleh speaker bluetooth murah sengan spesifikasi yang bagus. Bahkan, Anda bisa mendapatkan produk dari brand yang terbukti bagus, seperti Advance atau Logitech. Bagaimanapun, agar nantinya tidak mengecewakan, ada beberapa poin yang penting untuk diperhatikan saat Anda mencari speaker bluetooth. Yuk, simak tips dari kami!

3 Pertanyaan Sebelum Membeli Speaker Bluetooth

Apakah Tahan Lama?

Sumber gambar ecs7.tokopedia.net

Ini poin penting di samping segi praktis dan fleksibilitas penggunaan. Speaker tersebut harus tahan percikan air dan benturan sehingga Anda lebih bebas membawanya ke manapun seperti perjalanan ke tempat-tempat wisata alam. Speaker yang tahan goncangan lebih aman untuk dibawa ke gunung.

Di samping kondisi fisik speaker, daya baterai juga penting. Semakin tahan lama, semakin besar kapasitas baterai, semakin bagus tentunya. Penggunaan speaker bluetooth di dalam dan luar ruangan menghasilkan dampak berbeda. Penggunaan outdoor membutuhkan ketahanan energi listrik yang lebih dari baterai speaker. Sebaiknya, Anda memilih baterai yang berkapasitas besar agar lebih ‘aman ‘ jika Anda ingin sering-sering menggunakannya di lingkungan outdoor.

Bagaimana dengan Kualitas Suaranya?

Sumber gambar www.jakartanotebook.com

Selain sustainabilitas, tentu yang penting dari sebuah speaker kualitas suara yang dihasilkan. Suara musik akan terdengar lebih indah dari speaker yang mampu mereproduksi nada bass dan dentuman musik mendekati aslinya. Resolusi speaker, semakin bagus akan semakin mampu mencakup frekuensi. Antara rentang 10 hertz sampai 20.000 hertz. Data ini bisa Anda cek pada manual book speaker.
Selain menyimak ulasan berbagai sumber, untuk memperoleh kualitas speaker terbaik Anda sebaiknya datang mengunjungi toko elektronik dan audio. Selain melihat kondisi fisik barang secara langsung, Anda dapat bertanya-tanya dahulu mengenai kualitasnya sebelum membeli.

Apakah Gampang Dibawa ke Mana-mana?

Sumber gambar 4.bp.blogspot.com

Jika Anda termasuk sering bepergian dan berniat membawa speaker dalam perjalanan, alangkah baiknya Anda memilih speaker dengan ukuran kecil dan ringan dibawa. Speaker portable dengan ukuran kecil, selain bisa digunakan dalam ruangan, juga bisa dimasukkan ke dalam tas dan digunakan di mana saja. Selain itu, faktor daya baterai juga penting agar selama dibawa speaker itu dapat Anda manfaatkan kapan pun.

Rekomendasi 10 Speaker Bluetooth Murah di Bawah Rp 200.000

Berikut ini beberapa rekomendasi speaker murah dengan spesifikasi yang cukup oke. Selain harganya sangat bersahabat dengan kantong, spesifikasinya juga cukup ideal untuk sebuah speaker bluetooth yang tahan lama dengan penggunaan yang fleksibel.

EsoGoal Ultra Portable Wireless Bluetooth

Dengan berat 8,9 ons dan ukuran kecil, speaker ini bisa Anda gunakan baik untuk aktivitas indoor atau outdoor. Fiturnya juga cukup lengkap, seperti adanya radio FM, port USB, dan TF card. Speaker ini bisa Anda gunakan untuk mendengarkan berita di radio dan memainkan musik dari MP3, MP4, atau ponsel. Speaker ini sudah dilengkapi dengan teknologi advanced bluetooth 4.1 dan ultra-portable audio player. Speaker EsoGoal Ultra Portable Wireless Bluetooth bisa Anda peroleh di Lazada atau Eazyhero.com.

JESBOD J10 Bluetooth V3.0

Sumber gambar id-live-01.slatic.net

Speaker ini memiliki unit sistem magnet Neodymium yang membuat musik terdengar lebih penuh. Unit sistem ini konon yang baik untuk merangsang sistem saraf pendengaran. Daya speaker ini juga cukup besar dan 24 kali teknologi tuning profesional dan ditambah dengan fitur Transmisi Suara hingga 10 meter, koneksi bluetooth dan TF card, serta baterai dengan kapasitas daya 500 mAh yang membuatnya aktif hingga 1–2 jam.

Dari sisi tampilan, desain bodi speaker ini cukup kecil dan dibuat dari bahan lapisan aluminium alloy dan potongan CNC yang rapih. Speaker ini memiliki tampilan visual yang elegan. Speaker ini bisa dibeli di Tokopedia seharga Rp 120.000.

Generic Speaker Bluetooth Mini Crystal S10

Sumber gambar www.pricenia.com

Dengan kombinasi performa yang maksimal dan desain yang simple dan kecil, speaker bluetooth portable ini memungkinkan Anda mendengarkan musik dengan kualitas audio yang tinggi. Speaker bluetooth ini menyediakan fitur radio FM. Speaker ini juga memungkinkan Anda memainkan musik dari gadget atau PC yang terhubung.

Speaker Bluetooth Stereo mini Crystal ini bisa Anda beli di Tokopedia (Rp 35.000) atau Lazada (Rp 38.000) dengan pilihan warna, antara lain hitam, putih, biru, dan hijau.

X-One Bluetooth Speaker Portable Iron Man C-89

Sumber gambar des.gbtcdn.com

Speaker ini menarik dan cukup unik dengan memanfaatkan tokoh karakter action Iron Man dalam desainnya. Di samping desainnya yang unik, speaker ini dilengkapi dengan koneksi bluetooth, USB 2.0, TFT Card, dan jack 3.5mm. Selain itu, speaker ini juga dilengkapi dengan port USB micro dan radio FM dan power adapter 5.0V / 1000 MA. Built-in mic pada speaker ini memungkinkan Anda untuk menerima panggilan masuk saat terkoneksi dengan ponsel.

Anda bisa membeli speaker lucu ini di toko online, seperti Lazada, Bukalapak, dan Amazon dengan pilihan warna, antara lain merah, biru, hitam, dan putih dengan harga mulai Rp 88.000.

Generic Portable Speaker Bluetooth XBox X3

Sumber gambar www.static-src.com

Speaker ini memiliki performa yang maksimal dengan koneksi melalui port aux, TF Card, dan koneksi bluetooth. Speaker ini memiliki kualitas audio yang tinggi dan dilengkapi dengan fitur radio FM. Dengan speaker ini, selain mendengarkan radio, Anda bisa menghubungkan speaker dengan berbagai media seperti smartphone atau MP3 yang mrmiliki koneksi bluetooth. Speaker ini bisa Anda beli di Lazada (Rp 53.000) dan Tokopedia (Rp 100.000) dengan pilihan warna hitam, biru, dan merah.

JBL GO

Dengan kualitas suara yang tinggi, speaker ini dapat memutar musik baik dari gadget atau PC melalui koneksi bluetooth atau kabel audio. Selain itu, speaker ini juga memungkinkan Anda menerima panggilan masuk pada smartphone yang sedang terkoneksi dengan speaker dengan suara yang tak kalah jernih. Hal ini karena speaker ini dilengkapi dengan fitur Noise Free Phone.

Dengan baterai berkapasitas 600 mAh, yang cukup diisi selama 1,5 jam, speaker ini dapat aktif hingga sekitar 5 jam memutar musik. Desain speaker ini ringkas, dengan 8 pilihan warna. Anda bisa membelinya di Lazada seharga Rp 175.000.

Advance Speaker ES010N Xtra Power Sound

Sumber gambar id-live-01.slatic.net

Speaker keluaran Advance ini memungkinkan Anda berkomunikasi dengan ponsel dalam radius 10 meter dengan memanfaatkan koneksi bluetooth. Saat Anda berada dalam posisi menyetir mobil, Anda bisa memanfaatkannya agar komunikasi dapat tetap berlangsung sementara Anda tetap terhindar dari kejadian yang tak diinginkan. Speaker ini bagus digunakan dalam perjalanan, luar ruangan atau dalam ruangan, dengan cakupan frekuensinya: 100 Hz – 18 KHz, S/N Rasio: 50Db dengan power: DC5V/1A, dan impedansi: 4 ohm.

Kualitas suaranya yang jernih sangat memungkinkan Anda melakukan percakapan telepon maupun mendengarkan musik kesukaan Anda via MP3 atau media yang punya koneksi bluetooth hingga berjam-jam. Dengan dimensi yang kecil, 75 mm x 75 mm x 68 mm, speaker ini sangat cocok untuk aktivitas Anda di manapun. Tersedia di Lazada, Elevenia, dan Bukalapak dengan pilihan warna hitam, hijau, ungu, merah, dan putih dengan harga mulai Rp 70.000.

BOSE Sound Link Mini Wireless Speaker Bluetooth

BOSE Sound Link Mini Speaker ini menyajikan suara yang alami dengan bass yang dalam dengan speaker ultra compact. Speaker ini juga dilengkapi dengan built-in microphone sehingga Anda dapat menerima panggilan telepon dengan koneksi bluetooth, termasuk saat sedang di jalan atau sambil sibuk melakukan aktivitas di kantor. Built-in microphone yang disematkan dalam speaker ini juga memungkinkan Anda mengakses Siri atau Google dengan mengandalkan voice.

Speaker ini memiliki Dual Passive Radiator dan High-Efficiency Transducer sehingga mampu menghasilkan suara yang bagus untuk range yang sangat luas. Bahkan untuk low range yang dalam. Dan teknologi nirkabel memungkinkan Anda tetap terhubung dengan jarak yang cukup jauh, yaitu 10 meter. Selain dapat mendengarkan musik, Anda juga tetap dapat terhubung dengan komunikasi telepon yang terkoneksi dengan speaker ini.

Untuk tampilannya, speaker ini dibalut dengan casing Aluminium Single-piece yang tahan lama. BOSE Speaker yang asli dapat Anda pesan melalui Shopee dengan harga Rp 105.000.

Speaker Bluetooth YOYO

Sumber gambar s0.bukalapak.com

Berbicara soal teknologi bluetooth speaker, YOYO keluaran Samsung memiliki spesifikasi yang mumpuni. Speaker ini dilengkapi dengan tombol sentuh tahan air serta silica gel pada bagian bawah speaker untuk memberi perlindungan tahan air.

Dengan fungsi NFC dan koneksi bluetooth 4.0 (10 m), Anda dapat mengaktifkan musik di mana pun dan melakukan komunikasi melalui ponsel yang terhubung dengan nyaman, menggunakan fitur tombol full-touch handsfree. Ditambah baterai tanam lithium berdaya cukup besar yang bisa Anda isi ulang, baterai ini cukup tahan lama untuk Anda gunakan memutar musik. Anda bahkan dapat meletakkannya di kamar mandi atau membawanya keluar saat hujan karena speaker ini sudah didesain tahan air, termasuk dengan desain kepala boneka lucu yang stylish dengan bahan tahan air.

Mengenai kualitas suara, speaker ini mampu menghasilkan suara dengan kualitas jernih dan bass yang powerfull. Speaker bluetooth murah keluaran Samsung ini diproduksi dengan beberapa warna pilihan, seperti putih, kuning, dan pink. Speaker ini bisa anda pesan di toko online, seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Blibli dengan harga mulai Rp 125.000.

Mbox Speaker Aktif Bluetooth XY-07u

Sumber gambar ecs7.tokopedia.net

Mbox Speaker Aktif Bluetooth XY-07u yang dilengkapi dengan logam Super Bass sangat ideal untuk dibawa bepergian dengan ukurannya yang kecil, serta tambahan headset dan handsfree profile. Dengan frekuensi suara 280HZ – 16KHz, Anda dapat menikmati musik dengan kualitas yang bagus, jernih, kualitas bass mumpuni, serta volume yang jelas di manapun. Untuk menghubungkan speaker dengan gadget atau berbagai media, speaker ini dilengkapi dengan koneksi bluetooth atau Micro USB. Speaker ini bisa Anda dapatkan di online shop Lazada seharga Rp 69.000.

From our editorial team

Kantong gak koyak setelah baca atikel ini

Speaker aku di rumah sudah lama rusak. Otomatis, aku gak punya speaker lagi di kostan. Aku juga rada malas buat memperbaikinya ke tukang reparasi. Terus, aku disuruh oleh PM buat edit artikel yang ini. Awalnya sih biasa. Eh ternyata, aku penasaran dengan isi artikelnya dan aku baca satu per satu perlahan-lahan, kalau terlalu cepat, nanti masuk jurang. wq. Serius! aku langsung pesan melalui tokopedia buat beli beli Mbox. Harganya sama kok dengan artikel, 69.000.