Cari Kamera Kualitas Pro? Anda Wajib Tahu 9 Rekomendasi Kamera Canon EOS Terbaik!

Siapa sih yang tidak mengenal kamera dengan merek Canon? Salah satu merek kamera ini punya kualitas mumpuni dalam hal fotografi digital. Banyak fotografer profesional menggunakan kamera ini sebagai alat tempur dalam membidik gambarnya. Anda sedang mencari kamera kualitas profesional? Maka Anda wajib tahu 9 rekomendasi Kamera Canon EOS dari BP-Guide. Yuk, simak!

Kamera Canon EOS Banyak Dipercaya Fotografer Profesional

Sumber gambar i.pinimg.com

Canon adalah produsen kamera yang diproduksi di pabrik Fukushima Canon Inc. Canon EOS diproduksi sejak tahun 198, produk pertamanya adalah EOS 650. Sampai kemudian terus diproduksi di berbagai tempat berbeda seperti Oita Canon Inc dan Canon Inc. Taiwan. Pada awal tahun 2000-an, tepatnya ketika penggunaan kamera DSLR meningkat, maka produksi Canon EOS juga meningkat. Bahkan tercatat, pada tahun 2012 saja, produk yang terjual mencapai 70 juta unit ke seluruh dunia.

Kamera Canon EOS memang menjadi pilihan utama dari banyak fotografer. EOS merupakan kependekan dari Electro Optical System. Sejak diperkenalkan pada tahun 1987, Canon EOS menjadi kamera pertama di dunia yang menjadikan sistem elektronik dengan pengendalian penuh di keseluruhan sistem kamera. Produk ini tetap menjadi pilihan banyak fotografer, meski pesaingnya terus mengeluarkan produk dengan kualitas dan harga yang juga bersaing.

Alasan Menggunakan Kamera Canon EOS

Sumber gambar i.pinimg.com

Kenapa Anda harus menggunakan kamera Canon EOS? Beberapa alasan yang dipaparkan oleh BP-Guide berikut mungkin bisa meyakinkan Anda.

Memiliki Sensor dan Sensivitas Terbaik

Sumber gambar i.pinimg.com

Kamera Canon memiliki keunggulan dalam menghaluskan gambar yang sudah diambil oleh kamera. Apalagi, bagi pengambil foto yang suka sistem point and shoot, tentunya produk Canon menjadi pilihan utama. Apalagi kalau bukan tidak adanya post-processing di dalam kamera, setelah foto diambil.

Pengaturan pre-dial dari Canon juga menjadikan Anda tidak perlu banyak utak-atik pengaturan saat ingin mengambil gambar. Ditambah lagi dengan ukuran sensor kamera yang lebih luas, jadi lebih mudah menangkap kehalusan yang menjadikan gambar Anda lebih tajam.

Hasil Gambar dan Video Full HD

Sumber gambar i.pinimg.com

Harus kita akui, kamera Canon EOS, terutama yang profesional memberikan tampilan gambar berkualitas tinggi, jelas, dan cepat. Kamera ini menjadi pilihan terbaik, karena sistemnya mumpuni, baterainya tahan lama, ditambah lagi dengan kontrol grip yang digunakan.

Hasilnya, tidak hanya dalam mengambil foto saja yang berkualitas tinggi, tetapi juga ketika mengambil video. Sebab, dalam Canon EOS, misalnya EOS 5D Mark IV, didukung dengan sensor full-frame CMOS beresolusi 30.4 MP dan tingkat sensitivitas hingga ISO 32000 menjadikan Anda tetap bisa mengambil gambar terbaik dalam kondisi pencahayaan apa pun.

Memiliki Berbagai Pilihan Lensa Kit

Kelebihan lainnya dari Kamera Canon EOS adalah banyaknya pilihan lensa yang bisa digunakan untuk kamera ini. Dibanding merek lain yang jumlah pilihan lensanya lebih sedikit, variasi lensa yang ditawarkan Canon jauh lebih banyak.

Hebatnya lagi, mulai dari lensa Canon EOS yang paling murah, sampai yang paling mahal sekali pun semuanya bisa compatible dengan perangkat Canon EOS apa pun milik Anda.

Rekomendasi 9 Kamera Canon EOS yang Banyak Digunakan Para Profesional

Sumber gambar i.pinimg.com

Canon masih merupakan produk yang direkomendasikan banyak fotografer ternama. Namanya masih besar dan diakui dalam industri kamera dan fotografi. Penjualannya tetap tinggi karena setiap produk akan diseleksi ketat dan mendapat pemeriksaan khusus sebelum dilempar ke pasaran. Jadi, hanya produk terbaik saja yang bisa sampai ke tangan Anda.

Berikut, BP-Guide akan merekomendasikan sejumlah kamera premium dari Canon yang pas untuk Anda. Hasil jepretan yang berkualitas dan jernih, tentu bisa Anda dapatkan dari beberapa produk Canon EOS berikut ini:

Canon EOS 5D Mark IV

Sumber gambar www.usa.canon.com

Produk pertama adalah Canon EOS 5D Mark IV. Kamera semi profesional satu ini merupakan generasi keempat dari keluarga EOS 5D. Kekuatan kamera ini pertama terletak di sensor full-frame dengan resolusi 30.4 MP yang dimilikinya.

Ditambah lagi dengan teknologi dual pixel CMOS AF yang menjadikan Anda bisa mengambil gambar yang bergerak cepat dengan mulus. Sensor kamera dilengkapi dengan dua photodioda yang terletak di setiap pikselnya untuk mendeteksi fokus, menangkap cahaya dan fungsi lainnya. Jadi, gambar yang Anda ambil lebih sempurna.

Teknologi lain yang disematkan ke produk ini adalah Intelligent Scene Analsis. Dengan memanfaatkan sensor cahaya RGB dan IR, menjadikan resolusi pixel yang Anda ambil bisa menyentuh angka 150.000 px. Apa dampaknya? Anda bisa mengambil foto beruntun dalam kualitas yang konsisten. Masih banyak lagi teknologi seperti anti-flicker, iTR AF dan sebagainya yang fungsional dalam mendukung pemotretan Anda.

Dapatkan produk ini di Plaza Kamera seharga Rp 45.130.000.

Canon EOS 700D

Sumber gambar rukminim1.flixcart.com

Kamera satu ini sering disebut sebagai kamera untuk fotografer DSLR pemula. Canon EOS 700D diperkuat dengan fitur dasar sensor 18 MP, 9 titik Auto-Focus, ISO hingga 12800, tembakan beruntun hingga 5fps, auto-focus hybrid dalam mode live view. Ditambah lagi, pengoperasian layar LCD 3 inci adalah touch screen yang memudahkan Anda dalam utak-atik pengaturan.

Tidak hanya gambar, kamera ini pun handal dalam mengambil video dengan gambar yang terang dan jelas. Meski ditujukan untuk fotografer pemula, namun fitur yang dimiliki DSLR Canon sudah cukup mumpuni untuk mengambil gambar terbaik.

Anda bisa membeli produk Canon EOS 700D di beberapa situs online, seperti Tokopedia dan lain-lain. Harganya mulai dari Rp 5.600.000 hingga Rp 12.538.500.

Canon EOS 760D

Sumber gambar amazon.com

Masih kamera untuk pemula besutan Canon, kali ini yang BP-Guide sarankan untuk Anda adalah Canon EOS 760 D. Di Indonesia, produk satu ini diluncurkan berbarengan dengan "saudaranya" Canon EOS 750 D. Meski termasuk kamera untuk kelas pemula, namun sensor APS-C dengan resolusi 24 MP, serta rentang ISO mulai dari 100 hingga 12.800, diperkuat pula dengan prosessor gambar DIGIC 6, sensor Auto Focus dengan 19 titik cross type menjadikan kamera ini sebagai kamera pemula dengan kemampuan yang matang.

Kemampuan tersebut menjadikan EOS 760D mampu mengambil gambar yang cerah, kaya warna, jernih, dan memukau. Tidak hanya foto, kamera ini juga sangat berkualitas dalam mengambil dan merekam video. Anda bisa membelinya di Bhineka dengan harga mulai dari Rp 14.170.000.

Canon EOS 70D

Sumber gambar www.usa.canon.com

Bisa dibilang, Canon EOS 70D merupakan pengembangan dari versi sebelumnya, Canon EOS 60D. Upgrade yang ditemukan dalam versi 70D antara lain fitur sensor dua pixel CMOS AF system. Dengan fitur ini, Canon EOS 70D mampu mengambil gambar yang jernih dan tajam, fokus, dan berkualitas.

Saat merekam video, Anda juga bisa melihat bagaimana kekuatan dari kamera yang satu ini. Fokus menjadi elemen penting pada pengambilan gambar pada produk yagn satu ini. Ditambah lagi, pengambilan fokus sangat presisi jadi gambar Anda benar-benar berkualitas. Ada juga fitur Movie Servo AF yang menjadikan Anda tetap bisa mengambil fokus pada gambar yang bergerak. Ditambah lagi dengan WiFi yang menjadikan Anda bisa langsung mengunggah hasil jepretan Anda dengan mudah ke dunia maya.

Dapatkan produk ini di situs Plaza Kamera dengan harga mulai dari Rp 13.110.000.

Canon EOS 750D

Sumber gambar curry.co.uk

EOS 750D, seperti yang disebutkan sebelumnya, diluncurkan berbarengan dengan EOS 760D di Indonesia. Banyak yang bilang bahwa EOS 750D dan 760D memiliki banyak kesamaan, termasuk dari segi harga dan kualitas produksi foto dan videonya. Foto yang dihasilkan sangat detil dan tetap berkualitas meski sedikit pencahayaan. Hal ini dikarenakan rentang ISO kamera ini mulai dari 100 hingga 6.400 dan bisa diekspansi hingga ISO 25600.

Kamera satu ini tetap menghadirkan sensor CMOS 24.2 MP, ditambah dengan 19 titik fokus otomatis cross-type yang menjadikan kamera ini lebih mudah melacak objek. Hybrid CMOS AF III di dalamnya menjadikan Anda juga tetap bisa melacak fokus yang bergerak ketika merekam video. Video yang dihasilkan berada dalam format MP4 dan full HD.

Dapatkan kamera ini di Plaza Kamera dengan harga mulai dari Rp 9.360.000.

Canon EOS 6D

Sumber gambar www.bhphotovideo.com

Kamera Canon EOS 6D menjadi pilihan bagi Anda yang ingin kamera DSLR paling ringan. Bobotnya merupakan yang teringan di antara seluruh jenis DSLR di muka bumi ini berdasarkan survei tahun 2012, jadi sangat membantu untuk Anda yang bekerja sebagai wartawan. Tentu saja karena profesi wartawan perlu berlari dan mengambil gambar dengan cepat untuk mendapatkan dokumentasi liputan, namun tetap berkualitas tinggi.

Gambarnya jernih, dengan resolusi 20.2 MP ditunjang dengan sensor CMOS full-frame Canon yang terkenal canggih. Susunan mikrolensa yang tidak bercelah, menjadikan noise pada gambar sangat minimal. Bahkan, Anda akan sulit mendapat noise on-chip dalam pengaturan ISO yang tinggi sekali pun.

Beberapa produk 6D dilengkapi dengan WiFi dan GPS, meski tidak semua jenis EOS 6D dilengkapi keduanya. Tentunya, perbedaannya akan terletak pada harganya. Untuk produk yang dilengkapi dengan WiFi dan GPS juga bisa Anda pesan di situs Toko Camzone dengan harga Rp 19.620.000.

Canon EOS M5

Sumber gambar www.bhphotovideo.com

Ini jenis kamera yang baru masuk akhir tahun 2016 silam ke Indonesia. Canon EOS M5, dilihat dari system dan fiturnya, sebenarnya lebih ditujukan untuk fotografer berpengalaman dibandingkan dengan pemula. Lihat saja fitur yang ditawarkannya seperti elektronic viewfinder, dual command dial, prosesor Digic 7, dan resolusi 24 MP, diperkuat dengan Dual Pixel CMOS AF.

Namun, Anda bisa melihat kamera baru ini sering dipegang anak muda yang baru belajar fotografi, bukan? Tahu alasannya. Ya, karena LCD yang layar sentuh dari kamera ini bisa diputar 180 derajat. Jadi, sering digunakan untuk selfie, dong?

Ingin mendapatkan produk ini? Anda bisa memesannya di situs Plaza Kamera dengan harga mulai dari Rp 14.345.000.

Canon EOS 5DS/R

Sumber gambar www.usa.canon.com

Untuk kamera saja, tanpa lensa, harga EOS 5DsR sudah sedemikian tinggi. Kehadiran AF yang luar biasa, bahkan Anda bisa memotret beruntun dengan fokus yang tetap terarah dan memukau. Ditopang dengan sensor 50,6 MP, serta prosesor Dual DIGIC 6, sensor metering RGB+IR 150K px dengan 252 area.

Kamera ini menawarkan tangkapan gambar, video yang ajaib dan memukau. Jadi, jangan terkejut bahwa harganya selangit. Di situs seperti Bhineka misalnya, produk ini tanpa lensa alias body only, dijual seharga Rp 58.905.000. Bicara masalah lensa yang bisa digunakan, tenang seperti produk Canon lainnya, ada banyak jenis lensa yang bisa digunakan untuk Canon EOS 5DsR. Tergantung Anda ingin mengambil gambar seperti apa, dan dari perspektif bagaimana.

Canon EOS 80D

Sumber gambar www.usa.canon.com

Anda sedang memulai untuk belajar fotografi dengan serius? Kamera yang tepat untuk Anda adalah EOS 80D. Kamera yang satu ini memiliki harga yang sedang, namun kualitas yang mumpuni. Fitur yang dihadirkan Canon dalam produk satu ini adalah CMOS APS-C 24,2 megapixel yang didukung oleh DIGIC 6 Image Prosessor. Hasilnya, gambar yang diambil begitu kuat, detil, dan presisi.

Ditambah lagi dengan full HD 1080p Video Recording at 60 fps, serta 45 point al cross-type AF system. Jadi, Anda bisa mengambil video berkualitas HD yang super, dengan fokus yang menawan, dan terbidik sempurna. Adanya dual pixel CMOS AF memungkinkan kamera ini cepat beradaptasi pada subjek yang bergerak.

Produk ini bisa Anda beli di toko online seperti Bhineka dengan harga mulai dari Rp 14.250.000.

From our editorial team

Pilih Kamera Canon EOS Sesuai Kebutuhan

Kamera Canon EOS memang diperuntukkan bagi para profesional, sehingga kualitasnya sangat mumpuni dengan harga yang tinggi. Namun beberapa dari tipe Canon EOS yang telah dipaparkan BP-Guide ada yang digunakan untuk para pemula, sehingga Anda perlu menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Nah, setelah membeli jangan lupa untuk merawat kamera Canon EOS ini dengan baik, ya!