10 Rekomendasi Amplifier Bluetooth yang Praktis untuk Segala Kebutuhanmu (2020)

10 Rekomendasi Amplifier Bluetooth yang Praktis untuk Segala Kebutuhanmu (2020)

Sumber gambar www.sweetwater.com

Kamu yang suka menonton film atau mendengarkan musik pasti butuh amplifier agar suara yang dihasilkan semakin jernih dan menggelegar. Tidak perlu ribet, kini ada amplifier bluetooth yang siap menemani kamu kapan saja dan di mana saja. Berikut BP-Guide punya rekomendasi terbaiknya.

Audio yang Bagus Bisa Dihasilkan dengan Mengandalkan Kualitas Amplifier yang Baik.

Apa sih yang membuat suara begitu lantang namung tetap jernih dan bagus? Semua itu tidak lepas dari faktor amplifier yang digunakan. Audio untuk home theater atau setup yang lebih besar lagi selalu membutuhkan ampli untuk memperluas jangkauannya dan mengeraskan volume suara melebihi sumber aslinya.

Itulah mengapa membeli power amplifier tidak boleh sembarangan. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan agar hasilnya sesuai dengan keinginan. Misalnya ampli harus bisa menghasilkan suara yang bersih tanpa distorsi, namun harus kencang dan powerful dalam waktu yang bersamaan. Untungnya, di pasaran dijual berbagai macam jenis power ampli yang bisa kamu pilih.

Memilih Amplifier Bluetooth untuk Kebutuhan Audiomu

Cek Ukuran Ruangan

Sumber gambar www.cyberselect.co.uk

Besarnya daya ampli yang dibutuhkan sangat dipengaruhi besar ruangan. Tidak hanya itu, faktor ruangan juga turut mempengaruhi ukuran daya listriknya. Semakin besar ruangan, maka ampli yang digunakan harus semakin kuat dan memakan daya yang lebih besar.

Untuk ampli yang digunakan pada home theater di rumah, cukup 10 watt saja sudah menghasilkan suara yang maksimal. Namun untuk kegiatan yang lebih masif seperti konser, membutuhkan ampli hingga 100 watt besarnya dan bisa lebih besar lagi jika tempatnya juga semakin besar.

Selain itu, barang-barang yang ada di dalam ruangan juga harus diperhatikan. Material seperti kaca membuat kerja ampli kurang maksimal karena mereka dapat mendistorsi suara. Untuk kondisi seperti ini, sebaiknya jangan memilih speaker yang berdaya besar agar suara tetap terdengar nyaman di telinga.

Sesuaikan dengan Bujet dan Spesifikasi

Sumber gambar https://www.pexels.com

Ini dia nih yang tidak kalah penting. Apa pun jenis ampli yang kamu butuhkan, pastikan sesuai dengan budget yang kamu miliki. Tidak perlu over budget untuk mendapatkan ampli yang bagus lho. Tetapi jangan sampai low budget juga karena hasilnya tidak akan sesuai dengan yang kamu harapkan.

Speaker yang murah akan menghasillkan suara buruk dan membuatmu merasa terganggu. Belum lagi jika komponen speaker sering rusak, bisa-bisa kamu harus sering memperbaikinya dan mengeluarkan dana yang lebih besar lagi.

Sebelum membeli speaker atau ampli, tentukan dulu jenis apa yang kamu butuhkan. Lalu kamu bisa mencari-cari info melalui internet untuk mendapatkan gambaran harganya. Dengan demikian, kamu bisa mempersiapkan budget yang cukup untuk membeli speaker yang bagus, sesuai dengan keinginanmu.

Fitur

Sumber gambar youtube.com

Berbeda pabrikan, berbeda pula fitur yang dibawa. Biasanya setiap pabrikan speaker memiliki fitur masing-masing yang disukai konsumen setia mereka. Kamu harus tahu hal ini sebelum membeli speaker tertentu. Misalnya seperti Marshall, ampli asal Inggris yang dikenal mampu menghasilkan suara jernih.

Fitur lain yang biasanya dibawa oleh speaker aktif adalah support terhadap berbagai macam media input. Fitur yang sangat populer akhir-akhir ini adalah koneksi bluetooth, supoort MMC, flashdisk, dan masih banyak lagi. Kehadiran fitur-fitur tersebut semakin memudahkan pengguna untuk langsung mengoperasikan speaker tanpa harus ribet menyambungkannya dengan berbagai macam perangkat.

Seri atau Tipe

Sumber gambar lazada.co.id

Salah satu hal yang akan membuatmu tertarik membeli sepaker adalah model dan desainnya. Kini speaker hadir dengan desain yang makin unik dan menarik, juga dengan warna-warna yang cantik. Ada yang berbentuk tabung dan kotak besar, ada pula yang berbentuk portabel dan lebih praktis. Namun tentu saja, besarnya speaker sangat mempengaruhi kualitas suara yang dihasilkan. Semakin kecil ukurannya, semakin rendah pula kualitas suara yang dihasilkan.

Ukuran speaker yang diinginkan tentu saja harus disesuaikan dengan kebutuhanmu. Untuk penggunaan pribadi, misalnya, kamu tidak memerlukan speaker yang terlalu besar. Cukup dengan speaker portabel saja kamu sudah bisa menikmati suara yang jernih dan lantang. Terlebih lagi jika speaker akan kamu letakkan di atas meja, pastikan tidak memakan terlalu banyak tempat ya.

Rekomendasi Amplifier Bluetooth

Amplifier Targa D-06 Bluetooth Stereo Karaoke + Mp3 player + FM Radio

Jangan hanya sering digunakan, ampli juga harus dirawat agar terus awet dan bisa bertahan lama. Sebenarnya perawatan ampli tidak ribet kok.

Cukup simpan di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Kalau kamu menggunakan ampli untuk mobil, letakkan di tempat tersembunyi seperti di bawah jok atau di bagasi mobil.

Amplifier Targa D-06 Bluetooth Stereo Karaoke + Mp3 player + FM Radio dilengkapi dengan berbagai macam input yang bisa memudahkan kamu menggunakannya. Ada port untuk AUX, USB, port untuk mic dan MMC. Kamu juga bisa menggunakannya dengan koneksi bluetooth.

Ampli mini ini bisa digunakan untuk di mobil dan di rumah. Produk ini juga disertai dengan remote control dan buku panduan yang bisa memberikan kamu petunjuk penggunaannya.

Harga Rp. 213.400-220.000

Amplifier New Aiwa 988 Bluetooth Stereo Karaoke + Mp3 player + FM Radio

Agar kualitas ampli tetap terjaga dan bisa digunakan dalam waktu lama, hindarkan alat ini dari tempat yang mudah dihinggapi debu. Bersihkan juga sinyal dan power amplifier dari debu secara berkala untuk menjaga kualitas dan keawetannya.

Amplifier NEW AIWA 988 Bluetooth Stereo Karaoke + Mp3 player + FM Radio dapat digunakan di rumah dan di mobil. Produk ini memiliki port yang lengkap seperti USB dan mic input. Hi-Fi Stereo amplifier ini bekerja untuk menguatkan suara dari sumber aslinya.

Di dalam unit ini juga sudah dilengkapi dengan FM Function yang sudah terinstall dan bisa langsung digunakan. Daya yang dikeluarkan oleh masing-masing speaker adalah 180 watt sehingga mampu memberikan suara yang jernih, tajam, dan tidak terdistorsi.

Harga Rp. 245.000-250.000

Amplifier New Aiwa 777 Bluetooth Stereo Karaoke + Mp3 player + FM Radio

Tidak hanya perawatan ringan, kamu juga perlu membersihkan komponen bagian dalam secara berkala. Buka covernya kemudian bersihkan bagian-bagian yang ada di dalamnya. Terlalu banyak debu yang menempel di dalamnya membuat kualitas ampli menurun.

Amplifier NEW AIWA 777 Bluetooth Stereo Karaoke + Mp3 player + FM Radio adalah amplifier yang diciptakan untuk digunakan di dalam mobil dan di dalam ruangan yang membutuhkan pengeras suara.

Berfungsi untuk menguatkan suara dari sumber aslinya, alat ini dilengkapi dengan berbagai macam port yang langsung bisa digunakan. Ada port untuk USB, MP3, juga Micro SD.

Suara yang dihasilkan oleh ampli ini sangat jernih karena dilengkapi dengan Speaker Out Protection dan remote control sehingga Anda lebih mudah untuk menggunakannya.

Harga Rp. 220.500-263.000

Amplifier Fleco AK-805BT Bluetooth

Tips merawat ampli berikutnya adalah dengan meletakkan Silica Gel yang bisa menyerap uap air dan semua kelembaban yang ada di dalamnya. Dengan demikian, kondisi di alam speaker akan tetap kering dan lebih awet. Adanya uap air akan menyebabkan ampli menjadi mudah berkarat.

Amplifier Fleco AK-805BT Bluetooth memiliki masing-masing daya 180 watt. Ampli ini dapat digunakan di ruangan maupun di dalam mobil. Alat ini juga dilengkapi Speaker Out Protection untuk menjamin kualitas suara yang dihasilkan tetap jernih.

Penguat suara ini memiliki berbagai macam input yang bisa langsung digunakan. Ada input untuk USB, MP3, serta SD Card. Ada juga remote control yang bisa memudahkanmu untuk mengoperasikan alat ini.

Harga Rp. 201.000-240.000

Sunbuck Audio Original Fleco AV-MP326BT

Ampli adalah pengubah sinyal suara untuk menghasilkan suara yang lebih besar dan menggelegar. Kelantangan suara sangat dipengaruhi oleh daya ampli tersebut. Kamu akan banyak menemukan ampli dengan daya 30, 40, 50, hingga 90 watt.

Sunbuck Audio Original Fleco AV-MP326BT memiliki tegangan 220V dengan daya 400 watt. Ampli ini mendukung input mikrofon 4 arah dengan display LED. Satu set produk sudah termasuk ampli, remote control, dan buku panduan untuk memudahkan kamu menggunakannya. Alat ini juga mendukung input USB dan SD Card yang langsung bisa digunakan.

Harga Rp. 460.000-700.000

Power Ampli Bluetooth Firstclass FC a4000 Amplifier Mixer Bbe Proceccor

Amplifier sangat dibutuhkan oleh alat pengeras suara yang menggunakan speaker. Tugas dari ampli sendiri adalah mengubah sinyal yang diterima dari sumber menjadi lebih keras dan besar, kemudian dikeluarkan melalui speaker.

Ampli yang satu ini memiliki power output hingga 500 watt dengan 6 channel. Kamu bisa menambahkan subwoofer untuk suara yang lebih besar lagi. Volume music dan mic bisa diatur ke berbagai macam mode yang kamu inginkan.

Alat ini juga memungkinkan output USB, SD Card, dan koneksi melalui bluetooth. Dengan 1 input audio dan 3 output audio, kamu bisa memaksimalkan penggunaan amplifier ini.

Harga Rp. 1.595.000-1.690.000

Amplifier Bluetooth NSA 525

Apa sih bedanya suara dengan ampli dan tanpa ampli? Satu hal yang pasti terasa perbedaannya adalah jangkauan yang lebih luas dan suara yang lebih keras. Tergantung dari jenis ampli yang kamu pilih, kualitas suara yang akan kamu dapatkan juga berbeda.

Power ampli yang satu ini memiliki 2 mic input dengan pilihan tune dan volume yang berbeda. Dilengkapi pula dengan remote control, kamupun akan semakin mudah mengoperasikannya.

Input ampli ini pun beragam mulai dari laptop, smartphone, TV, DVD, dan alat elektronik lainnya. Ampli dengan output 80 watt ini cocok untuk speaker berukuran 5-10 inch.

Harga Rp. 475.000-490.000

Amplifier Bluetooth Betavo ZX 2790B

Amplifier memang solusi yang tepat jika kamu ingin mendapatkan suara yang lebih keras dan menggelegar. Tetapi kamu harus menyesuaikannya dengan kebutuhanmu, ya. Jangan sampai kamu kecewa dengan performa ampli yang kamu beli.

Amplifier Bluetooth Betavo ZX 2790B hadir dengan digital display yang akan memudahkan kamu untuk menggunakannya. Selain itu 1 inoput udio dan 3 output audio dapat memberikan suara yang sesuai dengan keinginanmu. Sesuaikan juga volume mic dan musik melalui alat ini.

Dengan 4 channel mic dan berbagai macam input, kamu bisa menggunakan alat ini dengan mudah. Jika kurang puas, kamu masih bisa menambahkan subwoofer.

Harga Rp. 825.000-875.000

Amplifier Bluetooth Sansui BT-2205 USB

Fungsi utama dari amplifier memang untuk mengeraskan suara dari sumber asalnya. Alat ini sangat dibutuhkan, terutama untuk acara-acara besar di ruangan yang luas atau terbuka. Tujuannya agar suara terdengar ke seluruh sudut ruangan tanpa terkecuali.

Amplifier Bluetooth Sansui BT-2205 USB adalah power mixer dengan 4 channel dan output 250 watt. Alat ini bisa juga digunakan untuk USB, SD Card, Bluetooth, dan Radio. Pilih volume musik dan mic sesuai kebutuhanmu, ya.

Kamu juga bisa menambahkan subwoofer dan equalizer untuk suara yang lebih jernih dan tajam. Kamu bisa menggunakannya untuk keperluan pribadi atau untuk acara-acara besar seperti seminar dan hajatan.

Harga Rp. 1.250.000-1.656.000

Amplifier Bluetooth Fleco BT 559

Amplifier Bluetooth Fleco BT 559 adalah ampli dengan koneksi nirkabel melalui bluetooth yang bisa digunakan untuk smartphone, tablet, iPhone, iPad, komputer dan masih banyak lagi. Nikmati musik berkualitas tinggi dengan satu langkah mudah.

Sesuaikan tipe volume dengan output yang diinginkan. Dalam satu rangkaian produk terdapat amplifier dan remote control yang memudahkan kamu untuk penggunaannya. Daya alat ini adalah 180 watt dengan daya puncak maksimal mencapai 1500 watt.

Harga Rp. 500.000-650.000
From our editorial team

Nikmati Sensasi Berbeda dengan Ampli Bluetooth

Setelah mengenal amplifier bluetooth, mungkin kamu akan berubah pikiran dan ingin menggunakannya ya. Ampli memang bisa menghadirkan sensasi berbeda dengan suara yang lebih jernih dan menggelegar. Segera pilih mana ampli favoritmu dari rekomendasi BP-Guide di atas, ya!