10 Rekomendasi Amplifier Polytron untuk Berbagai Keperluan (2020)

10 Rekomendasi Amplifier Polytron untuk Berbagai Keperluan (2020)

Polytron adalah merek peralatan elektronik asal Indonesia yang tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Salah satu produknya adalah amplifier. Yuk, simak rekomendasi amplifier Polytron dari BP-Guide untuk berbagai macam keperluanmu.

Berbicara Tentang Amplifier dan Speaker Aktif Tentu Tidak Bisa Melewatkan Produk-produk dari Polytron

Sumber gambar logo-share.blogspot.com

Polytron merupakan produsen peralatan elektronik besar asal Indonesia. Perusahaan ini didirikan di Kudus, Jawa Tengah pada tanggal 16 Mei 1975. Ragam produknya kini sangat bervariasi yaitun antara lain televisi, speaker, lemari es, AC, smartphone, mesin cuci, dan masih banyak lagi.

Tidak ketinggalan, Polytron juga meluncurkan amplifier dan speaker yang bisa digunakan untuk mengeraskan suara tanpa mengurangi kualitasnya. Yuk, simak rekomendasi produknya melalui artikel BP-Guide berikut ini.

Sebelum Membeli Amplifier, Ketahui Dulu Kelas-kelasnya

Amplifier Kelas A

Sumber gambar atm-audio.com

Keunggulan dari amplifier kelas A adalah kualitas suara jernih yang dihasilkan sama dengan kualitas yang didapat dari input-nya. Kapasitas output suara yang besar dengan energi besar membuat suara yang dihasilkan sangat bagus. Sayangnya, amplifier jenis ini adalah amplifier panas karena tenaga maksimal yang dihasilkan membuat transistor di dalam amplifier bekerja terus menerus tanpa henti.

Amplifier Class B

Sumber gambar sweetwater.com

Berbeda dengan amplifier kelas A, amplifier kelas B harus mendapatkan sinyal input yang besar agar transistor bisa bekerja dengan baik. Amplifier ini memiliki 2 perangkat output yang akan bekerja secara bergantian. Jika tidak ada aliran listrik, maka transistor akan mati dengan sendirinya. Namun, kualitas suara yang dihasilkan oleh amplifier kelas B juga jauh lebih rendah.

Amplifier Kelas AB

Sumber gambar www.ubuy.co.id

Sebagai gabungan dari kedua amplifier sebelumnya, Amplifier kelas AB mengambil kelebihan dari masing-masing amplifier. Dengan suara jernih yang dihasilkan seperti amplifier kelas A, amplifier juga hemat energi dan efisien seperti amplifier kelas B. Meski memiliki tenaga sebesar kelas A, tingkat output-nya lebih rendah dan bias output-nya juga bisa diatur sendiri. Sehingga konsumsi daya listriknya pun tidak terlalu besar.

Amplifier Kelas D

Sumber gambar bhphoto.com

Amplifier kelas D dijalankan dengan modus digital dengan efisiensi tinggi. Energi yang disalurkan dapat masuk seluruhnya tanpa harus terbuang panas. Efisiensi dari alat ini mencapai hingga 100 persen, lho.

Hebatnya lagi, desain dari ampli ini lebih kecil dan lebih ringan. Biaya yang dibutuhkan untuk merakit amplifier class D ini juga jauh lebih sedikit dibandingkan dengan ampli yang lainnya.

Rekomendasi Amplifier Polytron

Amplifier Bigband Polytron BB5510

Mesin amplifier bigband Polytron BB5510 hadir dengan banyak metode input yang bisa kamu pilih yaitu DVD, USB, bluetooth, hingga input mikrofon. Dengan display LED dan VFD untuk memudahkanmu mengontrol alat ini.

Soal kualitas suara tidak perlu khawatir. Amplifier ini memiliki 3 level bass booster yang bisa menghasilkan suara jernih menggelegar. Nikmati sensasi baru suara yang terdengar lebih nyata.

Harga Rp. 1.699.000-2.177.000

Amplifier Polytron PAS 301/250

Amplifier Polytron PAS 301/250 cocok sebagai tambahan untuk audio home di rumah. Suara TV di rumahmu pun akan semakin lantang dan jernih. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan speaker panorama, kable RCA, serta buku panduan penggunaan.

Fitur surround sound pada amplifier ini memastikan suara dapat menjangkau seluruh ruangan. Alat ini juga sangat mudah perawatannya, tinggal simpan saja di tempat yang kering dan hindarkan dari tempat lembap.

Harga Rp. 450.000-601.000

Halohalo Portable Voice Amplifier Polytron

Halohalo Portable Voice Amplifier Polytron ini praktis dan bisa dibawa kemana saja. Amplifier dengan kapasitas daya 1000 mAh ini memerlukan waktu pengisian bateria 5-6 jam saja. Dilengkapi dengan mic input, pengatur volume, dan sirine sehingga kamu tinggal memakainya saja.

Harga Rp. 385.000-506.300

Amplifier Bigband Polytron Bb3501

Amplifier Bigband Polytron Bb3501 menawarkan berbagai fitur menawan. Sebut saja 3 ways speaker system yang mampu menghasilkan dentuman suara bass dan treble yang jernih. Output audio yang dihasilkan juga terdengar jernih dan tidak pecah.

Perangkat Hi-Fi ini juga memiliki kelebihan lain yang tidak biasa yaitu speaker system 5.0 untuk menghasilkan suara yang lebih ciamik. Tidak salah memang jika menyebut produk ini sebagai Big Band Theater karena speaker yang digunakan sama seperti Home Theater.

Harga Rp. 1.642.000-3.864.000

Polytron Big Band BB 5210

Polytron Bigband Theater HiFi BB 5210 memiliki banyak input seperti MP3, mikrofon, DVD, USB 2.0, dan DVD. Display LED dan VFD memudahkan kontrol pada alat ini.

Sistem speaker 2.0 channel output menghasilkan suara yang lebih detail dan jernih dengan 3 tingkat bass booster yang dimilikinya.

Desainnya yang elegan akan memberikan sentuhan dekorasi yang cantik di ruangan. Fitur-fitur tambahan pada amplifier ini juga mudah digunakan, meski kamu masih pemula.

Harga Rp. 2.299.000-2.350.000

Compo Audio Polytron TPNH 2100 Export

Compo Audio Polytron TPNH 2100 Export merupakan produk yang diekspor ke negeri Gajah Putih, Thailand. Perangkat audio HiFi ini memiliki keunikan yaitu komponen speaker yang detachable atau bisa dilepaskan satu sama lain.

Meski bentuknya tidak terlalu besar, jangan tertipu ya. Alat ini bisa menghasilkan kualitas suara yang setara dengan amplifier besar. Dilengkapi dengan DVD slot yang bisa memutar berbagai jenis file, serta port USB dan remote kontrol yang memudahkan penggunaan.

Harga Rp. 555.000-750.000

Bigband Polytron 5201

Bigband Polytron 5201 dapat menerima berbagai macam input seperti CD, VCD, DVD, dan Blu-Ray Player. Dalam satu set produk terdapat mesin ampli, remote, kabel RCA, dan buku petunjuk untuk pemasangan dan penggunaan.

Menggunakan fitur Bigband Theater dengan 5 speaker untuk suara yang lebih jernih dan menggelegar. Alat ini juga bisa dipakai untuk mengeraskan alat musik. Tampilan Surround Sound bertingkat membuat desainnya tampil lebih modern dan elegan. Kamu bisa menghubungkan alat ini dengan sumber suara lainnya seperti Radio FM.

Harga Rp. 1.099.000-2.265.000

Mini Compo Polytron PNH 1001W

Mini Compo Polytron PNH 1001W hadir dalam warna putih yang menarik. Menggunakan sistem OS Multi Yoke Woofer untuk menghasilkan suara yang sangat jernih.

Bass function XBR mendukung dentuman yang lebih terasa. Fitur MP3 Docking Station memudahkan kamu untuk menghubungkan alat ini langsung dengan smartphone milikmu.

Harga Rp. 450.000-550.000

Polytron PAS 22

Polytron PAS 22 memiliki banyak fitur unggulan seperti bluetooth speaker, Line In, USB music, dan speaker serta mikrofon aktif.

Terdapat 2 mic input pada alat ini yang bisa kamu gunakan untuk karaoke berdua di rumah. Tinggal hubungkan dengan input-nya dan ampli ini bisa digunakan.

Speaker System Wide Range 2 Ways dengan Control Tone memastikan suara yang dihasilkan sesuai dengan keinginanmu. Nikmati tontonan dan musik favoritmu di rumah dengan ampli keren ini.

Harga Rp. 699.000-890.000

Mini HIFI DVD Compo Speaker Aktif Amplifier Polytron XL 2900

Sama seperti alat elektronik pada umumnya, amplifier juga rawan tertempel debu dan kotoran. Oleh karena itu, kamu harus menjaga kebersihannya dengan membersihkan ampli milikmu secara berkala. Cukup lap saja dengan kuas halus atau kain microfiber yang lembap.

Mini HIFI DVD Compo Speaker Aktif Amplifier Polytron XL 2900 ini juga termasuk mudah dibersihkan lho. Fitur unggulannya terbilang lengkap. Ada bazzoke, karaoke, dan 3 Ways Speaker System untuk memanjakan telinga. Input Line in dan MP3 in memudahkan penggunaan alat ini. Auto vocal changer bisa mengubah output suara sesuai yang kamu inginkan.

Harga Rp. 2.150.000-2.497.500
From our editorial team

Produk Buatan Sendiri Nggak Kalah dengan Produk Impor, Kok

Kini saatnya kamu mulai mencintai produk buatan anak bangsa dengan memilih amplifier buatan Polytron ini. Dengan kualitas yang nggak kalah dengan merek impor, kamu akan mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Sesuai deh dengan rekomendasi BP-Guide di atas.