Ingin Perjalanan Anda Menyenangkan? Pilihlah 10 Rekomendasi Amplifier Mini untuk Melengkapi Aksesori Mobil (2020)

Ingin Perjalanan Anda Menyenangkan? Pilihlah 10 Rekomendasi Amplifier Mini untuk Melengkapi Aksesori Mobil (2020)

Selama perjalanan dalam mobil, pastinya Anda butuh hiburan untuk menghilangkan penat atau bosan. Apalagi jika Anda harus terjebak dalam kemacetan. TIdak perlu bingung, karena Anda bisa memiliki amplifier mini yang bisa Anda pasang di dalam mobil. Yuk, cari tahu dulu bersama BP-Guide!

Audio yang Keren untuk Kamu yang Gemar Menikmati Hiburan di Mobil

Ibarat sebuah rumah, mobil merupakan rumah kedua idaman setiap orang. Untuk itu Anda harus memperhatikan eksterior dan interior mobil. Bagian eksterior lebih menitik beratkan pada desain tampilan sehingga selalu tampak kinclong dan menawan. Bagian interior sebaiknya didesain semenarik mungkin agar dapat membantu mengurangi kejenuhan dijalan ketika melakukan perjalanan jauh. Selain itu untuk menambah keistimewaan mobil, Anda dapat menambahkan audio didalamnya.

Dalam dunia desain interior mobil, audio menjadi perangkat yang paling banyak dicari. Untuk mendapatkan suara musik berkualitas dari audio mobil, tak sedikit pula yang rela menghabiskan banyak biaya. Power amplifier mobil terbaik dapat menjadi pilihan tepat Anda dalam memilih audio.

Hal ini dikarenakan alat ini dapat menciptakan sistem audio berkualitas yang membuat nyaman dalam mendengarkan lagu atau radio. Selain itu bisa digunakan untuk memperbesar suara dan berperan dalam pembuatan dynamic range suara lebih baik.

Tips Memilih Amplifier yang Tepat untuk Mobil

Jenis yang Cocok

Amplifier memiliki banyak tipe dan varian dengan perbedaan seri dan karakter bawaan. Untuk memilih amplifier tepat sebaiknya pastikan mempunyai tempo output dan karakter suara sesuai dengan ekspektasi Anda. Selain itu, periksa pula jenis saluran dari amplifier yang mempunyai pengaruh cukup terhadap kualitas suara.

Jenis saluran subwoofer sangat tepat dipilih bagi Anda yang menyukai sensasi pengaturan suara unik dan asik. Selain itu, Anda dapat mengkombinasikan saluran stereo dan mono untuk menghasilkan suara musik yang enak didengarkan. Apabila Anda akan menggunakan amplifier untuk keperluan sekadarnya saja sebaiknya pilihlah jenis saluran stereo yang mempunyai sinyal terbatas pada sisi kanan dan kiri.

Mengevaluasi Daya Perangkat

Memilih amplifier yang bagus dan mantap sebaiknya harus disertai dengan aksesori tambahan untuk menginstall. Apabila belum ada sebaiknya segera temukan aksesori tambahan tersebut atau mengganti amplifier baru yang lebih ramah pemasangannya.

Kemudian, lakukan evaluasi daya perangkatnya dan pastikan RMS daya amplifiernya sesuai dengan speaker. Selain itu pastikan pula ukurannya memiliki daya maksimal yang lebih tinggi daripada jumlah daya RMS sendiri.

Merek yang Terpercaya

Umumnya kualitas suatu barang dicerminkan melalui merek ataupun tipe series dalam labelnya. Biasanya semakin populer dan semakin banyak implementasinya akan membuat potensi kualitas amplifier meningkat, sehingga tingkat kepuasan akan tercapai. Untuk mendapatkan audio berkualitas tepat tidak hanya mementingkan kualitas speaker saja, namun juga kualitas amplifiernya.

Point ini sering disebut dengan power audio mobil dengan deskripsinya berkualitas, bagus dan suara yang dihasilkan sempurna. Membeli merk amplifier tepat sebaiknya pilihlah yang terpercaya sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi dan ada jaminan garansi kerusakan. Selain itu, sebaiknya hindari merek baru yang belum teruji kualitasnya.

Fitur Sesuai Kebutuhan

Sound system mobil wajib selalu ada bagi Anda pecinta modifikasi mobil. Komponen penting dan paling utama adalah amplifier yang dapat memperkuat sinyal dan membuat musik semakin menggelegar.

Meskipun begitu Anda tetap harus jeli dan pintar memilih kualitas power audio mobil agar sesuai dengan keinginan dan kesukaan. Apabila tidak sesuai akan menjadi percuma meskipun kualitasnya sudah bagus dan berharga mahal.

Amplifier Mini Ini Bisa Menjadi Pilihan

Netstar NSA-525 BT USB Mini Amplifier

Netstar NSA-525 BT USB Mini Amplifier merupakan amplifier tepat untuk Anda. Alat ini dapat mendukung beragam pemutaran media atau lagu melalui smartphone, iPhone, laptop, komputer, TV, DVD dan lain-lain.

Selain itu, Anda dapat juga memutarnya melalui USB, SD Card dan FM Radio dengan menggunakan sambungan bluetooth, aux input dan DVD input. Amplifier ini dilengkapi dengan 2 mic input dengan tune echo, treble, bass, volume mic dan master volume. Rangkaian teknologi ini dapat memudahkan Anda dalam menyesuaikan tingkat besar kecilnya suara yang diinginkan.

Netstar NSA-525 BT USB Mini Amplifier dilengkapi dengan remote control sehingga dapat Anda gunakan di ruang kelas, kantor, mobil, rumah dan tempat ibadah. Memiliki power AC sebesar 220 volt dan DC 12 volt dengan output 80 watt sangat cocok untuk speaker 5-10 inch. Netstar NSA-525 BT USB Mini Amplifier ini memiliki dimensi 26 x 21 x 7 cm.

Harga Rp. 490.000-575.000

Lepy LP-268 HiFi Mini Stereo Amplifier Treble Bass Booster

Lepy LP-268 HiFi Mini Stereo Amplifier Treble Bass Booster merupakan audio amplifier yang memiliki kualitas suara jenih dan dahsyat pada perangkat speaker mobil Anda. Audio Amplifier ini mempunyai input RCA R/L dan output RCA untuk speaker stereo left dan right. Selain itu, Anda dapat mengatur besar suara, bass, treble dari lagu yang sedang didengar.

Lepy LP-268 HiFi Mini Stereo Amplifier Treble Bass Booster terbuat dari bahan full CNC aluminium yang awet tahan lama. Audio Amplifier ini cocok digunakan untuk mobil yang setiap saat terkena cahaya matahari dan selalu bergerak.

Frekuensi yang dimiliki adalah 20 Hz-20 KHz dengan Impedance Speaker Impedanxe 2-8 Ohm dan Signal to Noise Ratio sebesar >70dB dan tersedia dalam dimensi 14 x 7 x 4 cm.

Harga Rp. 108.800-118.500

Kinter Amplifier Mini Speaker

Kinter Amplifier Mini Speaker merupakan amplifier ukuran kecil yang dapat dipasangkan di mana saja tanpa memakan banyak ruang.

Amplifier ini dilengkapi dengan volume knob, treble dan bass krob yang memudahkan Anda untuk mengatur karakter suara sesuai selera. Selain itu, dilengkapi pula dengan port RCA sebagai input yang memungkinkan untuk digunakan diberbagai jenis player.

KINTER Amplifier Mini Speaker dapat pula dihubungkan langsung ke smartphone melalui kabel RCA to 3.5 mm. Dengan formulasi tersebut dapat menghubungkan secara langsung power ke speaker untuk menghasilkan kualiatas suara lebih baik.

Harga Rp. 239.000-305.000

Cello PA40.6 Mini Amplifier Mobil

Cello PA40.6 Mini Amplifier Mobil merupakan amplifier dengan menerapkan teknologi Proccesor 6 ch built in power Amplifier 4 ch. Amplifier ini memiliki socket OEM yang memudahkan pemasangan plug n play tanpa harus melakukan pemotongan kabel bawaan dari mobil sendiri. Selain itu, suara yang dihasilkan sudah enak tanpa harus melakukan penggantian speaker bawaan mobil.

Cello PA40.6 Mini Amplifier Mobil mempunyai spesifikasi lengkap seperti 30 Band Adjustable EQ dan 6 Ch Time Alignment, HP/BP/LP Digital Crossover with 6/12/18/24/36/48 Slope. Selain itu, diterapkan pula output 4 x 40w RMS (D Class Design) yang memungkinkan untuk menghemat daya aki.

Alat ini tidak mengganggu garansi ATPM dengan dilengkapi equilazer digital dan time correction dan pemasangannya cukup mudah hanya socket ke socket. Amplifier ini sangat tepat untuk mobil merk Toyota, Honda, Suzuki, Mitsubishi dan Nissan.

Harga Rp. 3.600.000

Ealsem ES 703 Mini Amplifier (SD/ USB/ FM)

Ealsem ES 703 Mini Amplifier (SD/ USB/ FM) merupakan amplifier berukuran mini dengan output power sebesar RMS 50 watt. Amplifier ini memiliki frekuensi 20 Hz - 20 KHz yang bisa menghasilkan musik secara maksimal. Selain itu, terdapat 2 channel output dengan input sensitivitasnya 0,25 mV - 300 mW. Daya input DCnya sebesar 12V/5 Amp sedangkan input ACnya sebesar 220 V AC.

Ealsem ES 703 Mini Amplifier (SD/ USB/ FM) dilengkapi pula dengan Speaker impedance 8- 16 ohm, SNR (signal/Nois Ratio)-90dB dan I put impedance sebesar 47K. Dapat digunakan pada Hi Fi stereo digital player USB/SD Card/ FM player serta MP3.

Harga Rp. 384.000-446.000

Helix H400x Precission Amplifier Mobil

Helix H400x Precission Amplifier Mobil merupakan amplifier berkualitas bagus dan mempunyai kualitas suara sangat jernih dengan distorsi sangat kecil. Amplifier ini buatan dari Audiotec Fischer German. Alat ini terintegrasi dengan power RMS yang dapat bekerja maksimal pada 4 ohm dan mampu mengeluarkan power sampai 4 x 70/140 W dan 2 ohm 4 x 125/250 W.

Helix H400x Precission Amplifier Mobil menerapkan teknologi class AB dengan 1x Remote In dan input 4x RCA. Dengan input sensitivitas 0.7 sampai 8 V memuat alat ini sangat tepat bagi Anda untuk meng-upgrade audio mobil.

Spesifikasi yang dimiliki berupa outputs 4x speaker output, frequency range 20 Hz - 20,000 Hz, operating voltage 9 - 17 V, no-load current 2200 mA dan fuse 2 x 25 A LP mini plug-in fuse. Selain itu, ampilifier ini mempunyai features tambahan berupa active, adjustable crossover, input mode switch, color protection system.

Harga Rp. 8.010.000-10.400.000

Crescendo 1A1 Evolution Monoblock Amplifier Mobil

Crescendo 1A1 Evolution Monoblock Amplifier Mobil merupakan amplifier yang memiliki fungsi auto on, dimana dapat menyala secara automatis tanpa harus menggunakan kabel remote dari head unit.

Selain itu, amplifier ini mampu menghasilkan tenaga 600 watt dan dilengkapi dengan fitur modern bernama suplai power teregulasi yang dapat bekerja secara stabil sampai beban serendah 2 ohm.

Kemasannya sangat mungil dan minimalis sehingga dapat dipasang dimanapun seperti dibawah jok mobil ataupun di bawah konsul persneling.

Crescendo 1A1 Evolution Monoblock Amplifier Mobil mempunyai kualitas bass bertenaga dan terkontrol dengan baik. Konsep desain yang dimiliki hampir sama dengan Evolution 1A1 - 1 OHM, meskipun terbatas bebas minimal 2 ohm.

Spesifikasi yang dimiliki amplifier ini preamp dan power supply PCB terpisah, capacitor values besar, alumunium heat sink besar dan level control terpisah.

Harga Rp. 3.900.000-7.627.500

Pioneer GM-D8601 Class D

Pioneer GM-D8601 Class D merupakan amplifier yang sangat tepat digunakan untuk mensupply elektrikal ke komponen subwoofer di mobil.

Amplifier ini dilengkapi dengan power monoblock D class dengan menerapkan remote bass bosst sehingga dapat mengatur tingkat suara bass. Dengan penggunaan amplifier ini Anda akan memperoleh dentuman bass yang lebih maksimal.

Ukuran amplifier jenis ini sangat compact dan minimalis sehingga tidak memakan space banyak didalam kabin mobil. Pioneer GM-D8601 Class D memiliki spesifikasi Max. Wattage (4 ) 600 W x 1, Max. Wattage (2 ) 1,000 W x 1, Max. Wattage (1 ) 1,600 W x 1 dengan Frequency Response 10 Hz to 240 Hz.

Selain itu, mempunyai Signal-to-Noise Ratio (IHF-A Weighted) > 100 dB dengan Total Harmonic Distortion (1kHz, 4 ) < 0.5% (100 Hz). Amplifier ini berdimensi 265 mm x 60 mm x 200 mm.

Harga Rp. 2.000.000-2.500.000

Rockford Fosgate R600X5

Sumber gambar https://www.blibli.com

Rockford Fosgate R600X5 merupakan amplifier dengan power berkelas internasional dan audio kualitas bagus. Amplifier ini memiliki 5 channel yang dapat memberikan daya pada audio mobil sampai 75 watts untuk setiap 4 saluran subwoofer.

Alat ini mempunyai spesifikasi 8" Dual 4 ohm Punch Stage 2 Subwoofer, SPL (dB @ 1w/1m): 83 dB, Peak 500 watts, RMS 250 watts dengan Frequency response 43-250 Hz. Anda dapat membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 5.100.000.

JL Audio XD600

JL Audio XD600 merupakan amplifier standard internasional dengan menerapkan teknologi dari USA berupa power monoblock. Alat ini mampu mengeluarkan power output sebesar 600w RMS untuk mensuply arus elektrikal ke komponen subwoofer. Dengan teknologi ini Anda akan memperoleh suara bass lebih bulat dan bertenaga serta power full variable low-pass filter.

JL Audio XD600 memiliki desain compact frequency response 7 Hz - 500 Hz sehingga maksimal didengar. Amplifier ini mempunyai spesifikasi Input Voltage Range @RCA Inputs 100 mV - 4 V RMS, Rated Power Output @ 2 Ω 600 W RMS x 1, Min.Copper Power / Ground Wire Gauge 4 AWG wire dan Fuse Rating 50 A (AFS, AGU or MaxiFuse™).

Harga Rp. 13.250.000
From our editorial team

Musik Bikin Perjalananmu Lebih Rileks, Lho!

Bagi beberapa orang yang selaku mengandalkan mobil sebagai alat transportasi, mendengarkan musik menjadi salah satu hiburan yang paling penting untuk menghilangkan kantuk ataupun bosan. Tentunya, dengan pemilihan amplifier yang sesuai dengan interior mobil Anda pasti akan semakin membuat Anda betah dan nyaman selama perjalanan. Yuk, lengkapi aksesori untuk mobil Anda!

Tag