Selalu Aman dan Tenang dengan 10 Rekomendasi Charger Mobil Rekomendasi BP-Guide (2019)

Selalu Aman dan Tenang dengan 10 Rekomendasi Charger Mobil Rekomendasi BP-Guide (2019)

Kamu yang mobilitasnya tinggi tentu butuh charger untuk mengisi daya kapan saja. Nah, saat di perjalanan, kamu bisa andalkan charger mobil guna menunjang performa baterai gadget kamu. Yuk cek rekomendasi charger mobil dari kami!

Ketergantungan Masyarakat pada Gadget Memang Sudah Tidak Terbendung Lagi, Termasuk ketika Berkendara



Tidak dipungkiri bahwa masyarakat saat ini sangat tergantung pada gadget. Dalam berbagai aktivitas termasuk ketika berkendara pun kita sangat butuh gadget. Misalnya saja kita butuh penunjuk arah, butuh menelepon, mendengarkan musik, dan lainnya.

Sedihnya, kadang baterai gadget tidak bertahan lama karena gadget tersebut banyak dipakai. Jangan sedih, kamu bisa mengisi kembali daya baterai gadget memakai charger mobil. Sebelum membeli charger-nya, ada baiknya kamu tahu hal penting berkaitan charger mobil ya.

Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Charger Mobil

Tidak Menimbulkan Panas

Memilih charger tidak bisa asal saja sebab salah pilih bisa bikin gadget kamu cepat rusak. Kamu wajib memilih perangkat pengisi daya yang tidak akan menimbulkan panas berlebih. Pada umumnya wajar jika smartphone terasa hangat saat dayanya diisi, namun jika panasnya terlalu berlebihan maka akan membahayakan.

Saat baterai diisi dengan charger dan dirasa terlalu cepat panas apalagi ketika mobil bergerak kencang maka bisa dipastikan tegangan output tidak stabil. Segera hentikan pemakaian ini sebab berpotensi merusak baterai dan komponen ponsel karena lonjakan tegangan yang tidak anda ketahui batas maksimalnya.

Sesuaikan dengan Voltase Mobil

Hal lainnya yang bisa kamu lakukan sebelum membeli charger mobil adalah menyesuaikan dengan voltase mobil. Perhatikan keterangan voltase yang tertera. Jangan sampai sudah membeli charger untuk mobil, ternyata aliran daya listrik tidak masuk atau tidak terhubung ke baterai handphone karena voltasenya tidak sesuai. Umumnya produk charger mobil kompatibel dengan tegangan 12 volt maupun 24 volt.

Memiliki Fitur Quick Charging

Kamu bisa gunakan charger dengan fitur quick charging. Produk dengan fitur pengisian cepat tentu akan menguntungkan kamu karena bisa mengisi daya lebih cepat. Apalagi jika smartphone yang kamu gunakan juga mendukung fitur quick charging, pasti deh pengisian daya lewat charger mobil bisa makin kilat.

Perhatikan Kualitas Kabel

Hal berikutnya yang wajib dicek sebelum membeli charger mobil adalah memperhatikan kualitas kabel. Saat kabelnya kurang bermutu maka pengisian daya jadi kurang maksimal. Kabel yang bermutu dan berkualitas umumnya dibanderol harga yang lebih mahal. Namun tentu saja harga sebanding dengan kualitas yang ditawarkan ya.

Ada baiknya kamu membeli charger mobil yang terpisah antara head charger dan kabel. Sebab, produk charger yang permanen biasanya rentan rusak. Sementara jika kamu membeli yang terpisah antara head dan kabel maka akan lebih awet. Kamu bisa menyimpannya secara terpisah saat tidak memakainya.

Cari Tahu Fitur Tambahan Lainnya

Charger mobil kini bukan sekadar alat untuk mengisi daya baterai saja loh. Produk ini kini mulai dibekali aneka fitur. Tentu saja berbagai fitur tersebut wajib kamu perhatikan supaya kamu bisa memilih charger yang sesuai dengan kebutuhanmu. Beberapa fitur unik dalam charger biasanya adalah lampu LED, fitur fast charging, adaptor, kabel charger, dan lain sebagainya.

Rekomendasi Charger Mobil Berkualitas

BASEUS Golden Contactor Dual U Intelligent Car Charger

Sumber gambar www.jd.id

Baseus merupakan salah satu brand kenamaan asal Hongkong. Produknya telah menjajaki pasar Eropa dan Timur Tengah usai berhasil berkembang pesat di Asia. Produk dari Baseus banyak disukai karena memiliki desain dan presisi yang baik. Tidak mudah patah dan tidak longgar, produknya bisa dibeli dengan mudah di dealer resmi.

BASEUS Golden Contactor Dual U Intelligent Car Charger merupakan produk yang berkualitas prima. Charger portabel ini bisa kamu pakai dalam mobil. Dengan produk yang satu ini kamu bisa mengisi baterai perangkat smartphone, mp3, GPS serta aneka perangkat lainnya. Dengan 2 buah slot USB yang dapat digunakan bersamaan, charger ini memiliki kecepatan mengisi daya yang lebih tinggi. Kamu bisa membelinya di JD dengan harga Rp 55.000.

HIPPO Fantastic Simple Car Charger

Sumber gambar www.tokopedia.com

Hippo Fantastic Simpel Car Charger adalah salah satu charger mobil yang bisa kamu andalkan. Saat perjalanan jauh dan baterai smartphone sedang kritis, kamu bisa gunakan produk ini untuk mengisi daya smartphone. Sembari mengisi daya, kamu bisa mendengarkan musik hingga menonton video dengan smartphone kamu.

Produk buatan Hippo ini paling laris di pasaran. Charger ini mendukung fitur Quick dan Short Circuit Protection serta memiliki LED indikator pada USB port-nya. Dengan output USB 1 DC 5 V/1000 mA, output USB 2 DC 5 V/2000 mA, dan input DC 12-24V/800 mA, produk ini dijamin bisa lebih cepat mengisi daya. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 59.000.

Foomee FSA22 Car Charger

Fomee merupakan perusahaan yang bergerak di bidang aksesori smartphone. Salah satu produk yang bisa kamu andalkan dari Foome adalah 2FS2 Car Charger. Terbuat dari ABS yang fireproof, bahannya berkualitas baik serta ringan dibawa kemana saja dan juga mudah digunakan.

Kamu bisa memakainya untuk aneka jenis peralatan portabel di dalam mobil. Dalam pembelian sudah termasuk sebuah head charger dan micro cable 100 cm.

Harga Rp. 109.888-175.000

Vivan Car Charger Dual Output USB Fast charging Car Charger

Vivan merupakan brand penyedia aneka aksesoris smartphone di Indonesia. Dengan mesin canggih, produknya berkualitas tinggi. Vivan kini telah memiliki jaringan penjualan yang kuat di 10 kota penting di Indonesia. Produk dari Vivan beragam mulai dari powerbank, adapter, hingga car charger.

Vivan Car Charger Dual Output USB Fast charging Car Charger ini bisa kamu miliki. Produk ini memiliki 2 USB output (DC 5V/2000mAh) dan input 12-24V 800mAh. Kamu bisa menggunakannya untuk mengisi daya berbagai HP dan tablet.

Harga Rp. 65.000

Somostel CAR Charger 4 Ports QC 3.0 Fast Charging SMS-A66

Sumber gambar www.tokopedia.com



Somostel Car Charger bisa jadi pilihan. Produk keren ini memiliki 4 buah port USB. Charger ini kompatibel dengan aneka gadget dan memiliki fitur overheat protection. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 84.500.

CHARGER MOBIL CELLKIT 523 2 OUTPUT USB (CK 523)

Sumber gambar m.tokopedia.com


Cellkit 523 Car Charger ini hadir dengan 2 port USB yaitu 2,1 A dan 1 A. Charger yang satu ini bisa digunakan untuk hampir semua jenis gadget. Dalam paket penjualan terdapat kabel data micro USB 2A. Produk yang satu ini mudah digunakan. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 50.000.

Micropack Car Charger 2 Port 4.8A Max With Smart IC MCC-248S

Masih bingung memilih charger mobil? Micropack Car Charger 2 Port 4.8A Max With Smart IC MCC-248S bisa kamu lirik sebagai produk andalan. Charger ini memiliki total output hingga 36W. Dengan desain ringkas dan portabel sehingga bisa mudah dibawa ke mana saja. Produk ini memiliki suhu rendah dan tidak mudah panas. Hemat daya, charger bisa mengisi daya dengan lebih cepat. Terbuat dari bahan aluminium, adaptor ini awet digunakan.

Harga Rp. 190.000-487.000

Car Charger HP Mobil 4in1 Voltmeter Ammeter Dual Usb 3.1A

Car Charger HP Mobil 4in1 Voltmeter Ammeter Dual Usb 3.1A merupakan produk yang bisa kamu andalkan. Dengan dua USB port, kamu bisa men-charge dua gadget bersamaan. Terbuat dari bahan aluminium, charger ini tahan suhu panas dan komponen menjadi lebih stabil dan tetap bekerja dengan baik.

Produk ini bisa mengisi daya hampir semua perangkat USB. Lengkap dengan display LED sehingga kamu bisa mengetahui kekuatan charging. Produk ini tidak akan membuat gadget menjadi terlalu panas karena dilengkapi dengan chip untuk mencegah terjadinya arus berlebih.

Harga Rp. 40.000-74.000

Tronsmart C3PTA Qualcomm Quick Charge QC 3.0 Car Charger

Tronsmart C3PTA Qualcomm Quick Charge QC 3.0 Car Charger adalah produk charger keren selanjutnya untuk kamu. Dengan teknologi pengisian cepat versi 3, charger ini bisa kompatibel juga dengan Quick Charge Qualcomm versi di bawahnya. Charger yang satu ini cocok untuk kamu gunakan mengisi baterai smartphone dan tablet PC di mobil.

Dengan 3 buah USB port, produk ini bisa mengisi daya smartphone atau tablet secara bersamaan di mobil. Desainnya minimalis sehingga tidak banyak makan tempat. Produk memiliki tiga buah sertifikasi keamanan, yakni sertifikat CE, sertifikat FCC, dan sertifikat RoHS.

Harga Rp. 150.000-399.256

Ecle Dual USB Port Premium Car Charger Fast Charging 2 4A

Sumber gambar www.blibli.com

Ecle Dual USB Port Premium Car Charger Fast Charging 2 4A ini adalah produk selanjutnya untuk jadi pilihan kamu. Terbuat dari bahan alumunium tahan panas, charger-nya ringan dan kuat. Desainnya simpel membuat charger ini nyaman untuk digenggam. Produk ini antikarat, tahan aus dan anti gores.

Ada chip pintar dalam charger ini sehingga bisa menghasilkan deteksi otomatis untuk korsleting, suhu tinggi, dampak arus tinggi, voltase berlebih, dan kondisi gangguan lainnya. Charger ini memiliki port output ganda jadi kamu bisa mengisi daya dua gadget sekaligus. Dapatkan segera di Blibli dengan harga Rp 58.000.

From our editorial team

Baterai Smartphone Sekarat? Gunakan Charger Mobil Saja!

Ketika sedang di perjalanan dan baterai smartphone-mu sekarat, kamu bisa gunakan charger mobil guna mengisi kembali baterainya. Mudah dan cepat, pastinya kamu tidak lagi harus menunggu sampai rumah untuk mengisi baterai smartphone-mu. Yuk intip rekomendasi charger mobil yang bisa kamu miliki.

Tag