Lengkapi Hunian Anda dengan 10 Rekomendasi Produk Elektronik Buatan Indonesia yang Berkualitas

Lengkapi Hunian Anda dengan 10 Rekomendasi Produk Elektronik Buatan Indonesia yang Berkualitas

Produk Indonesia tentunya lebih terjangkau harganya ketimbang produk impor. Sebab, harga produksi dan ongkos pengiriman yang lebih murah, menjadikan harganya lebih terjangkau. Berikut ini, BP-Guide memberikan ulasan dan rekomendasi produk terbaik untuk Anda.

Industri Elektronik di Indonesia Semakin Berkembang Setiap Tahunnya

Dilihat dari proporsi ekonominya, Indonesia telah bisa dikatakan sebagai negara industri. Salah satu wilayah industri yang sangat berkembang di Indonesia adalah industri elektronik. Bahkan, wilayah industri ini semakin menguat setiap tahunnya.

Faktor yang membuat industri elektronik semakin berkembang di Indonesia adalah dukungan pemerintah yang besar melalui Kementerian Perindustrian. Selain itu, pendirian pabrik baru dan relokasi beberapa pabrik elektronik ke Indonesia juga menjadi salah satu alasannya.

Merek Elektronik Indonesia yang Sudah Mendunia

Advan

Sumber gambar www.idntimes.com

Advan adalah merek elektronik kebanggaan Indonesia. Perusahaan yang berdiri sejak 1998 di Jakarta ini telah sangat populer, tidak hanya di Indonesia tetapi juga telah mendunia. Salah satu produk elektronik andalannya adalah handphone.

Keunggulan dari produk Advan adalah memiliki kualitas yang baik, namun menawarkan harga yang murah. Tidak hanya itu saja, desain dan model setiap produknya yang elegan membuatnya banyak disukai konsumen.

Zyrex

Sumber gambar www.idntimes.com

Zyrex adalah perusahaan komputer dari Indonesia yang berdiri sejak tahun 1996 di Jakarta. Produk andalan dari merek lokal ini adalah komputer dan berbagai macam perlengkapannya. Setelah produk komputernya laku keras di pasaran, Zyrex mulai memproduksi smartphone.

Smartphone buatan Zyrex memiliki spesifikasi yang boleh diadu dan harganya juga terjangkau. Perusahaan yang awalnya hanya memiliki 20 karyawan saja ini, sekarang telah memiliki 65 service center dan 50 dealer di seluruh Indonesia.

Evercoss

Sumber gambar www.idntimes.com

Evercoss adalah perusahaan elektronik Indonesia yang awalnya memiliki nama Cross Mobile. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2008 di Jakarta ini memproduksi berbagai macam produk elektronik. Salah satu produk andalan dari Evercoss adalah produk smartphone-nya.

Evercoss merancang produk-produknya untuk kalangan masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah. Sehingga harga setiap produk yang ditawarkan oleh Evercoss sangatlah terjangkau dan tentunya tetap berkualitas.

Mito

Sumber gambar www.idntimes.com

Mito masuk ke dalam tiga teratas vendor ponsel terbesar di Indonesia. Bahkan Mito juga termasuk sebagai vendor lokal pertama di Indonesia. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2006 ini memiliki market share yang tinggi dan distribusinya telah tersebar ke seluruh Indonesia.

Mito tidak hanya mengedepankan kualitas barang saja, tetapi juga serius untuk meningkatkan layanan purna jual yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

Axioo

Sumber gambar id.wikipedia.org

Axioo adalah perusahaan elektronik Indonesia yang berdiri sejak tahun 2004. Perusahaan ini fokus memproduksi dan menyediakan berbagai produk, seperti komputer, notebook, laptop, smartphone, tablet, dan lainnya.

Axioo memiliki penjualan yang sangat tinggi, bahkan produk-produk Axioo juga telah laku keras di berbagai negara di Asia Tenggara dan bahkan Jerman. Salah satu prestasi yang membanggakan adalah penggunaan desain Axioo oleh merek notebook nomor satu di Turki.

Rekomendasi Produk Elektronik Indonesia yang Memiliki Banyak Peminat

Advan Nasa

Sumber gambar www.tokopedia.com

Advan Nasa adalah smartphone yang memiliki layar berukuran 5,2 inci dengan jenis IPS beresolusi QHD. Smartphone ini juga mendukung Anda yang suka menangkap momen dengan kamera, karena HP dari Advan ini memiliki kamera dengan resolusi 5 megapiksel dengan bukaan f/2.2. Untuk kamera depannya, memiliki resolusi 2 megapiksel dengan bukaan f/2.2, sehingga Anda bisa melakukan swafoto dengan hasil yang cantik.

Smartphone yang memiliki ruang penyimpanan internal hingga 16 GB dan Ram 2 GB ini dilengkapi processor Quad-core 1.4GHz dan Android 9.0 Pie. tak heran bila smartphone ini sanggup melakukan kerja secara optimal. Anda bisa mendapatkan produk ini di Lazada dengan harga Rp 735.000 atau bisa juga di Tokopedia dengan harga Rp 709.000.

Advan G-Tab

Sumber gambar www.tokopedia.com

Advan G-Tab adalah tablet berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800. Dilengkapi dengan kamera yang mumpuni untuk Anda yang suka mengabadikan momen dengan kamera. Kamera depannya memiliki resolusi 5 megapiksel dan kamera belakangnya memiliki resolusi 8 megapiksel.

Kamera ini mampu menghasilkan video berkualitas HD+. Tablet yang memiliki kapasitas RAM dua giga byte dan kapasitas memori internal 32 GB ini dibekali dengan chipset SC9863A, Processor Octa-core 1.6GHz, Sensor 3 G, serta sistem Android 8.1. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 1.550.000 atau bisa juga di Shopee dengan harga Rp 1.499.000.

Zyrex Sky 232/S2

Sumber gambar www.blibli.com

Zyrex Sky 232/S2 adalah laptop yang memiliki layar IPS berukuran 14 inci. Layar yang memiliki resolusi 1366 x 768 ini didukung dengan Intel HD Graphics, sehingga menghasilkan gambar yang lebih konsisten dan berkualitas.

Laptop yang memiliki RAM 4GB ini dibekali dengan Intel Celeron Processor N3350 (1.10Ghz, 2MB L2) . Baterainya berkapasitas besar, yaitu 5000mAh/7.4V, sehingga Anda bisa menggunakannya hingga enam jam. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga hanya Rp 2.999.000 atau bisa juga di Tokopedia dengan harga Rp 2.849.050.

ZYREX NB SKY 360 Touch Screen Laptop

Sumber gambar www.blibli.com

ZYREX NB SKY 360 Touch Screen Laptop adalah laptop berteknologi tinggi. Laptop yang memiliki layar berukuran 13,3 inci ini dapat menghasilkan gambar yang Full HD. Laptop yang memiliki kapasitas penyimpanan internal 64GB dan penyimpanan eksternal yang bisa di-upgrade hingga 1TB ini dibekali dengan processor Intel Celeron N4000 dan RAM 4GB.

Bodi laptop terbuat dari logam sehingga sangat kuat dan elegan. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia atau Blibli dengan harga Rp 4.999.000.

Evercross XTREAM 2 PRIME

Sumber gambar www.blibli.com

Evercoss XTREME 2 PRIME adalah smartphone yang berukuran 6,0 inci dengan layar yang memiliki resolusi 480 x 960 piksel. Smartphone yang memiliki sistem operasi Android 8.1 Oreo ini dibekali dengan CPU Octa Core 1.6 GHz. Bagi Anda yang suka selfie atau memoto pemandangan, ponsel pintar ini sangat mendukung hobi Anda karena telah dibekali dengan kamera belakang 8 MP dengan fitur autofocus dan kamera depan 5 MP.

Kamera depan dan kamera belakang pada ponsel ini telah dilengkapi dengan flash, sehingga Anda tetap bisa berfoto meskipun malam hari. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 950.000 atau bisa juga di Lazada dengan harga Rp 999.000.

Evercoss WINNER TAB V

Sumber gambar shopee.co.id

Evercoss WINNER TAB V adalah tablet berukuran 7,9 inci dan memiliki resolusi 1024 x 768. Tablet yang memiliki RAM 1 GB dan ROM 8 GB ini dibekali dengan processor Quad Core 1.3 GHz dan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, sehingga kerja dari ponsel ini sangat optimal.

Bagi Anda yang suka berfoto, tablet ini dibekali dengan kamera belakang 2 MP yang dilengkapi pula dengan flash dan kamera belakang 1.3 MP. Evercoss WINNER TAB V memiliki dual sim dengan network 3G/HSDPA+/GSM. Anda bisa mendapatkan produk dari Evercross ini di Bukalapak dengan harga Rp 769.000 atau bisa juga di Shopee dengan harga Rp 622.000.

Mito Gear W

Sumber gambar www.blibli.com

Mito Gear W adalah jam pintar dari Mito yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti ITracking, Voice Chat, Call, dan lainnya. Jam yang memiliki layar LCD berukuran 1,4 inci ini dilengkapi pula dengan kamera 0.8MP dan lampu senter.

Kompatibel pula dengan Android 4.4 dan iOS 8.0. Untuk daya tahannya, smartwacth ini memiliki baterai litium polimer 400mAh. Anda bisa mendapatkan produk dari Mito ini di Blibli dengan harga Rp 149.000 atau Tokopedia dengan harga Rp 130.300.

Mito Fantasy Lite A160

Sumber gambar www.bukalapak.com

Mito Fantasy Lite A160 adalah smartphone dari Mito yang didesain dengan bentuk yang elegan. HP yang memiliki dimensi 71,2 x 143,7 x 9,3 mm ini dibekali dengan layar FWVGA berukuran 5,0 inci. Ponsel yang menggunakan processor Quad Core ini dibekali dengan chipset Spreadtrum SC7731A 1.2GHz Quad Core dengan sistem operasi Android 4.4.2 Kitkat.

Kapasitas penyimpanan memorinya mencapai 512MB dengan memori internal 8 Gb. Smartphone yang memiliki baterai berdaya 2200mAh ini dilengkapi dengan dual kamera, 2.0 MP untuk kamera depan dan 8.0 MP untuk kamera belakang. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 595.000 atau bisa juga di Bukalapak dengan harga Rp 699.000.

Axioo Mybook Lite 14 Notebook

Sumber gambar www.blibli.com

Axioo Mybook Lite 14 Notebook adalah notebook yang memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Agar kualitas gambarnya semakin maksimal, notebook ini dilengkapi dengan intel HD Graphics.

Notebook yang memiliki kapasitas RAM sebesar 4GB dan penyimpanan 64GB ini dibekali dengan prosessor Intel Atom Quad Core 1.4 Ghz hingga 1.92 Ghz, sehingga mampu beroperasi dengan maksimal. Kapasitas baterinya besar, yaitu 8000 mAh. Anda bisa mendapatkan notebook berwarna emas/perak ini di Shopee atau di Blibli dengan harga Rp 2.590.000.

Axioo Titan Smartphone

Sumber gambar www.blibli.com

Axioo Titan Smartphone adalah ponsel pintar yang memiliki layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Kamera utamanya berukuran 13 MP f/2.0 dengan dilengkapi LED flash dan kamera depannya berukuran 8 MP. Ponsel yang memiliki RAM 4 GB dan ROM 64 GB ini memiliki chipset MediaTek MTK6750, CPU Octa Core 1,5 Ghz, dan GPU Mali-T860 MP2.

Selain itu, kinerjanya semakin optimal dengan dukungan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 3.799.000.

From our editorial team

Cintai Produk-Produk Dalam Negeri

Mencintai produk dalam negeri, berarti mendukung perekonomian Indonesia dapat terus menggeliat dan siap bersaing. Tidak hanya itu, karena ditujukan untuk mayoritas penduduk Indonesia, khususnya menengah ke bawah, maka produk-produk yang dibuat oleh vendor asal Indonesia harganya lebih terjangkau. Produk yang direkomendasikan BP-Guide di atas tentunya bisa menjadi pilihan jitu untuk Anda.