Music Lovers, Ini 10 Rekomendasi Earbuds Samsung Terbaru yang Menghasilkan Audio Berkualitas (2020)

Music Lovers, Ini 10 Rekomendasi Earbuds Samsung Terbaru yang Menghasilkan Audio Berkualitas (2020)

Sebagai pencinta musik, kamu tentu ingin mendengarkan musik dalam banyak aktivitas, baik untuk memperbaiki mood hingga mengusir rasa bosan. Nah, berikut ada rekomendasi earbuds Samsung yang menghasilkan audio berkualitas yang jernih dan jelas.

Earbuds Memberikan Kenyamanan Saat Mendengarkan Audio Kala Beraktivitas

Mendengarkan musik sambil beraktivitas menjadi kegemaran kebanyakan orang karena dapat menambah semangat dan mengusir kebosanan. Namun, mendengarkan musik menggunakan headset biasa membuat kita sulit mendengar suara lain di sekitar dan hal ini pun bisa membawa bahaya untuk kita, misalnya saat kita tengah berada di jalan raya.

Kini, masalah ini dapat diatasi dengan kemunculan earbuds yang merupakan perangkat audio dengan teknologi terbaru. Dengan earbuds, kita tidak hanya bisa mendengarkan audio dengan nyaman, tapi juga bisa mendengar suara di sekitar untuk tetap waspada. Earbuds yang juga dikenal dengan in-ear buds dan TWS (true wireless stereo) memiliki desain yang simpel dan dapat menempel dengan baik pada telinga.

Kamu tidak perlu khawatir perangkat ini akan terjatuh saat aktif bergerak, bahkan earbuds ideal digunakan untuk aktivitas olahraga. Earbuds terdiri dari 2 earpiece terpisah yang dapat terhubung dengan smartphone melalui koneksi bluetooth. Kualitas suara yang dihasilkan earbuds tidak kalah bagus dengan earphone dan bisa diatur menjadi mono atau stereo. Dengan earbuds yang praktis ini kamu tidak lagi dipusingkan dengan kabel-kabel yang kusut saat ingin mendengarkan audio.

Yuk, Kenali Berbagai Merek Earbuds di Pasaran!

Apple Airpods Pro

Sumber gambar www.shortlist.com

Apple Airpods Pro merupakan earphone bluetooth milik Apple dengan desain in-ear. Earphone ini memiliki sepasang buds untuk mencegah perangkat jatuh saat beraktivitas.

Perangkat audio ini memiliki tiga ukuran yang dapat disesuaikan dengan ukuran lubang telinga, yakni besar, sedang, dan kecil.

Earphone ini juga dibekali fitur andalan untuk meredam kebisingan di sekitar, yakni ACN (Active Noise Cancellation) sehingga kamu bisa menikmati musik dengan jelas.

Jabra Elite 75T

Sumber gambar stoneip.info

Jabra Elite 7T merupakan True Wireless Earphone yang didesain ringkas dan ergonomis. Jabra Elite 7T dirancang pas dan nyaman di telinga serta tidak mudah jatuh saat melakukan berbagai gerakan. Earbuds ini hadir dengan teknologi 4 mikrofon untuk mendukung panggilan suara.

Tak hanya itu saja, earbuds ini juga dibekali baterai yang tahan lama untuk memberikan pengalaman mendengarkan musik ataupun podcast yang lebih seru dan mengasyikkan. Tentunya, earbuds keluaran Jabra ini menghasilkan audio yang berkualitas untuk mendukung dan memaksimalkan gaya hidup banyak orang.

Sony MDR WF 1000x

Sumber gambar majorhifi.com

Sony sebagai produsen elektronik terkemuka di dunia juga tak ketinggalan untuk menghadirkan earphone nirkabel dengan audio berkualitas tinggi, yakni Sony MDR WF 1000x. Sony menyematkan teknologi Digital Noise Cancellation yang meredam suara bising di sekitar sehingga mendengarkan musik jadi lebih jelas. Earbuds yang didesain minimalis ini menghasilkan suara dengan tingkat kejernihan tinggi.

Untuk mendapatkan nada yang sempurna, kamu bisa mengatur equalizer melalui Sony Headphones Connect. Sony juga merancang dengan sempurna agar earbuds ini tidak mudah jatuh dari telinga. Dengan fitur Smart Listening oleh Adaptive Sound Control, perangkat ini bisa mendeteksi aktivitas kamu dan dapat menyesuaikan suara bising secara otomatis.

Samsung Earbuds Plus

Samsung Earbuds Plus merupakan perangkat TWS (True Wireless Stereo) yang nyaman dikenakan karena ringan dan eartips-nya berbahan karet yang lembut. Pada kedua sisi earphone terdapat touchpad sebagai tempat mengendalikan perangkat.

Dibekali dengan speaker yang dinamis, earphone ini mampu menghasilkan suara berbeda, yakni tweeter (nada tinggi yang jernih) dan woofer (bass). Earbuds Samsung ini mampu menghasilkan suara yang jernih berkat teknologi rancangan AKG yang disematkan sehingga mendengarkan musik, podcast, audiobook, dan audio lainnya jadi lebih menyenangkan.

Sistem 3 mikrofon adaptif yang mendukung panggilan telepon menjadikan kualitas suara jadi lebih jelas walau berada pada kebisingan. Tidak hanya itu saja, earbuds Samsung ini juga memiliki baterai yang tahan digunakan untuk mendengarkan musik hingga 11 jam. Fitur fast charging pada perangkat ini juga membuat proses pengisian daya jadi lebih cepat.

Beberapa Alasan Mengapa Kamu Harus Memilih Earbuds Samsung

Daya Tahan Baterai

Sumber gambar www.nochedepalabras.com

Earbuds Samsung diklaim memiliki baterai dengan daya tahan yang paling awet. Dengan earbuds dari Samsung kamu bisa mendengarkan musik hingga 7 jam lamanya dan 7,5 jam untuk melakukan panggilan telepon.

Untuk pengisian daya baterainya sendiri juga tidak lama dan cukup praktis, yakni bisa melalui port USB-C atau menggunakan wireless charger. Dengan menyimpan earbuds dalam case, maka baterai pun akan terisi hingga penuh.

Kualitas Suara

Earbuds Samsung juga dikenal memiliki kualitas suara yang baik berkat fitur Dual Driver yang dimilikinya. Pada setiap earbuds terdapat satu tweeter dan woofer yang disempurnakan dengan AKG. Selain itu, kamu juga bisa mengatur equalizer pada aplikasi dengan mudah.

Saat digunakan untuk mendengarkan musik, suara dentuman bass yang dihasilkan lebih jelas dan cenderung netral. Jika digunakan untuk menonton video pun juga tidak ada delay antara video dan suara sehingga kegiatan menonton atau mendengarkan musik pun jadi lebih seru.

Spesifikasi

Earbuds Samsung berukuran 17,5 x 22,5 x 19,2 mm ini dikenal lebih ringan sehingga menempel dengan nyaman di telinga. Desainnya yang stylish juga membuat perangkat yang satu ini terlihat keren saat digunakan. Earbuds ini pun didesain sedemikian rupa sehingga dapat menempel dengan baik pada telinga dan kamu tidak perlu merasa khawatir earbuds akan terjatuh saat bergerak.

Meski didesain menutupi lubang telinga yang berfungsi sebagai Passive Noise Cancellation, tapi kamu masih bisa mendengar suara dari luar dengan jelas berkat mikrofon yang ditambahkan. Earbuds ini kompatibel dengan perangkat Android 5.0 dan versi di atasnya yang dapat dikoneksikan melalui bluetooth 5.0.

Fitur

Earbuds Samsung hadir dengan fitur touchpad pada kedua sisinya yang akan memudahkan kamu melakukan kontrol audio saat menggunakannya. Kamu bisa mengetuk sudut earbuds jika ingin menambah atau mengurangi volume suara. Selain itu terdapat pula opsi untuk mengaktifkan Spotify khusus perangkat Android.

Konektivitas pada earbuds ini juga bisa dipakai salah satu saja atau keduanya. Untuk kemudahan pemakaian, kamu pun bisa melakukan kustomisasi lewat aplikasi Galaxy Wear yang tersedia, seperti mengatur satu sentuhan untuk fungsi 'pause' saat mendengarkan musik, dua sentuhan untuk memutar musik, dan 3 sentuhan untuk beralih pada musik selanjutnya.

Harga

Dibandingkan dengan rivalnya, harga earbuds Samsung lebih murah sehingga mampu untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Jika Apple earbuds dijual dengan harga Rp 2,5 juta, maka earbuds Samsung bisa kamu dapatkan dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 1,9 juta saja.

Perbedaan harga yang cukup jauh ini tentunya layak jadi pertimbangan saat ingin membeli earphone berkualitas.

Rekomendasi Earbuds Samsung Terbaru

Earbuds Samsung OEM

Earphone menjadi aksesori gadget yang sering digunakan oleh para penikmat musik untuk mendengarkan lagu kesayangan agar terdengar lebih jelas dan jernih. Jenis earphone yang beredar di pasaran sangat banyak dan kini yang digemari adalah earphone bluetooth.

Salah satu earphone wireless terbaik adalah Earbuds Samsung OEM yang mendukung smartphone Android 5.0 dan yang lebih tinggi. Untuk menggunakan earbuds ini, sisa penyimpanan internal minimal adalah 1,5GB. Earbuds ini menggunakan koneksi bluetooth 5.0 dan pada perangkat audio ini terdapat sensor accelerometer, hall sensor, dan proximity sensor.

Pada mode siaga, baterai earbuds bisa tahan hingga 20 jam, sementara untuk mendengarkan musik 6 jam, dan lebih dari 5 jam untuk melakukan panggilan telepon. Dalam satu paket pembelian earbuds Samsung ini terdiri dari earbuds, eartips (S, M, L), wingtips (S, M, L), kabel USB, charging case, dan quick start guide.

Harga Rp. 190.000-1.075.000

Samsung Galaxy Buds S10 Black

Samsung Galaxy Buds S10 Black kualitas OEM ini dapat digunakan untuk Galaxy S10e, S10, atau S10 + yang tidak hanya untuk memutar musik, tapi juga untuk melakukan panggilan telepon. Untuk terhubung pada smartphone, earbuds Samsung ini mengandalkan koneksi bluetooth dan dapat disinkronisasikan dengan mudah.

Earbuds ini dirancang agar nyaman di telinga sehingga mendengarkan musik jadi lebih menyenangkan. Hadir dalam pilihan warna hitam, kuning, dan putih, dalam paket pembelian earbuds ini kamu akan mendapatkan 2 wireless earphones, charging case, micro USB kabel, user manual, dan packing box.

Harga Rp. 548.800-2.999.000

Samsung Galaxy Buds Plus

Samsung Galaxy Buds Plus hadir dengan desain yang keren dan apik. Modelnya yang ramping dan memiliki sillikon yang mudah diatur menjadikan earbuds Samsung ini begitu nyaman di telinga. Ukurannya yang kecil, yakni 17,5 x 22,5 x 19,2 mm membuat perangkat audio ini mudah disimpan maupun ditancapkan ke telinga.

Pada bagian luar earbuds juga terdapat beberapa fungsi pengaturan untuk mengaktifkan asisten virtual dan aplikasi suara ambient. Selain itu kamu juga bisa dengan mudah mengatur volume, bass, maupun trable hanya dengan sentuhan. Kelebihan dari perangkat yang satu ini adalah tahan terhadap percikan air.

Baterainya pun dikenal lebih tahan lama dengan total masa pakai 22 jam. Perangkat audio berkualitas ini terhubung menggunakan bluetooth 5.0 dan untuk sinkronisasi kamu akan membutuhkan aplikasi Galaxy Wearable atau Samsung Galaxy Buds Plus yang bisa diunduh di Google Play Store.

Harga Rp. 1.685.000-1.899.000

Samsung Galaxy Buds Blue

Samsung Galaxy Buds Blue ini akan memberikan pengalaman mendengarkan audio dengan kualitas suara yang menakjubkan.

Speaker 2 arah yang disematkan akan menghasilkan suara bass dan treble yang kuat dan sistem 3-mic adaptifnya menghasilkan suara yang jernih saat melakukan panggilan.

Dua mikrofon luar yang inovatif membuat suara kamu terdengar dengan jelas meski berada di tengah kebisingan. Untuk baterainya pun diklaim lebih tahan lama.

Harga Rp. 1.670.000-2.399.000

Samsung Galaxy Buds SM-R710

Samsung Galaxy Buds SM-R710 menghasilkan audio yang jernih dari AKG. Earbuds ini menghasilkan suara yang alami dan seimbang sehingga setiap nada terdengar luar biasa.

Dengan perangkat audio ini kamu bisa mendapatkan suara yang berkualitas untuk mendengarkan musik, podcast, dan melakukan panggilan. Isi ulang baterai dapat dilakukan secara nirkabel. Dengan pengisian daya selama 15 menit saja bisa menambah waktu putar hingga 1,7 jam.

Harga Rp. 1.100.000-2.727.000

Samsung Galaxy Buds White

Samsung Galaxy Buds White yang menghasilkan suara dari AKG ini dapat digunakan untuk mendengarkan audio baik itu berupa podcast, musik, panggilan, dan audio lainnya.

Suara seimbang yang luar biasa memberikan pengalaman mendengar audio yang lebih baik. Earbuds Samsung ini juga dilengkapi dengan mode ambient cepat yang membuat kamu sadar dengan suara di lingkungan sekitar. Baterai dari perangkat ini bisa tahan hingga 13 jam.

Harga Rp. 1.349.000-10.000.000

Samsung Galaxy Earbuds AY-07

Samsung Galaxy Earbuds AY-07 hadir dengan desain yang simpel dan sporty. Teknologi Pure Bass Performance membuat suara bass yang dihasilkan terdengar begitu jelas.

Earbuds Samsung ini nyaman digunakan untuk mendengarkan musik di mana saja karena mengandalkan teknologi True Wireless Sound yang bebas dari kabel.

Perangkat yang kompatibel dengan Android dan iOS ini juga dilengkapi dengan mic agar dapat melakukan panggilan telepon.

Harga Rp. 137.500-267.900

Samsung HS330 In-Ear Earphone Wired Earbuds

Samsung HS330 In-Ear Earphone Wired Earbuds didesain untuk mencegah gangguan kebisingan sehingga kamu bisa menikmati musik dengan jelas tanpa gangguan kebisingan dari sekitar.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan tombol yang ringan dan begitu responsif. Earbuds yang menghasilkan suara bass stereo ini juga dilengkapi dengan mikrofon dan kompatibel dengan semua merek smartphone. Cocok untuk kamu yang tidak ingin ribet saat memilih aksesori yang kompatibel dengan smartphone kesayangan.

Harga Rp. 64.752-141.500

Samsung Galaxy S8 Earbuds

Samsung Galaxy S8 Earbuds didesain ergonomis dan nyaman untuk telinga dan dilengkapi dengan silikon lembut pada bagian ujungnya. Samsung juga mendesain ukuran earbuds untuk bisa digunakan dengan nyaman oleh semua orang.

Earbuds ini menghasilkan suara yang super stereo sehingga setiap nada terdengar lebih indah dan menakjubkan. Earbuds ini dapat digunakan untuk perangkat dengan port 3,5 mm.

Harga Rp. 11.887-44.900

BTS X Samsung Galaxy Earbuds

BTS X Samsung Galaxy Earbuds ini merupakan edisi spesial untuk kamu para penggemar BTS. Perangkat audio yang satu ini juga merupakan earbuds pertama dari Samsung dengan 2-way speaker dan dukungan audio AKG.

Bass dan treble yang dihasilkan begitu kuat dan jelas, sementara 3 mic system yang disematkan memberikan kualitas suara yang jernih saat digunakan untuk melakukan panggilan.

Dilengkapi dengan fitur fast charging, untuk menggunakan earbuds selama 1 jam kamu hanya membutuhkan waktu charge selama 3 menit. Untuk mengisi daya bisa menggunakan charger wireless Qi atau smartphone yang kompatibel.

Harga Rp. 2.775.000-2.999.000
From our editorial team

Dengan Earbuds, Mendengarkan Musik Jadi Lebih Menyenangkan

Kamu para pencinta musik tentunya setuju bahwa mendengarkan musik dengan earphone/earbuds jauh lebih menyenangkan. Alasannya jelas karena perangkat ini dapat memberikan kualitas audio yang lebih baik, terlebih saat mendengarkan musik di tengah keramaian.

Tag