Sedang Mencari Lemari Es untuk Dapur Anda? Ini 10 Rekomendasi Terbaik Kulkas Samsung dengan Beragam Fitur yang Bisa Jadi Pilihan (2020)

Sedang Mencari Lemari Es untuk Dapur Anda? Ini 10 Rekomendasi Terbaik Kulkas Samsung dengan Beragam Fitur yang Bisa Jadi Pilihan (2020)

Sumber gambar unsplash.com

Samsung adalah salah satu perusahaan elektronik besar yang punya beragam produk rumah tangga. Tidak hanya merilis smartphone dan gadget, Samsung juga punya deretan lemari es yang bisa melengkapi dapur idaman Anda. cek rekomendasinya di bawah ini!

Samsung Kini Menjelma Sebagai Produsen Alat Rumah Tangga Terbaik

Sumber gambar www.deccanherald.com

Samsung dikenal sebagai brand asal Korea Selatan yang sudah mendunia dan dikenal dengan produk elektroniknya yang berkualitas. Samsung Electronics Indonesia (SEIN) telah berdiri sejak tahun 1991 dan hingga kini terus membuat inovasi yang bisa menyesuaikan dengan gaya hidup konsumen. Di tahun 2012, Samsung berhasil mendapatkan predikat penghasil ponsel terdepan.

Di tahun selanjutnya SEIN juga berhasil menjadi nomor satu di pasaran sebagai penghasil mesin cuci, televisi, dan lemari es premium. Bisa dibilang SEIN sukses di Indonesia dan sejak tahun 2007, perusahaan ini telah berhasil mengembangkan bisnisnya hingga sepuluh kali lipat. Tak heran, karena Samsung terus berinovasi dan menerapkan standar rumah modern melalui produk elektronik yang dihasilkannya. Produk keluaran Samsung dianggap lebih multifungsi, fleksibel, dan modern.

Berbagai Produk Rumah Tangga Andalan Samsung

Mesin Cuci

Ada banyak produk Samsung yang ada di pasaran. Tidak hanya memproduksi ponsel saja, Samsung juga memproduksi perlengkapan elektronik lainnya yang dapat membantu pekerjaan di rumah seperti halnya mesin cuci. Dewasa ini mesin cuci menjadi salah satu alat rumah tangga yang penting dimiliki di setiap rumah karena dapat meringankan beban pekerjaan mencuci yang dianggap cukup merepotkan.

Samsung memiliki berbagai tipe mesin cuci yang beredar di pasaran seperti mesin cuci satu tabung, dua tabung, front loading dan top loading. Masing-masing mesin cuci tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

AC

Saat ini AC atau air conditioner telah menjadi kebutuhan di berbagai kota terutama di Indonesia mengingat cuaca yang cukup panas. Kebutuhan AC diketahui semakin meningkat di perkotaan dari tahun ke tahun. AC Samsung adalah salah satu AC yang dibekali dengan teknologi inverter yang ramah lingkungan dan hemat listrik. Tidak hanya itu, AC Samsung juga mengadaptasi teknologi Triangle Design for Powerful Cooling.

Dengan adanya konsep teknologi dan desain segitiga yang unik ini, kinerja AC dapat ditingkatkan secara signifikan sehingga udara lebih cepat dingin. Pastinya akan sangat membantu jika kamu sudah merasa tidak nyaman dan ingin segera mendinginkan suasana sesampainya di rumah.

Microwave

Microwave besutan Samsung dikenal memiliki fitur terbaik di kelasnya dengan konsumsi daya listrik yang cukup kecil. Tentunya Anda akan merasa sangat puas ketika menggunakan microwave atau oven listrik dengan watt rendah ini. Microwave Samsung terbuat dari material berkualitas yang tahan panas. Oven ini juga dibekali dengan berbagai teknologi canggih seperti Warming Drawer Mode, bahan keramik, Plate Warming, Deodorization atau penghilang bau. Selain itu ada pula power defrost, Eco mode, Smart Moisture Sensor, Anti Bacterial Protection dan Turntable On/Off.

Vacuum Cleaner

Memiliki vacuum cleaner di rumah pastinya bisa membantu aktivitas membersihkan ruangan. Kalau Anda ingin menggunakan vacuum cleaner berkualitas, Anda bisa pilih vacuum cleaner keluaran merek Samsung yang sudah teruji kualitasnya. Vacuum cleaner keluaran Samsung memiliki daya hisap yang tinggi dan sangat mudah digunakan serta gampang dibersihkan.

Penghisap debu ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik sehingga bisa dibilang vacuum cleaner Samsung adalah yang terbaik di kelasnya. Ada beberapa tipe vacuum cleaner Samsung yang beredar di pasaran seperti model stik dan canister. Ada juga vacuum cleaner mini yang digunakan untuk membersihkan kursi, tempat tidur, sofa dan lainnya.

Kulkas

Sumber gambar www.digitaltrends.com

Soal lemari es atau kulkas, Samsung juga bisa dibilang jagonya. Samsung memiliki berbagai varian produk kulkas baik kulkas 1 pintu, 2 pintu maupun side by side. Kulkas Samsung didesain untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang membutuhkan kulkas canggih dengan kapasitas yang beragam. Kulkas side by side keluaran Samsung memiliki berbagai fitur menarik seperti teknologi SpaceMax yang berkapasitas besar.

Sementara, kulkas dua pintu Samsung dibekali dengan teknologi Twin Cooling Plus, yakni dua sistem pendingin yang dapat menjaga kesegaran makanan dua kali lebih lama dibanding jenis kulkas lainnya. Untuk kulkas satu pintu, Samsung juga melengkapinya dengan fitur stabilizer free yang dapat melindungi kulkas dari tegangan listrik yang tidak stabil maupun korslet.

Rekomendasi Kulkas Terbaik dari Samsung

RS64 SBS SpaceMax Technoloy

Salah satu lemari es Samsung dengan kapasitas besar yang bisa Anda pilih adalah RS64 SBS SpaceMax Technology. Sesuai namanya kulkas ini memiliki teknologi SpaceMax yang menjadikan daya simpan lebih besar. Memiiliki interior luas yang dapat menampung hingga 676 liter. Dengan teknologi ini dinding kulkas menjadi lebih tipis karena menggunakan isolasi minimal dan dapat menciptakan efisiensi energi yang lebih besar.

Dilengkapi juga dengan fitur all around cooling di mana sistem pendingin ini dapat memeriksa suhu dan mengeluarkan udara dingin secara terus menerus merata di setiap sudut kulkas. Tidak hanya itu, lemari es ini juga dibekali dengan Samsung digital inverter compressor yang dapat menghemat energi hingga 50% dibanding kompresor konvensional.

Harga Rp. 9.875.000-17.500.000

RS62 SBS All-around Cooling

RS62 SBS All-around Cooling menjadi lemari es selanjutnya yang bisa jadi pilihan untuk dapur elegan Anda. Dengan teknologi SpaceMax, lemari es dengan desain counter depth ini memiliki lebih banyak ruang di dalamnya. Dengan pintu datar yang cantik, kulkas keluaran Samsung ini juga dibekali inverter yang dapat menghemat energi hingga 50%. Ada empat rak di dalam kulkas serta lima pocket pada pintu yang bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan makanan dan juga terdapat dua fruit dan vegetable drawer yang dapat menjaga buah dan sayur tetap segar.

Harga Rp. 13.399.000-15.600.000

RS61 SBS All-around Cooling

RS61 SBS All-around Cooling adalah kulkas Samsung yang memiliki kinerja pendinginan yang lebih cepat dibandingkan jenis kulkas lainnya. Dengan adanya fitur Power Breeze kulkas ini juga dapat menghembuskan udara dingin ke dalam freezer dengan lebih cepat sehingga makanan lebih cepat beku dan hal ini tentu bermanfaat untuk Anda yang ingin membekukan makanan atau minuman seperti es. Lemari es hemat energi ini juga dibekali digital inverter dan kapasitas yang besar hingga 700 liter dengan 431 liter pada bagian lemari es dan 269 liter pada freezer.

Harga Rp. 11.950.000-13.250.000

RT62 Kulkas 2 Pintu dengan Twin Cooling Plus

Jika Anda ingin memiliki kulkas dengan model dua pintu Anda bisa memilih tipe kulkas Samsung yang satu ini. RT62 Kulkas 2 Pintu dengan Twin Cooling Plus atau pendingin ganda yang terpisah.

Teknologi Twin Cooling Plus ini dapat menjaga makanan dua kali lebih lama dibandingkan dengan kulkas lainnya sehingga Anda tidak perlu khawatir makanan menjadi layu di dalam kulkas. Lemari es ini dibekali dengan 5 kombinasi mode pengaturan dari Smart Conversion. Dengan adanya fitur ini, Anda dapat mengubah fungsi freezer menjadi kulkas biasa untuk menyimpan bahan makanan segar seperti buah dan sayur. Anda juga bisa mematikan fungsi freezer untuk lebih menghemat konsumsi listrik.

Tidak sampai disitu, lemari es ini memiliki teknologi coolpack yang bisa menjaga suhu tetap dingin dan freezer tetap beku hingga 12 jam meskipun listrik padam. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi memilih lemari es yang satu ini.

Harga Rp. 9.520.000-12.376.000

RT43 Kulkas 2 Pintu dengan Twin Cooling Plus

Kulkas dua pintu lainnya yang bisa kamu pilih dari Samsung adalah RT43 Kulkas 2 Pintu dengan Twin Cooling. Hampir sama dengan lemari es Samsung lainnya, RT43 juga dibekali dengan berbagai teknologi seperti Smart Conversion, Power Freez, Power Cool dan Coolpack.

Lemari es ini memiliki pendingin ganda yang dapat menyebarkan suhu dingin ke seluruh sudut serta Coolpack yang menjaga kulkas tetap dingin selama 12 jam meskipun listrik padam. Samsung Digital Inverter Technology Yang tertanam dalam lemari es ini dapat menyesuaikan kecepatan bekerja sesuai kebutuhan pendinginan secara otomatis. Disamping itu, inverter ini membuat kulkas lebih hemat energi dan bebas bising.

Harga Rp. 7.400.000-7.500.000

RT20 Kulkas 2 Pintu dengan Coolpack

Semua kulkas Samsung memang dibekali dengan teknologi terkini yang mumpuni di kelasnya. Samsung RT 20 adalah kulkas dua pintu yang juga bisa diandalkan. Lemari es ini hadir dengan teknologi digital inverter yang lebih kuat, tahan lama, efisien dan tidak berisik.

Dilengkapi juga dengan penghilang bau, Twist Ice Maker, LED Interior light dan fitur lainnya yang membuatnya layak dimiliki. Hadir dengan kapasitas 203 liter, lemari es ini dibekali dengan fitur Moistfresh zone yang dapat menjaga kesegaran daging, sayur, dan buah lebih lama. Teknologi Coolpack pada kulkas ini juga dapat menjaga kulkas tetap dingin selama 9 jam meskipun listrik padam.

Harga Rp. 4.347.000-5.005.000

RT50 Kulkas 2 Pintu dengan Twin Cooling Plus

Lemari es Samsung RT 50 adalah lemari es Samsung yang juga dibekali dengan teknologi twin cooling plus di mana terdapat dua sistem pendingin terpisah yang dapat menjaga kesegaran makanan lebih lama. Dengan 5 mode pengaturan dari Smart conversion, Anda dapat mematikan fungsi freezer dan mengubahnya menjadi kulkas untuk menyimpan bahan makanan jika diperlukan.

Fitur Power Cool yang ada di lemari es ini dapat membuat makanan dan minuman lebih cepat dingin hanya dalam 3 detik saja. Sementara itu fitur Power Freeze juga memungkinkan Anda membekukan makanan dan membuat es batu dalam waktu yang lebih singkat. Soal kapasitas, lemari es ini cukup luas dengan kapasitas sebesar 375 dan kapasitas freezer hingga 125 liter.

Harga Rp. 9.050.000-11.867.000

RT53 Kulkas 2 Pintu dengan Twin Cooling Plus

Jika anda mencari kulkas 2 pintu dengan kapasitas yang lebih besar Anda bisa memilih lemari es Samsung RT 53 ini. Lemari es Samsung ini juga dibekali dengan teknologi Twin Coolin Plus yang dapat menjaga kesegaran makanan lebih lama dan kulkas dingin secara merata. Kulkas juga lebih fleksibel dan dapat lebih mudah diatur fungsinya dengan menggunakan lima kombinasi mode pengaturan. Teknologi Coolpack, Power Cool dan Power Freezer juga bisa ditemukan dalam kulkas berkapasitas 543 liter ini.

Ada empat tak yang terbuat dari kaca tempered dalam lemari es ini sehingga kulkas lebih kokoh dan dapat menyangga beban makanan dengan lebih mudah.

Harga Rp. 9.650.000-11.569.000

RT62 Kulkas 2 Pintu dengan Twin Cooling Plus

Memiliki kulkas dua pintu di dapur memang dirasa lebih praktis. Samsung RT 62 juga tak luput dari teknologi lemari es Samsung yang canggih. Seperti kulkas dua pintu lainnya, kulkas ini juga dibekali dengan Samsung digital inverter teknologi yang dapat menyesuaikan kecepatan kerja sesuai kebutuhan pendinginan secara otomatis. RT 62 juga memiliki cahaya penerangan LED yang lebih terang dan lebih efisien dibandingkan penerangan konvensional.

Dilengkapi juga dengan fitur Anti Bacterial Protector, kulkas ini dapat menyaring bakteri dan bau tidak sedap sehingga kesegaran makanan tetap terjaga. Kapasitas lemari es ini cukup besar hingga 620 liter dan dilengkapi juga dengan rak yang terbuat dari tempered glass berkualitas.

Harga Rp. 10.669.000-12.376.000

RR18R1000SA One Door dengan Tempered Glass

Satu lagi kulkas Samsung yang bisa Anda pertimbangkan jika Anda lebih cenderung memiliki kulkas dengan satu pintu. RR18R1000SA One Door adalah kulkas Samsung yang dapat menyimpan lebih banyak bahan makanan sehingga kamu tidak perlu sering-sering belanja.

Memiliki kompartemen yang luas, kulkas ini juga memiliki tempat sayur berukuran besar sehingga kamu dapat menyimpan sayur serta buah-buahan yang lebih banyak. Kulkas dengan desain melengkung cantik ini tentunya bisa membuat dapur terlihat lebih menarik. Kulkas ini juga lebih aman digunakan karena dapat memutuskan aliran listrik secara otomatis apabila terdapat tegangan listrik yang lebih tinggi. Dengan tipe pendinginan direct cooling, kulkas berkapasitas 185liter ini bisa menjaga kesegaran makanan lebih lama.

Harga Rp. 2.249.000-2.498.000
From our editorial team

Pilih Kulkas Samsung Sesuai Kebutuhan

Memilih kulkas yang tepat memang harus dilakukan jika Anda ingin mendapatkan fungsi yang maksimal dan menghemat budget. Sebelum membeli, pastikan Anda mengecek spesifikasi kulkas yang Anda inginkan dan sesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki. Pertimbangkan juga fitur yang tersedia dan jika bisa pilihlah kulkas yang memiliki teknologi hemat daya sehingga bisa menghemat tagihan listrik di rumah Anda.