Dengan 10 Rekomendasi Bingkai Foto Unik ini, Dekorasi Interior Makin Menarik (2020)

Dengan 10 Rekomendasi Bingkai Foto Unik ini, Dekorasi Interior Makin Menarik (2020)

Bingkai foto memang memiliki fungsi yang sangat krusial. Karena fungsinya penting, maka memilihnya tidak bisa asal saja ya, yuk cek cara memilih bingkai dari kami! Selain itu, cek juga rekomendasi produknya dari kami!

Bingkai Foto Bisa jadi Cara Mempercantik Dekorasi Interior

Interior rumah memang wajib dipikirkan secara matang. Kita tidak bisa asal meletakkan benda dan memajang benda tanpa memikirkan desain dan pengaturannya. Yang ada, interior malah jadi amburadul dan tak menarik jika kita asal saja menatanya.

Salah satu aspek penunjang keindahan desain interior adalah pajangan dinding. Untuk pajangan dinding sendiri ada banyak jenisnya. Ada lukisan, kata-kata quotes, hiasan artistik, jam dinding, hingga foto. Khusus untuk foto tentunya sebelum dipajang di dinding wajib diberi bingkai foto dulu agar lebih menarik.

Foto yang kita pajang bisa terkesan lebih berarti jika kita memberinya bingkai foto yang tepat. Foto akan tampak lebih menonjol dan bisa menjadi focal point pada suatu ruangan. Bingkai foto memiliki fungsi dari sekadar tempat memajang foto kenangan bersama orang terdekat.

Bingkai foto juga bisa berfungsi untuk mempercantik dekorasi interior rumah kita. Sekarang ini desain bingkai foto makin variatif di pasaran. Ini membuat kita makin leluasa memilih mana bingkai foto yang sekiranya cocok dengan ruangan milik kita. Dari warna hingga modelnya bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan.

Tips Memilih Bingkai Foto Unik

Cek Luas Tempat Bingkai akan Diletakkan

Sebelum memilih bingkai foto, ada baiknya mengecek luas tempat bingkai tersebut akan diletakkan. Cek ukuran luas ruangannya. Anda bisa menghasilkan dekorasi ruangan yang bagus jika penempatan bingkainya juga tepat. Penting diperhatikan keseimbangan antara ukuran bingkai foto dan luas ruangan.

Hal ini akan berpengaruh pada keserasian dekorasi ruangan secara keseluruhan. Hindari memasang bingkai foto yang terlalu besar untuk ruangan yang tidak begitu luas. Ini akan membuat kesan ruangan jadi berkesan sempit.

Hindari juga memajang bingkai foto besar di dinding yang sudah terlalu ramai dengan pajangan. Ini akan membaut kesan dinding terlalu penuh dan rapat.

Pilih dari Jumlah Foto yang ingin Dipajang

Ada kalanya kita ingin memajang lebih dari satu buah foto. Untuk itu, kita butuh 1 bingkai foto untuk sebuah foto atau 1 bingkai foto kolase untuk banyak foto sekaligus. Pilih sesuai jumlah foto yang Anda inginkan.

Jika ingin foto lebih mencolok, maka gunakan 1 bingkai foto untuk satu foto. Pilih bingkai minimalis dengan bingkai tipis. Jika ingin sekaligus memajang banyak foto, maka pilih bingkai foto kolase yang membuat kita bisa memajang banyak foto sekaligus.

Pilih Warna dan Bahan Bingkai

Warna bingkai foto juga patut dipertimbangkan. Sesuaikan warna bingkai dengan warna pada foto tersebut. Jika foto terkesan berwarna cerah, maka sebaiknya memilih bingkai foto dengan warna lebih gelap. Ini akan membuat foto berkesan lebih hangat, menonjol, dan lebih kalem.

Namun jika warna foto cukup tajam, maka ada baiknya Anda memilih warna bingkai yang natural seperti putih. Anda bisa juga memilih bingkai foto yang memiliki warna berlawanan dengan warna utama ruangan. Ini akan memberi aksen kontras yang bagus pada ruangan.

Perhatikan juga bahan bingkai foto yang akan Anda pajang. Pastikan bahannya kokoh dan tahan lama. Anda bisa melirik bahan alumunium atau akrilik untuk ruangan yang nuansanya modern karena lebih cocok. Sementara untuk ruangan yang berrtema natural atau alami, pilih bahan kayu karena lebih sesuai dan bisa mendukung tema ruangan.

Pilih yang Kualitasnya Bagus

Selanjutnya pastikan memilih bingkai foto dengan kualitas bagus. Pilih bahan bingkai yang sekiranya tidak mudah rusak dan tidak mudah terkena jamur. Anda bisa memilih bingkai berbahan kayu solid supaya lebih tahan lama. Pastikan bingkai kayu tersebut dilapis spray duco supaya lebih awet digunakan.

Kerapian bingkai foto juga wajib diperhatikan. Jika bingkai foto kurang rapi maka tentu bisa mempengaruhi desain ruangan tersebut. Maka pilih yang pengerjaannya tidak asal-asalan supaya bisa mendukung dekorasi interior rumah Anda.

Ini Dia Deretan Bingkai Foto Unik yang Bisa Bikin Ruangan Lebih Indah

Inno Foto Happiness Ship

Inno Foto Happiness Ship ini bisa jadi pilihan Anda. Bingkai foto ini sangat unik karena bentuknya mirip kapal layar. Produk ini dijamin bisa mempercantik dekorasi interior ruangan Anda. Bingkai foto yang satu ini cocok diletakkan di sudut ruangan atau di atas meja.

Desainnya keren dengan tiga buah bingkai yang dapat diputar untuk menyesuaikan sudut tampilan foto. Anda bisa memajang 3 foto sekaligus dengan produk ini.

Ukuran foto yang bisa dipajang adalah 5 x 5,75 cm sebanyak 2 buah dan 7,6 x 12,7 cm sebanyak 1 buah. Produk ini terbuat dari bahan plastik sehingga aman dan tidak mudah pecah.

Harga Rp. 73.000-248.000

Inno Foto (07283) Bingkai Foto Pinwheel M White

Jangan lewatkan untuk memakai Inno Foto (07283) Bingkai Foto Pinwheel M White. Ini merupakan sebuah bingkai foto yang bisa digunakan di meja. Produk ini tidak diragukan lagi bisa membuat tampilan interior jadi makin menarik.

Bingkai foto yang satu ini bisa diisi 6 buah foto dengan masing-masing ukurannya 4,3 x 2,3 inci. Produk dengan bentuk feris wheel ini tentu menarik untuk jadi pajangan. Warna putihnya bikin produk ini terkesan elegan.

Harga Rp. 158.000-309.000

Family Photo Frame Wall Hanging 6 Multi-Sized Pictures

Ada juga Family Photo Frame Wall Hanging 6 Multi-Sized Pictures yang bisa dilirik. Produk yang satu ini cocok untuk diberikan sebagai hadiah pernikahan atau cocok juga untuk dipakai sendiri.

Bingkai foto ini unik dan menarik desainnya. Bingkai terbuat dari plastik dengan warna hitam. Produk ini memiliki ukuran tulisan "Family", sehingga cocok untuk memajang foto sekeluarga. Anda bisa memajang beberapa foto sekaligus pada bingkai yang satu ini.

Produk ini memiliki ukuran keseluruhan 30 x 37 cm. Anda bisa meletakkannya di ruang tamu atau ruang keluarga untuk menunjukkan kekompakan keluarga.

Harga Rp. 125.000-221.000

Bingkai Plastik Y3309 ukuran (9) 4R

Lalu, ada juga Bingkai Plastik Y3309 ukuran (9) 4R yang tidak kalah keren untuk dimiliki. Bingkai foto unik ini memiliki desain floral yang mewah. Produk inibisa diisi 9 foto berukuran 4 x 6 inci. Bingkai foto ini paling pas untuk memajang foto satu keluarga.

Ada pilihan warna hitam dan putih yang cocok untuk ruang bernuansa modern. Produk ini terbuat dari bahan plastik berkualitas. Bingkai foto ini cocok dipajang di dinding. Ukuran produk secara keseluruhan adalah 54 x 2.5 x 54 cm.

Harga Rp. 185.000-349.000

Jam Dinding M3211A "Family" 12 x 16.5 cm

Anda tidak bisa melewatkan Jam Dinding M3211A "Family". Produk yang satu ini unik dan juga menarik untuk dimiliki. Bagi Anda yang ingin menghias ruangan dengan jam dan foto, pilih saja produk yang satu ini.

Dengan produk berikut ini maka Anda mendapatkan jam dan bingkai foto secara komplit. Terbuat dari bahan kayu MDF, produk ini kokoh, awet, dan tahan lama digunakan. Anda bisa memakainya untuk dipajang di ruang keluarga atau ruang tamu.

Untuk slotnya, ada slot foto ukuran 3 x 4.5 inci sebanyak 1 buah dan 4.5 x 3 inci sebanyak 2 buah. Produk ini dikemas dalam ukuran 70 x 44 x 15 cm dengan berat 8 kg.

Harga Rp. 200.000-498.000

Inno Foto (06922) Photo Frame Screen

Anda bisa juga memajang Inno Foto (06922) Photo Frame Screen sebagai pilihan. Bingkai foto yang satu ini sanagt cantik dan tentunya cocok untuk memperindah dekorasi ruangan Anda.

Ada 6 slot foto yang bisa Anda isi berbagai foto kenangan yang indah. Produk yang satu ini juga cocok untuk jadi hadiah. Ukuran bingkai foto unik ini adalah 20 x 8.5 x 6 cm. ada pilihan warna hitam dan putih untuk produk ini.

Harga Rp. 57.000-91.000

Bingkai Plastik / Frame JP1010 Home

Anda bisa menggunakan Bingkai Plastik / Frame JP1010 Home. Ini adalah bingkai foto unik yang menarik untuk dipajang di rumah. Produk yang satu ini bisa memajang ukuran foto 4R dan 3 R.

Dengan bingkai foto yang satu ini maka ruangan Anda terkesan lebih enak dipandang. Produk ini memiliki ukuran keseluruhan 56 x 33 x 3 cm. Bingkai foto yang satu ini cocok untuk dipajang pada ruang yang minimalis.

Harga Rp. 105.000-207.000

Bingkai Foto Plastik / Frame Foto JP1001-7

Bingkai Foto Plastik / Frame Foto JP1001-7 adalah produk selanjutnya yang tidak bisa ketinggalan untuk dimiliki. Bingkai foto unik ini terbuat dari bahan plastik sehingga lebih mudah perawatannya.

Ada foto ukuran 4R yang bisa Anda pajang pada 6 slot persegi. Sementara di bagian tengah ada foto ukuran 5R berbentuk bulat. Ukuran produk secara keseluruhan adalah 49 x 49 x 6 cm.

Harga Rp. 147.000-235.000

Inno Foto (08927) Bingkai Foto Music

Inno Foto (08927) Bingkai Foto Music ini tentu tidak bisa ketinggalan untuk dimiliki. Produk yang satu ini cocok untuk menyimpan foto keluarga. Bentuknya unik dan pastinya bisa mencuri perhatian siapa saja yang melihatnya.

Untuk slotnya ada 7 buah, dengan rincian, 6 slot ukuran fotonya 2.5 x 2.5 inci dan 1 buah slot dengan ukuran 3.5 x 3 inci. Ukuran produk ini secara keseluruhan adalah 37 x 30 x 13 cm dengan berat 2,4 kg. Bingkai foto warna putih ini akan membuat ruangan terkesan elegan.

Harga Rp. 132.000-198.000

Inno Foto (08837 -08838) Jam Dinding M2028A

Inno Foto (08837 -08838) Jam Dinding M2028A ini adalah produk yang bisa digunakan di rumah. Produk yang satu ini keren juga untuk jadi hadiah pernikahan. Bentuknya unik dan pastinya menarik.

Ini adalah gabungan jam dinding dengan foto. Produk ini terbuat dari bahan kayu MDF yang kokoh dan tahan lama. Ini merupakan hiasan multifungsi untuk ruang minimalis Anda.

Bingkai foto ini memiliki 3 buah slot ukuran 4.75 x 4.75 inci. Ukuran produk ini secara keseluruhan adalah 70 x 43 x 15 cm. Anda bisa memilih warna hitam atau putih untuk produk yang satu ini.

Harga Rp. 155.000-186.000
From our editorial team

Bingkai Foto Harus Diperhatikan Keseimbangannya

Ketika memilih bingkai foto, tidak jarang kita merasa dibingungkan dengan pilihannya. Ada banyak desain bingkai foto yang unik dan menarik. Ada yang dihias ornamen, ukiran, dan motif yang menarik. Ini membuat kita jadi kalap ingin membeli semuanya. Namun, jangan lupa untuk mempertimbangkan keseimbangan dengan ruangan tempatnya diletakkan. Jangan sampai sampai bingkai foto terlalu menonjol dan menenggelamkan foto yang ditampilkan. Pastikan bingkainya bisa menonjolkan foto dan membuatnya jadi tampak menarik.