9 Rekomendasi Frame Foto Ini Bisa Kamu Jadikan Hiasan Dinding yang Unik (2019)

9 Rekomendasi Frame Foto Ini Bisa Kamu Jadikan Hiasan Dinding yang Unik (2019)

Foto keluarga akan lebih menarik jika diberi bingkai yang bagus. Letakkan di ruang tamu atau ruang keluarga untuk menambah indahnya dekorasi ruang. Yuk pilih frame foto favorit rekomendasi dari kami!

Untuk Mengenang Momen Spesial, Frame Foto Sebagai Hiasan Dinding Bisa Menjadi Pilihan

Dalam hidup kita tentu ada banyak sekali momen spesial. Mulai dari momen kelahiran, wisuda, pernikahan, dan lain sebagainya. Ada juga momen kumpul keluarga, hangout bareng teman, hingga momen manis bersama pasangan.

Semua itu bisa kita kenang lewat sebuah foto. Namun, akan lebih bermakna jika fotonya dicetak dan kemudian dipajang. Gunakan frame foto yang pas sehingga setiap kali kita melihat foto tersebut kita bisa mendapat kenangan indah.

Memilih frame foto tidak bisa asal saja loh. Ada trik tersendiri agar frame yang kamu pilih bisa pas dengan dinding dan juga dengan foto yang kamu pasang. Cek tips-nya bersama kami, yuk!

Tips Memilih Frame Foto yang Tepat

Pastikan Kualitas Bahan Frame

Ketika hendak memilih bingkai pastikan dulu kualitas bahannya. Kamu harus memilih bahan bingkai yang tidak mudah rusak dan terkena jamur. Jangan lupa juga untuk memastikan gantungan atau penyangga bingkainya kokoh sehingga tak mudah jatuh dan pecah saat dipasang.

Pilih Berdasarkan Warna

Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan saat memilih frame untuk foto adalah warnanya. Terkesan sepele, namun salah pilih warna bingkai bisa bikin foto terkesan biasa saja.

Gunakan bingkai warna gelap saat foto yang kamu pajang berwarna cerah. Ini akan membuat foto memiliki kesan hangat dan menonjol. Sebaliknya jika fotonya berwarna tajam, gunakan saja bingkai yang berwarna natural seperti putih supaya terlihat makin manis.

Saat ingin mendapatkan kesan glamor, kamu bisa memakai frame dengan warna brass ataupun copper. Bingkai berwarna chrome bisa menghadirkan kesan elegan dan bersih.

Sesuaikan dengan Ukuran Foto

Pemilihan bingkai dan foto harus serasi. Sesuaikan bingkainya dengan ukuran foto. Ini agar foto bisa terkesan lebih menarik dan kamu bisa membingkai setiap sudut foto dengan pas tanpa terpotong.

Lokasi Penempatan Foto


Sesuaikan bingkai yang digunakan dengan tema ruang tempatnya diletakkan. Misalnya untuk di ruang tamu yang bertema minimalis, maka kamu bisa memajang foto dengan bingkai yang minimalis juga. Beda lagi jika kamu meletakkannya di ruang tidur yang bertema rustic. Kamu bisa gunakan bingkai berbahan kayu sehingga bisa mendukung tema ruangannya.

Frame Foto Unik dan Menarik untuk Menghiasi Ruanganmu

Ikea R Vaxbo Collage Frame for 8 Photos - Putih [13 x 18 cm]

Sumber gambar www.blibli.com

Kamu bisa memilih frame foto yang bisa sekaligus memuat banyak foto. Ini akan membuat dinding jadi terkesan lebih hangat. Pilih foto dengan momen terbaik dengan keluarga atau pasangan. Untuk bingkainya, kamu bisa gunakan yang satu ini.

Ada Ikea R Vaxbo Collage Frame for 8 Photos untuk kamu. Berukuran 13 x 18 cm, produknya hadir dalam warna putih sehingga bisa memberi kesan elegan. Terbuat dari bahan plastik ABS daur ulang, frame ini juga memiliki kertas karton di bagian panel belakang. Frame-nya ringan, kuat, dan juga mudah untuk diaplikasikan. Produk ini bisa membantumu menciptakan kolase pribadi karena bisa memuat hingga 8 buah foto. Dapatkan segera di Blibli dengan harga Rp 138.000.

Jbrothers MF26 Mix Frame Figura Foto

Sumber gambar www.blibli.com

Jbrothers MF26 Mix Frame Figura Foto bisa jadi pilihan kamu. Bingkai foto yang satu ini terbuat dari bahan PVC yang ringan. Desainnya unik dan menarik sehingga membuatnya cocok untuk pajangan maupun untuk diberikan sebagai hadiah. Ada berbagai ukuran foto yang bisa kamu masukkan, mulai dari 3R hingga 4R. Dapatkan segera di Blibli dengan harga Rp 155.000.

Neoframe Typography Bingkai Foto - Sophie

Sumber gambar www.blibli.com


Neoframe Typography Bingkai Foto Sophie ini sayang untuk kamu lewatkan. Frame keren ini terbuat dari bahan polysterine. Dengan desain elegan, frame ini hadir dengan typography art sehingga kesannya sangat unik. Kamu bisa memasang 2 buah foto dengan ukuran 4R. Dapatkan segera produknya di Blibli dengan harga Rp 100.000.

The Olive House EG6407 Jam dan Photo Frame - White

Sumber gambar www.blibli.com


The Olive House EG6407 Jam dan Photo Frame ini hadir dalam warna putih. Material yang digunakan adalah plastik dan kaca. Produk ini memiliki dua kelebihan yaitu bisa digunakan untuk memajang foto dan menunjukkan waktu karena lengkap dengan jam. Kamu bisa mengatur posisi jamnya dengan mengaturnya dari belakang. Dapatkan segera di Blibli dengan harga Rp 105.000.

Lulu Galeria Kolase Family Photo Frame

Sumber gambar www.blibli.com

Lulu Galeria Kolase Family Photo Frame merupakan bingkai foto keren yang bisa jadi pilihan kamu. Terbuat dari bahan kayu, pajangannya lebih awet dan tahan lama digunakan. Frame foto keluarga ini akan membingkai kenangan manis bersama keluargamu. Berukuran 30 x 30 cm, frame keren ini bisa kamu beli di Blibli dengan harga Rp 110.000.

Meridient 0274 Frame Photo Bingkai Jam Dinding

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jam Dinding Quartz Merk Meridient 0274 ini tentu bisa jadi pilihan kamu. Bukan sekadar jam biasa, produk ini memiliki frame foto juga. Dengan ukuran 38 x 38 cm, bagian frame bisa kamu isi dengan foto yang paling berkesan untukmu. Jam ini memakai mesin sweep grade A sehingga tidak berisik. Produk ini awet dan tahan lama digunakan. Dapatkan segera produk berbahan plastik ini di Tokopedia dengan harga Rp 129.000.

Inno Foto 07708 Bingkai Foto Plastic Photo Frame BH1304

Sumber gambar www.blibli.com

Momen penting tentunya sayang dilewatkan begitu saja. Inno Foto 07708 Bingkai Foto Plastic Photo Frame BH1304 ini merupakan frame keren yang bisa dijadikan hadiah atau dipakai sendiri. Terbuat dari bahan plastik, desainnya yang berbentuk belah ketupat tampak unik dan menarik perhatian. Frame berukuran 10 x 15 cm ini bisa kamu isi dengan foto yang berisi momen berkesanmu. Dapatkan segera di Blibli dengan harga Rp 121.000.

Tokyo 1 Frame 8 Divider Frame Photo

Sumber gambar www.blibli.com

Tokyo 1 Frame 8 Divider Frame Photo ini tak kalah unik untuk dipajang di rumah. Frame yang satu ini berisi 8 kotak divider. Kamu bisa menaruh banyak foto sekaligus. Terbuat dari bahan kayu yang kuat dan awet, produk ini bisa mempercantik interior rumah. Dapatkan segera di Blibli dengan harg Rp 103.920.

VIVERE Open Minimalist Four Black White Photo Frame

Sumber gambar www.tokopedia.com

VIVERE Open Minimalist Four Black White Photo Frame adalah frame keren untuk kamu. Terbuat dari bahan resin berkualitas tinggi, produk ini desainnya modern. Kamu bisa memajang frame ini dalam ruangan bertema minimalis. Dapatkan segera di Tokopedia dengan harga Rp 248.000.

From our editorial team

Pajangan Foto Keluarga Menjadi Identitas Pemilik Rumah

Memajang foto keluarga sudah menjadi kebiasaan sedari dulu. Hal ini supaya tamu mengetahui siapa saja anggota keluarga dari rumah tersebut. Foto keluarga bisa jadi dekorasi penghias interior rumah yang tepat. Kamu tinggal memberi bingkai pada foto keluarga yang akan dipajang. Pemilihan frame juga tak bisa asal saja, ya. Cek bagaimana memilih frame yang tepat sesuai penjelasan di atas.

Tag