10 Pilihan Lampu Belajar Arsitek yang Jadikan Kinerja Semakin Maksimal (2020)

10 Pilihan Lampu Belajar Arsitek yang Jadikan Kinerja Semakin Maksimal (2020)

Lampu belajar, atau lampu kerja sangat dibutuhkan di atas meja belajar. Kebutuhan terhadap cahaya tentunya sangat urgent karena kerja mata akan menjadi lebih mudah. Nah, berikut ini ada rekomendasi dan tips mencari produk lampu belajar arsitek yang tepat untuk Anda.

Agar Semakin Fokus Dalam Menggambar, Arsitek Memerlukan Lampu Belajar Yang Tepat Untuk Mendukung Konsentrasi Dalam Bekerja

Pencahayaan ruangan tentunya ditentukan dengan kegunaannya. Maka, untuk pencahayaan ruang kerja butuh lebih terang daripada cahaya di ruang lainnya. Sebab, penerangan di ruang kerja mesti maksimal, agar tidak mengantuk ketika bekerja atau berpikir.

Tetapi tidak juga mesti terlalu silau, sehingga justru menyulitkan mata ketika bekerja. Jadinya, pencahayaannya mesti pas dengan yang diperlukan. Bisa menggunakan lampu biasa yang ditempelkan di plafon, atau menggunakan lampu belajar atau lampu kerja.

Meja kerja biasanya dilengkapi dengan lampu kerja yang tepat. Biasanya, lampu kerja atau lampu belajar memiliki fitur adjustable yang menjadikan bisa mengatur cahaya, atau posisi pencahayaan tepat mengarah ke tempat yang diinginkan.

Cara Memilih Lampu Kerja Arsitek

Pilih Lampu Meja yang Bercahaya Putih

Syarat pertama dari lampu kerja adalah cahayanya berwarna putih. Hal tersebut akan membantu Anda melihat lebih jelas dan bersih. Jadinya, hasil kerja Anda akan tampak lebih maksimal.

Warna putih juga membuat konsentrasi Anda tetap terjaga, begitu juga mood Anda. Warna putih memang terkesan lebih sepi dan monoton, termasuk formal. Tapi, hal itu membuat kerja Anda menjadi semakin fokus.

Hindari warna lain seperti warna kuning misalnya. Sebab, warna sangat berpengaruh pada kinerja Anda. Warna kuning juga sangat berpengaruh pada mood Anda. Meski bisa menjadi lebih baik, tapi bisa juga menjadi memburuk, bahkan bisa menjadikan Anda menjadi mengantuk.

Dilengkapi Penyangga Fleksibel

Sumber gambar cdn.decorpad.com

Lampu kerja juga sebaiknya berbentuk lampu yang adjustable. Tidak hanya itu, lampu tersebut juga sebaiknya dilengkapi penyangga yang kuat dan bisa diatur.

Dengan demikian, Anda bisa mengatur posisinya agar lebih tepat guna dengan presisi. Lampu kerja mesti bisa diatur dengan mudah agar hal tersebut bisa dilakukan.

Lampu yang Anda cari adalah jenis lampu duduk yang dilengkapi dengan penyangga. Penyangganya mesti fleksibel, sehingga bahkan bisa diputar dengan mudah. Jadi, pastikan fleksibilitas tersebut ketika Anda akan membelinya.

Periksa Tingkat Kecerahan Lampu agar Memperoleh Cahaya yang Cukup Ketika Bekerja

Sumber gambar www.pinterest.com

Tingkat kecerahan tentunya menjadi hal yang penting untuk Anda pertimbangkan. Bisa cari yang kecerahaannya standar, maupaun ada yang lebih kecil.

Agar mendapatkan lampu yang berkualitas, maka pilih lampu duduk dengan jenis lampu LED. Lampu LED ini memiliki kecerahan 230 lm untuk standarnya atau biasa. Cahaya tersebut bila disetarakan dengan lampu pijar maka akan sama dengan lampu pijar 25 watt.

Ada juga yang lebih besar, mencapai 760 lm. Cahaya tersebut setara dengan lampu pijar 60 watt. Tapi, Anda bisa juga memilih yang lebih kecil dengan cahaya kurang dari 100 lm atau setara dengan lampu pijar 10 watt.

Sesuaikan Ukuran dengan Kebutuhan

Ukuran lampu belajar ada bermacam-macam, mulai dari yang sangat besar bahkan digunakan oleh para pelukis. Juga ada yang cukup besar dan ada juga yang berukuran kecil dan ringkas. Tentunya memilih tersebut harus disesuaikan dengan hal yang Anda perlukan.

Anda mesti mempertimbangkan jenis pekerjaan, luas meja kerja dan barang-barang yang ada di atas meja Anda. Dengan demikian, Anda sudah memiliki bahan pertimbangkan untuk memilih lampu belajar atau lampu kerja yang tepat.

Hindari memilih lampu yang ukurannya tidak proporsional. Jadinya, malah menyulitkan Anda karena ukurannya terlalu besar. Atau, Anda malah memilih yang terlalu kecil namun membuat Anda tidak nyaman dan cahaya yang dikeluarkannya belum cukup memenuhi kebutuhan Anda.

Pilih Produk yang Memiliki Fitur Pengaturan Intensitas Cahaya

Lampu belajar atau lampu kerja yang baik adalah yang memiliki dimmer. Dimmer berarti pengatur intensitas cahaya, jadi Anda bisa mengatur untuk meredup atau menerangkan cahaya yang datang dari lampu tersebut.

Karena dilengkapi dengan fitur tersebut, Anda bisa mengatur cahaya yang dibutuhkan. Bila membutuhkan cahaya yang lebih besar, tinggal putar knop atau tekan tombol saja.

Begitu juga ketika ingin mengecilkan intesitas cahaya. Dimmer yang baik tentunya akan menjaga penggunaan energi dengan lebih tepat dan hemat. Jadi, tidak membuang-buang energi dengan lampu yang terlalu menyilaukan padahal yang dibutuhkan tidak banyak.

Pastikan Lampu Belajar Terbuat dari Material yang Kuat dan Tahan Lama

Nah, material pembuat atau bahan dasar dari lampu kerja tersebut juga menjadi hal yang penting. Material yang bisa digunakan bisa berupa besi, atau bisa juga kayu. Sebagian besar yang harganya cukup terjangkau terbuat dari bahan plastik.

Bahan pertimbangan utama Anda adalah energi panas yang keluar dari lampu tersebut. Energi kalor ini bisa merambat dengan cepat, karena itu Anda memerlukan bahan isolator untuk melapisinya.

Besi memang penghantar panas yang baik, namun bila menggunakan isolator yang tepat maka panas tidak akan merambat ke tangan Anda. Apalagi, besi mampu bertahan lebih lama ketimbang bahan seperti tembaga, aluminium, kayu dan plastik.

Sesuaikan Dengan Bujet Yang Dimiliki

Terakhir dan tak kalah penting adalah budget yang Anda miliki. Pertimbangkan hal tersebut, untuk mencari produk yang tepat dengan kegunaanya serta harganya.

Akan sangat baik bila mendapatkan produk terbaik dengan harga yang tepat. Untuk masalah pekerjaan, apalagi misalnya lampu meja untuk di kantor maka pengeluaran harus efektif.

Jangan sampai Anda membeli produk kurang berkualitas dengan harga yang terlalu mahal. Atau karena ingin hemat, justru membeli produk yang murahan. Karena itu, simak rekomendasi produk lampu belajar atau lampu kerja dari BP-Guide di bawah ini.

10 Rekomendasi Lampu Belajar Arsitek Harga Rp 200 Ribuan

Eelic Elc-J022 Lampu Arsitek Standing Lamp

Produk yang direkomendasikan pertama adalah Lampu Arsitek Berdiri ELC-J022. Lampu satu ini terbuat dari bahan metal berkualitas tinggi dan hadir dalam warna hitam yang elegan.

Lampu ini mnggunakan fitting E27 yang dibuat dari bahan keramik. Bagian kap lampu adjustable bisa diarahkan ke mana saja. Bagian rangka lampu juga bisa dilipat. Sedangkan alas lampu dengan panjang 23 cm dan lebar 20 cm berbahan metal dengan pemberat yang kuat.

Lampunya juga hemat energi, juga lebih tahan lama dan kuat. Bagian tinggi tiang setinggi 100 cm dan totalnya 124 cm setelah ditambah tinggi alas. Bagian kap berdiameter 14 cm dan panjangnya sekitar 16 cm.

Harga Rp. 144.000-152.000

Lampu LED Meja Belajar Arsitek Lipat Portable P121

Produk yang bisa Anda pertimbangkan berikutnya adalah lampu LED Meja Belajar Arsitek Lampu Baca Malam Lipat Portable P121 Quickserve. Produk satu ini merupakan lampu kerja yang best seller, bisa dilipat dan portabel.

Produk ini menyala dengan dicharge dan lampu LED sangat terang. Kebutuhan cahaya untuk mata ketika membaca atau bekerja sangat pas dan optimal. Tidak hanya itu, lampu ini juga bisa menjadi lampu darurat ketika listrik padam.

Dilengkapi dengan baterai internal yang rechargeable. Anda bisa charge produk ini menggunakan port USB baik dari handphone maupun dari komputer. Nah, karena mudah dibawa ke mana saja, produk ini juga sangat pas dimiliki di rumah Anda.

Harga Rp. 75.900-221.000

Rottero Lampu Meja Arsitek 3 in 1 RTR 406 Desk Lamp

Produk berikutnya adalah lampu arsitek dari brand Rottero. Produk satu ini merupakan lampu kerja berbahan besi yang kuat dan tahan lama. Hadir dalam dua warna pilihan yakni hitam dan putih sehingga bisa Anda pilih sesuai keinginan Anda.

Produk satu ini juga menggunakan fitting standar E27 yang menjadikannya mudah diposisikan. Ada 3 posisi yakni duduk, dijepit di meja bahkan juga bisa ditempelkan di tembok. Kelebihan lainnya adalah sangat praktis penggunaannya.

Bagian kepala lampu memiliki diameter 12,5 cm sedangkan tingginya mencapai 55 cm. Sangat pas untuk pemasangan lampu hingga 60 watt. Tidak hanya itu, kepala dan kaki lampu juga bisa diputar, lampu juga sangat fleksibel dan mudah dibawa-bawa.

Harga Rp. 119.000-211.000

Lampu Meja LED Belajar Arsitek Sentuh 2 in 1 Klip Dimmable

Lampu Meja Belajar yang satu ini menawarkan lampu yang terang maksimal dengan harga yang lebih terjangkau. Lampu Meja menggunakan LED 24 sehingga cahayanya sangat optimal menunjang kinerja Anda.

Tidak hanya itu, produk ini juga flexible, jadinya ANda bisa dengan mudah mengarahkan pencahayaan ke arah mana saja yang Anda inginkan. Desain klip di abgian kakinya menjadikan Anda lebih mudah untuk meletakannya di bagian pojok meja.

Lampu ini didesain simple dan tahan lama. Lengkap dengan stepless dimmable, dengan 4 mode cahaya. Tidak hanya itu, lampu ini juga sudah dijamin kualitasnnya, jadi Anda tidak perlu ragu untuk memilikinya.

Harga Rp. 175.000-320.000

Lampu Kerja Autolux

Lampu yang direkomendasikan berikutnya adalah Lampu Arsitek Meja Belajar. Produk satu ini memiliki kelebihan bisa digunakan dalam posisi dijepit di meja, atau bisa juga dalam posisi duduk.

Dilengkapi dengan fitting E27 yang menjadikannya mudah dioperasikan. Selain itu, lampu ini juga bisa memuat lampu hingga berukuran 40 watt. Karena cahayanya terang, lampu ini tidak hanya bisa digunakan untuk menerangi satu tempat yang butuh pencahayaan khusus.

Produk ini juga rotateble, artinya bisa berputar untuk memudahkan perubahan arah. Dilengkapi pula dengan kabel hingga sepanjang 1,2 m. Ditambah lagi, bagian lampu ini bisa diatur tingginya untuk penyesuaian.

Harga Rp. 115.000-188.000

Lampu Meja Arsitek 2 in 1

Berikutnya ada Lampu Meja Arsitek 2 in1. Produk ini adalah lampu belajar atau lampu kerja yang memiliki kap dari besi dan sangat fleksibel.

Sebagai pendukung fleksibilitas, bagian bar juga terbuat dari besi yang kuat dan tahan lama. Bagian alasnya terbuat dari bahan plastik sedangkan fittingnya adalah fitting standar E27.

Bahan besi atau metal yang digunakan adalah yang halus dan kuat. Tidak hanya itu, produk ini juga bisa diputar, tidak hanya kepala lampu tapi juga bagian kakinya. Tinggi rendahnya juga adjustable dan lampu ini bisa dijepit di ujung meja.

Harga Rp. 110.000-160.000

Ikea Tertial Lampu Kerja Putih

Produk selanjutnya adalah IKEA Tertial Lampu Kerja Putih. Lampu satu ini memiliki tinggi mulai dari 44 cm hingga maksimal 65 cm yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan ANda.

Bagian kap lampu berdiameter 17 cm sedangkan kabelnya memiliki panjang hingga 1,4 m. Dengan desainnya yang adjustable, maka Anda lebih mudah untuk mengarahkan cahaya dengan lebih mudah. APalagi, tidak hanya bagian kepala lampu yang bisa disesuaikan, tapi juga bagian lengannya.

Lampu yang tepat untuk produk ini adalah jenis LED bulat putih oval, salahsatunya Opal Ledare E27 400 lumen. Dengan bohlam opal, maka cahaya akan lebih merata. Ditambah lagi, desain dari lampu belajar ini juga keren sehingga jadikan tampilan interior semakin memukau.

Harga Rp. 199.000-250.000

Lampu Meja Belajar Arsitek Jiamei JM 800

Ingin belajar anak semakin maksimal, produk yang bisa Anda pertimbangkan adalah Lampu Meja Belajar Arsitek Jiamei JM 800. Produk satu ini merupakan lampu meja baca yang memudahkan untuk membaca, sekaligus untuk bekerja.

Produk ini memiliki fitting standar E27, dan memiliki 3 siku yang bisa ditekuk dan disesuaikan. Lampu ini mampu mendukung lampu hingga 60 watt dengan power daya 220 votl. Kabelnya juga cukup panjang, mencapai 1,8 m dan dilengkapi saklar.

Produk ini terbuat dair bahan alumunium dan metal. Bahan tersebut dibuat menjadi lebih halus, mulus namun kokoh. Untuk memudahkan Anda, produk ini bisa diatur tinggi rendahnya, juga bagian kepala dan kaki lampu bisa diputar sesuai arah dan keinginan.

Harga Rp. 90.000-105.000

Yage Lampu Jepit Arsitek

Berikutnya ada Yage Lampu Jepit Arsitek. Seperti namanya, produk ini bisa dijepit di meja, namun sangat flexibel dan dimmabel. Bagian lehernya juga mudah disesuaikan untuk mengarahkan cahaya ke tempat yang Anda inginkan.

Dengan fitur dimmer, maka lampu ini memiliki tiga intensitas cahaya untuk memudahkan Anda menyesuaikan keperluan cahaya. Tidak hanya itu, penjepitnya menjadikan lampu ini bisa dipasang di mana saja.

Baterai di dalamnya adalah 18650 1200mAh. Baterai tersebut sangat gampang diisi ulang dan apabila penuh mampu mendukung lampu terus bercahaya hingga 5 jam non stop untuk cahaya yang soft. Sedangkan untuk cahaya maksimal, mampu bertahan hingga 3 jam.

Harga Rp. 85.000-160.000

Lampu Meja Arsitek 3 in 1

Berikutnya ada lampu Meja Arsitek 3 in 1. Dari namanya, lampu ini memang memiliki tiga posisi atau fungsi. Pertama bisa digunakan dalam posisi duduk, kedua bisa dijepit di meja dan terakhir bisa ditempelkan ke dinding.

Lampu dengan fitting E27 satu ini juga hadir dalam desain yang elegan dalam warna hitam yang memukau. TIngginya kurang lebih 55 cm dan bisa disesuaikan. Bagian kepala lampu memiliki diameter 12,5 cm.

Selain itu, lampu ini terbuat dari bahan metal dan alumunium. Tidak hanya kuat, tapi juga kokoh, rotateable, fleksibel dan mudah dibawa ke mana saja. Ditambah lagi, lampu ini juga memiliki kepala dan kaki lampu yang bisa berputar.

Harga Rp. 128.000-213.000
From our editorial team

Lampu dengan Cahaya yang Baik, Jadikan Kerja Anda Semakin Optimal

Baik sedang bekerja, belajar, membaca dan sebagainya, tentu lampu yang tepat mampu mengakomodir semuanya. Jadinya, dengan pilihan lampu yang tepat, hasilnya juga akan maksimal. Rekomendasi dari BP-Guide di atas tentunya bisa menjadi pilihan yang pas bagi Anda.

Tag