Jaga Kebugaran di Rumah dengan Praktis Anti-Ribet dengan 10 Rekomendasi Treadmill Elektrik Terbaik Berikut Ini (2021)

Jaga Kebugaran di Rumah dengan Praktis Anti-Ribet dengan 10 Rekomendasi Treadmill Elektrik Terbaik Berikut Ini (2021)

Treadmill, alat olahraga yang menggunakan mesin ini banyak digunakan sebagai pilihan untuk berolahraga di rumah. Alat ini juga biasa ditemui di banyak pusat kebugaran atau fitness center. Cek yang cocok untuk kamu ya!

Treadmill Elektrik Pada Dasarnya Menggunakan Motor Penggerak Bertenaga Listrik

Treadmill sendiri adalah suatu alat yang menggunakan putaran belt dari aliran listrik yang berasal dari motor dinamo. Kekuatan treadmill juga ditentukan oleh power dari mesin dinamo itu sendiri. Semakin besar kekuatannya, maka semakin besar pula kecepatan putaran rodanya. Treadmill elektrik tidak hanya memiliki fitur pemantau kecepatan tetapi juga fitur pemantau denyut jantung, kalori, waktu tempuh, dan pengaturan otomatis lainnya.

Kelebihan Treadmill Elektrik

Lebih Praktis dan Mudah Digunakan

Treadmill elektrik memiliki beberapa kelebihan di antaranya adalah lebih praktis dan mudah digunakan bahkan untuk penggunaan sehari-hari di dalam rumah. Karena lebih praktis dan mudah digunakan, maka olahraga akan semakin maksimal dan Anda bisa menggunakannya kapan saja. Selain itu, treadmill elektrik juga dibekali dengan berbagai fungsi otomatis dan tombol yang dapat mengatur fungsi latihan dan menjadikan olahraga menjadi lebih efisien.

Memiliki Desain yang Keren

Dibandingkan dengan treadmill manual, treadmill elektrik memiliki desain yang lebih modern dan lebih keren. Itulah mengapa jenis treadmill ini banyak digunakan di pusat kebugaran atau fitness center. Dengan desain yang lebih modern, treadmill elektrik juga bisa membuat tampilan ruangan olahraga di rumah Anda menjadi lebih modern.

Dapat Menyesuaikan Kecepatan dan Kemiringan Selama Latihan

Kelebihan lainnya dari treadmill elektrik adalah memiliki fitur penyesuaian kecepatan yang berguna selama latihan. Anda bisa mengaturnya sembari melakukan latihan dan hal tersebut bisa dilakukan secara otomatis. Anda tidak hanya bisa mengatur kecepatan tetapi juga kemiringan seperti saat berjalan di atas tanah atau berlari menurun. Tentunya lebih menarik bukan?

Memiliki Fitur Latihan yang Lebih Banyak

Tidak hanya memiliki fitur pengatur kecepatan saja, treadmill elektrik juga memiliki banyak fitur lainnya yang terdapat pada konsolnya. Treadmill ini bahkan memiliki aplikasi yang bisa memberikan berbagai program latihan menarik seperti fitur pengaturan jarak yang berbeda. Tidak hanya bisa mengatur jarak seperti lari maraton, treadmill elektrik juga dibekali dengan fitur lainnya seperti pemutar musik dan pengatur ketinggian serta detak jantung. Anda juga bisa melihat seberapa banyak kalori yang terbakar dengan menggunakan alat yang satu ini.

Cocok untuk Sesi Latihan yang Lebih Lama

Jika Anda senang melakukan latihan menggunakan treadmill dalam waktu yang cukup lama, maka Anda bisa mencoba treadmill elektrik. Treadmill elektrik memiliki daya tahan yang lebih lama dibandingkan treadmill manual yang biasanya digunakan untuk latihan dalam jangka waktu yang lebih pendek. Jadi, Anda bisa memilih treadmill elektrik jika ingin melakukan latihan yang lebih lama dan menggunakan treadmill manual jika hanya melakukan latihan dalam waktu yang lebih singkat.

Tips Memilih Treadmill Elektrik

Periksa Kecepatan Maksimal Treadmill

Saat Anda akan membeli treadmill, maka Anda harus memperhatikan beberapa hal. Hal pertama yang bisa Anda pertimbangkan saat memilih treadmill adalah dengan memilih kecepatan maksimum pada treadmill tersebut. Pilih kecepatan maksimum treadmill yang sesuai dengan sesi latihan Anda, misalnya jika Anda berlari santai, maka Anda bisa memilih treadmill dengan kecepatan maksimum 6 km per jam saja. Sebaliknya, jika Anda menggunakan treadmill untuk berlari dalam intensitas yang lebih tinggi, maka Anda bisa memilih treadmill dengan kecepatan maksimum yang mencapai 16 km per jam. Intinya pilih treadmill sesuai dengan kebutuhan dan jika perlu Anda bisa memilih treadmill dengan berbagai pengaturan kecepatan yang lebih luas.

Pilih yang Memiliki Fitur Timer Lebih dari 30 Menit

Selain memiliki fitur kecepatan, Anda juga bisa memilih treadmill elektrik yang memiliki timer lebih dari 30 menit. Treadmill manual biasanya hanya memiliki pengaturan waktu hingga 30 menit sementara treadmill elektrik memiliki pengaturan waktu atau timer dalam waktu yang lebih panjang hingga 99 menit. Pilih treadmill dengan pengaturan waktu yang lebih lama jika Anda sering melakukan olahraga lari dengan intensitas yang lebih lama.

Perhatikan Menu dan Kontrol Treadmill

Saat memilih treadmill elektrik, Anda juga sebaiknya memperhatikan fitur menu dan kontrol pada treadmill tersebut. Coba gunakan treadmill tersebut dan pertimbangkan apakah treadmill yang kamu pilih nyaman digunakan dan memiliki fungsi menu yang mudah digunakan. Terkadang, meskipun treadmill tersebut dikeluarkan oleh sebuah merek ternama belum tentu menu yang ada pada alat tersebut sesuai dengan yang Anda butuhkan. Untuk memastikan maka tidak ada salahnya jika anda menanyakannya terlebih dahulu pada penjual untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap atau membaca buku manual yang terlampir.

Pastikan Daya Motor Penggerak Sesuai dengan Kapasitas Daya Rumah

Satu hal lagi yang perlu dipertimbangkan saat memilih treadmill elektrik adalah daya motor penggerak yang dimiliki. Pastikan motor penggerak yang dimiliki oleh treadmill tersebut tidak terlalu mahal, jika Anda adalah seorang amatir dan bukanlah atlet profesional. Treadmill elektrik memiliki motor tenaga yang disebut Continuous Horsepower atau CHP. Jika Anda menggunakannya Di rumah, cukup pilih treadmill dengan kekuatan motor 1.5 hingga 2.5 CHP. Jangan sampai Anda memilih treadmill elektrik yang kekuatannya tidak sesuai dengan daya listrik di rumah Anda. Bisa-bisa listrik di rumah Anda menjadi padam atau korslet apabila menggunakan treadmill dengan motor yang dayanya terlalu besar.

Jaga Kebugaran di Rumah dengan Praktis Anti-Ribet dengan 10 Rekomendasi Treadmill Elektrik Terbaik Berikut Ini

Treadmill Elektrik Gymost Endurance TN2

Jika Anda sedang mencari treadmill elektrik untuk digunakan di rumah, Anda bisa pertimbangkan Treadmill Elektrik Gymost Endurance TN2. Treadmill ini dibekali dengan panel kontrol berlayar TFT 15,6 inci dan juga motor dengan kekuatan 4,0 HP AC. Treadmill ini juga memiliki fitur kecepatan dengan rentang 1 hingga 22 km sehingga cocok untuk Anda yang suka berlari cepat. Soal kemiringan, treadmill yang memiliki 36 program gerakan riset ini memiliki rentang lereng 0 hingga 15. Dilengkapi juga dengan fitur lainnya seperti MP3 dan video player, WiFi, dan monitor denyut jantung. Dengan luas landasan pacu sebesar 1550 x 550 mm, treadmill ini dapat menahan beban hingga 160 kg. Cocok untuk Anda yang gemar latihan lari di rumah sambil berselancar di internet atau mendengarkan musik.

Harga Rp. 40.500.000-42.500.000

Treadmill Idachi ID 9938 DC

Treadmill ID9938DC juga bisa menjadi pilihan jika Anda ingin memiliki treadmill elektrik untuk latihan di rumah. Treadmill ini cukup kuat dan tahan lama karena dibekali dengan motor penggerak dengan kekuatan hingga 3 HP. Dengan rangka yang sangat kuat, treadmill ini dapat menyangga beban hingga 150 kg dan memiliki kecepatan 1 hingga 20 km per jam. Soal tampilan, treadmill ini juga memiliki layar LCD besar yang memiliki beberapa fungsi pengaturan seperti kecepatan, kemiringan, denyut nadi, waktu, jarak, dan permukaan berlari. Ada 16 program riset dan 3 program berguna serta fitur pengunci lemak juga dalam alat ini. Anda juga bisa menggunakannya dengan mudah serta memindahkannya karena dibekali dengan roda pada bagian bawahnya. Anda juga bisa mendengarkan musik selama latihan melalui slot MP3 dan speaker pada treadmill ini.

Harga Rp. 11.500.000-12.800.000

Total Fitness TL 199

Total Fitness TL 99 adalah treadmill dengan kecepatan 1 hingga 18 km per jam dan dibekali dengan motor penggerak yang kekuatannya mencapai 3 HP. Treadmill ini memiliki 12 program latihan dan dapat menyangga beban berat hingga 130 kg serta meredam hantaman kaki ke papan treadmill. Memiliki ruang lari yang cukup luas yakni 140 x 28 cm, treadmill ini cocok digunakan untuk latihan jogging maupun sprint di dalam rumah. Tak hanya itu saja, treadmill keren ini juga dibekali dengan monitor yang menunjukkan denyut nadi, lemak tubuh, kalori, waktu tempuh, kecepatan dan jarak. Anda tentu tidak akan menyesal dengan memilih treadmill yang satu ini.

Harga Rp. 10.200.000-11.700.000

Treadmill iReborn Moscow M1

Treadmill iReborn Moscow M1 bisa jadi pilihan yang tepat jika Anda sedang mencari treadmill yang cocok digunakan di rumah. Treadmill yang memiliki dinamo dengan kekuatan 2,5 HP ini dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 17 km per jam. Dibekali dengan 12 program latihan, treadmill ini juga punya banyak fitur lainnya seperti monitor denyut jantung, kalori, jarak, kecepatan, pengatur waktu, pijat, dumbell, sit up dan twister. Treadmill ini juga lengkapi dengan MP3 dan speaker agar anda tidak bosan selama berolahraga. Dengan areolar yang cukup luas yakni 125 x 45 cm, Anda tidak perlu takut tergelincir. Dengan berat 64 kg, alat ini dapat menahan beban yang cukup berat yakni hingga dua kali lipatnya atau 120 kg. Dengan harga yang relatif lebih murah Anda bisa mendapatkan treadmill dengan berbagai fitur menarik.

Harga Rp. 6.100.000-6.450.000

Total Fitness TL-607

Total Fitness TL 607 adalah treadmill yang memiliki daya motor hingga 1,5 hp dan memiliki rentang kecepatan 1 hingga 12,8 km. Treadmill ini juga dilengkapi dengan panel kontrol yang menampilkan waktu, kecepatan, jarak dan sensor denyut jantung. Tidak hanya itu, treadmill ini juga dibekali dengan MP3 player serta area lari dengan luas 1000 x 390 mm. Alat ini juga cukup simpel karena dapat dilipat dan dapat menahan beban hingga 100 kg. Hebatnya lagi, treadmill elektrik ini juga dilengkapi dengan alat pemijat atau massager dan sit up yang membuat olahraga menjadi lebih menyenangkan. Anda bisa melakukan latihan kardio secara intens, memijat tubuh, dan mendapatkan bentuk tubuh ideal sesuai dengan yang Anda inginkan.

Harga Rp. 4.200.000-4.650.000

Total Electric Treadmill TL–8080

Total Electric Treadmill TL-8080 adalah treadmill elektrik yang dilengkapi dengan sistem incline otomatis dan sistem hidrolik. Treadmill yang cocok untuk digunakan di rumah ini juga dilengkapi dengan tombol shortcut yang terletak pada monitornya dengan 15 level latihan lain yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Alat ini juga dibekali dengan magnet pengaman yang apabila terlepas akan membuat treadmill mati secara otomatis. Supaya Anda tidak merasa jenuh saat berlatih, treadmill ini juga dilengkapi dengan soket audio yang berupa speaker dan kabel jack yang dapat tersambung pada perangkat pemutar musik seperti MP3 player maupun handphone. Treadmill dengan berat 106 kg ini mampu menahan beban hingga 130 kg. Alat ini juga memiliki mesin dengan kekuatan hingga 3 HP dan jangkauan kecepatan hingga 18 km per jam. Selain itu, alat ini juga memiliki menu yang dapat menunjukkan denyut jantung, jarak tempuh, kecepatan, kalori yang terbakar dan waktu. Anda tidak perlu ragu untuk memilih treadmill ini sebagai alat latihan di rumah.

Harga Rp. 9.800.000-10.400.000

OB FIT OB-1059

OB-1059 Electric Treadmill adalah alat treadmill yang dikeluarkan oleh OB Fit yang merupakan salah satu perusahaan dari grup PT. OB Furni Interindo yang sudah beroperasi sejak tahun 1990. Treadmill yang dikeluarkan oleh OB Fit ini ini memiliki kecepatan hingga 10 km per jam. Dibekali dengan motor yang memiliki kekuatan 1,5 HP, treadmill ini memiliki area lari 37 x 104 cm dan mampu menahan beban pengguna hingga 75 kg. Selain itu, Anda juga bisa mengatur alat ini ini melalui tombol tampilan yang menunjukkan program, start & stop, waktu, kecepatan, denyut nadi, kalori serta jarak tempuh. Cocok untuk Anda yang mencari alat fitness simpel yang mudah disimpan.

Harga Rp. 6.875.000-16.240.000

Treadmill Elektrik Twen T-500MT

Treadmill elektrik lainnya yang bisa jadi pilihan adalah Treadmill Elektrik multifungsi Twen T500MT. Alat ini memiliki motor dengan kekuatan hingga 1,5 hp dan dapat menahan beban maksimum hingga 100 kg. Treadmill ini juga memiliki area lari yang cukup luas yakni 400 x 1100 mm dan dapat mencapai kecepatan hingga 10 km per jam. Dibekali juga dengan USB dan input audio yang membuat Anda dapat mendengarkan lagu selama latihan. Anda juga akan terbantu dengan fitur pijat kepala dan Twitter plate yang ada pada alat ini. Tentunya body massager yang ada pada alat ini dapat membantu Anda membakar lemak di beberapa bagian tubuh dan memberikan pijatan ringan untuk membuat Anda lebih rileks.

Harga Rp. 3.280.000

Treadmill Elektrik SPEEDS LX 042-9 (A7)

Treadmill LX 042-9 (A7) adalah treadmill impor yang multifungsi dan dapat digunakan untuk berolahraga di rumah. Alat fitness ini dilengkapi dengan panel kontrol dan tampilan LCD yang dapat menunjukkan kecepatan, waktu, penghitung kalori, dan detak jantung. Dibekali dengan motor berkekuatan hingga 0,75 HP, treadmill ini dapat mencapai kecepatan hingga 8 km per jam. Dapat menahan berat hingga 90 kg, alat ini juga dilengkapi dengan bluetooth dan memiliki area lari 1000 x 400 x 1,6 mm. Dengan ukurannya yang cukup ringkas, alat ini cocok digunakan untuk pemula.

Harga Rp. 2.999.000-6.000.000

Treadmill Elektrik Nagoya RX AM Gym

Satu lagi treadmill elektrik yang juga bisa jadi alat latihan di rumah, FC Nagoya RX AM Gym. Alat yang mempunyai fungsi utama sebagai alat latihan lari atau jogging ini dapat dilipat sehingga tidak memakan tempat ruang penyimpanan. Treadmill elektrik ini juga dilengkapi dengan safety lock sistem yang berfungsi sebagai pengaman. Jika Anda terjatuh saat latihan, maka mesin treadmill akan mati secara otomatis. Alat ini dibekali dengan dinamo berkecepatan hingga 16 km per jam dan kekuatan 1,5 HP. Dengan area lari 43 x 125 cm, treadmill ini dapat menahan berat pengguna hingga 110 kg dan memiliki kemiringan 15%. Monitornya juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti display kecepatan, jarak, kalori, waktu dan detak jantung. Agar tidak jenuh selama latihan alat ini juga dibekali dengan USB dan kabel AUX yang memiliki dua speaker. Anda bisa memilihnya sebagai sarana latihan dan pastikan Anda memilih treadmill yang sesuai

Harga Rp. 6.050.000-16.800.000