Olahraga di Rumah Saja dengan 10 Rekomendasi Treadmill Murah berikut (2021)

Olahraga di Rumah Saja dengan 10 Rekomendasi Treadmill Murah berikut (2021)

Berolahraga di rumah bisa dilakukan dengan treadmill. Alat yang satu ini tidak bikin kita melawan arah angin seperti saat kita berlari di jalan atau alam terbuka. Dengan treadmill, maka tekanan pada kaki bisa berkurang. Hal ini juga bisa memperkecil risiko terjadinya cedera kaki. Nah, simak yuk rekomendasi treadmill murah dari kami!

Tetap Sehat di Rumah dengan Rajin Treadmill

Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini kita memang disarankan untuk di rumah saja dan membatasi aktivitas di luar rumah. Namun, kita tidak seharusnya hanya tiduran dan malas-malasan saja di rumah. Kita tetap harus bergerak aktif agar selalu sehat. Jika kita terus bergerak aktif maka lemak tidak akan menumpuk, sistem imun semakin kuat, dan kita tidak mudah terserang penyakit.

Salah satu cara agar selalu aktif di rumah adalah dengan rutin berolahraga. Kamu bisa tetap berolahraga di rumah jika memiliki alat gym di rumah. Salah satu alat gym yang bisa kamu miliki di rumah adalah treadmill. Alat yang satu ini berfungsi untuk membantu kamu tetap bugar selama di rumah saja dengan cara berlari.

Rutin melakukan treadmill di rumah bisa membantu kita mengendalikan berat badan. Gunakan kesempatan di rumah saja untuk membuang tumpukan lemak di tubuh dan bukannya menambahnya. Olahraga lari di treadmill sepanjang 1 mil mampu membakar rata-rata sebanyak 100 kalori. Jika kamu masih kuat maka kamu bsa meningkatkan kecepatan lari pada treadmill untuk menambah banyaknya kalori yang terbakar.

Berolahraga lari pada treadmill juga bisa membantu kamu untuk membentuk otot tubuh. Saat berlari maka otot kaki akan bekerja keras dan bisa terbentuk lebih kuat. Apalagi jika kamu juga mengayunkan tangan saat berlari, ini akan bikin otot tangan ikut terlatih. Berlari pada treadmill juga mampu membentuk otot perut lebih baik.

Dengan rutin melakukan olahraga di treadmill maka fungsi otak bisa ditingkatkan dan kamu juga bisa lebih rileks dan jauh dari kata stres. Otak akan melepaskan lebih banyak senyawa endorfin yang merupakan senyawa bahagia. Apalagi jika kamu melakukan treadmill sembari nonton TV, mendengarkan musik, dan lainnya. Selama kita merasa senang hati kala melakukan treadmill, maka lemak menjauh dan stres pun bisa hilang.

Latihan treadmill rutin akan mampu memperbaiki aliran darah agar makin lancar. Selain itu, kesehatan jantung juga akan terjaga dengan baik. Kolesterol jahat menurun dan kolesterol baik meningkat. Risiko serangan jantung bisa diturunkan.

Rutin berolahraga pada treadmill juga akan meningkatkan kepadatan tulang. Secara tidak langsung hal ini juga bisa menurunkan risiko osteoporosis. Rutin berlati juga bisa meningkatkan fleksibilitas sendi sehingga kesehatan sendi lebih terjaga.

Keuntungan Memiliki Treadmill di Rumah

Bisa Digunakan Kapan Saja

Ini adalah sat yang tepat untuk kamu memiliki alat olahraga sendiri di rumah. Kamu bisa membeli treadmill untuk kamu gunakan di rumah ketimbang hanya tiduran dan makan saja. Memiliki treadmill di rumah membuat kamu bebas memakainya kapan saja kamu butuhkan. Dengan alat olahraga yang satu ini, kamu tidak akan terhalang oleh cuaca saat hendak memakainya. Mau hujan atau panas, siang atau malam, kamu tetap bisa memakainya. Kamu bebas memakainya sesuai keinginan, apakah baru bangun tidur, usai makan, dan lain sebagainya. Ini tentu bikin motivasi kamu untuk berolahraga jadi lebih tinggi.

Hemat Waktu dan Biaya

Dengan memiliki treadmill sendiri di rumah maka kamu bisa lebih hemat waktu dan biaya. Kamu tak lagi perlu keluar rumah untuk ke pusat kebugaran. Tak perlu lagi menghabiskan waktu macet di jalan untuk pergi ke gym. Cukup di rumah dan kamu bisa tentukan jadwal olahragamu sesuai keinginan.

Secara biaya, kamu juga lebih hemat. Dengan membeli treadmill di rumah artinya kamu sudah berinvestasi. Uang yang biasa kamu keluarkan setiap bulan untuk ke gym jadi bisa dialokasikan untuk membeli treadmill yang bisa kamu gunakan sepanjang hidup kamu.

Bisa Diatur Sesuai Kebutuhan

Treadmill yang dimiliki sendiri di rumah bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kita bisa menyetel sesuai kemampuan tubuh kita. Atur saja sesuai progam latihan yang kita inginkan. Mulai dari jalan cepat, jogging, sprint, hingga lari tanjakan. Kamu bisa juga menyetel tingkat kesulitan sesuai dengan keinginan dan kemampuan. Dengan begini tentu kamu bisa meningkatkan kemampuan kamu setiap kali berlatih.

Bisa Mengecek Kondisi Tubuh

Memiliki treadmill di rumah membuat kita jadi bisa memonitor kondisi tubuh. Kita bisa mendeteksi detak jantung, kalori yang telah terbakar, hingga kecepatan lari kita. Treadmill yang modern juga bisa digunakan pada dunia kedokteran untuk mendeteksi penyakit jantung koroner di dalam diri seseorang.

Ini Dia Deretan Treadmill dengan Harga Terjangkau untuk Kamu

Divo Manual Mini 1 Fungsi

Divo Manual Mini 1 Fungsi ini merupakan rekomendasi produk pertama untuk kamu. Produk yang satu ini desainnya mungil dengan harga terjangkau. Ukurannya kecil sehingga tidak banyak makan tempat saat disimpan. Produk yang satu ini tidak memakai listrik sehingga hemat digunakan. Kecepatannya juga bisa diatur sesuai dengan kemampuan kamu sendiri.

Dengan treadmill ini, badan lebih sehat karena kamu bisa berolahraga kapanpun kamu mau. Produk ini juga bisa membentuk tubuh agar lebih ideal dan tidak mudah terserang penyakit. Produk ini hadir dalam ukuran area lari 35 cm x 100 cm 7cm. Bobot maksimal untuk memakai produk ini adalah 70 kg.

Harga Rp. 1.725.000-4.065.000

iReborn Verona Treadmill

iReborn Verona Treadmill tidak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Produk minimalis ini cocok untuk kamu yang memiliki lahan terbatas di rumah. Treadmill ini mampu menghasilkan tenaga yang besar dengan motornya. Kamu bisa memakainya berjalan, jogging, lari, dan lainnya dalam intensitas waktu sedang.

Kamu bisa membakar kalori dengan ekstra dengan fitur massager yang bisa dipakai di pinggang. Treadmill ini memiliki ukuran 143 x 63 x 106 cm. Kecepatan maksimal alat ini adalah 10 km/jam. Alat yang satu ini memiliki ukuran konveyor 39 x 110 cm. Ada fitur lain seperti MP3, speaker, dan tempat untuk meletakkan botol minum.

Harga Rp. 3.650.000-5.802.000

Okefit RL-008 Manual Treadmill

Kamu juga bisa melirik Okefit RL-008 Manual Treadmill sebagai pilihan. Produk ini nyaman digunakan dan pastinya bisa bikin kamu lebih sehat. Alat yang satu ini bisa digunakan untuk membentuk otot perut juga. Harganya terjangkau namun fiturnya cukup lengkap dengan adanya twister dan lainnya. Treadmill ini memiliki konveyor belt yang nyaman. Kamu juga bisa menyesuaikan tingkat kemiringannya untuk menambah beban lari.

Treadmill ini memiliki layar LCD yang bisa menunjukkan berapa jarak, waktu, dan kalori yang sudah terbakar. Produk ini hadir dengan pegangan ergonomis yang nyaman. Area lari pada alat ini adalah 85 x 40 cm. Siapapun dengan berat maksimal 100 kg bisa memakai alat yang satu.

Harga Rp. 2.000.000-2.300.000

iReborn Venice M8

Jangan lewatkan iReborn Venice M8 untuk kamu miliki. Produk yang satu ini desainnya minimalis. Ukurannya hanya 133 x 61 x 102 cm, alat ini tidak akan makan banyak tempat di rumah. Treadmill ini hadir dengan aneka fitur yang menarik. Lewat layar displaynya, kita bisa melihat tampilan heart rate, kecepatan berlari, lamanya kita berlari, dan juga jarak yang sudah kita tempuh.

Ada 12 jenis latihan yang bisa kamu lakukan dengan produk yang satu ini. Kamu bisa mengatur tingkat kecepatan mulai dari 0 hingga 10km/jam. Selama berlari, kamu bisa juga memutar lagu favorit lewat smartphone yang disambungkan ke treadmill sehingga kamu bisa makin semangat berolahraga. Produk ini dilengkapi dengan handle yang ergonomis dan anti selip sehingga nyaman digenggam. Ada juga fitur massager yang bisa kamu gunakan untuk memijat tubuh usai olahraga. Ini juga bisa digunakan untuk membakar lemak di area punggung atau pinggang.

Harga Rp. 3.500.000-5.000.000

Twen T198

Twen T198 adalah rekomendasi produk selanjutnya yang bisa kamu gunakan. Alat yang satu ini ukurannya kecil sehingga cocok digunakan siapa saja dari anak-anak hingga dewasa. Produk ini dilengkapi dengan fitur safety key yang membuat mesin tidak bisa menyala tanpa kunci.

Treadmill juga dilengkapi dengan speaker sehingga kamu bisa mendengarkan musik sambil berlari. Alat ini juga mudah dioperasikan. Ukuran alat ini adalah 136 x 58 x 123 cm. Kecepatan maksimal dari alat ini adalah 10km/jam. Produk ini memiliki konveyor berukuran 35 x 110 cm. Ada fitur bottle holder, USB port, dan cable jack dalam produk ini.

Harga Rp. 2.750.000-3.640.000

Total Fitness TL-626

Total Fitness TL-626 merupakan produk yang sayang untuk kamu lewatkan selanjutnya. Alat yang satu ini mudah digunakan di rumah. Treadmill ini akan membantu kamu membakar lemak. Alat ini bisa digunakan dengan bobot maksimal 100 kg. Treadmill ini memiliki konveyor ukuran 120 x 40 cm.

Kecepatan treadmill ini bisa disetel dari 1 hingga 12 km/jam. Kamu juga bisa meningkatkan derajat kemiringannya dengan 3 pengaturan yang disediakan. Pada layarnya kamu bisa melihat detak jantung, berapa lama kamu berlari, kalori yang terbakar, dan jarak yang sudah kamu tempuh. Alat ini juga hadir dengan speaker sehingga kamu bisa makin enjoy berlari.

Harga Rp. 1.050.000-4.060.000

BG SH-306 Sport Treadmill

BG SH-306 Sport Treadmill adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini bsa menanggung beban maksimal 150 kg. Alat yang satu ini stabil dan nyaman digunakan. Ada monitor yang bisa menunjukkan kalori yang terbakar dan kecepatan kamu selama berlari. Produk ini ringan sehingga mudah disimpan dan tidak akan menghabiskan banyak tempat.

Ada 3 stage level yang bisa disesuaikan. Alat ini memiliki sandaran tangan yang aman dan nyaman. ada dudukan busa yang bisa diatur ke atas dan ke bawah. Produk ini tidak membutuhkan listrik untuk memakainya.

Harga Rp. 1.859.000-3.403.000

Kinetic Manual Treadmill

Kinetic Manual Treadmill adalah produk yang sayang untuk kamu lewatkan. Alat ini hadir dengan layar LCD sehingga kamu bisa melihat kecepatan, mengukur detak jantung, menghitung waktu, dan melihat jumlah kalori yang terbakar. Treadmill ini hadir dengan ukuran 40 x 58 x 138 cm. Produk ini bisa dilipat sehingga bisa menghemat ruang saat disimpan dan tak digunakan. Alat ini praktis digunakan karena tidak butuh listrik.

Desainnya sederhana namun terasa kokoh saat digunakan. Ukuran produk ini adalah 40 x 58 x 138 cm. Alat ini efisien untuk berbagai latihan. Produk ini bisa digunakan hingga bobot maksimal 90 kilogram.

Harga Rp. 3.580.000-4.915.000

iReborn Siena Walking Treadmill

iReborn Siena Walking Treadmill akan cocok untuk kamu miliki. Treadmill yang satu ini cocok untuk latihan berjalan, berlari, jogging, dan lain sebagainya. Produk ini bisa menjaga kebugaran tubuh selama di rumah saja. dengan motor bertenaga 0.8 HP, mesin ini bisa mencapai kecepatan 8 km/jam.

Alat ini mudah dioperasikan dengan remot kontrol. Ada juga dukungan tablet dan ponsel sehingga kamu bisa berolahraga dengan lebih semangat. Ukuran alat ini adalah 124 × 54 × 89 cm.

Harga Rp. 3.100.000-3.875.000

BG Sport M2

BG Sport M2 unik dan menarik untuk dimiliki. Alat yang satu ini cocok untuk berjalan kaki dan berlari. Kamu yang merasa kurang gerak bisa memanfaatkan alat ini untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Produk ini mudah dioperasikan. Alat ini juga memiliki ukuran 100 x 36 cm untuk tempat larinya. Bobot maksimal untuk memakai treadmill ini adalah 120 kg.

Harga Rp. 2.799.000-4.638.000
From our editorial team

Tips Membeli Treadmill secara Online

Ketika membeli treadmill, kamu bisa saja ke tokonya langsung. Namun jika malas ke toko, kamu bisa juga membeli secara online. Hanya saja, pastikan kamu memilih toko yang sudah sangat terpercaya dan sudah tersertifikasi. Selain itu baca detail dengan teliti. Kamu juga bisa bertanya kepada penjual jika ada hal yang tidak kamu mengerti. Pastikan kamu juga mendapatkan garansi. Selain itu, pastikan juga produk yang kamu beli memiliki ulasan yang bagus dari pembeli sebelumnya sehingga kamu tidak was-was saat membelinya.