10 Rekomendasi Treadmill Terbaik untuk Tubuh Lebih Sehat dan Bugar (2021)

10 Rekomendasi Treadmill Terbaik untuk Tubuh Lebih Sehat dan Bugar (2021)

Treadmill merupakan alat olahraga yang nyaman dan cocok untuk banyak orang. Mereka yang sakit punggung, cedera lutut, hingga lutut lemah tetap bisa menggunakannya. Ini karena treadmill mampu mengurangi tekanan pada sendi sehingga aman digunakan. Nah, simak cara memilih treadmill terbaik dan juga rekomendasinya dari kami!

Olahraga dengan Treadmill Memberikan Banyak Keuntungan

Lari merupakan salah satu olahraga yang simpel dilakukan namun mampu memberikan kita banyak keuntungan. Yang kita butuhkan adalah tempat berlari yang nyaman dan juga aman. Sayangnya, olahraga lari hanya bisa dilakukan saat kita memiliki banyak waktu luang dan saat cuaca di luar sedang mendukung. Nah, untuk kamu yang gemar berolahraga lari namun tidak punya banyak waktu untuk keluar rumah, maka kamu bisa gunakan treadmill.

Dengan memakai treadmill maka kamu bisa berlari kapan saja kamu inginkan. Kamu tidak perlu takut kehujanan atau terlalu kepanasan. Treadmill juga sangat praktis dan mudah digunakan. Kamu hanya harus menyesuaikan tingkat kecepatan pada mesin treadmill dan kamu bisa mulai berlari. Alat yang satu ini juga memudahkan kamu melihat estimasi jumlah kalori yang terbuang, kecepatan berlari, hingga perkiraan jarak yang sudah kamu tempuh.

Ukuran treadmill tidak terlalu besar sehingga tidak makan banyak tempat di rumah. Kamu juga bisa memilih treadmill yang mudah dilipat sehingga makin ringkas. Olahraga dengan treadmill juga terbilang lebih aman. Tak ada risiko tertabrak atau tersandung seperti saat kita berlari di luar ruangan.

Adanya treadmill membuat kamu bisa lebih rutin berolahraga karena kamu tak perlu lagi keluar rumah. Jika niat kamu sudah bulat, tentu kamu mampu berolahraga teratur dengan treadmill untuk mendukung turunnya berat badan dengan lebih cepat.

Tips Memilih Treadmill Terbaik

Pilih Berdasarkan Penggunaan

Sebelum membeli treadmill, kamu wajib mempertimbangkan penggunaanya. Apakah treadmill akan digunakan untuk kebutuhan di rumah saja atau untuk kebutuhan gym komersial. Jika kamu hendak menggunakannya untuk penggunaan komersial maka tentu spesifikasinya harus yang lebih tinggi. Sementara jika untuk digunakan di rumah untuk diri sendiri dan keluarga, maka kamu bisa membeli yang spesifikasinya biasa.

Kamu juga wajib mempertimbangkan berat pengguna treadmill. Untuk treadmill yang digunakan orang di rumah, kamu bisa memilih yang beban maksimalnya hingga 100 kg. Namun untuk gym komersial, kamu bisa pilih yang beban maksimalnya hingga 150 kg.

Pilih Tipe Manual atau Elektrik

Kamu juga bisa mempertimbangkan jenis treadmill yang akan kamu beli, apakah manual atau elektrik. Setiap jenis treadmill memiliki kelebihan tersendiri. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Jika ingin yang simpel maka kamu bisa memilih jenis manual. Treadmill jenis ini butuh tenaga dari pijakan kaki untuk menggerakkannya. Makin cepat kamu berlari maka makin cepat gerakan konveyornya. Harga treadmill manual lebih terjangkau karena tidak butuh motor penggerak. Treadmill manual juga lebih mudah dibersihkan dan dirawat karena tidak perlu merawat mesin yang rusak.

Jika ingin yang lebih canggih, kamu bisa lirik treadmill elektrik. Jenis yang satu ini hadir dengan motor yang menghasilkan tenaga untuk menggerakkan konveyor. Treadmill jenis ini juga bisa memantau indikator detak jantung dan parameter lainnya lewat layar LCD yang tersedia. Selain itu, ada banyak fitur tambahan yang membuat treadmill makin nyaman digunakan.

Cek Detailnya

Ketika memilih treadmill, kamu juga wajib mengecek detailnya. Cek bagian sabuk konveyor karena ini adalah salah satu bagian penting dalam treadmill. Usahakan memilih sabuk konveyor yang ideal, tak terlalu panjang atau pendek. Pilih yang panjangnya sekitar 120 cm dengan lebar 35 hingga 40 cm.

Hal lain yang wajib kamu cek adalah kecepatan minimum dan juga maksimum pada treadmill. Ada baiknya kamu mencoba treadmill yang akan dibeli agar kamu tahu seberapa nyaman produknya untuk digunakan. Cek juga aneka kontrol dan pengaturan yang tersedia dan pastikan berfungsi dengan baik.

Cek Fiturnya

Jangan lupa mengecek fitur yang tersedia pada treadmill. Utamanya jika kamu membeli treadmill electric karena pastinya ada banyak fitur yang disematkan. Misalnya saja fitur incline. Ini adalah fitur yang mampu menambah pembakaran kalori yang dibutuhkan selama kamu diet. Pilih treadmill yang memiliki fitur incline sebesar 10 hingga 20%.

Ada juga beberapa fitur lain seperti bluetooth, wireless, bahkan hingga TV. Adanya fitur ini tentu akan bikin kamu makin semangat berolahraga memakai treadmill. Jangan lupa mengecek apakah semua fitur tersebut bekerja sehingga kamu lebih yakin sebelum membelinya.

Pilih Sesuai Bujet

Tentu saja kamu harus menyesuaikan pembelian treadmill dengan bujet yang kamu miliki. Kisaran harga dari sebuah treadmill adalah Rp 3 juta hingga puluhan juta. Makin banyak fiturnya maka makin mahal harganya. Pertimbangkan fitur apa yang paling kamu butuhkan sebelum memilih treadmill, dengan begini kamu bisa mempertimbangkan harganya sehingga kamu bisa menyiapkan bujet sebelum membelinya.

Saat bujet sudah siap maka pastikan kamu tidak membeli treadmill dil uar bujet kamu. Ada banyak kok treadmill yang bagus dengan harga terjangkau dan memiliki kualitas bagus. Kamu tidak perlu mengorbankan lebih banyak uang bulanan kamu demi membeli treadmill mahal hanya karena gengsi.

Ini Dia Pilihan Treadmill Terbaik untuk Kamu

Jaco Treadmill Cure Flex 222

Jaco Treadmill Cure Flex 222 merupakan produk yang bisa kamu gunakan. Produk yang satu ini hadir dengan ukuran 133 x 69 x 36 cm. Ini merupakan treadmill elektrik dan membutuhkan daya 500 watt untuk memakainya. Produk yang satu ini bisa memberi terapi pijatan saat berolahraga. Bagian running belt mampu diatur hingga kecepatan 6km/jam. Treadmill ini juga mudah dilipat sehingga praktis untuk disimpan. Desainnya ramping namun tetap kuat digunakan. Area larinya cukup luas dan nyaman untuk digunakan berlari.

Harga Rp. 7.130.000-9.912.000

OB FIT OB-1057 Electric Treadmill With Belt Massager

OB FIT OB-1057 Electric Treadmill With Belt Massager ini merupakan produk selanjutnya yang bisa kamu lirik. Treadmill yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan dan sedang berdiet. Adanya alat ini akan bikin kamu makin semangat berolahraga lari. Treadmill ini hadir dengan area lari luas yakni 40 cm x 140 cm. Dengan alat ini kamu bisa berlari dengan kecepatan maksimal 10 km/jam. Produk ini lengkap dengan sabuk pemijat. Ada juga built in speaker sehingga kamu bisa mendengarkan musik favorit saat berolahraga. Kamu bisa menyimpannya dengan ringkas karena alat ini bisa dilipat.

Harga Rp. 7.000.000-9.725.000

RedPanda Multifunction Treadmill 685

RedPanda Multifunction Treadmill 685 menjadi rekomendasi yang sayang kamu lewatkan. Treadmill yang satu ini bisa digunakan untuk mengecek denyut jantung. Kamu cukup meletakkan tangan pada pegangan treadmill maka kamu bisa melihat angka detak jantung pada layar LCD.

Alat ini juga lengkap dengan fitur audio jack dan juga speaker. Kamu bisa olahraga sambil mendengarkan musik favoritmu. Area larinya luas yakni 41 cm x 121 cm. Treadmill ini bisa digunakan dengan kecepatan maksimal 12 km/jam. Produk ini bisa dilipat sehingga lebih ringkas untuk disimpan karena tidak makan banyak tempat. Ada 12 program latihan yang bisa membantu kamu diet.

Harga Rp. 5.880.000-7.433.000

Treadmill Elektrik TL-146

Treadmill Elektrik TL-146 tentu tidak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini bisa membantuk kamu menurunkan berat badan dan menyehatkan jantung. Alat yang satu ini memiliki belt ukuran 1400 x 480 x 1.6 mm dan cushion deck tipe silinder sehingga bisa mengurangi risiko cedera lutut. Kamu juga bisa mendengarkan MP3 favoritmu karena treadmill ini dilengkapi dengan USB slot..

Treadmill juga disertai dengan monitor. Pada monitor tersebut kamu bisa melihat kecepatan lari, waktu berlari, jarak tempuhmu, hingga jumlah kalori yang sudah terbakar. Kamu juga bisa mengecek denyut jantung sehingga bisa memperkirakan jenis latihan dan kecepatan yang cocok.

Harga Rp. 8.100.000-14.580.000

iReborn Florence Motorized Treadmill

Selanjutnya, ada iReborn Florence Motorized Treadmill yang bisa kamu gunakan. Produk yang satu ini hadir dengan fitur yang komplit. . Kamu bisa mengatur tingkat kemiringan treadmill secara otomatis. Ini membuatnya bisa digunakan untuk sit up dan juga olahraga lainnya.

Produk ini memiliki ukuran dek 135 cm x 48 cm sehingga bikin kamu nyaman memakainya. Adanya fitur Speed Option Button membuat kamu bisa memilih kecepatan sesuai kebutuhan. Ada juga Incline Option Button sehingga kamu bisa memilih level incline yang kamu butuhkan. Produk juga dilengkapi teknologi USB dan MP3 agar kamu bisa lebih enjoy saat berolahraga. Alat yang satu ini juga dilengkapi alat lain seperti dumbell dan twister.

Harga Rp. 12.400.000

Xiaomi Kingsmith Pro R1

Xiaomi Kingsmith Pro R1 menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Desainnya sederhana sehingga mudah dioperasikan. Alat ini juga hadir dengan banyak fitur canggih yang bikin kamu betah memakainya dalam waktu lama. Kamu bisa melipat produk ini hingga dua kali lebih kecil sehingga tidak akan menghabiskan tempat. Treadmill ini memiliki ukuran 100 x 72cm sehingga mudah juga dibawa kemana saja diinginkan.

Uniknya lagi, alat ini hadir dengan display sederhana di bagian ujung papan jalan. Lewat display tersebut kamu bisa mengecek kecepatan dan juga kalori yang sudah terbakar. Produk ini bisa menahan beban hingga 110 kg. Kecepatannya bisa hingga 10 km/jam. Alat yang satu ini hadir dengan standing desk sehingga lebih nyaman digunakan.

Harga Rp. 4.299.000-13.088.000

Total Fitness TL-138

Total Fitness TL-138 menjadi rekomendasi kami yang sayang untuk dilewatkan. Produk yang satu ini cocok untuk para pemula yang ingin memiliki tubuh sehat dan atletis.. Treadmill elektrik yang satu ini hadir dengan LCD di mana kamu bisa mengecek kecepatan, jarak, waktu berlari, dan juga kalori yang sudah terbakar. Kamu juga bisa melihat persentase dari body fat.

Uniknya lagi, produk ini bisa dimiringkan sehingga kamu bisa mengatur gaya berolahraga secara cepat. Ada 8 program yang dapat kamu pilih sendiri. Produk disertai dengan fitur MP3 dan speaker sehingga kamu bisa berolahraga dengan nyaman.

Harga Rp. 6.100.000-7.000.000

Total Fitness TL-166

Total Fitness TL-166 adalah rekomendasi keren berikutnya. Alat yang satu ini hadir dengan sederet fitur menarik yang tentunya bisa membantu kamu berolahraga dengan baik. Produk ini memiliki karet peredam di bawah papan. Hal ini membuat treadmill mampu meredam hantaman kaki ke papan treadmill.

Treadmill ini juga lengkap dengan incline otomatis yang bisa mengatur kemiringan dengan tombol khusus yang terdapat di monitor. Fitur incline bisa mencapai 15 derajat sehingga bisa membakar lebih banyak kalori. Alat yang satu ini memiliki motor bertenaga 3 HP sehingga bisa mencapai kecepatan maksimal 16 km/jam. Treadmill ini dilengkapi dengan pemutar musik bluetooth dan dual speaker yang menghasilkan suara jernih.

Harga Rp. 10.400.000-16.000.000

Jezfit London Treadmill Elektrik

Jezfit London Treadmill Elektrik adalah rekomendasi yang tidak bisa kamu lewatkan. Produk yang satu ini memiliki tenaga besar sehingga cocok untuk para pelari cepat. Dengan ukuran 200 x 90 x 157 cm, alat ini nyaman digunakan. Kecepatan maksimalnya adalah 20km/ jam. Treadmill keren ini hadir dengan fitur incline otomatis. Kamu juga bisa memakai fitur massager yang tersedia. Fitur tersebut bisa membantu membakar lemak perut. Ada juga fitur barber yang bisa melatih tangan. Fitur lain yang tersedia adalah pemutar musik, speaker, dan USB port.

Harga Rp. 13.980.000-26.812.000

Kettler Berlin S2

Kettler Berlin S2 menjadi rekomendasi berikutnya. Produk yang satu ini hadir dengan aneka teknologi mutakhir. Ada LCD ukuran 7 inci yang bisa kamu gunakan untuk mengecek kecepatan, waktu, jarak, hingga denyut nadi. Alat ini juga bisa diatur kemiringannya sehingga kamu bisa berolahraga dengan lebih intens.

Kecepatan maksimal dari treadmill ini adalah 18 km/jam. Produk ini juga bisa diatur secara manual atau lewat tombol yang tersedia. Ada 40 training program yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Harga Rp. 21.950.000-32.925.000
From our editorial team

Bersihkan Treadmill Secara Rutin

Jangan hanya bisa memakai treadmill saja. Kamu juga wajib bisa membersihkannya. Usahakan kamu membersihkannya usai memakainya. Kamu harus tahu bagian-bagian penting yang harus dibersihkan. Kamu juga wajib membersihkan bagian-bagian yang bisa dibuka pada treadmill agar makin bersih maksimal. Tak ada salahnya menanyakan pada penjual mana bagian yang wajib dibersihkan dan mana bagian treadmill yang bisa dibuka sehingga treadmill tetap terjaga kebersihan dan kehigienisannya. Treadmill yang rutin dibersihkan tentu bisa lebih tahan lama digunakan.