10 Rekomendasi Kondisioner Terbaik untuk Menutrisi Rambutmu (2021)

10 Rekomendasi Kondisioner Terbaik untuk Menutrisi Rambutmu (2021)

Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut sehat, lebat, dan halus? Rambut yang halus bisa lebih mudah diatur sehingga tidak mudah rontok juga. Nah, untuk mendapatkannya, kamu bisa gunakan kondisioner terbaik untuk rambutmu. Cek cara memilih kondisioner terbaik dan juga rekomendasi kondisioner paling bagus untuk rambut kamu dari BP-Guide!

Jangan Lewatkan Pemakaian Kondisioner usai Keramas

Dalam merawat rambut sebaiknya tidak setengah-setengah. Jangan hanya memakai sampo untuk rambutmu. Pastikan kamu juga memakai kondisioner untuk memaksimalkan perawatan rambut. Sayangnya, banyak yang menyepelekan pemakaian kondisioner usai keramas. Padahal, manfaat memakai kondisioner tidak main-main, loh.

Dengan memakai kondisioner, maka minyak alami pada akar rambut bisa tergantikan. Saat keramas dengan sampo, minyak alami rambut ikut terangkat dan hilang. Ini bikin perlindungan terhadap tiap helai rambut jadi berkurang. Memakai kondisioner akan membuat minyak alami rambut terjaga dan rambut jadi tidak terlalu kering.

Pemakaian kondisioner juga bisa membuat rambut jadi lebih bervolume. Rambut bebas lepek dan terlihat lembut, sehat, mudah diatur.

Kilau rambut juga bisa lebih terlihat dengan memakai kondisioner secara rutin. Dalam kondisiner terdapat bahan khusus yang bisa membuat rambut jadi lebih hitam dan berkilau. Selain itu, jika rambut kamu diwarnai, ada juga kondisioner khusus yang diciptakan untuk membuat warna rambut kamu jadi lebih tahan lama.

Memakai kondisioner bisa merapikan kutikula rambut yang terbuka pada saat keramas. Saat kutikula terbuka, rambut jadi lebih kasar dan kusam. Dengan pemakaian kondisioner maka kutikula rambut jadi lebih rapi sehingga rambut lebih mudah diatur dan lebih lembut.

Rambut bisa saja rusak karena paparan sinar UVA dan UVB. Selain itu, kerusakan juga bisa disebabkan dari panasnya alat styling rambut hingga polusi. Untuk melindungi rambut dari semua itu, kondisioner wajib digunakan. rambut akan menutrisi rambut sehingga bisa lebih kuat dan lebih tahan terhadap polusi dan lain sebagainya.

Kondisioner juga akan mencegah rambut dari kusut. Ada kalanya usai keramas, rambut jadi kaku dan kusut. Pemakaian kondisioner akan bisa membuat rambut jadi lebih mudah ditata karena bebas kusut. Kondisioner akan melumasi rambut dan membuatnya jadi lebih rapi.

Tips Memilih Kondisioner Rambut Terbaik

Pilih Jenis Kondisionernya

Kamu perlu tahu bahwa kondisioner memiliki jenis-jenisnya sendiri yakni tipe deep conditioner dan leave-in conditioner. Setiap jenisnya memiliki kelebihan sendiri. Kamu wajib tahu bedanya supaya bisa memilih mana yang terbaik untuk rambutmu.

Deep conditioner merupakan jenis kondisioner yang bisa melembapkan dan menutrisi rambut dengan maksimal. Kondisioner yang satu ini memiliki kandungan yang intens. Ini cocok untuk rambut yang kering dan juga untuk rambut yang diwarnai.

Leave in Conditioner merupakan jenis kondisioner yang lebih praktis. Kondisioner ini mampu memberikan kelembapan dan perlindungan ekstra pada rambut. Uniknya, kamu tidak perlu membilas kondisioner ini usai memakainya. Cukup pakai usai keramas dan kamu bisa beraktivitas seperti biasa. Jenis kondisioner ini cocok untuk kamu yang kerap menata rambut dengan alat styling.

Sesuaikan Jenis Rambut

Sesuaikan kondisioner yang kamu gunakan dengan jenis rambut kamu. Dengan begini maka kondisioner bisa berfungsi maksimal untuk menutrisi rambut dengan lebih baik.

Kalau kamu memiliki rambut yang berminyak dan lepek, maka pilihlah kondisioner yang kaya akan panthenol. Kondisioner semacam ini bisa melembapkan rambut tanpa berlebih sehingga tidak akan membuatnya lepek atau terlalu kering. Pilih kondisioner dengan model semprotan agar lebih mudah digunakan dan bisa terhindar dari kontak langsung dengan kulit kepala yang berisiko bikin lepek.

Jika rambut kamu keriting, maka kamu bisa memilih kondisioner yang bahannya terdiri dari aneka minyak alami. Kamu bisa lirik bahan seperti jojoba oil, argan oil, dan esensial oil lain yang bisa melembutkan rambut agar lebih mudah diatur. Dengan bahan minyak-minyak tersebut, rambut jadi tidak terlalu mengembang dan jadi lebih bebas kusut.

Untuk kamu yang hobi mewarnai rambut, maka pilihlah kondisioner yang bisa menjaga warna rambut agar tidak cepat pudar. Pilih juga yang bisa menutrisi rambut hingga ke akarnya sehingga rambut tidak rawan patah dan rontok.

Sementara jika rambut kamu kering, maka pilih konsiioner yang bisa melembapkan rambut secara maksimal. Gunakan kondisioner dengan bahan pelembap seperti aloe vera, minyak esensial, dan aneka bahan yang bisa membuat rambut jadi lebih halus dan lembut.

Jangan Terpaku pada Harga

Jangan terkecok iklan dan juga harga. Tidak semua kondisioner yang bagus harus dibanderol harga yang mahal. Ada banyak kok kondisioner dengan harga terjangkau yang kualitasnya tidak kalah dengan kondisioner yang dibanderol harga mahal. Yang terpenting adalah sesuaikan kondisioner dengan kebutuhan rambut kamu. Asalkan bahan kondisionernya bisa menutrisi dan merawat kondisi rambutmu, maka kamu bisa mengandalkannya sebagai produk untuk digunakan tiap usai keramas. Jadi, jangan terpaku hanya pada harga saja, ya.

Ini Dia Pilihan Kondisioner Rambut Terbaik yang Bikin Rambut Makin Sehat

Head & Shoulders Supreme Moisture Conditioner

Head & Shoulders Supreme Moisture Conditioner adalah rekomendasi pertama kami. Kondisioner yang satu ini cocok untuk rambut berketombe. Dengan zinc, kondisioner bisa membuat kulit kepala bebas gatal dan bebas ketombe membandel. Ada bahan formula supreme moisture dan argan oil sehingga membuat rambut bebas kering dan tetap lembap tanpa lepek. Aromanya juga cukup menyegarkan sehingga bikin kita jadi lebih bersemangat menjalani hari.

Harga Rp. 26.000-30.000

Safi Hair Xpert-Hair Conditioner

Safi Hair Xpert-Hair Conditioner bisa membuat rambut jadi lebih halus, lembap, dan ternutrisi dengan baik selama 48 jam. Aroma rambut juga jadi lebih wangi meski seharian kamu beraktivitas. Kondisioner ini tidak akan membuat rambut mengembang dan juga tidak akan bikin rambut jadi lepek. Dengan kandungan habbatussauda, rambut jadi lebih mudah diatur dan bebas kusut.

Harga Rp. 22.685-41.700

TRESemmé Keratin Smooth Conditioner

TRESemmé Keratin Smooth Conditioner akan membuat rambut lebih rapi dan lebih tertata. Kondisioner ini hadir dengan keratin yang bikin rambut bebas kusut sehingga lebih mudah diatur. Ada beberapa kandungan seperti jojoba oil, argan oil, marula oil, dan shea butter yang bisa menutrisi dan melembapkan rambut secara alami. Rambut juga berkilau dan terkesan lebih sehat. Tekstur rambut jadi lebih lurus dan halus. Kondisioner tersedia dalam kemasan isi 170 ml dan 340 ml. Ini bisa digunakan pada rambut yang kering dan juga kusut.

Harga Rp. 23.000-47.000

The Body Shop Ginger Scalp Care Conditioner

The Body Shop Ginger Scalp Care Conditioner merupakan produk selanjutnya untuk kamu andalkan. Produk ini cocok untuk atasi kulit kepala kering, berketombe, dan gatal. Dibuat dari aneka bahan alami dan cruelty free, produk ini pastinya aman digunakan. bahannya berupa white willow extract, aloe vera, birch bark, dan ginger essential oil. Berbagai bahan tersebut akan menutrisi rambut dengan baik. Selain itu bisa juga menguatkan akar rambut agar tidak mudah patah dan rontok. Rambut jadi bebas gatal dan lebih lebat.

Harga Rp. 129.000-179.000

Sebamed Hair Repair Conditioner

Sebamed Hair Repair Conditioner merupakan kondisioner yang diperuntukkan bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Produk juga bisa dipakai bagi yang memiliki kulit kering. Di dalamnya terdiri dari avocado oil, argan oil, dan vitamin B5. Berbagai kandungan tersebut bisa melembapkan rambut secara alami dan melembutkan rambut sehingga mudah diatur. Kandungan tersebut juga bisa memperkuat batang rambut sehingga rambut tidak mudah rontok.

Harga Rp. 282.198-399.000

Kérastase Discipline Fondant Fluidealiste Conditioner

Kérastase Discipline Fondant Fluidealiste Conditioner bisa digunakan pada rambut keriting agar bebas kusut dan mudah diatur. Kondisioner dilengkapi dengan kerastase yang mengandung softening agents sehingga rambut jadi lebih halus dan ringan. Ada juga kandungan lipid agents sehingga bisa membuat rambut tidak rapuh dan tidak mengembang. Kondisioner juga memiliki morpho keratin complex sehingga bisa mengembalikan fleksibilitas rambut dan memberi kelembapan maksimal pada rambut.

Harga Rp. 337.000-555.000

Dove 1 Minute Super Conditioner - Intensive Hair Fall Treatment

Dove 1 Minute Super Conditioner juga bisa jadi andalan kamu. Kondisioner ini hadir dengan aneka bahan terbaik untuk menguatkan rambut hingga ke akarnya. Kondisioner juga bisa memperbaiki kembali rambut yang rapuh. Kamu yang mengalami rambut rontok parah bisa memakainya dengan teratur. Pemakaiannya juga praktis, cukup semenit saja untuk membuat rambut kamu jadi lebih halus, lembut, dan mudah diatur. Gunakan usai keramas, aplikasikan, dan bilas hingga bersih.

Harga Rp. 12.900-37.000

Selsun Nourishing Conditioner

Selsun Nourishing Conditioner akan melindungi kulit kepala dari rasa gatal. Ini bisa jadi andalan kamu yang memiliki rambut berketombe. Dengan bahan seperti selenium sulfide, kondisioner ini akan efektif menangani ketombe. Ada juga bahan seperti hydrolized protein yang bisa membuat rambut jadi lebih lembap dan lembut sehingga lebih mudah diatur. Kondisioner juga mengandung prunus dulcis oil dan pro-vitamin B5 yang bisa menutrisi rambut hingga ke akarnya untuk membuat rambut sehat dan bersinar.

Harga Rp. 19.000-30.900

L’oreal Serie Expert Vitamino Color A-OX Conditioner

L’oreal Serie Expert Vitamino Color A-OX Conditioner cocok untuk kamu yang gemar mewarnai rambut. Tidak hanya menjaga warna rambut agar lebih awet namun juga bisa membuatnya tampak lebih sehat bebas lepek. Kita tahu bahwa rambut yang diwarnai membutuhkan perawatan ekstra. Kondisioner dari L’oreal ini akan membantu menutrisi rambut yang diwarnai dengan baik.

Ada kandungan neohespiridin yang akan berperan
sebagai antioksidan untuk melindungi rambut dari radikal bebas. Ada juga kandungan tocopherol dan panthenol yang bikin rambut lebih lembut dan warnanya bisa tetap terjaga. Kamu bisa pilih kemasan ukuran 200 ml atau 1000 ml.

Harga Rp. 154.542-220.000

Love Beauty & Planet Volume and Bounty Conditioner

Love Beauty & Planet Volume and Bounty Conditioner merupakan kondisioner yang bisa jadi andalan kamu. Dikemas dalam botol hasil daur ulang, produk ini cocok untuk kamu yang ngaku pecinta lingkungan. Kondisioner ini juga sudah mendapatkan lisensi Vegan-Certified dan cruelty free sehingga dipastikan aman digunakan dan telah melewati pengujian alami.

Kandungan di dalamnya adalah organik coconut water sehingga bisa melebatkan rambut dan menguatkan akarnya. Produk bebas silikon, pewarna, dan paraben sehingga tidak akan menyebabkan kerontokan. Aromanya juga sangat segar karena kaya akan kandungan bunga mimosa yang mennyegarkan dan menenangkan.

Harga Rp. 32.500-78.900
From our editorial team

Tips Memakai Kondisioner dengan Benar

Gunakan kondisioner usai kamu keramas. Bersihkan rambut dari sampo secara menyeluruh dan keringkan rambut agar tidak terlalu basah. Saat, rambut dalam keadaan lembap, aplikasikan kondisioner pada rambut. Hindari mengaplikasikannya terlalu banyak. Gunakan secukupnya lalu aplikasikan dari bagian tengah hingga ujung rambut. Fokuslah pada bagian ujung rambut karena ini adalah bagian rambut paling mudah kering. Diamkan beberapa menit lalu bilas bersih dengan air mengalir. Bilas hingga bersih agar rambut tidak lepek, lengket, dan tidak berketombe.