10 Rekomendasi Kasur Busa yang Empuk dan Menjamin Istirahat Lebih Maksimal (2021)

10 Rekomendasi Kasur Busa yang Empuk dan Menjamin Istirahat Lebih Maksimal (2021)

Tidur adalah aktivitas penting untuk mengistirahatkan tubuh. Maksimalkan tidur dengan memilih tempat tidur yang terbaik. Bahan tempat tidur yang kita gunakan harus berkualitas agar waktu istirahat bisa lebih maksimal dan membuat tubuh lebih sehat dan bugar saat bangun. Kamu bisa lirik kasur busa sebagai andalan untuk tempat tidur terbaikmu. Cek cara memilihnya dan juga rekomendasi terbaiknya dari BP-Guide.

Kasur Busa Bisa Jadi Andalan Pengganti Spring Bed

Untuk tidur, pemilihan kasur adalah hal yang penting. Kasur yang kita gunakan menjadi salah satu faktor penentu kenyamanan saat tidur. Kebanyakan orang memilih kasur spring bed untuk tidur karena memiliki sederet kelebihan. Sayangnya, harga kasur spring bed kadang sangat mahal sehingga membuat kita yang memiliki bujet mepet dan cekak jadi pikir-pikir ulang membelinya.

Jangan khawatir, kamu bisa lirik kasur busa sebagai pengganti kasur spring bed. Kasur busa dibanderol dengan harga lebih murah. Kualitas kasur busa juga tidak kalah dengan kasur spring bed. Malahan, kasur busa juga memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki kasur spring bed.

Kelebihan pertamanya, kasur busa bisa digunakan tanpa rangka. Kasur tetap bisa kokoh dan mudah diberdirikan atau ditidurkan meski tidak memakai lapisan tambahan.

Kasur busa juga lebih ringan jika dibandingkan jenis kasur lain. Bobotnya membuatnya mudah dipindahkan sesuai kebutuhan. Kasur juga begitu lembut dan halus sehingga nyaman di kulit. Kamu yang kerap nyeri otot dan kurang cocok dengan kasur spring bed juga bisa mengandalkan kasur busa karena lebih empuk dan nyaman.

Kelebihan lain dari kasur busa adalah mudah dibersihkan. Kamu cukup jemur kasurnya lalu pukul-pukul dengan pemukul kasur untuk mengusir debu dan kotoran dari kasurnya.

Tidak perlu bingung memilih ukuran kasur busa. Ini karena kasur busa menghadirkan banyak sekali ukuran mulai dari ukuran single hingga dobel. Kamu bisa pilih sesuai kebutuhan.

Kasur busa juga cukup awet digunakan. Kamu jadi tidak perlu mengganti kasur busa dalam waktu dekat.

Perhatikan Hal-Hal Berikut Sebelum Membeli Kasur Busa

Kenali Jenis-Jenis Kasur Busa

Kasur busa memiliki banyak sekali jenis. Kamu wajib tahu aneka jenisnya sehingga bisa tahu mana yang paling pas untuk kamu.

Pertama, ada jenis kasur busa memory foam. Kasur semacam ini banyak dihadirkan oleh brand ternama. Kelebihan busa memory foam adalah bisa menyesuaikan dengan kontur tubuh sehingga tahan lama digunakan. Tingkat empuknya juga pas dan bentuknya tetap padat.

Kedua, ada jenis kasur busa polyurethane. Kasur semacam ini memiliki bahan kimia tambahan yang membuat busa jadi bisa menyatu dan mengikuti kontur tubuh. Kamu perlu mencobanya langsung untuk tahu tingkat keempukannya sudah pas dengan seleramu atau belum.

Ada juga kasur busa gel memory foam yang bisa jadi pilihan kamu. Kasur busa jenis ini bisa menyerap hawa panas sehingga membuat tubuh kamu tetap merasa sejuk meski tidur dalam waktu lama. Gel memory foam juga akan mempertahankan bentuk dan kepadatan dalam waktu lama sehingga lebih nyaman digunakan.

Kamu bisa juga memilih kasur busa latex rubber. Kasur jenis ini sudah melewati proses produksi yang ramah lingkungan. Kasur akan memberikan konsistensi keempukan yang baik dengan tingkat kepadatan yang pas.

Pilihan lainnya adalah kasur busa convulated foam. Kasur semacam ini bentuknya unik karena dikhususkan untuk mengatasi masalah pada tulang punggung. Jenis kasur busa ini juga bisa menyebarkan panas dengan sangat baik sehingga punggung tidak merasa terlalu gerah dan bisa mengurangi tekanan dan beban yang berat pada tulang punggung.

Cek Teksturnya

Hal lain yang perlu kamu lakukan saat membeli kasur busa adalah mengecek teksturnya. Kasur busa hadir dengan banyak variasi tingkat kelembutan. Ada yang sangat lembut dan ada juga yang sangat keras. Kamu bisa pilih sesuai kebutuhan atau preferensi kamu.

Kasur dengan tingkat soft bagus untuk menopang tubuh dengan baik. Ada juga yang medium soft sehingga bikin tubuh tidak terlalu terbenam dalam kasur saat kamu terbaring di atasnya. Selain itu, kamu bisa juga memilih tingkat medium. Kasur dengan tingkat medium cocok untuk kamu yang tidak ingin kasur terlalu lembek dan terlalu keras.

Pilihan lainnya untuk kamu adalah kasur dengan tingkat kelembutan medium firm. Tingkat ini terbilang keras dan kamu hanya akan sedikit terbenam ketika tidur di atasnya. Ada juga tingkat firm yang cukup keras sehingga saat kamu tidur, kasurnya tidak akan mengikuti bentuk tubuh. Terakhir, ada tingkat extra firm di mana kasur sangat keras dan padat. Kasur semacam ini memiliki dorongan kuat sehingga saat kamu berbaring di atasnya, permukaannya akan tetap rata.

Coba Dulu, Jangan Tergiur Cover

Membeli kasur memang bisa dilakukan online maupun langsung ke tokonya. Meski lebih praktis membeli secara online, namun tidak ada salahnya juga jika kamu mencoba kasurnya langsung ke tokonya. Jangan mudah tergoda dengan cover-nya yang bagus dan elegan. Meski kain penutupnya eksklusif dan dibanderol dengan harga mahal, belum tentu mutu kasurnya bagus. Maka dari itu, cara terbaiknya adalah mencobanya sendiri supaya tahu tingkat kerapatan dan juga kenyamanan kasur busanya.

Pilih yang Bergaransi

Utamakan memilih produk kasur yang bergaransi. Kasur busa dengan garansi membuat kamu lebih yakin akan kualitasnya. Biasanya, suatu merek kasur busa bisa memberikan garansi dengan rentang 10 hingga 15 tahun. Selain mengecek garansi, cek juga kemudahan klaim garansinya. Jika ada kerusakan pada kasur, kamu tidak bingung lagi untuk penggantiannya.

Ini Dia Rekomendasi Kasur Busa untuk Kamu

INTHEBOX HYBRID Kasur Busa (Memory Foam)

INTHEBOX HYBRID Kasur Busa adalah rekomendasi pertama kami. Kasur busa yang satu ini dilengkapi memory foam yang mampu mengikuti lekuk tubuh. Ada juga bahan busa yang membuat kasur tidak mudah kempis. Kasur ini bisa digunakan bayi hingga orang dewasa. Tingkat kekerasannya medium soft sehingga bisa menopang tulang dengan sempurna. Kain luarnya dari kain jacquard sehingga tampilan kasur tampak lebih mewah dan istimewa.

Harga Rp. 969.000-2.032.000

Quantum Kasur Lantai Karakter 100 x 195 cm - Busa Gulung Lipat

Quantum Kasur Lantai Karakter 100 x 195 cm - Busa Gulung Lipat memiliki banyak varian motif dan warna. Kasur ini terbuat dari busa yang empuk, tidak panas, dan nyaman digunakan. Dengan ketebalan 6 cm, kasurnya mudah dilipat dan disimpan saat tidak digunakan sehingga ruangan lebih rapi. Ada tali pada kasurnya untuk memudahkan mengikatnya kembali. Kasur ini juga dilengkapi dengan tas kasur agar kasur mudah dibawa ke mana saja dan tidak mudah kotor.

Harga Rp. 255.000-299.000

Wesleep Kasur Busa Plus

Wesleep Kasur Busa Plus adalah rekomendasi berikutnya untuk kamu. Bahan busanya berkualitas tinggi dengan kerapatan medium sehingga nyaman digunakan. Anda akan merasakan kasur yang empuk, lembut, dan terasa adem di kulit sehingga bikin tidur lebih lelap. Kasur ini akan bikin stamina jadi kembali bugar keesokan harinya.

Harga Rp. 599.000-2.280.000

Olympic Kasur Lipat / Kasur Busa - DREAM BAG

Olympic Kasur Lipat / Kasur Busa - DREAM BAG merupakan kasur busa dengan ukuran 90 x 200 x 33 cm dan berat 5,5 kg. Busanya berkualitas dan tidak mudah kempis. Produk ini bisa diletakkan di ruang tidur, ruang keluarga, dan lain sebagainya. Anda akan mudah melipat dan menyimpannya. Produk ini juga dilengkapi dengan reselting dan mudah dibuka.

Harga Rp. 700.000-800.000

Zinus Kasur Busa Deluxe Tebal 20cm

Zinus Kasur Busa Deluxe Tebal 20cm hadir dengan bahan utama busa yang memiliki kerapatan tinggi yakni 0,68kg/m3. Ukuran kasurnya beragam dan bisa kamu pilih. Kamu bisa pilih ukuran single 90 x 200 x 20 cm hingga ukuran king 180 x 200 x 20 cm.

Struktur selnya begitu kuat sehingga kasurnya tahan lama digunakan. Produk ini juga lembut dan lebih nyaman dibanding kasur busa pada umumnya.

Bagian lapisan tengah matrasnya didesain bergelombang. Hal ini sengaja untuk membuat udara dalam matras bisa berganti dengan baik. Sirkulasi udara yang bagus bisa menjaga matras dalam suhu sejuk sehingga tidur jadi bebas gerah.

Kasur ini memakai teknologi pintar yang dipatenkan sehingga saat pengiriman pun lebih ringkas. Kasur akan dikompres dan digulung jadi terkesan lebih rapi dan lebih hemat biaya pengiriman.

Harga Rp. 1.040.250-3.218.000

Kasur Busa Royal Exclusive Economy Esteem

Kasur Busa Royal Exclusive Economy Esteem merupakan rekomendasi selanjutnya. Kasur busa ini berkualitas dan tidak mudah kempis. Dengan kerapatan 24, kasur ini memiliki ketebalan 21 cm. Busanya antijamur dan antibakteri jadi aman untuk digunakan tidur siapa saja. Covernya memiliki tape edge sehingga terkesan begitu rapi. Jenis kainnya knitted fabric dengan kualitas premium sehingga terasa sangat lembut dan halus. Kasur ini dibekali dengan garansi 20 tahun lamanya.

Harga Rp. 1.092.000-3.711.000

Kasur Busa Yukata Inoac Bronze

Kasur Busa Yukata Inoac Bronze juga bisa kamu pilih sebagai kasur andalan. Terbuat dari busa kuning berkualitas yang bagus, kainnya dari knitting yang lembut dan nyaman. Ada beragam ukuran yang bisa kamu lirik mulai dari ukuran 75 x 200 cm hingga 180 x 200 cm. Kerapatan busanya 18 dengan ketebalan 20 cm. Kasur busa ini memiliki garansi 10 tahun lamanya.

Harga Rp. 870.000-1.072.000

Uniland Kasur Busa Orthopedic Rebonded

Uniland Kasur Busa Orthopedic Rebonded merupakan kasur dengan ukuran 100 x 200 cm. Kasur busa ini memiliki ketebalan 11 cm. Ketebalannya medium firm sehingga cocok untuk kamu yang tidak suka kasur yang terlalu keras atau terlalu lembek. Kasur ini memiliki density adalah 26 jadi bisa mengikuti lekukan tubuh secara optimal.

Bagian bawah kasur memakai rebonded foam sebagai lapisan pendukung. Ini akan memberikan daya topang tubuh sehingga tubuh tidak mudah merasa sakit. Ada juga fitur orthopedic support pada kasurnya untuk membantu menjaga kesehatan tulang belakang. Busanya bergaransi 8 tahun. Dalam pembelian sudah bonus tas kasur dan bantal.

Harga Rp. 699.000-2.479.000

KASUR BUSA LIPAT INOAC

KASUR BUSA LIPAT INOAC merupakan produk dengan ukuran 200 x 90 x 100 cm. Kasurnya berbahan busa dengan kerapatan 23. Ada garansi 10 tahun untuk kasur busa ini. Produknya tebal dan antikempis. Kainnya lembut sehingga sangat nyaman digunakan. Kasur ini bisa dilipat dan efisien dipindahkan atau dibawa kemana saja. Ada banyak motif menarik yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 299.000-481.000

Uniland Somni Fold Multi Size 80 & 160 Kasur Busa Lipat Single & Double

Uniland Somni Fold Multi Size 80 & 160 Kasur Busa Lipat Single & Double tentu tidak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Kasur busa yang satu ini unik karena bisa diposisikan sebagai kasur lipat untuk satu orang atau kasur dobel untuk dua orang jika tidak dilipat. Kamu juga bisa memakainya sebagai sofa bed dengan tambahan backrest sehingga kamu bisa duduk bersandar sesuai kenyamanan yang kamu inginkan.

Terbuat dari bahan busa berkualitas, busanya bergaransi 20 tahun. Busa ini tidak mudah kempis dan begitu keras sehingga nyaman digunakan karena memiliki kerapatan tinggi. Produk ini cocok untuk bersantai, nonton TV, dan lain sebagainya karena mudah dilipat dan dipindahkan.

Harga Rp. 385.000-1.399.000
From our editorial team

Pertimbangkan Harga dan Merek

Ketika membeli kasur busa, ada baiknya kamu mempertimbangkan merek dan harganya. Kasur busa dengan merek ternama tentu lebih aman dan lebih berkualitas untuk dimiliki. Ini karena produk ternama biasanya dibekali garansi yang menjamin kualitasnya. Harganya memang sedikit mahal ketimbang kasur busa tanpa merek. Kendati demikian, harga tersebut tentu sebanding dengan kualitas yang dijanjikan merek tersebut.

Tag