Mau Tidur Semakin Nyenyak? Pilihlah Salah Satu dari 10 Rekomendasi Kasur Matras Informa dengan Kualitas Terbaik (2021)

Mau Tidur Semakin Nyenyak? Pilihlah Salah Satu dari 10 Rekomendasi Kasur Matras Informa dengan Kualitas Terbaik (2021)

Kebutuhan tidur wajib dipenuhi oleh setiap manusia. Sehingga, sudah seharusnya jika kamu memilih kasur berkualitas yang menunjang waktu istirahatmu. Yuk, jangan tunggu lagi untuk memiliki tempat tidur ternyaman. Langsung cek berbagai rekomendasinya bersama BP-Guide berikut ini!

Tidur Membutuhkan Kenyaman yang Maksimal

Tidur adalah salah satu kebutuhan manusia untuk mengistirahatkan tubuh agar dapat kembali beraktivitas dengan bugar. Selain berpengaruh pada kesehatan tubuh, kualitas tidur juga berdampak pada mood sepanjang hari. Tidur yang berkualitas membuat suasana hati lebih baik dan bersemangat dalam beraktivitas. Maka dari itu, kenyamanan tidur perlu diperhatikan demi kualitas hidup yang lebih baik.

Kerap disepelekan, rupanya tempat tidur atau kasur yang kurang ideal berpengaruh pada kualitas tidur yang secara otomatis juga mengganggu kesehatan tubuh. Tak hanya kebersihan tempat tidur, kualitas kasur dan bantal juga mengambil andil besar atas kenyamanan tidur.

Cara Ini Dapat Membuat Tidur Nyenyak dan Berkualitas

Posisi Tidur yang Tepat

Tidur yang nyenyak dan berkualitas adalah dambaan setiap orang. Sebab tidur yang nyenyak adalah salah satu kenikmatan yang juga baik bagi kesehatan.

Untuk mendapatkan tidur yang nyenyak, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah memperhatikan posisi tidur. Posisi yang tepat akan membuat tidur menjadi lebih berkualitas.

Setiap posisi tidur rupanya memiliki dampak yang berbeda. Misalnya saja tidur menyamping ke kanan dapat meningkatkan rasa mulas dan refluks asam lambung.

Sementara tidur menyamping ke kiri membuat pencernaan lebih tenang, namun membuat bahu terasa kaku dan berkontribusi pada kemunculan keriput wajah.

Tidur dengan posisi telentang dinilai paling ideal sebab membuat tulang belakang lurus sesuai dengan anatomi yang seharusnya.

Buat Jadwal Tidur

Selain memperhatikan posisi tidur, Anda juga perlu membuat jadwal tidur. Tidur pada jam yang sama secara rutin akan membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak. Waktu bangun tidur yang konsisten juga dapat membangun keinginan kuat untuk tidur sesuai jadwal.

Agar tidur lebih teratur, Anda bisa mencoba tidur bifasik atau dua kali sehari, yaitu di siang dan malam hari. Lakukan secara rutin agar otak dan tubuh mampu menciptakan alarm alami. Pola tidur yang teratur akan membuat aktivitas harian Anda terasa lebih ringan dan menyenangkan.

Gunakan Pakaian yang Nyaman

Kualitas tidur juga dipengaruhi oleh pakaian yang Anda kenakan. Bahan pakaian yang nyaman akan membuat kualitas tidur meningkat. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman agar dapat tidur nyenyak. Anda juga bisa memilih pakaian yang terbuat dari bahan yang antialergi dan antibakteri.

Katun adalah salah satu bahan yang bisa dipilih karena mudah menyerap keringat dan adem. Satin juga menjadi bahan yang patut dipilih karena karakternya yang lembut, licin, dan tidak panas. Ada pula bahan rayon yang memberikan sensasi adem, sehingga tidur menjadi lebih nyaman.

Perhatikan Makanan dan Minuman yang Dikonsumsi

Makanan dan minuman yang Anda konsumsi rupanya juga memberikan andil besar pada kualitas tidur. Sebut saja konsumsi kopi yang mengandung kafein, tentu hal ini membuat Anda akan sulit mengantuk. Nikotin pada rokok pun juga memiliki pengaruh yang sama pada kualitas tidur Anda.

Selain kandungan pada makanan dan minuman, jarak waktu antara makan dan tidur juga perlu diatur. Proses pencernaan makanan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Pastikan untuk memberi jarak yang cukup antara waktu makan dan tidur agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan pencernaan dan juga kenyamanan tidur Anda.

Pakai Bantal dan Kasur yang Tepat

Memilih bantal dan kasur yang tepat adalah hal yang kerap disepelekan banyak orang. Padahal, bantal dan kasur memiliki peran yang besar dalam menunjang tidur nyenyak. Anda tentu tidak mau bukan, bangun tidur dengan leher dan punggung yang sakit akibat salah bantal atau kasur yang tidak nyaman?

Agar kualitas tidur menjadi lebih baik, pilih bantal dan kasur yang berkualitas pula. Pastikan bahwa perlengkapan tidur Anda mampu memberikan kenyamanan yang maksimal agar tidur lebih nyenyak. Sesuaikan tingkat keempukan serta ketinggian bantal dan kasur dengan kenyamanan Anda.

Pertimbangkan Hal-hal Berikut Ini Bila Membeli Kasur

Elastisitas Kasur

Menjadi elemen yang penting dalam menunjang kualitas tidur, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan kala hendak membeli kasur. Pertama, perhatikan elastisitas kasur yang akan dibeli. Pegas atau per adalah faktor utama yang mendukung elastisitas kasur.

Bandingkan dan cek jenis pegas pada kasur dengan bahan kasur yang tidak dilengkapi pegas. Kemudian pilih yang paling nyaman bagi Anda. Setelah itu, Anda bisa menilai elastisitas kasur dari bahan busa sebagai pembanding berikutnya.

Bahan Kasur

Memilih jenis kasur yang sesuai kebutuhan juga menjadi hal utama yang patut diperhatikan. Pastikan bahwa bahan kasur yang hendak dipilih mampu menunjang kenyamanan tidur. Saat ini ada beragam bahan kasur yang beredar di pasaran, misalnya foam, lateks, dan juga spring bed.

Setiap bahan kasur memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing, sehingga Anda perlu menyesuaikan dengan kebutuhan. Anda yang menderita alergi kulit juga perlu selektif memilih bahan untuk menghindari terjadinya alergi di kemudian hari. Bila perlu pilih kasur yang dilengkapi lapisan bahan antibakteri dan hipoalergenik agar lebih aman dan nyaman.

Sesuai dengan Luas Kamar Tidur

Apakah ukuran kamar tidur Anda sempit atau lebih luas? Tentu desain dan ukuran kamar akan mempengaruhi ukuran kasur yang dapat dibeli. Sebelum memilih kasur, pastikan untuk menyisakan ruang yang cukup sehingga tetap nyaman beraktivitas di dalam kamar.

Tempat tidur yang lebar memang lebih nyaman untuk tidur, namun akan terasa sesak jika kamar tidur Anda memiliki ukuran yang cenderung sempit. Bagi Anda yang ingin kasur lebar namun tidak memiliki cukup ruang untuk menyimpan barang, storage bed bisa menjadi solusi.

Sementara Anda yang menggunakan penataan barang sekaligus sebagai dekorasi, kasur dengan ukuran yang tidak terlalu lebar bisa dipilih.

Ukuran dan Berat Tubuh

Selain ukuran ruangan, ukuran dan berat tubuh juga perlu menjadi pertimbangan sebelum membeli kasur. Hal ini penting diperhatikan, sebab setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda untuk menunjang kenyamanan ketika tidur. Anda yang memiliki tinggi kurang dari 200 cm, kasur dengan panjang standar 200 cm tentu lebih ideal.

Selain ukuran panjang dan lebar, sesuaikan ketebalan kasur dengan berat badan Anda. Ketebalan kasur yang sesuai dimaksudkan agar mampu menopang tubuh Anda dengan baik. Sehingga, posisi tidur menjadi lebih nyaman dan juga optimal dalam menjaga anatomi tubuh.

Harga Sesuai Anggaran

Bukan hanya ketika membeli kasur, Anda tentu perlu menyesuaikan harga barang yang hendak dibeli dengan anggaran yang dimiliki. Kasur tersedia dengan rentang harga yang luas dan juga kualitas serta desain yang beragam.

Sebelum menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera, tentukan terlebih dahulu besarnya uang yang dapat Anda keluarkan untuk membelinya. Jangan mudah tergiur dengan harga kasur yang murah. Namun, bukan berarti Anda bisa sembarang membeli kasur mahal. Kualitas memang sebanding dengan harga yang ditawarkan, namun periksa dulu spesifikasi kasur dan sesuaikan dengan kebutuhan dan daya beli yang Anda miliki.

Rekomendasi Kasur Matras Informa untuk Tidur Nyenyak dan Berkualitas

Informa Kotak

Rekomendasi kasur matras Informa yang pertama adalah Informa Kotak. Kasur matras ini memiliki dimensi 107 x 46 x 16 cm yang ideal untuk beristirahat. Produk ini didesain untuk dapat diletakkan di kolong tempat tidur. Ukurannya yang ideal didukung dengan material pembuatnya yang berkualitas, yaitu non woven polyester.

Kasur matras ini juga dirancang khusus, sehingga cocok dijadikan sebagai tempat penyimpanan pakaian dan aksesori fashion. Produk ini cocok dipilih bagi Anda yang menyukai perlengkapan praktis di rumah.

Harga Rp. 90.000

Informa Kasur-Cusco

Sedang mencari kasur nyaman yang cocok untuk dua orang? Informa Kasur-Cusco bisa menjadi pilihan. Kasur keluaran Informa ini hadir dengan dimensi produk 120 x 200 x 20 cm. Tentu ini merupakan ukuran yang ideal digunakan untuk dua orang.

Terbuat dari material pocket spring dengan medium high density polyurethane foam, membuatnya mampu memberikan kenyamanan dan waktu tidur berkualitas.

Produk ini juga dilengkapi dengan kualitas per yang baik dan mudah kembali ke posisi semula. Setiap pembelian Informa Kasur-Cusco, Anda juga akan mendapatkan bantal dan guling bawaannya.

Harga Rp. 3.200.000-7.978.000

Informa Sleep Riviera Kasur

Tidur yang nyenyak merupakan salah satu kenikmatan yang mampu mempengaruhi kebugaran tubuh.

Bagi Anda yang bingung memilih kasur matras untuk meningkatkan kualitas tidur, Informa Sleep Riviera Kasur bisa menjadi pilihan. Produk ini memiliki dimensi 200 x 200 x 26 cm yang terbilang luas. Bagian luar produk terbuat dari bahan fabric, sementara material dalamnya berupa memory foam, spring pocket, charcoal foam, foam encase, serta mini + pocket spring.

Spring pocket yang melengkapinya membuat kasur matras keluaran Informa ini lebih empuk dan memiliki daya pantul baik. Materialnya yang berkualitas juga membuat tubuh Anda tetap sejuk ketika beristirahat.

Harga Rp. 7.538.700

Informa Sleep Altino Kasur

Informa Sleep Altino Kasur menjadi kasur matras keluaran Informa berikutnya yang direkomendasikan. Kasur matras ini tersedia dalam beberapa dimensi produk, antara lain 160, 180, 200 x 200 x 25 cm. Anda dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan juga kenyamanan.

Produk ini terbuat dari bahan convulted foam, foam encase, pocket spring, dan fabric. Dibungkus dengan kain yang sejuk dan mendukung sirkulasi udara yang baik, tentu produk ini mampu menunjang kualitas tidur Anda. Dinding busanya juga mengikuti gerakan per, sehingga sisinya lebih lentur, padat, dan kuat.

Harga Rp. 9.999.900-10.000.000

Informa Sleep Kasur Neo Nature Sleep

Menjadi salah satu tempat yang kerap disinggahi selama berjam-jam, tak heran jika kasur rentan terpapar bakteri. Tak perlu khawatir, Anda bisa memilih produk Informa Sleep Kasur Neo Nature Sleep yang memiliki anti bakteri alami. Dilengkapi dengan lapisan luar serat bambu membuat produk ini juga mampu menyerap suhu tubuh dan menghasilkan kesejukan alami.

Menariknya, produk ini juga dibekali lapisan lateks yang membuatnya semakin nyaman dan aman untuk kesehatan. Lapisan lateks ini juga berperan sebagai antibakteri, antiarus statis, dan antimaterial kecil lainnya.

Kasur dengan warna putih ini tersedia dalam berbagai ukuran yaitu 100 x 200 cm, 120 x 200 cm, 160 x 200 cm, 180 x 200 cm, dan 200 x 200 cm.

Harga Rp. 2.659.000-4.000.000

Informa Sleep Axton Kasur

Informa Sleep Axton Kasur adalah produk berikutnya yang masuk dalam daftar rekomendasi. Kasur matras ini tersedia dalam berbagai ukuran yaitu 90 x 200 cm, 120 x 200 cm, 160 x 200 cm, 180 x 200 cm, dan 200 x 200 cm. Terbuat dari material foam dan spring bonnel membuatnya mampu menopang tubuh secara maksimal.

Kasur matras dengan ketebalan 20 cm ini memiliki tingkat keempukan firm yang nyaman untuk tidur. Dilapisi dengan kain yang nyaman dan sejuk membuat tidur Anda lebih berkualitas. Anda bisa menyesuaikan ukuran kasur dengan kebutuhan dan juga pengaturan kamar tidur agar tidak memenuhi ruangan.

Harga Rp. 1.299.000-1.399.000

Informa Sleep Coco Fiber Kasur

Bosan dengan kasur matras yang itu-itu saja? Anda bisa melirik kasur matras istimewa keluaran Informa, yaitu Informa Sleep Coco Fiber Kasur. Produk ini terbuat dari material bonel spring dan sabut kelapa. Tentu bahan ini menarik untuk dicoba kenyamanannya.

Informa Sleep Coco Fiber Kasur hadir dengan dimensi produk 200 x 182 x 20 cm yang ideal. Bahan ini juga memiliki tingkat keempukan firm yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Covernya dilengkapi resleting, sehingga membuat kasur ini lebih mudah dan praktis dirawat.

Harga Rp. 6.950.000

Topper Kasur Latex

Apakah lapisan busa pada kasur matras Anda sudah tipis dan tidak nyaman? Tentu rasanya sayang jka harus membuangnya atau bahkan membeli yang baru.

Tak perlu khawatir, Anda bisa melirik produk Topper Kasur Latex sebagai solusinya. Produk ini cukup diletakkan di atas kasur matras lama Anda, sehingga kasur terasa empuk layaknya masih baru.

Produk ini menggunakan lapisan lateks alami yang tidak berbau dan tidak mudah robek saat ditarik. Dengan tingkat keempukan medium membuat Topper Kasur Latex mampu menyangga tubuh dengan sempurna dan juga nyaman.

Kasur matras setebal 10 cm ini telah dibekali degan sertifikat nasional dan internasional, sehingga tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Harga Rp. 1.424.900-1.960.000

Topper Kasur Memory Foam

Pernahkah Anda mendengar tentang memory foam? Memory foam adalah busa empuk dan mampu beradaptasi dengan suhu dan tekanan tubuh sehingga memberikan sensasi seolah-olah melayang ketika tidur.

Bagi Anda yang tertarik mencobanya, Topper Kasur Memory Foam adalah salah satu produk yang direkomendasikan.

Produk dengan warna putih ini terbuat dari memory foam blue dengan density 35. Sementara itu, lapisan bawahnya menggunakan bahan microtex abu dengan busa setebal 12 mm.

Menggabungkan material premium dan sensasi dingin pada cover membuat produk ini mampu menghadirkan kenyamanan tidur bagi para pemakainya.

Harga Rp. 1.039.000

Topper Kasur Busa

Kasur matras terakhir yang masuk dalam daftar rekomendasi adalah Topper Kasur Busa. Produk ini hadir dengan ukuran 180 x 200 x 2,5 cm yang ideal untuk ukuran kasur matras. Menggunakan bahan lateks premium membuat produk ini lebih menguntungkan bagi kesehatan.

Selain tahan air, Topper Kasur Busa juga tahan tungau dan lebih tahan lama. Produk ini juga lebih sejuk dan elastis karena memiliki sirkulasi udara yang baik. Memiliki tingkat keempukan medium membuat kasur matras ini mampu menunjang kualitas tidur Anda.

Harga Rp. 825.000-1.044.000
From our editorial team

Yuk, Pilih Kasur Matras yang Berkualitas!

Kenyamanan saat tidur sangatlah penting. Jadi, sudah seharusnya kamu memilih kasur matras berkualitas seperti produk-produk dari informa. Jangan lupa untuk memastikan ukuran matras dengan ruangan kamar tidurmu, ya. Segera pilih kasur impianmu sekarang juga, ya!

Tag