Tidur Nyenyak dengan 10 Rekomendasi Guling Terbaik, Empuk, dan Nyaman Dipakai (2020)

Tidur Nyenyak dengan 10 Rekomendasi Guling Terbaik, Empuk, dan Nyaman Dipakai (2020)

Kualitas tidur yang baik tentu membuat aktivitas sehari-hari akan terasa mudah dijalani. Hal itu dipengaruhi oleh sistem tubuh yang beristirahat dengan baik ketika tidur. Itu mengapa, membuat kualitas tidur yang baik perlu dilakukan, mulai dari waktu tidur, kenyamanan, hingga pikiran yang tanpa stres. Kenyamanan tidur bisa kamu dapatkan dengan penggunaan bantal yang tepat. Bantal guling bisa kamu gunakan untuk mendapatkan kenyamanan tidur sepanjang malam.

Nikmati Tidur Berkualitas dengan Guling

Kualitas tidur yang baik dipengaruhi oleh beberapa faktor. Jumlah waktu tidur, jam tidur yang tepat, ataupun tidur tanpa beban pikiran menjadi faktor-faktor untuk memberikan kualitas tidur yang baik. Selain itu, kenyamanan saat tidur juga menjadi faktor penting yang harus diperhatikan.

Mendapatkan kenyamanan tidur bisa dilakukan dengan berbagai hal, seperti memastikan area tidur yang bersih, kamar yang nyaman, posisi tidur yang tepat, ataupun tambahan bantal atau boneka. Guling menjadi benda yang mudah didapatkan untuk membantu memberi kenyamanan tidur.

Menurut ahli psikologi, Stephanie Silberman, memeluk guling saat tidur akan membantu menambah kehangatan ketika tidur. Memeluk guling atau boneka juga memberikan rasa aman dan nyaman. Dengan begitu seseorang akan terbangun dengan perasaan yang senang.

Pastikan Kamu Tahu Cara Memilih Guling yang Benar

Perhatikan Jenis Bahan Guling

Sebelum memilih guling untuk menambah kenyamanan ketika tidur, perhatikan terlebih dahulu bahan yang digunakan. Tentu saja kamu tidak mau guling terasa tidak nyaman karena bahannya panas, gatal, atau lainnya.

Selain memperhatikan kualitas bahan yang digunakan, kamu juga perlu mengetahui isian yang dipakai. Pastikan isian guling empuk dan tahan lama. Kualitas isian juga menjadi faktor kenyamanan guling ketika digunakan.

Ukuran Guling

Menyesuaikan ukuran guling dengan tubuh kamu juga menjadi faktor kenyamanan tidur. Jika guling diperuntukkan bagi anak-anak, pastikan pilih guling yang memang untuk anak-anak. Jika untuk dewasa, pilih guling ukuran besar. Besar kecilnya guling akan memengaruhi posisi memeluknya, sehingga jika ukurannya tepat, kenyamanan tidur juga akan didapatkan.

Tingginya guling juga harus disesuaikan dengan tempat tidur yang digunakan. Anak-anak yang tidur di kasur yang pendek juga akan membutuhkan guling yang panjangnya sesuai. Hal ini juga berlaku untuk guling orang dewasa.

Warna dan Motif Sarung Guling

Kenyamanan tidur juga dipengaruhi oleh kenyamanan lingkungan sekitarnya. Agar tidur kamu lebih nyenyak dengan guling kesukaan, kamu juga perlu memperhatikan motif dan coraknya dengan ruang sekitar. Guling yang kamu sesuaikan dengan tema, warna, atau dekorasi ruangan juga akan membuat tidur lebih nyaman.

Kamu bisa memilih warna sarung guling yang senada dengan gorden, warna tembok, atau interior lainnya. Pastikan sarung guling juga nyaman untuk kamu ya.

Pertimbangkan Mereknya

Merek bisa menjadi salah satu faktor pilihan pertama pembeli. Merek yang sudah tepercaya kualitasnya biasanya akan dicari dan dibandingkan dengan merek lainnya.

Kamu yang ingin mendapatkan kenyamanan tidur dengan guling berkualitas, tidak ada salahnya memilih merek yang terpercaya. Semakin baik reputasinya, semakin bagus kualitas produknya. Jangan sampai kenyamanan tidur kamu tidak terwujud karena merek abal-abal ya.

Sesuaikan dengan Budget

Mendapatkan guling yang bagus tentu membutuhkan budget yang sesuai. Apabila kamu menginginkan guling bagus, tentu perlu mengeluarkan budget yang sedikit lebih tinggi. Tenang saja karena harga juga menentukan kualitas dan kenyamanannya juga berbeda.

Cara yang bisa kamu lakukan ialah dengan menyiapkan budget jauh-jauh hari untuk mendapatkan barang yang kamu butuhkan. Cara lainnya, kamu bisa melakukan perbandingan harga untuk mendapatkan penawaran murah dan manfaatkan momen diskon atau promo.

Kenali Jenis-jenis Bahan Guling

Lateks

Lateks merupakan bahan yang diperoleh dari getah karet. Lateks juga memiliki dua tipe, yaitu lateks natural dengan jumlah kurang dari 80% bahan natural dan lateks sintetis dengan jumlah lebih dari >80% bahan sintetis. Keunggulan lateks natural ialah bersifat antibakterial dan antitungau karena kandungan getahnya cukup tinggi. Meskipun karet memiliki sifat isolator, permukaan guling lateks tetap adem meskipun di tempat panas.

Memory Foam

Memory Foam akan memberikan rasa nyaman ketika tidur. Guling yang terbuat dari bahan PU (polyurethane) atau sejenis busa ini akan kembali ke posisi semula setelah mendapatkan tekanan. Pembuatannya juga melalui proses khusus, sehingga kualitas bahan akan baik meskipun digunakan dalam waktu lama.

Memory foam ini sebaiknya digunakan pada ruangan ber-AC karena bahannya menyerap keringat. Kamu akan merasa nyaman ketika menggunakannya karena akan terasa empuk.

Kapuk

Bantal dan guling kapuk menjadi jenis bantal yang sering digunakan. Tidak dipungkiri memang bahwa bantal dan guling kapuk membuat tidur terasa nyaman dan konon lebih bisa menjaga kesehatan ketika tidur. Bahan kapuk atau kapas sangat kuat menahan beban dan ketebalannya pun dapat disesuaikan.

Hanya saja, bantal dan guling berbahan kapuk biasanya lebih rentan berdebu, sehingga harus sering dibersihkan. Apabila tidak dibersihkan secara teratur, guling kapuk bisa menjadi sarang tungau yang dapat mengakibatkan gangguan pernapasan.

Bulu Angsa

Bantal dan guling bulu angsa biasanya digunakan oleh orang-orang Eropa. Bulu angsa dan serat kapuk sama-sama memiliki kenyamanan untuk menemani tidur kamu. Namun, biasanya harga untuk bantal dan guling dengan isian bulu angsa lebih mahal dibandingkan isian serat kapuk.

Ada dua jenis bulu angsa yang digunakan, yaitu bagian leher (down) yaitu bagian bulu angsa yang sangat halus dan bagian dada (feather) yaitu bulu angsa yang mengandung tulang. Semakin banyak menggunakan kandungan down, maka semakin tinggi harganya.

Dakron

Dakron merupakan bahan yang dibuat dari serat plastik yang sangat halus, sehingga memiliki keunggulan tidak menyerap air. Dengan begitu,guling dakron akan bebas dari lembap dan tungau.

Bahan dakron biasanya sebagai alternatif pengganti kapuk atau kapas. Perlu diketahui pula bahwa bantal dan guling yang berkualitas dengan isian dakron biasanya berbentuk lembaran-lembaran dakron yang dilipat, bukan gumpalan. Tetapi tetap bisa menopang kepala dengan nyaman.

Rekomendasi Guling Empuk dan Nyaman Dipakai

Willow Pillow Long Bolster Latex

Willow Pillow Long Bolster Latex merupakan guling yang memberikan kenyamanan penuh hingga kaki. Terbuat dari karet alami dan diimpor dari Belgia. Guling ini bisa kembali ke bentuk semula setelah menerima tekanan.

Guling jenis ini memiliki masa hingga 5 tahun, sehingga awet digunakan. Memiliki ukuran 120 x 20 cm dengan cover knitting. Guling dengan berat kurang lebih 3 kg ini bersifat antibakteri, antijamur, dan antialergi. Hal ini karena pori-pori dari guling ini sangat kecil, sehingga tidak menyimpan debu.

Harga Rp. 350.000-462.100

Guling Lady Americana

Hollow Fiber Americana merupakan guling berbahan fiber premium dari USA. Terbuat dari kain yang halus sehingga nyaman digunakan sepanjang malam. Guling ini juga aman digunakan untuk anak-anak karena kehalusan bahannya tidak menyebabkan alergi.

Memiliki ukuran 37 x 102 cm yang tentu bisa membuatmu tidur nyaman hingga ujung kaki. Bahannya tidak berbau dan memiliki elastisitas tinggi.

Harga Rp. 135.000-245.000

Pillopedic Bolster Memory Foam

Guling ini merupakan inovasi terbaru dari Willow Pillopedic untuk memberikan kenyamanan kaki sampai ke posisi ideal. Terbuat dari bahan visco yang halus, antialergi, serta antijamur karena memiliki pori-pori yang kecil. Sarungnya terbuat dari bahan velour. Ukurannya adalah 82 x 20 x 20 cm. Perawatannya cukup dicuci sarungnya saja dan jangan terkena sinar matahari langsung.

Harga Rp. 480.000-654.290

Valerie Guling Bulu Angsa

Bolster Basic terbuat dari campuran bulu angsa dan dakron. Guling ini sangat nyaman karena bahan yang digunakan memberikan tekstur empuk. Memiliki ukuran 37 x 92 cm yang bisa membantu kenyamanan tidurmu.

Guling dengan bahan bulu angsa dan dacron ini memang membutuhkan perawatan yang cukup ekstra. Cuci bantal sekali atau dua kali dalam setahun dengan menggunakan mesin cuci. Gunakan air hangat dan detergen cair. Pastikan bantal terendam air, lalu keringkan.

Harga Rp. 423.000-1.573.000

Cozylila Small Feather Bolster

Cozylila Bolster Small Feather bisa menjadi pilihan guling untuk mendapatkan kenyamanan tidur yang sempurna. Berbahan 100% small feather, yaitu bulu angsa bagian luar sehingga akan memberikan kelembutan selama tidur.

Memiliki ukuran 37x92 cm dengan berat 2.500 gram membuat kamu nyaman selama tidur. Guling ini juga dirancang dengan teknologi inovatif yang didesain untuk meningkatkan kualitas tidur.

Harga Rp. 650.000-2.000.000

Pillow People Guling Supreme

Guling Supreme dapat membuat kualitas tidur kamu makin baik. Memiliki ukuran 23 x 85 cm dengan bahan 100% microfiber membuatnya terasa halus dan nyaman. Selain itu, bahan yang digunakan tersebut melindungi guling dari bakteri, tidak berbau, dan sangat lembut.

Guling yang diproduksi dengan teknologi Korea ini akan di-vacuum terlebih dahulu sebelum dikirim. Dengan begitu akan terjamin kebersihannya. Kamu tidak perlu khawatir ketika pengiriman karena guling akan mengembang setelah kemasan dibuka.

Harga Rp. 105.000-114.000

Clarissa Synthetic Goose Down Guling Nano Mikrofibre

Guling Nano Microfiber akan memberikan kenyamanan kamu selama tidur. Menggunakan isian microfiber impor dengan teknologi nano yang sangat halus dan nyaman. Pengisiannya pun menggunakan mesin full computerized filling system sehingga lebih merata dan jumlah atau berat microfiber sebagai isian guling juga lebih akurat dan terkontrol.

Guling Nano Microfiber ini juga higienis, antimikroba, antitungau, antijamur, tidak berbau, dan tidak berdebu sehingga tidak menimbulkan alergi. Memiliki ukuran 25 x 95 cm dengan berat 1.800 gram.

Harga Rp. 189.950-279.950

Jill Bedding Bolster Down Feather Classic Guling

Guling ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Memiliki ukuran 37 x 93 cm dan terbuat dari 30% bulu angsa super halus yang diambil di bawah feather yang menutupi burung. Bagian luarnya menggunakan katun berbahan hipoalergenik sehingga guling tidak menimbulkan alergi. Jill Guling ini didesain soft dan comfy sehingga ideal untuk memberikan kenyamanan saat tidur.

Harga Rp. 648.000-1.435.000

Restking Guling Silikon

Guling Tidur Silikon Restking memiliki kelembutan yang bisa memberi kenyamanan penuh saat tidur. Menggunakan 100% hollow conjugated fiber fill sebagai bahan baku isian guling dan 100% kain microtex. Diproduksi menggunakan mesin full otomatis sehingga pengisian fiber menjadi merata. Ukurannya adalah 22 x 75 cm.

Bahan yang digunakan membuat guling ini antibakteri, anti dust mites, odourless, dan hand washable. Kamu juga bisa menggunakan bantal ini dalam jangka panjang karena berkualitas baik.

Harga Rp. 40.990-60.000

Quantum Guling Microfiber Bolster In Box

Guling Microfiber dari Quantum Springbed memang tidak diragukan. Guling dengan ukuran 20x100 cm ini dibuat dari microfiber dan kain microtex yang membuat guling terasa lembut dan nyaman dipeluk. Guling akan di-vacuum terlebih dahulu sebelum dikemas dalam box. Kamu juga tidak perlu khawatir karena guling akan mengembang ketika kemasan dibuka.

Harga Rp. 179.400-676.000
From our editorial team

Ciptakan Kenyamanan Tidur dengan Tambahan Guling Berkualitas

Harga tidak bisa membohongi kualitas suatu produk. Mendapatkan kualitas tidur yang baik dengan guling berkualitas tentu memiliki harga yang berbeda dengan guling biasa. Pilih guling dengan kualitas baik dan sesuai dengan budget kamu.