Ini 8 Rekomendasi Kasur Angin Berkualitas dan Nyaman Dipakai untuk Anda (2020)

Ini 8 Rekomendasi Kasur Angin Berkualitas dan Nyaman Dipakai untuk Anda (2020)

Kasur angin menjadi pilihan yang tepat untuk Anda miliki di rumah. Jadi, ketika ada tamu datang dan Anda kekurangan kasur, maka kasur angin bisa menjadi pilihan yang tepat. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membawa kasur angin ini ke mana saja, lho. Berikut ulasan dan rekomendasi kasur angin yang pas untuk Anda.

Kasur Angin Bersifat Portabel dan Terasa Nyaman Digunakan

Anda tentu pernah mendengar tentang kasur angin, bukan? Ya, kasur angin secara simpel didefinisikan sebagai kasur yang berisi angin dan itu yang membedakannya dengan segala jenis kasur lainnya. Karena berisi angin, maka kasur ini bisa dikeluarkan lagi anginnya sehingga mudah disimpan atau dibawa ke mana saja.

Biasanya, kasur angin dilengkapi dengan pompa untuk kasur. Pompa tersebut ada yang manual yakni menggunakan tenaga dan ada juga yang otomatis. Tapi, intinya tetap sama, yakni ada proses memasukkan udara ke dalam kasur sampai mengembang sempurna, kemudian angin tersebut ditahan tetap berada di dalam.

Maka kasur angin bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sering berpindah-pindah tempat agar mudah dibawa kemana saja. Tidak hanya itu, kasur ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang suka traveling ke alam luar, berkemah, mendaki gunung, dan sebagainya. Selain bersifat portabel, kasur angin ini juga sama nyamannya dengan kasur springbed yang ada di kamar Anda.

Perhatikan Hal Ini Ketika Memilih Kasur Angin

Ukuran

Kasur angin memiliki banyak jenis ukuran. Ada yang kecil, ada yang sedang, juga ada yang besar. Maka, bila Anda ingin membelinya, ukuran tersebut disesuaikan dengan tujuan pembeliannya. Bila untuk berkemah maka pilih yang ukurannya kecil, agar muat di tenda.

Lain halnya bila Anda membeli untuk digunakan di rumah. Maka Anda bisa memilih yang ukurannya lebih besar. Apabila Anda adalah tipe orang yang sering pindah kos-kosan saat kuliah misalnya, Anda bisa juga memilih kasur angin yang ukurannya kecil, karena hanya digunakan untuk satu orang dan biasanya ruang kos-kosan juga kecil.

Bahan

Kasur angin dibuat dari berbagai bahan dan fitur yang berbeda. Ada banyak orang yang mencoba kasur angin milik orang lain ketika berkemah misalnya, langsung menyebut bahwa kasur angin tidak nyaman untuk tidur. Penyebabnya, permukaannya kasar, kasurnya juga tidak empuk, serta panas.

Faktanya, hal tersebut tergantung dari bahan kasur angin tersebut. Ada kasur angin yang teksturnya lembut, lengkap dengan insulasi panas, serta bisa bernapas. Hasilnya, kasur tersebut sangat nyaman dan sama seperti kasur spring bed di kamar pribadi.

Oleh karena itu, bahan juga menjadi dasar utama pemilihan kasur angin yang tepat. Sangat disarankan memilih bahan PVC, karena selain ringan dan kuat, kasur ini juga mudah dibersihkan. Atau, rekomendasi lainnya adalah kasur angin berbahan fiber-tech. Ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin kasur angin yang lembut dan empuk seperti kasur biasa.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Ketahui dulu kebutuhan Anda sebelum membeli suatu barang. Hal itu juga berlaku untuk kasur angin. Karena kasur angin yang akan Anda pilih tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bila kasur tersebut digunakan di rumah, maka Anda bisa memilih yang terbuat dari bahan poliester atau fiber-tech, sebab lebih lembut dan empuk. Jadinya, Anda bisa tidur dengan nyenyak.

Tapi, bila digunakan untuk kamping atau berkemah, maka pilih yang berbahan PVC. Sebab bahan satu ini lebih kuat, tahan air, mudah dibersihkan, dan sangat tepat untuk penggunaan outdoor. Ditambah lagi, bila kasur tersebut ditujukan untuk anak, maka pilih kasur angin dengan fitur pad di sekelilingnya. Sebab, itu bisa menjaga anak Anda agar tidak terjatuh ketika tidur di atasnya.

Teknik Pemompaan

Ada tiga jenis proses pemompaan kasur angin, antara lain pompa manual, pompa otomatis elektrik, dan tiup. Bila Anda memerlukan kasur angin yang bisa dibawa pergi, maka hindari membeli kasur angin yang menggunakan pompa angin otomatis listrik. Sebab, Anda bisa kesulitan mencari sumber listrik ketika berkemah di alam luar.

Untuk kondisi seperti itu, maka kasur angin dengan pompa manual atau ada juga yang tiup, bisa menjadi pilihan. Proses mengisi angin pada kasur tiup sama seperti Anda mengisi udara di dalam balon. Anda bisa mengembuskan angin . Hanya saja, kasur jenis ini memang mudah dan cepat mengisinya, tapi cepat pula mengempes.

Apabila Anda membeli untuk digunakan di rumah, maka kasur angin dengan pompa listrik bisa menjadi pilihan utama. Cukup gelar kasurnya, kemudian sambungkan pompanya dengan listrik, maka kasur tersebut akan mengembang sendiri. Ketika sudah maksimal, tinggal matikan pompanya dan Anda bisa bersiap untuk tidur.

Rekomendasi Kasur Angin untuk Berbagai Keperluan

Intex Durabeam Rest Raised Airbed

Produk kasur angin yang pertama bisa Anda pertimbangkan adalah Intex Durabeam Rest Raised Airbed V2. Produk ini adalah jenis kasur angin yang nyaman digunakan untuk tidur. Bahan yang digunakan adalah italian combed cotton, yang sangat pas untuk memberikan kenyamanan maksimal untuk tubuh. Selain itu, bahan ini memiliki daya serap tinggi, baik untuk keringat maupun panas tubuh.

Produk satu ini juga dilengkapi dengan pompa listrik otomatis, yang bisa langsung menyala ketika dihubungkan dengan listrik dengan daya 60 watt. Teknologi fiber-tech pada bahannya serta konturnya yang unik, memastikan kasur ini tetap kuat dan stabil, tapi ringan dan nyaman digunakan. Anda tidak perlu menunggu lama untuk proses pengisian angin, karena hanya butuh waktu 5 hingga 10 menit untuk kasur ini penuh maksimal.

Produk satu ini memiliki dimensi 2,03 x 1,52 meter dengan tinggi 42 cm. Meski ukurannya cukup besar, namun beratnya hanya 8kg saat penuh. Tidak hanya itu, setiap pembelian juga akan disertai dengan bantal dan bag untuk menyimpannya agar tak mudah rusak.

Harga Rp. 1.059.000-1.099.000

Bestway 67004 Air Bed

Kasur angin berikutnya adalah Bestway 670004 Kasur Angin King. Kasur angin satu ini memiliki ukuran 203 x 183 cm dengan tinggi 22 cm setelah pemompaan maksimal.

Dengan struktur yang kokoh dan terbuat dari bahan PVC vinyl memastikan produk ini tetap kuat dan tidak mudah rusak. Permukaannya dilapisi dengan beludru yang halus agar nyaman saat digunakan untuk tidur.

Karena bahannya kuat, tidak mudah rusak, serta ringan sehingga mudah dipindahkan, maka produk ini sangat tepat untuk penggunaan baik di dalam maupun luar ruangan. Produk ini bisa diisi angin dengan pompa manual, namun tidak membutuhkan waktu yang lama untuk pengisian maksimal.

Harga Rp. 350.000-393.000

Naturehike Ultralight TPU Sleeping Pad

Bila Anda mencari produk kasur angin yang kuat namun super ringan, maka Naturehike Air Sleeping Pad bisa menjadi pilihan yang tepat. Produk satu ini merupakan kasur angin yang super ringan dengan bobot hanya 0,46 kg saja. Ukurannya cukup besar, yakni 185 x 50 x 3 cm, sangat pas untuk ukuran kasur satu orang.

Narutehike Air Sleeping Pad didesain sesuai dengan postur tubuh, sehingga memberikan kenyamanan yang maksimal. Selain itu, untuk mengembang, hanya perlu ditiup tidak terlalu lama karena angin yang dibutuhkan tidak begitu besar. Produk berbahan PVC ini bisa dilipat dan dalam satu paketnya juga dilengkapi dengan kantong penyimpan serta penambal apabila terjadi kebocoran.

Harga Rp. 460.000-539.619

Chanodug FX-8602

Kasur angin berikutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah kasur angin dari Chanodug. Kasur angin seberat 900 gram dengan kode FX-8602 ini memiliki dimensi 180 x 47 cm. Untuk penyimpanan sangat mudah dan praktis, karena mudah dilipat hingga tinggal 12 cm x 25 cm saja.

Setiap pembelian sudah termasuk built up pump yang memudahkan Anda mengisi angin dengan kaki saja. Bahan pembuatnya adalah karet yang kuat, tahan lama, serta nyaman untuk tidur. Ada beberapa katup angin untuk mengeluarkan angin, bila Anda ingin mengempeskan. Sedangkan untuk mengisi angin, tinggal tutup lagi katup anginnya, lalu pompa dengan kaki tidak sampai semenit.

Harga Rp. 170.000-183.000

Kloken - Magic Air Mattress

Berikutnya adalah produk Kloken - Magic Air Mattress. Produk satu ini berukuran cukup besar, yaitu 2,03 m x 1,52 m x 0,30 m. Berkat teknologi fibertech, kasur ini memiliki bobot yang ringan namun kuat. Apalagi dengan adanya kontur pada kasur yang menambah kestabilan produk ini. Namun begitu, kasur ini tetap terasa nyaman digunakan.

Harga Rp. 999.000

Bestway Air Sofa Bed 5 in 1

Produk satu ini adalah pilihan bagi Anda yang ingin kasur angin multi guna. Air Sofa Bed 5 in 1 Kasur Angin Bestway adalah jenis kasur angin yang bisa berubah menjadi sofa biasa, sofa tamu, sofa santai dengan kaki terbuka, dan tentunya menjadi kasur. Dengan demikian, kasur ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Produk ini dilengkapi dengan pompa listrik. Jadi, Anda tinggal mencolokkannya ke listrik, kemudian kasur ini akan mengembang dalam waktu yang tidak begitu lama. Ukuran maksimal ketika berisi angin adalah 188 x 152 x 64 cm dan lengkap dengan sandaran untuk bersantai. Bahan atau materialnya berkualitas tinggi, jadi tidak hanya membuat nyaman tapi juga tahan lama dan tidak gampang rusak.

Harga Rp. 560.000-875.000

Apex PM-100A

Kasur angin satu ini ditujukan untuk keperluan medis atau untuk keluarga yang sedang sakit dan perlu istirahat. Apex Kasur Angin Anti Decubitus PM 100 A didesain hanya untuk satu orang pasien yang butuh istirahat atau berbaring lama. Ukurannya 200 x 90 cm, sehingga sangat pas untuk pasien yang berbaring.

Kelebihan dari produk satu ini adalah dilengkapi dengan pompa listrik. Kompresornya bergaransi hingga satu tahun. Karena termasuk kasur angin yang didesain khusus untuk pasien, maka kasur angin satu ini membuat pasien yang berbaring lama tidak pegal atau merasakan gangguan lainnya.

Harga Rp. 1.020.000-1.200.000

Intime 288724 Meradiso Double Air Bed

Produk selanjutnya adalah Meradiso Double Airbed. Ini merupakan kasur angin dobel dengan 2 air bed dan 2 bantal. Masing-masing kasur angin berukuran 195 x 81 x 25 cm sedangkan bantalnya berukuran 62 x 12 x 35 cm. Produk ini didesain portabel sehingga mudah dibawa kemana saja, juga mudah dipompa serta dikempiskan kembali.

Produk ini dibuat dari bahan PVC vinyl sehingga sangat kuat dan tidak mudah rusak. Tapi, tetap nyaman digunakan untuk tidur dan berbaring karena bagian permukaannya berlapis beludru yang halus dan nyaman. Setiap pembelian Meradiso Double Airbed juga dilengkapi dengan pompa elektrik untuk memompanya dengan otomatis hanya dengan dicolokkan ke sumber listrik.

Harga Rp. 400.000-1.693.000
From our editorial team

Ada Berbagai Jenis Kasur Angin, Pilih yang Paling Tepat Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Beberapa rekomendasi BP-Guide di atas punya fitur dan keunggulan yang berbeda-beda. Nah, Anda bisa memilih mana yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Meski demikian, pastikan produk yang Anda dapatkan adalah produk berkualitas tinggi dan bisa didapatkan dengan harga terbaik.

Tag