Tidur Tak Nyenyak karena Diganggu Nyamuk? Kamu Bisa Coba 10 Rekomendasi Alat Pengusir Nyamuk yang Ampuh Digunakan (2019)

Tidur Tak Nyenyak karena Diganggu Nyamuk? Kamu Bisa Coba 10 Rekomendasi Alat Pengusir Nyamuk yang Ampuh Digunakan (2019)

Sumber gambar mosquitotrapx.com

Kualitas tidur sangat penting untuk kesehatan seseorang. Kalau tidur terganggu karena nyamuk, tentu sangat mengesalkan, bukan? Jangan khawatir, sekarang kamu bisa usir nyamuk dengan alat pengusir nyamuk elektrik rekomendasi BP-Guide berikut!

Tidur Tak Nyenyak Karena Diganggu Nyamuk? Perlu Alat Pengusir Nyamuk, Nih!

Sumber gambar www.news.com.au

Diganggu nyamuk saat sedang beraktivitas jelas tidak menyenangkan. Apalagi kalau si nyamuk masuk ke kamar tidur dan menggigit kita saat tidur. Bukan hanya membuat badan menjadi gatal, gigitan nyamuk juga membuat tidur tidak tenang dan tidak nyenyak. Akan lebih berbahaya jika nyamuk yang berada di kamar adalah nyamuk demam berdarah.

Nah, tahukah kamu bahwa ada banyak pilihan cara untuk mengusir nyamuk? Kamu dapat menggunakan obat nyamuk atau menerapkan langkah-langkah mudah untuk mengusir nyamuk di rumah. Yuk, simak dulu tips mengusir nyamuk yang ada di bawah ini sehingga tidurmu tak lagi terganggu!

Tips Mengusir Nyamuk dari Rumah

Tutup Celah Pintu dan Jendela

Sumber gambar wpag.online

Karena berukuran super kecil, nyamuk dapat dengan mudah masuk lewat sela-sela udara, salah satunya pada jendela maupun pintu rumah. Jadi, kalau ingin mengurangi jumlah nyamuk, kamu perlu memastikan pintu tertutup setelah dibuka, begitu juga jendela. Jangan dibuka terlalu lama. Selain itu, jika ada sela-sela yang cukup besar, sebaiknya tutup menggunakan kasa atau papan. Cara-cara ini setidaknya akan membuat jumlah nyamuk di kamar jadi berkurang.

Bersihkan Penampung Air Secara Rutin

Sumber gambar www.waterdrs.com

Ya, penampungan air selalu menjadi tempat favorit serangga yang mudah beranak-pinak seperti nyamuk. Itulah kenapa jentik-jentik nyamuk juga dapat tumbuh subur di situ jika tidak dibersihkan dengan baik.

Oleh karenanya, pastikan bak mandi, vas bunga dan tempat-tempat air di rumahmu dibersihkan sesering mungkin. Ini akan membantu menekan perkembangbiakan nyamuk di rumah, meski dengan langkah kecil.

Pakai Obat Pengusir Nyamuk

Sumber gambar olayemiogunojo.com

Cara berikutnya untuk mengurangi jumlah nyamuk adalah dengan menggunakan obat pengusir nyamuk yang dapat kamu beli di toko-toko sekitar rumah. Seperti kita tahu, obat nyamuk punya beragam bentuk, entah itu bakar, semprot, ataupun elektrik.

Dengan obat elektrik, kamu harus memberi alatnya, obat nyamuknya, dan menancapkannya ke stop kontak selama pemakaian.

Sedangkan obat nyamuk yang dibakar umumnya dijual dalam bentuk lingkaran atau spiral dengan warna hijau. Karena bekerja dengan dibakar, maka obat nyamuk jenis ini mengeluarkan asap. Sedangkan obat pengusir nyamuk berbentuk semprot digunakan dengan disemprot ke area yang dituju.

Pakai Alat Elektronik Pembasmi Nyamuk

Sumber gambar www.youtube.com

Tips mengusir nyamuk terakhir dari kami adalah dengan menggunakan alat elektronik. Jenis alatnya pun tidak hanya satu macam lho, setidaknya ada beberapa varian. Yang paling awal populer adalah raket listrik. Untuk menggunakannya, kamu harus menekan tombol dan mengibsakan raket ke lokasi yang penuh dengan nyamuk.

Alat listrik pembasmi nyamuk berikutnya adalah lampu listrik yang simpel karena tinggal kamu hubungkan ke stop kontak. Setelah lampu menyala, nyamuk yang melintas di sekitar lampu akan tersengat listrik. Kamu juga bisa memakai lampu tidur yang mengeluarkan aroma tertentu untuk melawan nyamuk.

Mana nih alat pembasmi nyamuk yang sudah kamu coba? Atau jangan-jangan kamu masih bingung mau memilih alat nyamuk yang mana? Yuk, simak rekomendasi kami di bawah ini!

10 Rekomendasi Alat Pengusir Nyamuk yang Ampuh dan Berkualitas

Idealife IL-300 Alat Pengusir Serangga - Putih

Sumber gambar Tokopedia

Idealife IL-300 adalah rekomendasi pertama kami untuk membantumu mengusir tikus, hama, dan serangga termasuk nyamuk. Alat ini bekerja efektif dengan memanfaatkan gelombang elektromagnetik dan ultrasonik yang tak dapat dirasakan oleh manusia. Alat ini memiliki tingkat kepekaan cukup tinggi terhadap pergantian frekuensi elektromagnetik tanpa mempengaruhi alat elektronik lain seperti komputer.

Gelombang tersebut akan mengeluarkan sinyal yang menyala dan mati setiap sekian detik dan mempengaruhi daya tahan serangga di sekitar. Tetapi yang perlu diperhatikan adalah, Idealife IL-300 dapat digunakan mulai 24-48 jam setelah dinyalakan. Jangkauannya mencakup 25-30 meter dan dapat bekerja lebih baik jika digunakan di ruang tertutup seperti kamar.

Tentu saja alat nyamuk ini aman untuk rumah tangga karena tidak mengeluarkan bau dan tidak mengandung racun. Jadi, kamu dapat meletakkannya di manapun di dekat keluarga maupun binatang peliharaan. Segera dapatkan hanya di Tokopedia seharga Rp 205.000.

Thermacell MR-FJ Portable Mosquito Repeller

Sumber gambar Tokopedia

Barangkali sebagian dari kalian sudah mendengar nama ini. Yap, Thermacell MR-FJ Portable Mosquito Repeller sudah dijadikan pilihan oleh banyak orang untuk menjaga diri dari nyamuk. Alat ini sering disebut tipuan yang terbukti bekerja secara efektif dengan memberi perlindungan hingga jarak sekitar 4,5 meter.

Karena sifatnya portabel, kamu pun dapat membawanya kemana saja, tak hanya diletakkan di dalam kamar. Pakailah ketika di berada di kebun, pantai, hutan, gunung, atau sekadar rehat di belakang rumah. Alat nyamuk satu ini tidak mengeluarkan bau ataupun api.

Segera dapatkan alat nyamuk ini di Tokopedia seharga Rp 999.000. Setiap pembelian satu paket Thermacell MR-FJ Portable Mosquito Repeller kamu sudah mendapatkan 1 repeller, isi ulang selama 12 jam, 3 tikar antinyamuk, serta 1 katrid untuk bahan bakar. Tenang, ada garansi 1 tahun dan 7 hari kalau ada kerusakan dari pabrik. Tunggu apalagi?

Smart Sensor Original AR116 Double Ultrasonic Mosquito Repeller

Sumber gambar Blanja

Alat nyamuk satu ini tak kalah pintar. Sesuai namanya, Smart Sensor Original AR116 Double Ultrasonic Mosquito Repeller ini dirancang khusus menggunakan gelombang double ultrasonic yang ampuh mengusir nyamuk hingga 80 meter persegi. Sudah banyak yang memilih Smart Sensor AR116 karena alat nyamuk ini tidak mengeluarkan bau atau racun, sehingga aman digunakan di dekat orang-orang tercinta.

Alat nyamuk super hemat yang hanya membutuhkan daya listrik 3 hingga 9 watt ini juga sudah dilengkapi 2 pilihan mode. Tuh, sudah tidak ada alasan lagi bagimu untuk tidak membeli Smart Sensor Original AR116 Double Ultrasonic Mosquito Repeller sekarang juga. Dapatkan hanya di situs Blanja seharga Rp 315.000. Satu paket yang kamu beli sudah termasuk retail blisterpack dan mosquito repeller.

KENMASTER KM-9037 Mini Pest Repeller

Sumber gambar Tokopedia

Inovasi teknologi kian maju dan berkembang seiring dengan jalannya waktu. Jika dulu untuk menghalau serangga masih memakai bahan kimia, kini alat elektronik telah dirancang agar mampu melakukannya.

Salah satu pengusir serangga yang berkualitas bagus adalah KENMASTER KM-9037 Mini Pest Repeller. Tidak hanya nyamuk, kamu bisa memakai alat ini untuk mengantisipasi serangan kecoa, tikus, semut, dan sebagainya.

KENMASTER dikenal aman karena tidak mengandung zat yang mengancam serta tidak menghasilkan asap. Jangkauan gelombang elektromagnetiknya dapat mencapai area 185 meter persegi. Dapatkan KENMASTER KM-9037 Mini Pest Repeller hanya di Tokopedia dengan harga Rp 54.200 saja.

Moto Pest Repeller Ultrasonic Ultrasound Alat Pengusir Hama

Sumber gambar Blibli

Ketika mencari alat untuk menghalau nyamuk di rumah, pasti kamu akan memilih yang aman bagi keluarga. Itulah kenapa sudah banyak yang memilih Moto Pest Repeller Ultrasonic Ultrasound Alat Pengusir Hama. Alat ini efektif untuk menjaga ruangan dari lalat, semut, tikus, kecoa, dan tentu saja nyamuk. Tanpa mengandung racun dan asap, alat nyamuk ini fokus pada pemanfaatan ultrasound yang dapat menjangkau hingga jarak 20 sampai 30 meter.

Penggunaannya pun tidak sulit, cukup dipasang saja di stop kontak dan voila! Tetapi sebaiknya jangan digunakan di dekat binatang peliharaanmu di rumah, ya. Segera ciptakan kenyamanan di rumah dengan alat nyamuk ini. Dapatkan di situs Blibli seharga Rp 387.000.

Idealife IL20WS Pest Control LED Lamp Lampu Pengendali Hama Nyamuk & Lalat

Sumber gambar Tokopedia

Masih dari Idealife, merek yang dikenal dengan produksi alat-alat rumah tangganya itu terus berinovasi dan menggunakan teknologi demi menghadirkan produk terbaik untuk rumah yang lebih menyenangkan. Karena itulah Idealife merancang alat pengusir nyamuk edisi IL20WS.

Alat ini merupakan perangkap lalat dan nyamuk yang berkualitas terbaik dan aman digunakan di dekat keluarga. Alat yang membutuhkan daya 20 watt ini dilengkapi dengan 4 jalan masuk dari depan, belakang, serta kedua sisi. Dapatkan IL20WS Pest Control LED Lamp Lampu Pengendali Hama Nyamuk & Lalat hanya di Tokopedia seharga Rp 330.000.

Xiaomi ZMI Mini Hanging Portable Outdoor Mosquito Repeller Dispeller

Sumber gambar Tokopedia

Tak ketinggalan, Xiaomi juga meluncurkan alat penghalau nyamuk yang efektif dengan memanfaatkan kerja sentrifugal dan material berupa metofluthrin dalam sistemnya. Karena berbentuk kecil berukuran 6,1x6,1x2,5 cm dan beratnya hanya 50 gram, alat nyamuk ini sangat memungkinkan untuk dibawa ke mana saja, termasuk di luar ruangan. Alat nyamuk dari Xiaomi ZMI ini juga tidak menyebabkan bau berlebih dan tidak membutuhkan listrik.

Alat ini dapat digunakan sampai 200 jam dengan pemakaian 8 jam per hari. Tenang, sudah dilengkapi juga dengan tombol untuk power dan lampu indikator sehingga kamu dapat mengetahui sudah berapa lama alat tersebut menyala. Tetapi perhatikan ya, jika yang menyala adalah lampu warna merah, artinya kamu harus mengganti keping metofluthrin dan 2 buah baterai AAA sekaligus.

Terakhir, alat nyamuk ini memiliki tali kecil yang membuatnya bisa digantung di dinding ataupun tas. Wah, menarik bukan? Kini, aktivitas luar ruangan aman bersama XIAOMI ZMI Mini Hanging Portable Outdoor Mosquito Repeller Dispeller. Dapatkan alat ampuh pengusir nyamuk ini hanya di Tokopedia seharga Rp 195.000.

Tecnimed 2010 Family Friend Insect Repellent

Sumber gambar Blibli

Alat nyamuk dengan teknologi ultrasound menjadi pilihan favorit banyak orang. Ini karena teknologi ultrasound cenderung tidak berbau dan tidak bersuara, sehingga cocok digunakan di rumah bersama keluarga.

Salah satu alat nyamuk dengan teknologi tersebut adalah Tecnimed 2010 Family Friend Insect Repellent yang berfrekuensi 22 hingga 28 kHz. Alat yang sudah terbukti ampuh untuk menghalau serangga ini akan mengeluarkan ultrasound yang hanya didengar oleh serangga dan membuatnya tak berkutik.

Tecnimed 2010 dibekali dua mode yang bisa kamu gunakan sewaktu-waktu, yakni mode insektisida plus ultrasound untuk rentang waktu 1, 3, dan 8 jam serta yang kedua adalah mode ultrasound yang menyala selama 24 jam. Alat nyamuk ini bisa dibeli di Blibli seharga Rp 265.500. Yuk, segera lindungi keluarga dari gigitan nyamuk!

Tenholy LED Strip USB Waterproof Mosquito Dispeller

Sumber gambar Blibli

Hal yang menjadikan alat nyamuk satu ini berbeda dari yang lain adalah penggunaan lampu untuk mengusir nyamuk. Yap, nyamuk akan kabur dan tak lagi mengganggu setelah lampu warna oranye ini dinyalakan. Tenholy LED juga tidak menggunakan bahan kimia serta tidak berpolusi, jadi kamu dapat menyalakannya di ruangan keluarga atau kamar tidur anak dengan nyaman. Eits, alat ini bisa dipakai di luar ruangan juga, lho.

Fitur baru lainnya adalah alat ini tahan air alias waterproof level IP44 dan memiliki kelenturan dengan ukuran panjang sampai 2 meter sehingga kamu mudah untuk menekuknya.

Lampu LED ini dapat menjangkau nyamuk sampai 1 meter jauhnya. Apalagi, Tenholy LED sudah dilengkapi dengan port USB dan dirancang lebih hemat energi dibanding alat nyamuk lainnya. Tenholy LED Strip USB Waterproof Mosquito Dispeller dapat kamu beli di Blibli seharga Rp 240.000.

Avitron Ultrasonic EM 777 Alat Pengusir Tikus Nyamuk Kecoa

Sumber gambar Tokopedia

Meski dikenal efektif untuk mengusir kelelawar, Avitron Ultrasonic EM 777 juga dapat kamu gunakan untuk mengusir kecoa, nyamuk, dan serangga lainnya. Seperti alat nyamuk sebelumnya, Avitron memanfaatkan teknologi ultrasound yang ampuh membuat serangga kabur dengan jarak jangkauan mencapai 200 meter dengan frekuensi yang memiliki daya 120 dB. Alat ini membutuhkan daya maksimal sebesar 15 watt.

Alat ini dilengkapi tombol untuk menaikkan atau menurunkan frekuensi serta tombol speed untuk menentukan kecepatan suara. Nah, khusus tombol speed ini, kamu dapat mengubah kecepatan ritme frekuensinya sehingga indera pendengaran serangga, tikus, kecoa, maupun nyamuk jadi terganggu dan benar-benar pergi tanpa pernah kembali.

Tapi tenang, gelombang yang dihasilkan tentunya tak akan mengganggu keluarga maupun binatang kesayangan karena mereka tidak dapat menangkap suaranya.

Selain di rumah, alat ini juga bisa kamu nyalakan di toko, restoran, dapur, rumah sakit, kantor, sekolah, dan lainnya. Segera beli Avitron Ultrasonic EM 777 Alat Pengusir Tikus Nyamuk Kecoa di Tokopedia seharga Rp 288.000.

From our editorial team

Pilih Alat Pengusir Nyamuk yang Ampuh dan Aman Digunakan

Nyamuk memang sangat mengganggu terutama saat tidur. Kalau kamu ingin tetap tidur nyenyak, kamu bisa pilih alat pengusir nyamuk yang kami rekomendasikan di atas atau memilih alat lain yang memiliki fungsi serupa. Pastikan kamu memilih alat yang tepat digunakan, aman, dan tidak boros listrik sehingga tidak membuang uang percuma.

Tag