Buat Suasana Ruangan Makin Nyaman dengan 9 Rekomendasi Aromaterapi Lilin dengan Wewangian yang Unik (2018)

Buat Suasana Ruangan Makin Nyaman dengan 9 Rekomendasi Aromaterapi Lilin dengan Wewangian yang Unik (2018)

Sumber gambar pixabay.com

Aromaterapi lilin selain bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks, juga bisa menjadi salah satu hiasan atau dekorasi ruang yang indah dipandang mata. Tertarik untuk mencobanya? Simak rekomendasi BP-Guide berikut!

Selain Wangi, Lilin Aromaterapi juga Bisa Jadi Hiasan Ruangan, Lho!

Sumber gambar pfcandleco.com

Lilin aroma terapi menghasilkan aroma yang menenangkan dan akan memperbaiki mood Anda. Variannya banyak dan bisa disesuaikan dengan ruangan di rumah Anda.

Tetapi masih ada satu kegunaan lilin aroma terapi yang belum diketahui banyak orang, yaitu sebagai penghias ruangan. Bentuknya yang menarik membuat lilin aroma terapi sering dijadikan penghias agar ruangan terkesan elegan dan berkelas.

Tips Menempatkan Lilin Aromaterapi Dalam Rumah

Tempatkan di Beberapa Lokasi Berbeda

Sumber gambar www.independent.co.uk

Tempatkanlah lilin aroma terapi di berbagai lokasi yang berbeda. Hal ini tidak hanya bertujuan untuk mempercantik ruangan Anda, tetapi juga membuat aroma terapi di dalam ruangan datang dari segala arah. Sehingga lili aroma terapi sangat efektif menjadi pengharum ruangan.

Sesuaikan Jumlah Lilin dengan Ukuran Ruangan

Sumber gambar i2.wp.com

Untuk kebutuhan pencahayaan atau pengharum ruangan, Anda harus menyesuaikan jumlah lilin dengan ukuran ruangan Anda. Anda membutuhkan sekitar 180 gram sampai 200 gram lilin aromaterapi untuk ruangan dengan ukuran 10 meter persegi. Jika ruangan Anda lebih kecil atau lebih besar, Anda perlu mengurangi atau menambahkannya sesuai ukuran ruangan Anda.

Meletakkan Cermin

Sumber gambar thoughtcatalog.com

Cermin menjadi mitra yang baik bagi lilin untuk mempercantik ruangan. Bagaimana tidak, pantulan lilin pada cermin akan menghasilkan cahaya yang menawan. Tempatkanlah lilin-lilin di depan cermin dengan ukuran yang berbeda-beda untuk menghasilkan pantulan cahaya yang bervariasi. Cermin juga memberikan efek yang lebih luas bagi ruangan Anda yang sempit.

Gunakan Gantungan atau Tempat Lilin

Jika Anda kurang tertarik dengan lilin yang hanya diletakkan di atas meja, Anda bisa menggantungkannya di dinding. Tempat lilin atau gantungan lilin juga akan mempercantik interior ruangan Anda.

Anda juga bisa membuat sendiri tempat lilin sesuai selera Anda seperti menggunakan sendok plastik bekas yang dicat. Atau Anda juga bisa membuatnya dengan menggunakan gelas bening.

Rekomendasi Lilin dengan Wewangian yang Unik

French Bakery, Informa

Sumber gambar www.tokopedia.com

French Bakery dari Informa adalah lilin yang memiliki aroma roti yang manis. Aroma harum tersebut akan menciptakan atmosfer menenangkan dan akan memperbaiki mood Anda. Aroma roti dihasilkan dari esensi minyak alami pada lilin. Warna yang tersedia untuk lilin aroma terapi ini adalah warna mix dengan berat 13,11 kg.

Jika Anda tertarik dengan lilin beraroma roti ini, Anda bisa membelinya di Rupa Rupa dengan harga Rp 36.000.

Green Tea, Euodia Home

Sumber gambar www.tokopedia.com

Lilin aroma terapi Green tea dari Euodia Home adalah lilin yang beraroma oriental teh hijau dengan dipadukan bersama lemon dan asam. Aroma lilin ini juga diselaraskan dengan aroma bunga dari daun melati dan pohon ara. Anda bisa mendapatkan lilin dengan aroma teh hijau ini dengan pembelian di Tokopedia seharga Rp 129.000.

Sommar Aroma Markisa, IKEA

Sumber gambar www.bukalapak.com

Sommar Aroma Markisa adalah lilin aromaterapi persembahan dari IKEA. Aroma dari lilin ini adalah aroma yang lembut dari buah markisa. Lilinnya terbuat dari parafin atau berbahan tumbuhan sedangkan tempat lilinnya terbuat dari baja berlapis timah. Produk yang memiliki berat 300 gram ini dapat Anda miliki dengan pembelian di Bukalapak dengan harga Rp 80.500.

Fresh Melon Slice, Candle Lite

Sumber gambar www.publix.com

Fresh Melon Slice adalah aroma lilin persembahan dari Candle Lite. Lilin yang terbuat dari parafin berkualitas premium ini memiliki aroma buah melon yang manis dan segar. Dimensi lilin ini adalah 6 x 9 cm dengan isi seberat 85 gr. Keunggulan lilin aroma terapi ini adalah tidak mengeluarkan asap, dikemas dalam stoples yang tidak mudah terbakar, dan waktu pembakarannya lebih lama.

Anda tidak perlu meragukan kualitas dari lilin aroma terapi ini, karena merupakan brand terpercaya dari Amerika. Jika Anda tertarik dengan lilin ini, Anda bisa mendapatkannya di Rupa-rupa dengan harga Rp 44.900.

Ocean Side, Candle Lite

Sumber gambar www.publix.com

Candle Lite mempersembahkan lilin yang beraroma Ocean Side. Inspirasi alam akan Anda rasakan dari lilin ini, mulai dari segarnya hutan di pegunungan hingga sejuknya semilir angin laut.

Waktu pembakaran dari lilin ini adalah 70-110 jam. Tinggi lilin 14,5 cm dan diameternya 9 cm. Untuk mematikan api lilinnya, Anda hanya tinggal menutup stoplesnya saja, sehingga api lilin akan mati dengan sendirinya. Jika Anda tertarik memiliki lilin ini untuk ruangan Anda, sekarang telah tersedia di heb.com dengan harga Rp $10 atau sekitar Rp 150.000.

Hidden Mountain Pass, Candle Lite

Sumber gambar www.amazon.fr

Lilin aroma terapi persembahan Candle Lite selanjutnya adalah Hidden Mountain Pass. Lilin ini terbuat dari bahan parafin pilihan dengan minyak esensial murni yang akan memberikan Anda sensasi rasa nyaman. Bisa Anda gunakan sebagai pengharum ruangan karena selain menghasilkan aroma yang harum juga tidak menimbulkan asap. Dimensi lilin ini adalah 10,16 x 10,16 x 8,13 cm. Anda bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 83.900.

Sicilian Fig, Zara Home

Sumber gambar www.pinterest.com

Sicilian Fig dari Zara Home adalah lilin aroma terapi yang memberikan kesegaran khas Mediteranian. Selain itu aroma yang fresh dari lemon dan citrus akan memberikan semangat baru untuk beraktivitas.

Estimasi waktu pembakaran dari lilin ini adalah 70 - 110 jam dengan dimensi barang tinggi 14, 5 cm dan berdiameter 9 cm. Jika tertarik dengan lilin ini, Anda bisa membelinya di zarahome.com dengan harga £15.99 atau sekitar Rp 320.000.

Zesty Lemon, Candle Lite

Sumber gambar www.bukalapak.com

Zesty Lemon Candle Lite adalah lilin yang terbuat dari parafin kualitas premium. Keunggulan dari lilin aroma terapi ini adalah waktu bakar yang lama sekitar 40-50 jam, tidak menimbulkan asap, dikemas dalam stoples kaca, dan yang terpenting adalah lilin ini memiliki aroma lemon yang menyegarkan.

Anda tidak perlu khawatir akan terjadi kebakaran dari lilin ini, karena lilin ini dilindungi oleh stoples kaca. Anda bisa mendapatkan lilin ini dengan pembelian di Rupa-rupa dengan harga Rp 99.900.

Blooms Pineapple Petals, Candle Lite

Sumber gambar www.zbozi-darky.cz

Blooms Pineapple Petals dari Candle Lite adalah lilin aroma nanas yang terbuat dari parafin berkualitas premium. Aroma nanas yang dihasilkan lilin ini menciptakan suasana nyaman untuk ruangan Anda, sehingga Anda lebih santai dan tenang ketika beristirahat.

Lilin ini tidak mengeluarkan asap, jadi sangat cocok untuk memperindah ruangan Anda. Jika Anda tertarik dengan lilin beraroma nanas ini, Anda bisa membelinya di Rupa-rupa dengan harga Rp 139.300.

HIndari Hal Ini Saat Menggunakan Lilin Aromaterapi!

Sumber gambar www.pairfum.com

Setiap manusia selalu membuat kesalahan, tetapi hal itu harus diminimalkan. Terutama bagi Anda yang suka menggunakan lilin aroma terapi sebagai pengharum ruangan. Karena pengharum ruangan ini memerlukan api untuk menyebarkan aroma ke seluruh ruangan, sehingga rentan menyebabkan kebakaran. Anda harus cermat dalam mengetahui apa-apa saja yang harus dihindari ketika memakai lilin aroma terapi.

Jangan Tempatkan Lilin Aromaterapi di Ruang Makan

Pertama, jangan letakkan lilin aroma terapi di ruang makan Anda. Hal ini dikarenakan aroma dari lilin aroma terapi mengganggu aroma makanan, dapak dari hal ini bisa mengganggu selera makan Anda. Sehingga ruang makan biar saja dipenuhi oleh aroma makanan yang Anda hidangkan.

Pastikan agar Lilin Tidak Melintang di Seluruh Bagian Meja

Sumber gambar www.videoblocks.com

Jangan biarkan lilin melintang pada seluruh bagian meja, tidak hanya sedikit berbahaya tetapi juga lilin tidak menjadi ornamen yang mempercantik ruangan Anda. Usahakan tempatkan pula ornamen lain seperti bunga atau hiasan kaca agar lilin terlihat lebih cerah.

Panjang Sumbu Mempengaruhi Kualitas Nyala Api

Anda harus mengetahui bahwa panjang sumbu lilin akan mempengaruhi kualitas api, untuk keamanan potonglah sumbuh menjadi 0,5 sampai 0,6 sentimeter, agar nyala api tidak terlalu besar. Tidak hanya api yang besar, sumbu yang panjang juga akan mengganggu aroma terapi yang dihasilkan lilin.

From our editorial team

Percantik Ruangan dengan Aromaterapi LIlin yang Cantik

Untuk menjadikan lilin aromaterapi sebagai ornamen ruangan, Anda perlu menempatkannya di tempat yang tepat agar lilin dapat berpadu dengan baik bersama interior ruangan. Salah satu tipsnya letakkan lilin di tempat-tempat yang kurang terjangkau oleh cahaya lampu. Anda juga bisa membuat stoples atau akuarium untuk dijadikan tempat lilin untuk mempercantik ruangannya.