Sudah Miliki TV Keren Ini? 10 Rekomendasi TV Dinding Ini Membuat Rumah Anda Semakin Indah, Lho

Sudah Miliki TV Keren Ini? 10 Rekomendasi TV Dinding Ini Membuat Rumah Anda Semakin Indah, Lho

Memiliki TV yang menempel di dinding ternyata keren juga, lho. Tidak perlu disimpan dalam lemari karena TV ini dapat diletakkan di atas dinding dan di sesuaikan dengan desain rumahmu. Wah, ruangan rumah pasti semakin indah. Yuk, cari tahu TV merek apa saja yang direkomendasikan BP-Guide!

Mengatur Letak TV di Dinding Ternyata Memiliki Pesona Sendiri

Sumber gambar www.sharp-indonesia.com

Televisi adalah sebuah alat komunikasi satu arah yang digunakan sebagai sumber hiburan masyarakat yang murah meriah. Menghadirkan aneka acara hiburan, televisi juga bisa menyajikan informasi menarik mengenai apa yang terjadi di sekitar kita hingga di luar negara kita. Televisi begitu penting keberadaannya di rumah sehingga peletakannya pun wajib diperhatikan.

Pada zaman dulu televisi memiliki kotak tempatnya sendiri. Seiring perkembangan zaman, tempat televisi jadi lebih beragam. Ada yang diletakkan di atas meja atau di rak khusus untuk televisi.

Kini Anda bisa juga meletakkan televisi di dinding. Peletakannya mudah karena Anda hanya membutuhkan bracket dan skrup untuk memasangnya di dinding. Pengaturan letak televisi di dinding memiliki pesonanya tersendiri. Bersama BP-Guide, yuk ketahui kelebihan meletakkan TV di dinding. Selanjutnya intip deretan rekomendasi televisi dinding dari BP-Guide, ya.

Kelebihan Meletakkan TV di Dinding

Lebih Menghemat Tempat

Sumber gambar ruangtamu.net

TV yang dipasang di dinding biasanya berupa TV LED. Memasangnya di dinding bukan tanpa alasan. Yang paling utama alasan memasang TV di dinding adalah untuk lebih menghemat tempat. Dengan memasangnya di dinding, maka Anda tak butuh lagi kabinet kecil khusus untuk rak televisi.

Sehingga ruangan jadi lebih luas karena tak ada lagi meja atau bufet untuk televisi. Konsep televisi menempel di dinding ini cocok untuk yang memiliki rumah minimalis. Ruangan jadi terlihat luas dan tertata rapi karena TV tak lagi mengambil banyak tempat.

Kabel-kabel yang Mengganggu Menjadi Lebih Rapi

Sumber gambar rumahmi.com

Ada beberapa kelebihan sebenarnya mengapa kita harus meletakkan televisi pada dinding. Selain karena hemat tempat juga ada alasan lain untuk menempel TV di dinding yakni supaya ruangan tampak lebih bersih dari kabel.

Tak jarang kabel TV selalu mengganggu pemandangan rumah dan terlihat berserakan. Dengan memasang TV di dinding, maka kabel yang mengganggu tak lagi berserakan di bawah. Keadaan di sekitar televisi lebih rapi dengan tak lagi adanya kabel-kabel. Ini karena Anda bisa menata kabelnya di belakang televisi atau menatanya secara artistik di dinding dengan memakai klem.

Dapat Dipadukan dengan Dekorasi yang Sesuai Kepribadian

Sumber gambar ayahmalika.blogspot.com

TV yang menempel ke dinding akan bikin rumah jadi berkesan lebih bersih. Untuk memasangnya perlu bracket supaya menonton televisi bisa lebih nyaman. Dengan meletakkan TV di dinding, maka Anda bisa menghias area sekitar televisi supaya lebih menarik.

Padukan dekor ruangan dengan menyesuaikan dengan kepribadian Anda. TV yang ada di dinding memberi kesan modern dan mewah. Maka Anda tinggal memberikan dekorasi lain yang bersifat modern dan memberi kesan futuristik supaya terlihat lebih serasi.

Mengurangi Risiko Terjatuh

Sumber gambar pricebook.co.id

Umumnya jika TV diletakkan di meja atau kabinet khusus TV, rawan terjatuh. Belum lagi jika kabelnya berseliweran lalu tersangkut kaki dan akhirnya menyebabkan TV mudah jatuh juga. Pasti Anda akan khawatir apalagi jika memiliki anak kecil di rumah, Anda tak akan ambil risiko TV jatuh dan menimpa si kecil. Anda bisa memilih menaruh TV di dinding untuk lebih amannya. Dengan meletakkan TV di dinding dengan pengait TV akan membuatnya lebih kuat dan tak mudah terjatuh.

10 Rekomendasi TV yang Bisa Anda Letakkan di Dinding

Sharp Aquos LC-32LE180i

Sumber gambar www.sharp-indonesia.com

SHARP Aquos LC-32LE180i adalah sebuah jenis TV LED dengan desain futuristik. TV ini memiliki layar 32 inci. Hadir dengan bezel tipis, framenya yang kecil memberi ilusi TV tak memiliki batasan.Televisi ini bisa memutar video yang mempunyai resolusi HD.

Ada fitur antenna booster yang membuat Anda tak perlu membeli booster tambahan. Produk ini memiliki teknologi Eco Mode yang fungsinya untuk memberikan konsumsi daya TV yang rendah yang dapat menyimpan hingga setengah dari model standar. Televisi ini bisa diletakkan di dinding. Anda bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 2.250.000.

LG LED 32LB563D

Sumber gambar www.lg.com

LG LED 32LB563D hadir dengan layar IPS panel. Menghadirkan gambar yang jernih, produk ini memiliki kualitas warna dan kontras gambar yang lebih konsisten. Dilengkapi fitur Smart Energy Saving sehingga Anda bisa mengatur backlight atau tampilan layar.

Televisi yang bisa ditempel di dinding ini memiliki fitur Time Machine II. Hal tersebut memungkinkan Anda untuk merekam semua acara TV favorit lalu memutarnya kapan pun Anda ingin. Televisi 32 inci ini desainnya kokoh dan modern. Produk bisa dibeli di JD dengan harga Rp 3.899.000.

Samsung UA43J5100

Sumber gambar samsung.com

Samsung UA43J5100 ini merupakan televisi yang bisa Anda letakkan di dinding. Hadir dengan resolusi dua kali lebih tinggi dari standar HD TV membuat Anda bisa mendapat pengalaman yang lebih saat menonton televisi. Hadir dengan algoritma peningkatan kualitas gambar yang canggih, televisi ini hadir dengan gambar yang lebih tajam dan detail.

Memiliki input High Definition Multimedia Interface membuat TV ini bisa menyajikan hiburan dan informasi lebih menakjubkan ke ruang keluarga Anda. Adanya ConnectShare Movie memperbolehkan Anda untuk menikmati film, foto dan musik dengan menghubungkan USB memory drive atau HDD ke TV.

Produk dengan ukuran 43 inci ini memiliki resolusi 1920 x 1080 pixels. Anda bisa membeli TV ini di Blibli dengan harga Rp 5.400.000.

Philips LED 32PHA4100S

Sumber gambar philips.co.id

Philips LED 32PHA4100S ini juga bisa dipilih sebagai TV untuk diletakkan di dinding. Memiliki aneka teknologi canggih, dijamin Anda sekeluarga puas dengan TV yang satu ini. Dilengkapi fitur Digital Crystal Clear, televisi ini bisa menampilkan gambar jernih yang detail dan natural.

Desainnya elegan dengan kaki model persegi dan simple. Ada teknologi Perfect Motion Rate 100Hz yang bisa memaksimalkan gerakan pada gambar. TV slim ini memiliki layar 32 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixels. Anda bisa membeli televisi ini di Blibli dengan harga Rp 2.888.000.

Panasonic TH-43DX400G

Sumber gambar www.panasonic.com

Panasonic TH-43DX400G ini merupakan televisi 4K yang memanjakan mata. TV ini bisa diletakkan di dinding untuk memberikan kesan ruangan lebih luas. Memiliki resolusi 3840 x 2160 pixels, televisi ini hadir dengan LED backlight. TV dengan layar IPS ini bisa memberikan tampilan gambar yang jernih dan tajam.

TV 43 inci ini hadir dengan Full Range Speaker. Ini membuat audio TV memiliki efek yang memukau. Smart TV ini hadir dengan desain yang ramping dan elegan membuat tampilan ruangan makin cantik. Dilengkapi slot USB, membuat Anda lebih mudah menikmati segala media milik Anda di TV yang satu ini. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 6.199.000.

Toshiba 32L2615

Sumber gambar bukalapak.com

Toshiba 32L2605 merupakan TV yang bisa dipajang di dinding. Produk ini memiliki layar 32 inci dengan resolusi HD 1366 x 768pixels. Dari segi desain sangat menawan karena memiliki model futuristik dengan lekukan menawan. Bezelnya tipis membuat televisi begitu modern.

TV yang satu ini memiliki mesin Cevo Engine yang bikin fungsi televisi lebih maksimal. Produk ini memiliki Contrast Booster sehingga Anda bisa mengatur kecerahan pada TV lebih mudah. Smart LED TV ini hadir dengan teknologi Power Booster untuk memberikan suara yang kencang dan memuaskan. Anda bisa membelinya di Bhinneka dengan harga Rp 3.375.000.

Polytron PLD 32T711

Sumber gambar tokopedia.com

Polytron PLD 32T711 ini juga bisa Anda jadikan pilihan untuk diletakkan di dinding ruang keluarga. Hadir dengan layar 32 inci, televisi LED ini bisa menampilkan kualitas gambar dan suara terbaik. Hadirkan acara hiburan dengan lebih baik lewat TV yang satu ini.

Desainnya modern dan cocok untuk rumah bergaya minimalis. Dengan warna hitam yang bikin tampilannya lebih elegan, TV ini akan memberi nuansa modern di rumah. Memiliki 3 buah input HDMI dan juga USB port. TV yang satu ini bisa dibeli di Bhinneka dengan harga Rp 2.400.000.

Samsung 32FH4003

Sumber gambar tokopedia.com

Samsung 32FH4003 ini akan memberikan pengalaman nonton TV yang lebih dari sekadar menyenangkan. Produk dengan kualitas HD ini memiliki layar 32 inci. Dengan Direct LED membuat TV ini mampu memberikan kontras yang luar biasa.

Desainnya slim dan membuatnya berkesan sangat elegan. Ada teknologi Wide Colour Enhancer Plus dari Samsung yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas gambar dan mengungkap detail gambar dengan lebih jelas. Selain itu ada juga fitur Connect Share Movie dimana Anda bisa menyaksikan acara favorit langsung dari USB. Anda bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 2.488.000.

Sony KLV32R302C

Sumber gambar www.hargativi.com

Sony KLV32R302C ini merupakan TV LED yang bisa diletakkan di dinding. TV ini memiliki kualitas gambar tajam dan jernih. Memiliki fitur Motionflow sehingga gambar lebih halus dan lebih detail.

Produk ini mampu menghadirkan kejernihan maksimal yang nyaman dilihat mata. Dengan teknologi untuk meningkatkan kualitas audio, TV yang satu ini akan bikin waktu istirahat Anda lebih istimewa. Hadir dengan Clear Resolution Enhancer sehingga bisa mengurangi noise untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam dan natural. Anda bisa membelinya di Lazada dengan harga Rp 2.899.000.

Toshiba 43L5650

Sumber gambar electronic-city.com

Toshiba 43L5650 ini juga bisa dipajang di dinding. TV yang satu ini memiliki layar 43 inci dan menghadirkan gambar jernih dan tajam ke ruangan Anda. Hadir dengan Home Launcher membuat Smart TV ini mudah untuk dioperasikan.

Produk ini akan mempermudah Anda untuk menjelajah web dari browsing, menonton Youtube hingga membuka App Store. Televisi keren ini dilengkapi Cevo Engine untuk menganalisis dan mengatur kualitas gambar konten.

Hadir juga dengan Football Mode sehingga bisa meningkatkan sensasi menonton pertandingan sepakbola. Anda bisa membeli produk ini di Bhinneka dengan harga Rp 5.299.000.

From our editorial team

Yuk, Desain Ruangan dengan TV di Dinding!

TV yang menempel di dinding punya daya tarik tersendiri memang. Jadi, cobalah untuk meletakkan TV-mu di atas dinding dan percantik ruangannya sehingga lebih menarik dan indah.