Sudahkah Air Minum di Rumah Anda Berkualitas? Inilah 10 Rekomendasi Alat Penjernih dan Filtrasi Air yang Dapat Menyajikan Air Minum Lebih Sehat

Sudahkah Air Minum di Rumah Anda Berkualitas? Inilah 10 Rekomendasi Alat Penjernih dan Filtrasi Air yang Dapat Menyajikan Air Minum Lebih Sehat

Penyajian makanan atau minuman untuk keluarga tentu saja selalu diusahakan yang terbaik dan paling sehat. Eh, jangan salah juga, konsumsi air minum di rumah sudah yakin sehat nih? Daripada ragu-ragu, simak dulu deh ulasan BP-Guide tentang alat penjernih dan filtrasi air ini.

Air Jernih Berkualitas sangat Dibutuhkan di Kehidupan Sehari-hari

Sumber gambar pexels.com

Dalam kehidupan sehari-hari, air menjadi kebutuhan pokok bagi manusia. Manusia memanfaatkan air untuk berbagai keperluan, seperti minum, masak, mandi, dan mencuci. Karena pentingnya air bagi kehidupan manusia, air sangat perlu diperhatikan karena berpengaruh kepada kesehatan.

Air yang terlihat bening belum tentu sehat, karena mungkin air tersebut mengandung besi, kapur, mangan, dan mineral yang dapat mengancam kesehatan Anda.

Fungsi Alat Filtrasi atau Alat Penjernih Air

Membuang Toksin dari Air

Sumber gambar orami.co.id

Air yang jernih sebenarnya belum tentu sehat, karena ada kemungkinan air tersebut telah terkontaminasi oleh racun atau toksin. Salah satu toksin yang kerap ditemukan di dalam air adalah aluminium. Kandungan ini dapat membuat manusia mengidap penyakit Alzheimer atau lupa ingatan. Untuk itu, dibutuhkan alat filtrasi air agar air yang Anda konsumsi terbebas dari berbagai macam toksin.

Menjernihkan Air

Sumber gambar wtimes.id

Air yang jernih sebenarnya tidak berwarna, tidak memiliki rasa, tidak berbau, dan tidak keruh. Jika air yang Anda konsumsi telah memiliki warna yang tidak bening dan aroma yang tidak sedap, berarti air Anda telah terkontaminasi dengan racun. Alat filtrasi dapat membebaskan Anda dari segala macam masalah air tersebut. Bahkan filter air dapat menjernihkan air Anda yang keruh.

Menyaring Kotoran

Sumber gambar fabelio.com

Jika sumber air Anda tercemari kotoran, tentu akan menyebabkan air yang Anda konsumsi sehari-hari juga kotor. Filter air dapat menjadi solusi dari masalah Anda ini. Filter dapat menyaring semua kotoran dari sumber air sehingga bersih dan sehat. Tidak hanya kotoran, filter air juga dapat membunuh semua bakteri yang dibawa oleh kotoran tersebut, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi.

Membuat Air Lebih Aman Dikonsumsi

Sumber gambar tribunnews.com

Filter air dapat membuat Anda tidak perlu khawatir lagi dengan air yang akan dikonsumsi karena air sudah terjamin aman. Jika Anda cinta dengan keluarga dan tidak ingin anggota keluarga Anda ada yang sakit karena air yang telah tercemar, maka sediakanlah filter air di rumah Anda agar konsumsi air lebih sehat.

10 Rekomendasi Alat Penjernih dan Filtrasi Air yang Bisa Anda Dapatkan

Advance Flow Tap Water Filter

Sumber gambar https://www.blibli.com

Advance Flow Tap Water Filter adalah filter air yang menggunakan teknologi UF untuk membersihkan air dari pemcemaran kuman, cacing, karat, lumur, klorin, bau, ataupun keruh. Filter yang memiliki panjang 17,2 cm dan berat 2,3 kg ini dapat memisahkan padatan tersuspensi, koloid, bakteri dan virus. Anda bisa mendapatkan produk dari Advance Flow ini di Blibli dengan harga hanya Rp 1.920.000.

Masaki Korea Ceramic Water Filter Element Air Bersih

Sumber gambar https://www.blibli.com/

Masaki Korea Ceramic Water Filter Element Air Bersih adalah filer air yang terbuat dari bahan keramik berkualitas yang tidak mudah retak tau pecah. Filter yang memiliki diamter 10 cm ini memiliki saringan keramik dengan kerapatan yang sangat halus yaitu 0,9 micron. Filter dari Korea ini dapat membersihkan air Anda lebih dari 5 tahun. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 129.000.

Kent Alkaline Water Filter Pitcher

Sumber gambar https://www.blibli.com

Kent Alkaline Water Filter Pitcher adalah filter air yang dapat membersihkan air yang Anda konsumsi sehari-hari. Filter air dari Kent ini didukung dengan tingkat pH yang tepat, sehingga kandungan pH dari air yang Anda konsumsi tidak terganggu. Tidak hanya itu, filter air ini dapat menghilangkan emisi kimia dan fisik yang mengganggu kejernihan air. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 770.000.

Aquadas Housing Filter Penyaring Kotoran

Sumber gambar https://www.blibli.com

Aquadas Housing Filter Penyaring Kotoran adalah filter yang terbuat dari bahan plastik yang berkualitas. Filter yang mudah diaplikasikan ini dapat menyaring kotoran dengan tuntas dan maksimal, sehingga dapat menghasilkan air yang jernih untuk dapat dikonsumsi sehari-hari. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga hanya Rp 544.000.

Nico Filter Air Water Filter

Sumber gambar https://www.blibli.com

Nico Filter Air Water Filter adalah filter air yang dapat menghasilkan air yang jernih dan sehat untuk keluarga Anda. Filter ini mengandung zat besi dan mangan serta diformulasikan untuk membuat air menjadi tidak kotor dan kuning. Filter tanpa oksidasi dan tanpa service media filter ini dapat melindungi keluarga Anda dalam jangka waktu yang lama, yaitu 3 sampai 4 tahun. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 3.000.000.

Zerni Water Filter

Sumber gambar https://www.blibli.com

Zerni Water Filter adalah filter air yang memiliki tingkat penyaringan yang luar biasa. Filter ini dilengkapi dengan dua penyaringan, yaitu kapas yang dapat menyaring kotoran sampai debu-debu kecil dan karbon aktif yang dapat membasmi kuman, bakteri, dan elemen berbahaya dalam air. Dua tahap penyaringan tersebut dapat menghasilkan air jernih berkualitas untuk didayagunakan oleh keluarga Anda. Filter yang dapat dipasang pada kran ukuran 1/2 inci dan 3/4 inci dengan harga Rp 38.220 di Blibli.

Pureit Germ Kill Kit Filter Air Classic 9L - 3000L

Sumber gambar https://www.blibli.com/

Pureit Germ Kill Kit Filter Air Classic 9L - 3000L adalah filter penjernih air dengan kapasitas 2 kali lipat hingga 3000 liter dan dapat hemat hingga 20%. Filter air ini memiliki 3 penyaringan, pertama adalah karbon aktif dan kedua adalah presesor pembunuh kuman dan terakhir adalah penjernih.

Setelah melalui filter dari Pureit Germ ini, air yang dihasilkannya dapat langsung diminum tanpa rasa takut. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 325.000.

MICOE Faucet Water Purifier

MICOE Faucet Water Purifier adalah filter air yang dibekali dengan 6 adaptor dan 1 sambungan universal yang sangat mudah dipasang. Filter berkualitas tinggi ini memiliki daya pemurni air yang ultrafiltrasi karena lapisan filternya dapat menyaring dengan saringan yang sangat kecil, yaitu 0,1 μ m. Saringan tersebut dapat menyaring zat berbahaya dan dapat mempertahankan unsur mineral. Anda bisa mendapatkan produk ini di Lazada dengan harga hanya Rp 298.000.

Mesin Reverse Osmosis (RO) CISSO 100 GPD

Mesin Reverse Osmosis (RO) CISSO 100 GPD adalah filter air yang memiliki kerapatan hingga 0,001 micron. Dengan penyaringan yang sangat kecil tersebut, dapat menyaring mineral terlarut seperti garam dan kontaminan lainnya, sehingga dapat menghasilkan air yang lebih murni dan berkualitas.

Tidak hanya itu, filter ini juga dibekali dengan post carbon yang dapat memperbaiki rasa, menjernihkan warna, dan menghilangkan bau pada air baku. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 1.100.000.

Bio Energy Mineral Water Pot Purifier 16 Liters/Saringan Air Minum

Bio Energy Mineral Water Pot Purifier 16 Liters/Saringan Air Minum adalah filter air yang dapat membuat air menjadi jernih dan sehat, sehingga dapat langsung diminum dan aman untuk keluarga Anda. Filter yang terbuat dari keramik ini menyaring air dalam lima langkah, sehingga air terbebas dari segala macam kontaminan. Saringan dari filter Bio Energy mineral ini adalah bubuk sterilisasi, pasir silika, pasir mineral, dan batu mineral. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 225.000.

Alat Filtrasi Air juga Bisa Anda buat Sendiri dengan Cara Ini

Sumber gambar https://www.99.co

Tidak hanya dibeli, alat filtrasi air juga dapat Anda buat sendiri. Jika Anda ingin membuat alat filtrasi sendiri di rumah, bahan-bahan yang perlu Anda siapkan antara lain, gunting atau cutter, botol plastik berukuran 1.500 ml, kerikil, sabut kelapa, ijuk, arang, spons, dan bak penampungan.

Untuk langkah pembuatannya, pertama Anda harus membersihkan semua bahan agar tidak terkontaminasi. Lalu potong bagian dasar botol dan buka tutup botol. Setelah itu, tempatkan dalam posisi terbalik dan susun kerikil, sabut kelapa, arang, ijuk, dan spons.

Setelah itu, uji cobalah terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang bersih. Setelah air yang dihaslikan bersih, alat filtrasi air telah dapat digunakan.

From our editorial team

Lebih Peduli dengan Kualitas Air yang Diminum Keluarga, Yuk!

Konsumsi air mineral menjadi kebutuhan utama setiap keluarga. Sayangnya, beberapa di antara kita masih kurang sadar dengan standar kualitas air mineral yang sebaiknya dikonsumsi. Air yang sehat tentu memiliki banyak kandungan bermanfaat bagi tubuh. Mari lebih peduli lagi dengan sajian air minum yang akan dikonsumsi keluarga.