Jadikan Kamar Semakin Stylish dengan 10 Rekomendasi Lampu Tidur Modern Ini (2020)

Jadikan Kamar Semakin Stylish dengan 10 Rekomendasi Lampu Tidur Modern Ini (2020)

Fungsi lampu tidur kini bukan hanya sebagai pencahayaan di malam hari. Dengan pemilihan warna dan model yang tepat, lampu tidur bisa menjadi elemen dekorasi kamar yang menarik. Mau tahu lebih jauh? Baca artikel BP-Guide ini sampai habis ya!

Lebih dari Sekadar Penerangan, Lampu Tidur Bisa Membuat Kamarmu Terlihat Lebih Kece Lho!

Fungsi utama kamar tidur bisa jadi sebagai tempat untuk beristirahat. Namun ruangan yang satu ini adalah zona pribadi bagi masing-masing pemiliknya. Kamar tidur juga sering menjadi tempat untuk bersantai, belajar, menyelesaikan pekerjaan yang tertunda, hingga membaca buku di malam hari. Itulah mengapa dekorasi kamar tidur menjadi sangat penting agar sang pemilik merasa betah berada di dalamnya.

Salah satu satu benda yang bisa menjadi elemen untuk mempercantik kamar adalah lampu tidur. Lampu tidur berguna untuk memberikan cahaya yang redup ketika kamu tidur. Namun dengan model dan warna yang tepat, lampu tidur dapat membuat tampilan kamarmu semakin stylish dan kece lho. Alhasil, kamu pun akan semakin betah berada di dalam kamar tidurmu. Kamu bisa menemukan sederet rekomendasi lampu tidur kece dalam artikel BP-Guide ini.

5 Jenis Lampu Tidur untuk Semua Desain Kamarmu

Lampu Tidur Meja

Lampu tidur meja adalah yang paling sering dijumpai. Bentuknya klasik, praktis, dan tidak merepotkan. Cukup letakkan pada meja samping tempat tidur, maka kamu akan bisa tidur dengan nyaman. Selain itu, lampu tidur meja juga lebih mudah dinyalakan dan dimatikan karena kamu tidak perlu beranjak dari atas tempat tidur.

Kini model lampu tidur meja semakin beragam dan pilihan warnanya juga tidak terbatas. Jadi kalau kamu tertarik untuk menggunakan lampu tidur meja, pastikan desainnya mampu mempercantik tampilan kamarmu ya!

Lampu Tidur Proyektor

Sumber gambar shopee.co.id

Ingin suasana kamar berubah menjadi lebih dramatis dan romantis di malam hari ketika kamu tidur? Kamu bisa menjatuhkan pilihan pada lampu tidur proyektor yang sedang hits ini. Lampu tidur proyektor mampu memancarkan cahaya ke seluruh kamar tanpa membuat kamu silau.

Kamu juga bisa memilih pola atau motif yang akan diproyeksikan sesuai keinginanmu. Ada proyektor bintang, pelangi, hingga aurora. Dijamin kamu akan semakin nyaman karena bagai tidur di bawah hamparan bintang-bintang angkasa.

Lampu Tidur Gantung

Kalau ingin kamar terlihat lebih elegan, kamu bisa memilih lampu tidur gantung. Berbeda dengan lampu tidur yang lain, lampu ini digantung pada langit-langit kamar. Dengan demikian, cahaya yang dipancarkan ke seluruh ruangan akan lebih merata.

Karena tidak memenuhi area lantai, kamu yang kamarnya tidak terlalu luas boleh banget nih mencoba lampu tidur gantung. Pilih model kamar tidur gantung yang paling pas dengan desain kamarmu.

Lampu Tidur Lantai

Buat kamu yang punya kamar tidur luas, sah-sah saja menggunakan lampu tidur yang berdiri di lantai. Selain sebagai lampu tidur, lampu ini sekaligus berfungsi sebagai lampu baca. Tidak heran lampu seperti ini juga banyak ditemukan di ruang tamu dan ruang keluarga.

Namun penempatan lampu tidur lantai juga harus diperhatikan. Sebaiknya jangan letakkan lampu tidur lantai di dekat tempat tidur seperti lampu tidur yang lain, melainkan di sudut ruangan. Ini supaya persebaran cahaya lampu yang lembut bisa lebih merasa dan menciptakan suasana tempat tidur yang lebih nyaman.

Lampu Tidur Dinding

Jenis lampu tidur terakhir adalah lampu tidur dinding. Lampu tidur yang satu ini bisa jadi alternatif pilihan untuk kamu yang punya kamar sempit. Karena ditempelkan di dinding, maka kamu tidak perlu menggunakan bedside table jika sudah tidak ada cukup ruang tersisa.

Lampu tidur dinding punya ragam desain dan ukuran yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Kamarmu akan semakin terlihat stylish tanpa terlalu banyak barang yang memenuhi lantai.

Tips Memilih Lampu Tidur yang Tepat untukmu

Pilih yang Desainnya Sesuai Dengan Kamar Tidur

Masalah desain harus menjadi pertimbangan pertama ketika kamu ingin membeli lampu tidur. Karena fungsi lampu ini lebih dari sekadar memberi penerangan saat kamu tidur saja, tetapi juga sebagai elemen dekorasi yang semakin mempercantik kamar tidurmu.

Kini desain lampu tidur sangat beragam dan tidak terbatas, baik dari segi model maupun warna. Kamu tinggal sesuaikan saja dengan bujet yang kamu miliki untuk membeli kamar tidur.

Pastikan Ada Pengaturan Cahaya untuk Lampu

Menurut kesehatan, tidur dalam kondisi gelap jauh lebih daripada tidur di bawah penerangan. Oleh karena itu, kamu harus memastikan bahwa lampu tidur yang kamu pilih punya pengaturan cahaya tersendiri. Sehingga kamu bisa memilih apakan ingin sinar yang terang, redup, dan remang-remang.

Sinar yang paling terang bisa membantu kamu untuk tetap mendapatkan cahaya saat membaca buku atau meninjau ulang pekerjaan hari ini sebelum tidur. Ketika kamu ingin beristirahat, kamu bisa mengganti cahaya lampu menjadi mode yang redup atau remang-remang.

Ukuran juga Jadi Aspek yang Sangat Penting

Terakhir yang tidak kalah penting adalah ukuran lampu tidur itu sendiri. Jangan sampai lampu tidur yang kamu beli terlalu besar hingga tidak terlihat proporsional dengan kamarmu yang mungil. Namun, jika kamu punya kamar yang luas, kamu boleh memilih lampu tidur yang ukurannya besar agar pas dengan luas kamar yang kamu tempati.

Demikian juga, hindari memilih lampu tidur yang terlalu kecil jika kamu beruntung punya kamar yang luas. Apabila kamu tidur di kamar yang kecil, lampu tidur bergaya minimalis adalah pilihan yang tepat.

Rekomendasi Lampu Tidur dengan Desain Kece untuk Kamarmu

Ace Hardware EGLO Up2 Lampu Lantai

Jadikan penataan cahaya di dalam kamar semakin gaya dengan Ace Hardware EGLO Up2 Lampu Lantai. Merek dari Austria ini sudah terkenal akan kualitas produknya yang tidak perlu diragukan lagi. Tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu hitam dan putih, lampu ini terbuat dari bahan baja berkualitas. Daya maksimum yang mampu dipancarkan oleh lampu adalah 60 watt dan 25 watt.

Dapat dijadikan lampu saat membaca atau sekadar bersantai. Sangat pas untuk melengkapi dekorasi interiormu agar terlihat semakin cantik. Di malam hari, kamu bisa memilih lampu yang memancarkan cahaya ke atas sebagai lampu tidur.

Harga Rp. 250.000-700.000

Xiaomi Yeelight Smart Bedside Lamp

Xiaomi Yeelight Smart Bedside Lamp bukan sekadar lampu tidur. Ini adalah lampu tidur pintar yang akan membuat hidupmu semakin mudah. Dilengkapi dengan Alexa/IFTTT/Google Home yang bisa kamu perintah dengan voice command.

Fitur magic color membuat lampu ini bisa menampilan lebih dari 16 juta warna yang kamu inginkan. Kecerahan cahaya juga bisa diatur sesuai kebutuhan. Touch Control Design memungkinkan pengaturan kecerahan, perubahan warna, dan mematikan lampu hanya dengan sekali sentuhan saja. Kamu bisa mengontrolnya dengan mudah lewat aplikasi yang diunduh dari smartphone milikmu.

Harga Rp. 500.000-800.000

Baseus Moon-White Series Lampu Tidur LED

Mau lampu tidur yang praktis dan bisa dibawa kemana saja? Kamu bisa memilih Baseus Moon-White Series Lampu Tidur LED. Lampu tidur portabel ini menawarkan sederet keunggulan. Antara lain adalah 3 tingkat pencahayaan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, hanya dengan satu tekan saja.

Lampu ini juga bisa diisi ulang dayanya menggunakan USB Charger atau Wireless Charging. Dengan kapasitas baterai sebesar 1800 mAh, lampu ini mampu menyala hingga 30 jam lamanya. Desainnya modern dan elegan, dijamin menambah cantik dekorasi kamar tidurmu.

Harga Rp. 300.000-700.000

Xiaomi Sothing Smart Sensor Infrared 3000K

Hadir dengan desain yang modern dan minimalis, Xiaomi Sothing Smart Sensor Infrared 3000K adalah lampu dinding yang akan membuatmu jatuh cinta pada pandangan pertama. Keunggulan yang ditawarkan lampu tidur ini adalah fitur infrared, sehingga lampu akan menyala dengan sendirinya sebagai respons atas gerak tubuh kita hingga jarak 3 meter.

Lampu ini juga bisa dilepas dan digunakan sebagai senter di kegelapan. Bila lampu mendeteksi adanya aktivitas, maka ia akan menyala dengan sendirinya. Selain itu, lampu ini juga sangat hemat daya sehingga tidak perlu khawatir listrikmu akan terbuang sia-sia.

3 mode berbeda yaitu On, Off, dan Auto memungkinkan kamu untuk mengatur lampu sesuai kebutuhan. Lampu ini sangat mudah dipasang karena tidak perlu menggunakan baut. Disertai dengan lem yang mampu menempel kuat di dinding, jadi kamu tidak perlu repot-repot memasangnya.

Harga Rp. 170.000-300.000

IKEA NYMANE Lampu Dinding Minimalis

IKEA NYMANE Lampu Dinding Minimalis adalah lampu yang khusus diciptakan untuk ruangan mungilmu. Fitur utama yang ditawarkan oleh lampu ini adalah cahaya lampu yang bisa diarahkan ke mana saja dan kepala lampu bisa disesuaikan. Saat kamu tidur, cahaya lampu bisa diredupkan sesuai kebutuhan.

Lampu ini juga bisa difungsikan sebagai lampu baca. Dimensi produk adalah 11 x 7 cm, sehingga dipastikan tidak akan memakan ruang di kamar tidurmu. Warna putihnya mampu memberikan sentuhan yang modern pada dekorasi kamar.

Harga Rp. 300.000-500.000

IKEA SOLVINDEN Lampu Meja LED Tenaga Surya

Produk berikutnya bernama IKEA SOLVINDEN Lampu Meja LED Tenaga Surya. Ini adalah lampu portabel yang mampu menghemat listrik hingga 85% dan 10 kali lipat lebih tahan lama dibandingkan lampu pijar. Lampu ini memiliki tinggi 30 cm dengan diameter kap lampu 13 cm. Variasi warna yang tersedia adalah merah dan biru.

Tidak perlu listrik, kamu bisa mengisi ulang daya lampu dengan sinar matahari selama 9-12 jam. Lampu terbuat dari kombinasi bahan karet sintetis dan plastik polipropilena berkualitas. Tampilannya yang oke dijamin pas dengan seleramu deh.

Harga Rp. 200.000-400.000

IKEA SVALLET Lampu Meja Kerja Belajar

Selanjutnya ada rekomendasi produk bernama IKEA SVALLET Lampu Meja Kerja Belajar. Meski fungsi utama lampu ini adalah sebagai lampu untuk meja kerja atau belajar, kamu juga bisa menggunakannya untuk lampu tidur. Apalagi jika kamarmu mungil sehingga tidak cukup ruang untuk lampu tambahan.

Detail ukuran lampu antara lain: tinggi 35 cm, diameter dasar 16 cm, dan diameter kap lampu 11 cm. Lampu terbuat dari bahan plastik polipropilen yang berkualitas, menjamin lampu awet dan tahan lama. Cahayanya terarah sehingga sangat baik saat digunakan membaca. Jika dinyalakan di malam hari saat kamu tidur, cahaya lembutnya akan membuat kamu tenang dan tidak silau.

Harga Rp. 100.000-200.000

KANA Table Decoration 6635-6 Lampu Meja

KANA Table Decoration 6635-6 Lampu Meja adalah lampu meja yang didesain unik dan elegan. Dirancang untuk melengkapi dekorasi ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar tidur. Rasakan sensasi tidur lebih nyenyak dengan kehangatan cahaya yang dipancarkan oleh lampu ini.

Lampu berwarna cokelat ini hadir dengan kaki-kaki yang terbuat dari kayu berkualitas. Mudah dibersihkan, tinggal lap dengan kain basah yang bersih saja untuk membersihkan noda dan debu yang menempel pada lampu.

Harga Rp. 300.000-500.000

Miniso Official Eye-Protection Lamp

Ingin punya lampu baca yang sekaligus berfungsi sebagai lampu tidur? Miniso Official Eye-Protection Lamp akan jadi pilihan terbaik. Lampu dengan desain unik ini hadir dalam warna putih nan minimalis dan modern. Dimensi produk adalah 15,7 x 10 x 28 cm, pas untuk diletakkan di atas meja kerja atau meja samping tempat tidur.

Fitur yang ditawarkan oleh lampu ini antara lain adakah one-click intelligent touch switch, adjustable brightness yang disertai eye protection, eco-friendly LED lights, bebas radiasi, serta rotasi 360 derajat. Lampu ini menyala dengan tenaga baterai, sehingga jika baterai habis kamu tinggal mengisi dayanya kembali.

Harga Rp. 100.000-250.000

IKEA HOLMO Lampu Lantai

Rekomendasi produk terakhir adalah IKEA HOLMO Lampu Lantai. Lampu cantik ini punya desain minimalis berwarna putih dengan pancaran cahaya yang hangat. Cocok diletakkan di lantai, karena tinggi lampu mencapai 116 cm dengan diameter kap 22 cm. Terbuat dari kombinasi bahan plastik, baja, dan kertas berkualitas untuk menciptakan desain lampu nan ciamik.

Kamu bisa memilih bohlam sesuai selera. Namun agar mata tetap rileks dan tidak silau, sebaiknya pilih bohlam warna kuning untuk digunakan di malam hari.

Harga Rp. 130.000-350.000
From our editorial team

Jadi, Mana Lampu Tidur yang Paling Kamu Suka?

Deretan rekomendasi lampu tidur versi BP-Guide di atas sangat menarik bukan? Nah, apakah kamu sudah menentukan pilihan lampu tidur mana yang paling kamu sukai? Selain model dan desain, aspek lain yang tidak boleh dilupakan adalah bujet. Jangan sampai membeli lampu tidur yang menguras kantong ya!

Tag