Cek Pilihan Lampu Tidur LED Terbaik dari BP-Guide untuk Bikin Tidur Makin Nyaman! (2020)

Cek Pilihan Lampu Tidur LED Terbaik dari BP-Guide untuk Bikin Tidur Makin Nyaman! (2020)

Lampu tidur menjadi salah satu kebutuhan utama di dalam kamar. Kamu wajib tahu apa saja fungsi dari lampu tidur supaya tahu betapa pentingnya produk yang satu ini untuk dimiliki. Cek juga cara memilih lampu tidur yang bagus. Selain itu, jangan lupa untuk mengintip rekomendasi dari kami, ya!

Lampu Tidur Bukan Sekadar Menerangi Kamar

Kamar tidur adalah ruang istirahat untuk kita. Supaya tidur bisa lebih maksimal, maka kita sebaiknya mengisi kamar tidur dengan barang-barang yang bisa mendukung kenyamanan kita untuk beristirahat. Dari sekian banyak barang pendukung kenyamanan tidur, lampu tidur adalah salah satunya.

Banyak dari kita yang belum sadar akan pentingnya lampu tidur. Ada yang merasa cuek dan merasa cukup tidur dalam gelap tanpa lampu, ada juga yang merasa fungsi lampu tidur tidak terlalu banyak karena hanya sebagai penerang kamar saja. Padahal, lampu tidur memiliki banyak sekali kegunaan dan lebih dari sekadar menerangi kamar kala petang.

Lampu tidur bisa meningkatkan kualitas tidur kita. Cahaya remang dari lampu tidur bisa membuat tubuh jadi lebih rileks dan juga santai. Ini akan membuat kualitas tidur makin meningkat. Lampu tidur memang sebaiknya memiliki cahaya remang.

Jika lampunya menyala terlalu terang maka bisa meningkatkan risiko berbagai penyakit, seperti kanker, obesitas, hingga penyakit mental. Lampu tidur sebaiknya memiliki cahaya yang redup dan remang agar bisa mengurangi paparan cahaya yang diterima tubuh pada malam hari.

Fungsi lampu tidur lainnya adalah untuk memicu produksi hormon melatonin dalam tubuh. Hormon yang satu ini fungsinya adalah untuk menciptakan rasa kantuk, menjaga kesehatan sel, dan melancarkan peredaran darah. Cahaya yang remang bisa membantu produksi hormon melatonin lebih banyak.

Dengan memakai lampu tidur, maka konsumsi listrik di malam hari bisa lebih berkurang. Lampu tidur hanya membutuhkan sedikit listrik jika dibandingkan dengan lampu biasa. Saat konsumsi listrik berkurang, tentu kamu jadi lebih hemat listrik juga.

Fungsi lampu tidur lainnya adalah sebagai unsur dekorasi kamar. Lampu tidur hadir dalam berbagai model yang menarik. Kamu bisa menyesuaikan model dan warna lampu tidur dengan tema kamar kamu. Dengan begini, lampu tidur bisa jadi dekorasi interior yang indah.

Tips Memilih Lampu Tidur

Pilih Bahannya

Ketika memilih lampu tidur, kamu wajib menilik bahannya. Ada banyak sekali bahan yang bisa digunakan untuk lampu tidur. Ada yang terbuat dari kain, kaca, kayu, plastik, hingga kertas. Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan dan juga sesuai dengan desain ruangan yang kamu inginkan.

Lampu tidur juga bisa dipilih sesuai dengan keawetannya. Semisal kamu butuh yang anti pecah, kamu bisa lirik lampu tidur bahan kayu, kertas, atau plastik. Namun, jika ingin kesan lebih elegan dan mewah, kamu bisa lirik lampu tidur bahan kaca.

Pilih Warna Cahayanya

Jangan lupa juga untuk memilih warna cahaya lampu tidur. Warna lampu ada banyak pilihannya. Ada warna daylight, cool white, dan warm white. Setiap warna lampu ini memiliki kegunaan tersendiri.

Kamu yang ingin memakai lampu agar bisa menambah konsentrasi bisa lirik lampu warna daylight. Warna yang satu ini terang dan cerah sehingga bikin kamu makin semangat beraktivitas. Lalu ada juga warna cool white yang warnanya terkesan adem. Warna lampu ini paling pas untuk diletakkan di ruang keluarga dan ruang tamu.

Ada juga warna cahaya warm white. Cahayanya yang teduh bikin ruangan terkesan hangat dan nyaman. Ini paling pas untuk lampu tidur kamu. Cahaya warm white akan bikin kamu jadi mudah lelah dan cepat mengantuk.

Pilih Ukuran yang Pas

Ketika memilih lampu tidur, penting juga bagi kamu untuk memilih ukuran yang pas. Sesuaikan ukuran lampu dengan ukuran ruang tidur kamu. Jika ruang tidur sudah terlalu penuh barang dan terkesan sempit, maka sebaiknya pilih ukuran lampu tidur yang kecil juga. Sementara, jika ukuran ruang tidur kamu lumayan luas, kamu bisa bebas memilih ukuran lampu tidur yang akan kamu gunakan.

Jika memilih lampu ukuran kecil, kamu bisa meletakkannya di sebelah kasur supaya bisa memakainya untuk membaca. Namun jika memilih ukuran yang besar, maka kamu bisa meletakkannya di lantai jika ukurannya tinggi.

Jika ukurannya rendah, kamu bisa meletakkanya di meja kecil sebelah tempat tidur. Pastikan tidak terlalu banyak barang di meja tempat lampu. Ini supaya kamu tidak kesulitan menghidup matikan lampunya dan agar kamu tidak menyenggol lampunya dan membuatnya mudah jatuh.

Pilih Desain Menarik

Kamu juga bisa memilih desain yang menarik untuk lampu tidurmu. Ada lampu desain karakter yang kekinian. Kamu bisa lirik lampu desain karakter untuk membuat kamar kamu jadi terkesan fun.

Pilihan lainnya adalah kamu bisa pilih lampu kamar dengan desain elegan jika ingin mendukung tema kamar yang modern. Sementara jika kamar kamu bertema vintage, kamu bisa juga lirik lampu dari bahan kayu kombinasi kain, atau lampu model jadul seperti lentera.

Tidak ada salahnya juga memilih lampu tidur yang desainnya simpel namun memiliki banyak fitur. Kamu bisa memilih yang ada fitur ganti warna cahaya, fitur alarm, fitur musik, dan lain sebagainya. Dengan begini, lampu tidur kamu jadi makin bagus dan berkesan luar biasa.

Ini Dia Deretan Lampu Tidur LED Keren untuk Kamarmu

Star Master Lampu Tidur

Star Master Lampu Tidur ini bisa jadi pilihan pertama kamu. Produk lampu keren ini bisa berputar sehingga kesannya bintangnya juga ikut bergerak. Gerakannya perlahan sehingga terkesan seolah memang nyata. Alat yang satu ini hadir dengan diameter 11 cm dan tinggi 12 cm.

Jika ingin memakainya, kamu butuh baterai AA 3 buah. Lampu tidur ini menggunakan teknologi LED. Alat yang satu ini bisa jgua mengeluarkan musik. Kamar tidur kamu jadi makin indah dan asyik dengan lampu tidur yang satu ini.

Harga Rp. 24.000-55.000

Lampu Tidur Dekorasi Rumah Unik Bentuk Bulan 3D Moonlight

Jangan lewatkan juga untuk memiliki Lampu Tidur Dekorasi Rumah Unik Bentuk Bulan 3D Moonlight. Alat yang satu ini keren untuk dekorasi kamar kamu. Produk ini bisa menciptakan panorama kosmik dalam kamar tidur kamu. Desainnya unik dan pastinya manfaatnya banyak.

Lampu tidur ini memakai teknologi LED. Alat ini bisa memancarkan cahaya redup yang cocok dijadikan sebagai lampu tidur. Produk ini dikontrol menggunakan sentuhan jadi sangat praktis dipakai. alat ini butuh daya 0,5 watt dan kapasitas baterainya adalah 240 mAh.

Harga Rp. 57.720-100.200

LED 04-Lampu Tidur Hias LED 3D Acrylic

LED 04-Lampu Tidur Hias LED 3D Acrylic ini adalah produk keren selanjutnya yang bisa jadi pilihan. Lampu tidur hias ini hadir dengan 40 model yang bisa dipilih sesuai selera.

Kamu bahkan bisa menyesuaikan dengan tema ruangan kamu. Ukuran produk ini rata-rata 24 x 12 cm, namun ini tergantung dari model karakter yang dipesan.

Lampu tidur ini butuh untuk dicolokkan ke listrik dengan voltase 250 volt. Ada 3D effect pada lampu ini sehingga lampu terkesan elegan. Kamu bisa menyetingnya sesuai warna yang kamu mau, cool white, daylight, dan warm white.

Terbuat dari bahan plastik premium, bagian dudukan lampunya dari akrilik yang kokoh dan tahan lama. Alat ini bisa jadi hadiah terbaik.

Harga Rp. 36.500-105.000

Lampu Tidur LED Anti Nyamuk

Lampu Tidur LED Anti Nyamuk juga bisa jadi rekomendasi kamu selanjutnya. Saat musim panas seperti sekarang, nyamuk banyak bermunculan. Ini tentu mengganggu tidur kita. Agar tidak terganggu nyamuk dan bisa tidur nyenyak, maka kamu bisa memakai lampu anti nyamuk.

Produk ini aman, efisien, dan ramah lingkungan. Dengan memakai phototaxis sinar ultraviolet yang dipancarkan, nyamuk akan terbang ke lampu nyamuk LED yang satu ini. Nyamuk bisa tersengat arus listrik dan mati seketika. Konsumsi daya wattnya juga rendah, hanya 1 sampai 8 watt sehingga hemat listrik.

Harga Rp. 10.300-58.000

Humidifier Aromatherapy Air Desain Kayu Lampu Tidur LED

Humidifier Aromatherapy Air Desain Kayu Lampu Tidur LED adalah produk selanjutnya yang kami rekomendasikan. Alat yang satu ini hadir dalam ukuran 10 x 9.5 mm. Produk ini adalah humidifier yang sekaligus bisa jadi lampu tidur. Fungsi aslinya adalah untuk menjaga kelembaban udara. Produk ini juga bisa jadi aromaterapi untuk mengharumkan ruangan.

Alat yang satu ini desainnya indah dengan tekstur kayu sehingga bisa jadi dekorasi ruangan yang menarik. Produk ini juga juga memiliki LED sehingga dapat menghasilkan cahaya dan berfungsi sebagai lampu tidur. Lampu LEDnya bisa berubah warna. Alat yang satu ini tidak berisik sehingga kamu bisa tidur dengan tenang.

Harga Rp. 52.200-179.000

Xiaomi Yeelight Bedside Lamp

Xiaomi Yeelight Bedside Lamp merupakan rekomendasi kami berikutnya. Alat yang satu ini memakai LED RGB sehingga bisa memancarkan cahaya dengan berbagai macam warna. Produk ini juga hadir dengan fitur bluetooth sehingga kamu dengan mudah bisa mengontrolnya memakai remote kontrol. Alat ini memakai touch panel sehingga kamu bisa dengan mudah mengubah tingkat kecerahan lampu. Alat ini bisa menghasilkan 16 juta variasi warna.

Harga Rp. 599.000-610.000

ARAZ Lampu tidur hias ukir LED

Jangan lewatkan untuk memiliki ARAZ Lampu tidur hias ukir LED. Produk yang satu ini cocok jadi lampu hias ruangan dan bisa juga jadi lampu tidur. Alat ini bisa ditempel di tembok, bisa jadi suvenir, bisa juga jadi hadiah. Produk ini memiliki tinggi tabung 20 cm dan diameter 9 cm. Lampu tidur ini berbahan tabung PVC dan diukir handmade. Dalam pembelian sudah termasuk lampu LED 3 watt dengan fitting lampu merk Broco. Ada saklar lampu on dan off sehingga lebih praktis digunakan.

Harga Rp. 85.000-256.000

Paroparoshop Lampu Tidur LED

Paroparoshop Lampu Tidur LED adalah rekomendasi kami selanjutnya. Lampu yang satu ini unik. Kamu tidak hanya bisa memasang satu buah namun bisa memasang banyak berjajar sesuai keinginan. Lampu ini hadir dalam bentuk alphabet. Ada huruf A hingga Z yang tersedia. Lampu ini dijual per 1 buah. Lampu tidur ini menarik dan pastinya bisa menghias kamar. Lampu tidur LED ini hadir dengan ukuran 18.5 x 4.5 x 21.5 cm.

Harga Rp. 28.200-80.500

Lampu Music LED RGB Speaker Bluetooth Wireless

Lampu Music LED RGB Speaker Bluetooth Wireless juga jadi rekomendasi kami. Produk yang satu ini hadir dengan speaker. Alat ini bisa dikoneksikan memakai bluetooth. Lampu tidur ini bisa mudah terhubung dengan smartphone. Kamu juga bisa mengontrol semua fungsi lampu langsung melalui remote control. Lampu LED ini warnanya bisa diubah sesuai selera. Kamu bisa juga mendengarkan musik dengan speaker yang ada pada lampu ini.

Harga Rp. 54.000-104.000

Lampu Tidur Lentera Tiup Sensor Angin LED

Lampu Tidur Lentera Tiup Sensor Angin LED menjadi rekomendasi terakhir kami. Lampu yang satu ini bisa tahan hingga 10 jam. Produk ini bisa dicas ulang. Alat yang satu ini hadir dengan lampu indikator yang menunjukkan daya tahannya. Kamu bisa memakainya outdoor ataupun indoor. Lampu tidur ini desainnya klasik sehingga cocok untuk mendukung tema kamar yang vintage. Ada sensor tiup untuk menyalakan dan mematikan lampunya. Lampu tidur ini hadir dengan baterai 1500 mAh. Lampu LED ini cukup diisi dayanya selama 6 jam.

Harga Rp. 44.999-70.000
From our editorial team

Cek Daya Lampu Sebelum Membelinya

Salah satu produk pengisi kamar tidur adalah lampu tidur. Sebelum membelinya, ada banyak pertimbangan yang harus kamu pikirkan. Salah satunya adalah konsumsi daya lampunya. Biaya listrik yang tidak murah tentu bikin kamu jadi harus berpikir untuk membeli lampu tidur. Jangan asal pilih lampu tidur. Pastikan tegangan lampunya sesuai dengan tegangan listrik di rumah. Pilih juga yang konsumsi dayanya rendah sehingga bisa membuat kamu lebih hemat listrik.