Butuh Penerangan Saat Gelap? Simak 10 Rekomendasi Senter LED dari Kami! (2020)

Butuh Penerangan Saat Gelap? Simak 10 Rekomendasi Senter LED dari Kami! (2020)

Sumber gambar pixabay.com

Senter bukanlah produk asing dalam kehidupan keseharian kita. Senter LED banyak jadi pilihan karena sederet keunggulannya. Yuk, cek rekomendasi dari kami.

Anda Wajib Sedia Senter di Rumah Supaya Tak Panik Saat Pemadaman Listrik

Sumber gambar pixabay.com

Saat musim hujan seperti sekarang ini, seringkali terjadi badai hujan disertai angin. Jika kondisinya sudah sangat parah bahkan hingga banjir, umumnya PLN akan mematikan listrik untuk sementara.

Ketika mati listrik terjadi siang hari, mungkin kita tak seberapa khawatir karena masih ada sinar matahari sebagai penerangan. Namun saat mati listrik terjadi malam hari, biasanya kita jadi panik karena keadaan menjadi gelap sehingga sulit menemukan lilin atau korek api.

Dalam keadaan seperti ini, Anda membutuhkan senter. Alat yang satu ini bisa jadi penerang darurat saat mati listrik. Senter bisa menyediakan cahaya dan bisa bertahan lama. Selain sebagai alat penerangan saat mati listik, senter juga bisa digunakan untuk menerangi sudut rumah yang sempit, dan lain sebagainya.

Lampu Senter LED Lebih Awet Daripada Senter Biasa

Sumber gambar pixabay.com

Senter semakin berkembang dari waktu ke waktu. Sekarang ini kita sudah mengenal yang namanya senter LED. Produk semacam ini bisa lebih tahan lama dibandingkan dengan produk senter biasa.

Senter LED bisa menghasilkan banyak warna cahaya dalam satu tabung. Nyala senter LED juga paling terang dan sangat maksimal. Hal ini membuat senter LED tak jarang jadi alat pertahanan diri juga.

Cahaya senter LED yang sangat kuat bisa disorotkan pada penyerang untuk memberi waktu pada penggunanya agar bisa melarikan diri.

Tips Memilih Senter LED yang Bagus

Pilih yang Daya Pancarnya Bagus

Sumber gambar pixabay.com

Ketika hendak membeli senter LED, ada beberapa hal yang harus jadi pertimbangan. Yang pertama, Anda wajib memilih yang daya pancarnya bagus. Pada senter, daya pancar dikenal dengan nama lumen yang merupakan satuan ukuran kekuatan cahaya.

Makin tinggi lumennya maka makin terang cahayanya. Anda bisa memilih senter dengan 50 hingga 100 lumen karena sudah cukup terang. Sementara senter dengan cahaya 200 lumen bisa menerangi jarak pandang hingga 50 meter.

Pilih Bahan Senter yang Kokoh

Sumber gambar pixabay.com

Selanjutnya jika ingin membeli senter LED, Anda juga wajib memilih bahannya. Tentu Anda ingin senter yang awet sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Karenanya, pastikan senternya berbahan kuat, ya.

Sebab bahan dasar senter bisa menentukkan ukuran, berat, dan kualitas senter. Biasanya bahan yang digunakan untuk senter LED adalah plasik, almunium, dan stainless steel.

Pilih Senter yang Bisa Bertahan Lama

Sumber gambar pixabay.com

Gunakan senter LED yang sekiranya bisa bertahan lama. Perhatikan durasi nyala senter pada kemasan. Senter LED yang tahan lama akan cocok untuk Anda yang memiliki hobi mendaki gunung, hiking, atau kegiatan outdoor lain. Senter LED yang bisa menyala lebih dari 10 jam tentu lebih baik dari senter biasa.

10 Rekomendasi Senter LED yang Berkualitas

Xiaomi Mi Lampu Senter Flashlight Portable Led Mini Original

Xiaomi Mi Lampu Senter Flashlight Portable Led Mini Original ini bisa jadi pilihan Anda. Lampu senter LED ini mudah dibawa ke mana saja karena ukurannya portabel.

Senter ini hadir dengan baterai yang dapat di charge kembali. Baterainya berkapasitas 3350 mAh. Produk ini bisa juga menjadi power bank untuk device dengan kebutuhan tegangan yang rendah.

Senter ini memiliki 11 mode penerangan yang bisa diatur. Produk ini juga bisa untuk mengirim sinyal SOS saat sedang butuh pertolongan.

Harga Rp. 238.000-323.000

Krisbow Westinghouse Senter LED Rechargeable 2 in 1

Krisbow Westinghouse Senter Led Rechargeable 2 In 1 ini tentu bisa jadi rekomendasi yang tepat. Senter LED ini bisa menghasilkan 140 lumen dan mampu bertahan 9 jam lamanya.

Dengan baterai 44000 mAh jenis Li-ion, produk ini bisa menerangi hingga 400 meter. Produk telah dibekali fitur 360 derajat, sehingga bisa menerangi ruangan besar dengan 24 LED.

Harga Rp. 259.000-351.000

LED Maglite Mini 2-Cell AAA Hangpack

Berikutnya ada LED Maglite Mini 2-Cell AAA Hangpack. Produk yang satu ini tidak bisa dilewatkan. Desainnya kompak dan stylish sehingga mudah dibawa ke mana saja.

Terbuat dari aluminium alloy yang kokoh dan kedap air, senter LED ini nyaman digunakan. Dengan daya 84 lumens, produk bisa digunakan untuk kegiatan harian hingga kegiatan outdoor.

Harga Rp. 543.000

Police Pocketman LED Flashlight

Police Pocketman LED Flashlight ini tentu bisa jadi pilihan selanjutnya. Produk ini sangat multifungsi dan bisa memberikan pencahayaan maksimal. Senter LED ini terbuat dari aluminium alloy, sehingga tidak mudah berkarat dan tahan air.

Dengan warna hitam, senternya tidak mudah kotor. Anda bisa memakainya untuk kegiatan outdoor. Meski baterainya kecil, namun senter ini tahan lama digunakan.

Harga Rp. 27.500-44.000

Senter LED Lantera Camping COB 750 Lumens 20W With Power Bank 4400mAh

Senter LED Lantera Camping COB 750 Lumens 20W With Power Bank 4400mAh ini adalah rekomendasi selanjutnya. Produk yang satu ini bisa menghasilkan cahaya hingga 750 lumens.

Anda bisa menggantungnya seperti lantera untuk menerangi sekitar. Senter LED ini memakai baterai lithium 4400mAh dan sebuah USB Port yang dapat Anda manfaatkan untuk mengisi baterai smartphone.

Harga Rp. 448.400-537.900

Senter Berbentuk Tongkat Baseball

Senter Berbentuk Tongkat Baseball ini sangat unik dan juga menarik. Senter LED ini bisa berfungi sebagai peralatan keamanan. Produk ini bisa menghasilkan cahaya terang hingga 1000 lumens.

Dengan bahan alumunium alloy, produk ini beratnya hampir sama dengan tongkat baseball. Dengan 3 mode lampu, jangkauan cahaya hingga 200 meter.

Harga Rp. 275.500-360.000

Senter LED Lantera Camping COB Solar Panel

Harga Rp. 56.000-138.300

Senter LED Lantera Camping Magnetic COB 600 Lumens

Senter LED Lantera Camping Magnetic COB 600 Lumens adalah rekomendasi berikutnya.

Produk ini memiliki magnet sehingga Anda dapat menempel senter ini pada objek besi seperti tiang.

Anda bisa juga menggantungnya saat kegiatan outdoor. Senter ini memakai 4 buah baterai AAA sehingga sangat hemat energi.

Harga Rp. 52.936-82.900

Senter LED 320 Lumens KHW36

Senter LED 320 Lumens KHW36 ini juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini bentuknya cukup mini dan bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari. Senter LED ini bisa menghasilkan cahaya hingga 320 lumens. Produk memakai 3 buah baterai AAA sebagai sumber power.

Harga Rp. 56.000-63.000

Senter LED Cree 8000 Lumens

Senter LED Cree 8000 Lumens ini adalah produk berikutnya untuk kamu. Senter ini bodinya solid berbahan aluminium.

Produk ini bisa mencapai 8000 lumens. Hadir dengan 5 mode, produk ini memiliki mode high, medium, low, strobe dan SOS.

Harga Rp. 54.900-70.000
From our editorial team

Senter LED Lebih Terang dan Tahan Lama

Ketika hendak membeli senter, ada baiknya Anda mempertimbangkan membeli senter LED. Ini karena banyak keunggulan dari senter LED. Selain lebih tahan lama, cahayanya juga jauh lebih terang dari senter biasanya. Senter LED bisa jadi andalan untuk kegiatan outdoor maupun kegiatan di rumah. Yuk, cek rekomendasinya dari kami!