Intip 9 Tren Fashion Muslimah 2019, Bisa Jadi Inspirasi untuk Lebaran, Lho!

Intip 9 Tren Fashion Muslimah 2019, Bisa Jadi Inspirasi untuk Lebaran, Lho!

Jangan kira kalau fashion muslimah tak berkembang dan mengikuti zaman. Ada banyak hal yang mengikuti tren fashion umum tapi juga dibuat sendiri. Nah, kalau ingin tahu tren fashion muslimah, bisa cek artikel BP-Guide. Bahkan bisa kamu aplikasikan saat lebaran, lho.

Tren Fashion Senantiasa Berputar Mengikuti Perkembangan Zaman

Dunia fashion memang tak berhenti berputar. Selalu ada gaya baru yang keren untuk dicoba. Tak jarang gaya lama muncul kembali dengan sentuhan segar yang bikin kepincut.

Selera pasar saat ini begitu dinamis dan ini membuat dunia fashion terus berkembang mengikuti perkembangan zaman juga. Setiap tahun selalu ada tren baru yang muncul dan gaya lama yang dimunculkan kembali. Tahun lalu mungkin kita masih akrab dengan gaya Kpop. Tahun ini kita sudah mulai beralih meninggalkan gaya tersebut dan beralih pada gaya retro dan vintage ala tahun 60 hingga 70-an.

Untuk masalah warna sendiri juga mengalami perubahan. Jika tahun lalu, warna fashion seperti hitam dan deretan warna monokrom banyak digunakan, kini warna fashion sudah beralih ke warna pastel dan warna cerah.

Tren Fashion Wanita Tahun 2018

Kacamata Skinny

Sumber gambar hypebae.com

Tren fashion wanita memang makin keren beberapa tahun ini. Dan kini tahun 2018 kita kembali mengangkat tema retro dan vintage khas gaya 60 hingga 80-an. Segala fashion dari motif bunga hingga warna cerah kembali mendominasi.

Sama halnya juga dengan aksesori yang mengikuti perkembangan tren terkini. Aksesori pun banyak yang mengikuti zaman dulu lagi, seperti kacamata skinny ini misalnya. Kacamata ini memiliki model slim sehingga hanya menutupi sebatas mata saja.

Terlihat keren di tengah ramainya kacamata oversize, kacamata ini banyak diburu. Kacamata ala film the Matrix ini memiliki frame mini dan banyak dikenakan di tahun 90 hingga 2000-an. Banyak artis papan atas sudah mulai mengenakannya, sebut saja Kendall Jenner hingga Bella Hadid.

Tas Pinggang

Bicara soal aksesori memang ada banyak banget yang bisa kita gunakan. Aksesori memang berfungsi untuk melengkapi penampilan, karenanya kamu wajib bijak memilih aksesori yang akan dikenakan. Hindari mengenakan aksesori terlalu banyak supaya tak terlihat norak.

Kamu bisa kenakan tas pinggang sebagai aksesoris keren untuk gaya kasual. Aksesori satu ini keren banget dan sempat booming di tahun 90-an. Biasanya dipakai para cowok namun para cewek pun bisa mengenakannya untuk berkesan trendi.

Tas pinggang kembali popular karena banyak artis yang mengenakannya. Tren memakai fanny pack kembali diminati untuk memunculkan gaya stylish yang effortless. Kombinasikan dengan kulot berbahan jatuh dan sandal mule pasti makin keren. Untuk atasannya bisa kenakan crop top berlengan panjang. Kamu pasti bisa tampil keren ala Kendall Jenner dengan tas pinggang.

Bahan Korduroi

Kain memang memiliki banyak jenis yang bisa dipilih sesuai kebutuhan outfit kita. Untuk fashion tahun ini, bahan korduroi banyak dipilih. Berbahan serat yang dipuntir, kain kapas tebal ini teksturnya halus banget. Kain ini biasanya terdiri dari tali berumbai. Umumnya kain ini berbentuk seperti gerigi dari beludru.

Kain satu ini sangat awet dan daya tahannya cukup baik. Kain ini bisa diaplikasikan pada celana hingga tas. Untuk kain yang berukuran lebar, biasanya dipakai untuk bahan pelapis furnitur.

Banyak artis internasional yang mulai melirik kain yang satu ini untuk bahan fashionnya. Kain ini mudah dipadukan dengan berbagai item fashion sehingga gaya tahun 90-an kamu terlihat modis. Kamu bisa kenakan bahan ini untuk celana kulot kamu.

Borderline Sneakers

Bukan hanya outfit saja yang wajib diperhatikan perkembangannya. Alas kaki pun wajib disesuaikan juga. Jangan sampai hanya mengikuti tren fashion namun mengabaikan bagian aksesori. Salah pakai alas kaki bisa merusak tampilan kamu yang sudah modis.

Borderline sneakers banyak jadi pilihan untuk fashion tahun ini. Produk ini keren untuk dipadukan dengan dress simpel. Bisa juga untuk paduan rok karena bikin tampilan makin chic.

Tidak Ketinggalan, 9 Fashion Muslim Tahun 2019 juga Harus Kamu Ketahui

Kaftan

Sumber gambar www.blibli.com

Kaftan merupakan busana muslim dengan model potongan yang longgar. Awalnya kaftan dikenakan di kerajaan Persia Kuno dan didesain untuk kaum pria. Bahan dari kaftan beragam bisa wol hingga sutra. Pemakaian kaftan dilengkapi dengan sash alias sabuk.

Saat ini kaftan makin berkembang dan digunakan oleh wanita. Bahkan di Maroko hingga kebanyakan negara lain, kaftan hanya digunakan untuk para wanita.

Kaftan bisa dipakai untuk beragam acara baik formal dan kasual. Model kaftan kian variatif mulai dari penambahan hiasan renda hingga hiasan bunga baik di pinggang maupun di leher. Busana muslim yang satu ini juga termasuk dalam fashion muslim 2019 yang patut kamu lirik.

Rauza Kaftan Batik Tulis ini bisa jadi pilihan kamu. Baju muslim ini berlengan panjang. Memiliki desain simple nan elegan. Dengan elastic waist band, baju ini memiliki lingkar dada 280 cm. Produk ini berbahan crepe yang dikombinasikan dengan motif batik tulis. Bisa dibeli pada website Blibli dengan harga Rp 450.000.

Motif Bunga

Sumber gambar www.sorabel.com

Fashion tahun 2019 sangat dipengaruhi gaya retro tahun 60-an. Maka jangan heran jika kesan retro dan vintage masih kental pada produk fashion-nya. Misalkan saja motif floral yang memang sedang kekinian banget saat ini.

Aneka brand fashion ternama pun mulai mengeluarkan motif bunga untuk produknya. Ini karena di tahun 60-an motif bunga berukuran besar banyak mendominasi. Untuk mengadaptasi fashion muslim 2019 yang satu ini, kamu bisa kenakan gamis dengan motif bunga.

Fyatrazila Floral Layer Muslim Dress ini keren untuk digunakan. Produk dress ini berbahan baloteli yang nyaman dipakai. Ada pilihan empat pilihan warna yaitu White (Black), Lilac, Salem, dan Mint (Tosca). Bisa dibeli di Sorabel dengan harga Rp 199.000.

Dress Batik

Sumber gambar www.blibli.com

Batik memiliki kesan menarik yang tiada duanya. Di tahun 2019, fashion muslim juga masih dipengaruhi dengan aneka pola batik yang menarik. Biasanya batik diaplikasikan dalam dress atau gamis.

Baju bernuansa batik cocok dikenakan dalam berbagai acara formal hingga yang kasual juga. Aneka batik modern siap bikin keren gaya kamu tahun ini. Maka jangan ragu lagi mengenakan produknya.

Fafa Collection 001 Marsha Long Dress Batik Wanita wajib ada di lemari kamu. Produk yang hadir dalam warna black blue ini menarik untuk dimiliki. Long dress ini desainnya trendi. Hadir dalam tema etnik, produk ini dilengkapi dengan kerah nehru. Berbahan jersey sehingga berkesan adem dikenakan. Produk bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 140.000.

Kombinasi dengan Outer

Untuk busana tahun 2019 bagi wanita, pemakaian outer juga menjadi statement penting. Busana ini pas banget untuk kamu yang memiliki segudang aktivitas.

Kamu bisa memadukan kaos putih polos dengan celana putih berpotongan longgar. Kemudian kenakan outer warna pastel untuk membuat tampilan kamu makin mempesona. Outer bisa bikin gaya kamu lebih stylish. Membuat tampilan beda dan berkesan kasual.

Difcka Texture Layer Cardigan ini merupakan outer yang bisa jadi pilihan kamu. Luaran ini berbahan wedges yang nyaman. Hadir dalam 4 pilihan warna menarik, produknya muat hingga L. Memiliki lingkar dada 100 cm dan lingkar lengan 44 cm. Produk bisa dibeli pada harga Rp 145.000 di Sale Stcok Indonesia.

Tunik

Sumber gambar www.blibli.com

Tunik bisa jadi pilihan kamu. Baju ini tak bikin gerah karena modelnya terbilang berpotongan loose fit. Kamu bisa kenakan tunik polos yang dipadukan dengan jilbab yang bermotif bunga supaya tampil menawan. Untuk bawahannya kenakan saja celana jogger maupun jeans supaya berkesan kasual.

Jessie James 6152-7401 5L Tunik Wanita keren untuk kamu miliki. Produk dengan bahan katun ini menyerap keringat dengan cepat. Baju ini hadir dalam warna light brown yang keren.

Tunik lengan panjang ini berkerah bulat. Baju berkancing belakang ini memiliki detail asimetris pada bagian bawah. Berdesain chic dengan motif garis membuatnya makin menarik. Produk ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 109.900.

Warna Pastel

Sumber gambar www.blibli.com

Produk baju muslim dengan warna pastel akan memberi kesan anggun dan elegan. Baju dengan deretan warna hijau, dusty pink, krem, dan peach banyak mendomimasi. Warna yang berkesan lembut namun cerah ini memberi kesan segar pada pemakainya.

Okechuku Long Dress Setelan Gamis ini bisa kamu pilih. Produk setelan gamis ini memiliki desain yang chic dan bahan baloteli. Produk berlengan panjang ini memiliki kerah bulat dan dihias kristal ungu. Bisa dikenakan dalam aneka acara baik yang formal maupun kasual. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 128.500.

Overall

Sumber gambar berrybenka.com

Baju terusan bernama overall bisa dikombinasikan dengan blus yang memiliki lengan model terompet. Memiliki kesan manis dan juga nyaman untuk dipakai membuat overall banyak dipilih remaja hingga wanita dewasa.

Overall juga bisa dikombinasikan dengan jilbab. Kenakan model jilbab pashmina supaya lebih menonjolkan kesan kasualnya.

Coup belle mempersembahkan Berca Cross Overall. Terusan warna hitam ini berbahan poliester. Produk ini hadir tanpa lengan sehingga kamu bisa kombinasikan dengan blus sebagai inner-nya. Overall ini memiliki aksen tali pita di bagian belakang lehernya. Produk bisa dibeli di Berrybenka dengan harga Rp 209.000.

Oversized Outfit

Sumber gambar berrybenka.com

Untuk tahun ini baju muslim juga sedikit dipengaruhi gaya ala Kpop. Misalnya saja penggunaan oversized outfit. Mulai dari sweater, hingga kemeja dengan ukuran besar banyak dipakai untuk mengesankan kesan kasual yang santai.

Busana dengan tema oversized ini sebenarnya sudah tenar di tahun 1920-an. Kemudian pada tahun 60-an busana oversized kembali merajai fashion. Dan kini tren tersebut kembali mendominasi terutama untuk fashion muslim 2018.

Berrybenka label mempersembahkan Bailey Oversized Blouse. Atasan ini berbahan cotton yang menyerap keringat. Ukurannya besar dan hadir dalam warna putih. Memiliki motif garis dengan aksen pita pada bagian perutnya. Kamu bisa mengenakannya dengan kulot dan juga strap heels. Produk bisa diperoleh di Berrybenka dengan harga Rp 139.000.

Busana Muslim Kimono

Sumber gambar www.maumurah.info

Baju muslim memang perkembangannya sangat pesat akhir-akhir ini. Salah satunya busana muslim hadir dalam model kimono. Hampir mirip dengan cardigan membuat kimono ala muslim ini masuk fashion muslim tahun 2019.

Outer berupa model kimono ini akan modis untuk paduan jeans dan juga rok. Kamu bisa padu padan warna supaya serasi dengan hijab yang kamu pakai. Untuk produknya kamu bisa lirik yang berikut ini.

Model Bunga Vintage Batwing BoHo Chiffon Kimono Cardigan bisa jadi milik kamu. Produk outer ini berbahan sifon yang adem. Dengan lengan ¾ produknya keren abis. Outer ini memiliki lengan model batwing. Berkesan vintage dengan motif bunga. Bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 118.000.

Baju Muslim Gaun Terbuka

Sumber gambar www.lazada.co.id

Baju muslim memang harus menutup aurat secara sempurna. Ini karena anjuran dalam syariah agama demi menjaga pandangan yang bukan muhrimnya. Selain itu baju muslim memang ditujukan untuk melindungi tubuh dari berbagai macam hal mulai dari kotoran hingga debu.

Kamu bisa gunakan gaun terbuka. Tentunya, terbuka di sini artinya bukan memperlihatkan aurat. Gaun terbuka maksudnya bagian depannya berkancing namun bagian bawahnya membuka. Padukan dengan jilbab yang polos untuk mendapat tampilan keren.

Zanzea Wanita Musim Gugur ini merupakan baju muslim gaun terbuka yang manis. Produk ini berbahan poliester dan berkualitas tinggi. Memiliki motif bunga yang dapat memberikan kesan feminin. Gaun ini memiliki bukaan depan lengkap dengan ikat pinggang untuk membuat gaun kasual ini berkesan trendy. Bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 205.000.

From our editorial team

Padu Padan Busana Muslimah

Mengenakan pakaian muslim tak serta merta berarti ketinggalan zaman. Tren fashion muslimah pun turut berkembang menyesuaikan dengan tren fashion yang ada. Kamu tinggal memadupadankan aneka busana yang dimiliki untuk mendapatkan tampilan menarik dan menawan.