10 Merek Baju Muslim yang Trendi dan Cocok Dipakai untuk Lebaran

10 Merek Baju Muslim yang Trendi dan Cocok Dipakai untuk Lebaran

Memasuki bulan Ramadhan pasti kita sebagai umat muslim mempersiapkan kebutuhan untuk berpuasa. Tidak lupa juga kita mempersiapkan kebutuhan saat Idul Fitri tiba, salah satunya baju lebaran. Berikut referensi untuk memilih baju lebaran yang sedang ngetren saat ini.

Tampil Keren dan Cantik di Hari Raya dengan Baju Muslim Lebaran yang Syar'i

Sumber gambar www.pinterest.com

Lebaran merupakan hari yang sakral bagi umat muslim. Ini merupakan hari kemenangan di mana umat muslim merayakannya setelah berpuasa sebulan lamanya. Pada hari raya, masyarakat akan merayakannya dengan saling bermaaf-maafan antarsaudara dan tetangga untuk kembali fitrah.

Lebaran pasti identik dengan yang namanya baju baru. Meski tak ada paksaan baju hari raya harus baru. Namun, demi merayakan hari raya tentu tak salah jika menunjukkan tampilan terbaik dengan memakai baju baru. Bagi yang budget-nya berlebih, membeli baju baru akan bisa membuat tampilan jadi lebih mempesona.

Baju muslim yang ada saat ini modelnya sudah sangat beragam. Desainnya sudah mengikuti mode terkini namun tak meninggalkan syariat agama. Nah yuk, tampil keren dan cantik di hari nan fitri dengan baju muslim yang fashionable.

Ingin Keren Saat Lebaran? Gunakan Baju Muslim Lebaran Berikut Ini

Saat lebaran yang paling penting adalah membuka pintu maaf selebar-lebarnya untuk sesama dan memohon maaf atas segala kekhilafan pada sesama. Terjalinnya silaturahmi dan momen berkumpul bersama kerabat merupakan hal paling dinantikan kala lebaran. Rayakan momen lebaran dengan baju muslim yang sesuai dengan ketentuan agama, ya.

Jika budget mencukupi tak salah, lho, membeli busana muslim untuk dipakai kala lebaran. Model sudah makin beragam dan kamu tak akan kesulitan memilih yang kekinian namun tetap pada norma agama. Kamu bisa tetap mengikuti tren yang ada saat ini tanpa harus melenceng dari syariat, kok.

Untuk Laki-laki

Untuk pria memang fahionnya tak sebanyak wanita, ya. Namun bukan berarti pria tak bisa tampil stylish kala lebaran, loh. Ada beberapa busana muslim yang bisa disiapkan menjelang lebaran, nih.

Kamu bisa memilih mengenakan baju koko dengan lengan panjang. Baju ini bisa dikenakan kala salat ied nanti. Pilih yang warnanya bersih seperti putih atau beige. Bisa juga kenakan warna biru atau kuning muda supaya kulit terlihat makin bersinar.

Kamu bisa juga pilih mengenakan baju koko lengan pendek. Baju ini cocok dikenakan untuk bersilaturahmi keliling sanak saudara dan tetangga. Pilih motif yang menarik supaya tampilannya trendy.

Pilihan lainnya untuk lebaran adalah mengenakan baju batik. Fashion item satu ini keren dikenakan untuk acara formal dan kasual, loh. Pilih motif dan warna yang sesuai supaya tampilan makin fashionable.

Untuk Perempuan

Bagi wanita memang pilihan fashionnya banyak, ya. Namun untuk hari raya alangkah baiknya jika kita menyesuaikan tampilan dengan kesan modis nan syar’i. Kamu bisa tetap tampil stylish kok, karena pilihan busananya beragam sekali.

Kamu bisa mengenakan maxi dress yang nyaman. Pilih bahan yang menyerap keringat supaya nyaman dipakai meski cuaca sedang panas. Pilih model yang kekinian namun tak melanggar syariat, ya.

Selain maxi dress kamu juga bisa kenakan gamis. Pilihan gamis saat ini sudah makin beragam. Dari segi motif hingga modelnya sudah banyak yang bisa disesuaikan dengan tema dan cara yang akan dihadiri. Mengenakan gamis akan membuat pemakainya berkesan feminin dan anggun.

Pilihan lainnya adalah mengenakan kaftan. Busana satu ini memang begitu fashionable. Berkesan mewah dengan desain bordir cantik dan menawan. Cocok dikenakan pada acara yang berkesan glamor. Pilih bahan yang tak menerawang supaya kesan syar’i nya tetap melekat.

Aksesori Pelengkap Baju Muslim Lebaran yang Oke

Memang pada saat Lebaran kita pasti ingin tampil semenarik mungkin. Ini karena kita menghormati hari raya sekaligus juga untuk berpenampilan secara pantas kala bertemu sanak saudara dari jauh.

Baju muslim sekarang ini modelnya sudah makin beragam dan juga modelnya menarik untuk dikenakan. Warna yang dihadirkan pun lebih bervariasi sehingga membuat kita bersemangat memakainya.

Lengkapi tampilan saat berlebaran dengan aksesori yang akan membuat tampilan lebih istimewa. Hanya saja jangan berlebihan kala mengenakan aksesori supaya tampilan tak berkesan norak ya.

Baik pria maupun wanita bisa menambahkan aksesori pada baju muslim lebarannya supaya lebih modis dan fashionable. Mari tengok deretan aksesoris yang bisa kamu pakai kala Lebaran nanti.

Peci

Sumber gambar www.zalora.co.id

Bagi para pria, memakai peci tak hanya bisa dikenakan kala sedang salat atau beribadah lainnya, lho. Mengenakan peci juga bisa dilakukan pada saat berlebaran untuk menambah keren gayanya. Kamu bisa kenakan produk dari Shalimar Indonesia nih. Brand ini selalu menampilkan kesan modis pada produk yang dihadirkan.

Shalimar Hajj Cap Jt Style Design 2 ini bisa jadi pilihan. Produk kopiah ini berbahan katun. Dengan jahitan yang rapi, tersedia one size dengan lingkar kepala 20 cm. Produk ini bisa dibeli seharga Rp 109.650 di Zalora.

Sarung

Sumber gambar www.zalora.co.id

Memakai sarung pada saat hari lebaran akan memberikan kesan tersendiri. Banyak variasi sarung yang ada saat ini namun tak banyak brand yang berani menawarkan kualitas dengan harga yang terjangkau. Untuk itu jangan ragu membeli produk dari Shalimar Indonesia.

Sarong Exclusive White Series bakal pas banget untuk lebaran. Produk sarung ini berbahan kain tenun berkualitas. Dengan detail jahitan bagian tepi, produknya hadir dalam warna putih. Bisa dibeli seharga Rp 116.100 di Zalora.

Arjuna Weda Batik juga merupakan brand keren yang menghadirkan produk pilihan. Untuk sarung lebaran, kamu bisa juga lirik produk terbaiknya. Ada Arjuna Weda Sarung yang memiliki motif ikat. Sarung warna merah ini berbahan semi sutera. Ada detail jahitan di bagian tepi sarungnya. Produk bisa dibeli di Zalora pada harga Rp 209.300.

Jilbab

Sumber gambar www.pricenia.com

Lengkapi tampilan hari raya kamu dengan mengenakan jilbab bermutu persembahan dari Aira Muslim. Ada Lestary Scarf yang siap bikin tampilan kamu makin mempesona. Jilbab bahan katun ini hadir dalam warna pink. Produk ini berkesan ceria dengan adanya motif bunga. Produk ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 159.000.

Lainnya ada jilbab produksi dari Jenahara Indonesia. Brand satu ini memang selalu banyak diminati produknya karena selalu tampil dengan model trendi. Bersiaplah tampil stylish dengan jilbab Croma 4. Scarf segi empat ini memiliki detail tassel. Berbahan satin dengan warna nude bikin produknya terlihat sangat elegan. Bisa dibeli seharga Rp 170.000 di Store Jenahara.

Khimar

Sumber gambar www.zalora.co.id

Tampilan kala lebaran akan lebih menawan jika kamu mengenakan khimar. Nah, jangan ragu pakai produk dari Shalimar yang trendi dan syar’i ini, yuk. Ada Shalimar Pashmina 2 in 1 Style yang siap mempermanis gaya kamu. Pashmina bahan katun ini hadir dalam warna old rose. Produk bisa dibeli dengan harga Rp 129.000 di Zalora.

Lainnya ada Square Scarf dari brand SI For Sun Island. Scarf ini berbahan polyester dengan tekstur yang unik. Memiliki jahitan bagian tepi membuatnya rapi. Jilbab ini hadir dalam warna ungu dan hijau. Produk bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 159.000.

Brand Baju Muslim Lebaran yang Banyak Digunakan

Memang busana lebaran tak harus baru karena memakai yang lama asal rapi pun tak mengapa. Kendati demikian kebanyakan masyarakat kita memang selalu memilih untuk membeli baju baru supaya kesan menghormati dan merayakan lebaran jadi lebih meriah.

Dalam pemilihan busana, masyarakat cenderung mementingkan merek. Memang baju yang bermerek terlihat lebih elegan kala dipakai. Kesan dari bajunya pun terlihat berbeda dari baju tanpa merek. Dari segi warna dan bahan pastinya baju bermerek akan berbeda dan tampak lebih 'wah'.

Nah, kamu yang lagi bingung ingin memakai baju branded saat lebaran, yuk intip rekomendasi dari BP-Guide berikut ini.

Laki-laki

Itang Yunasz

Sumber gambar www.zalora.co.id

Itang Yunasz menelurkan brand Preview yang dikhususkan memproduksi baju muslim untuk kalangan menengah ke bawah. Muncul sejak 2005, brand ini banyak digemari masyarakat Indonesia. Produknya dijual di outlet yang tersebar di Jakarta dan Bandung. Hingga kini, brand ini terus berkarya dan menghasilkan beragam koleksi busana muslim yang menawan dengan harga terjangkau.

Koko Infinite ini adalah salah satu produk keren dari Preview Itang Yunasz. Baju koko ini berbahan katun dengan potongan regular fit. Hadir dalam warna abu, putih, dan cokelat tua, produknya banyak disukai. Baju lengan panjang ini memiiki kerah model stand up. Dengan detail bordie, bajunya memiliki kancing depan sebagai bukaan. Produk bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 349.000.

Koko Premium adalah produk lain dari Preview yang bisa kamu miliki. Produk ini nyaman dikenakan dengan desain klasik yang oke punya. Baju koko katun ini hadir dalam model lengan pendek. Produk baju ini tersedia pada ukuran S sampai ukuran XL. Baju koko warna putih ini memiliki stand up collar dengan detail kancing depan. Produk seharga Rp 399.000 ini bisa dibeli di Zalora.

Larva by Dhini Aminati

Sumber gambar www.zalora.co.id

Larva Wear merupakan brand fashion miliki Dhini Aminarti. Aktris cantik ini merilis brand fashion muslim bersama suaminya. Ia mengurus beberapa hal yang berhubungan dengan manajerial hingga desain keuangan. Sementara sang suami fokus untuk mengeksekusi bahan hingga desain dan motif produknya.

Koko Bordir adalah produk keren dari Larva Wear. Cocok untuk kamu pria yang ingin tampil dengan kesan maskulin. Kombinasi bordir metalik pada kemeja ini sangat menarik perhatian. Koko bahan katun ini hadir dalam warna biru. Dengan kerah stand up, baju lengan pendek ini disertai conceal button. Tersedia dalam ukuran S sampai XL produknya bisa dibeli pada harga Rp 167.400 di Zalora.

Carvil

Sumber gambar www.zalora.co.id

Brand Carvil ini sangat ternama di Indonesia. Brand satu ini dikenal sebagai produsen alas kaki yang keren. Padahal brand ini juga memproduksi fashion yang trendi, lho. Nah, coba deh kamu tengok beberapa fashion dari Carvil seperti yang berikut ini.

Harvey merupakan kemeja pria persembahan Carvil. Produk baju lengan pendek ini hadir dalam multiwarna. Dengan bahan katun, kemeja ini memiliki motif garis. Baju berkerah standar ini memiliki kancing depan. Dengan potongan regular fit, baju ini memiliki satu kantong depan. Produk bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 223.720.

Loco adalah produk keren dari Carvil. Kemeja bahan katun ini hadir dalam lengan panjang. Produk warna abu terang ini berkerah bulat. Baju tanpa motif ini memiliki kancing dan kantong di bagian depan. Baju regular fit ini tersedia dalam ukuran S sampai XL. Produk bisa dibeli dengan harga Rp 237.000 di Zalora.

Watchout

Sumber gambar www.omjoni.com

Watchout merupakan brand keren untuk aneka fashion bahan denim. Mereka memproduksi aneka fashion bahan denim yang nyaman dipakai dengan kualitas tinggi. Dapatkan gaya stylish yang oke punya dengan brand yang satu ini.

Long Sleeve Shirt 066 ini adalah persembahan dari Watchout. Baju ini cocok untuk tampilan formal maupun kasual. Berbahan katun yarn dyed produknya berwarna abu. Baju lengan panjang ini memiliki kerah dan juga detail berupa kancing. Baju regular fit ini memiliki aksen panel warna senada yang bikin bajunya terkesan stylish. Baju ini hadir dalam ukuran M sampai XL. Bisa dibeli pada harga Rp 184.950 di Zalora.

Long Sleeve Koko 033 ini tak kalah keren, lho. Kemeja koko bahan katun ini hadir dalam warna terracota. Baju lengan panjang ini memiliki kancing dan juga kantong depan. Berukuran regular fit, bajunya hadir dalam ukuran S hingga XL. Produk ini bisa dibeli di Zalora pada harga Rp 214.950.

Adikusuma

Sumber gambar www.omjoni.com

Adikusuma merupakan brand fashion yang mengedepankan penggunaan batik. Produknya berupa fashion batik yang beraneka ragam. Dengan motif lebih trendi dan dinamis dijamin membuat semua kalangan menyukainya. Berkualitas dan pastinya harganya terjangkau.

Kemeja Batik Latar Gradasi ini adalah produk keren dari Adikusuma. Kemeja batik ini bahannya semi sutera. Hadir dalam warna kuning, kemeja ini memiliki motif batik print. Baju berkerah ini memiliki lengan panjang dengan button cuff. Baju ini memiliki kancing depan, lho. Produk bisa dibeli pada ukuran S sampai XXL dengan harga Rp 153.615 di Zalora.

Kemeja Batik Riak Pelangi ini juga merupakan persembahan Adikusuma. Kemeja semi sutera ini hadir dalam warna biru yang menawan. Kemeja lengan panjang ini memiliki ukuran regular fit. Dengan ukuran S sampai XXL produknya memiliki detail kancing depan. Bisa dibeli pada harga Rp 279.300 di Zalora.

Perempuan

La Perle

Sumber gambar fashion.popbela.com

La Perle merupakan brand ternama yang khusus memproduksi aneka gaun glamor untuk beragam acara spesial. Dari gaun pernikahan hingga gaun pesta mereka menyediakan eksklusif untuk kamu. Mereka memiliki toko independen sehingga untuk memesan gaunnya kamu bisa langsung menuju lokasinya. Alamatnya ada di Kemang Square 3A di Jakarta Selatan.

Di sini kamu bisa pesan khusus busana pengantin baik yang berhijab maupun tidak. Kamu bisa pesan gaun elegan yang syar’i sesuai kaidah atau gaun kekinian yang modis dan trendi. Busana dibuat sesuai dengan pesanan dan keinginan pembeli.

Untuk masalah harga, mereka membanderol produk gaun dari Rp 7 juta hingga Rp 40 juta bergantung dari tingkat kesulitan pesanan. Mereka juga mempersembahkan produk berdasarkan dua grade yakni grade biasa dan juga premium grade. Yang premium grade harganya bisa dari Rp 25 juta hingga mencapai Rp 100 juta. Harga dibedakan dari desain serta aplikasi yang dipakai dalam busananya.

House of Dunna

Sumber gambar www.imgrum.org

House Of Dunna merupakan brand fashion untuk muslimah yang mempersembahkan deretan baju dan jilbab menarik. Produknya bisa dibeli secara offline maupun secara online. Untuk kualitas tak perlu diragukan karena mereka memberikan yang terbaik untuk kamu.

Bianca Blouse adalah produk keren dari House of Dunna. Produk warna salem ini memiliki lingkar dada 100 cm. Berbahan cotton toyobo premium, produk ini memiliki lingkar pinggang 126 cm. Dengan panjang produk 75 cm, baju ini bisa dibeli di Hijup dengan harga Rp 350.400.

Lainnya ada Palupi dari House of Dunna. Baju ini berbahan katun yang nyaman dipakai. Produk ini memiliki lingkar dada 90 cm dengan panjang produk 60 cm. Produk seharga Rp 232.800 ini hadir dalam warna dark peach dan bisa dibeli di Hijup.

Zoya

Sumber gambar www.bukalapak.com

Zoya mulai hadir di tahun 2005 sebagai brand busana muslim dengan harga terjangkau. Brand ini menawarkan kualitas pada tiap produknya. Untuk masalah desain selalu up to date sehingga kamu tak perlu takut ketinggalan zaman. Berpusat di Bandung, produk brand ini dengan mudah dibeli di outlet terdekat maupun dibeli secara online.

Naufan Kaftan Dress merupakan baju kasual untuk wanita muslimah. Produk ini berbahan polyester yang nyaman. Hadir dalam ukuran S hingga XL sehingga bisa dipilih. Produk kaftan ini mempunyai tali untuk lebih memberi kesan rapi dan manis. Baju ini berkerah bundar dengan warna biru. Produk bisa dibeli di Zoya Store dengan harga Rp 449.000.

Malinka Dress adalah pilihan keren lain dari Zoya. Produk baju model dress ini berbahan katun yang adem di kulit. Berwarna biru, produknya memiliki kesan kasual. Produk satu ini berkerah bundar dan nyaman dipakai. Bisa dibeli di Zoya Store dengan harga Rp 469.000.

Rabbani

Sumber gambar butikayla.com

Rabbani sudah lama dikenal sebagai peritel busana muslim di Indonesia. Brand satu ini sudah menjadi perusahaan kerudung instan pertama dan terbesar di Indonesia. Produknya tentu beragam dan pastinya memiliki desain dan model yang kekinian serta selalu diupgrade. Bahannya premium dan tak mengecewakan.

Dresslim Lazetha Arum adalah salah satu produk keren dari Rabbani. Dress saru ini memiliki aksen panel printing geometris. Bahannya nyaman dan mampu menyerap keringat. Dengan bahan adem di kulit sehingga cocok dipakai di daerah beriklim tropis. Produk ini bisa dibeli pada harga Rp 229.800 di Rabbani Mall Online.

Dresslim Lazetha Nuha adalah produk lain yang bisa kamu lirik. Dress semi formal ini bahannya kombinasi poly dan spandek. Adem serta lembut di kulit sehingga si pemakai jadi merasa nyaman.

Produk ini pas untuk mereka yang berusia 25 hingga 45 tahun. Dress ini hadir dalam banyak pilihan warna menarik. Bisa dibeli di Rabbanimallonline seharga Rp 279.800.

Shasmira

Sumber gambar shopsmart.co.id

Shasmira adalah brand fashion wanita muslim di Indonesia. Deretan fashion untuk memenuhi kebutuhan muslimah mereka sediakan. Berbahan terbaik dengan model yang sesuai dengan ketentuan agama. Mereka mempersembahkan gamis hingga jilbab dan fashion muslimah lainnya.

Shasmira Gamis Akhwat 003 ini hadir dalam warna abu rayon. Produk satu ini sangat stylish dan cantik. Berkualitas dan tentu fashionable. Produk ini bisa dibeli seharga Rp 375.000 di website resmi Shasmira.

Shasmira Gamis G 040 ini hadir dalam warna hijau muda. Produk gamis ini memiliki potongan tumpuk dengan garis diagonal membentuk siluet off shoulder. Baju gamis ini memiliki aksen bordir motif ovale. Bisa dibeli pada harga Rp 570.000 di Shasmira.

From our editorial team

Fashion Lebaran

Jangan bingung lagi dalam menentukan fashion saat berlebaran. Ada banyak pilihan desain dan model yang dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk momen lebaranmu. Dengan pilihan yang tepat, tentunya kamu tidak akan melanggar syariat Islam. Selain desain yang menarik, kamu juga bisa menentukan fashion mana yang sekiranya dapat membuatmu nyaman saat mengenakannya.