9+ Merek Baju Renang Muslimah Anak Terbaru untuk Buah Hati Anda (2018)

9+ Merek Baju Renang Muslimah Anak Terbaru untuk Buah Hati Anda (2018)

Bingung mencari baju muslimah untuk anak Anda? Jangan khawatir, karena BP-Guide akan menghadirkan aneka pilihan baju renang muslimah anak terbaru. Syar'i dan tentunya nyaman serta membuat anak Anda makin senang berenang.

Tanpa Memperlihatkan Aurat, Muslimah Anak Tetap Bisa Berenang dengan Nyaman

Berenang adalah salah satu kegiatan yang sangat disukai oleh warga Indonesia. Kegiatan berenang biasanya sekaligus dimanfaatkan sebagai momen untuk berkumpul dengan keluarga. Oleh karena itu, banyak kolam renang umum atau waterpark yang rama dikunjungi keluarga saat musim liburan.

Namun demikian, kegiatan berenang menjadi dilema tersendiri bagi muslimah. Mereka merasa tidak nyaman jika mempertontonkan aurat di depan umum. Para muslimah ini juga tidak nyaman jika anak-anak perempuan mereka mengenakan pakaian renang yang terlalu terbuka. Untuk memenuhi kebutuhan muslimah akan baju renang, kini hadir baju renang muslimah yang disediakan untuk dewasa dan anak-anak.

Tips Memilih Baju Renang Muslimah Anak yang Aman dan Nyaman

Sumber gambar www.aliexpress.com

Dalam memilih baju renang untuk anak, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara membuat anak dapat berenang dengan nyaman ketika memakai baju tersebut. Bahan yang tidak tepat bisa membuat anak gatal-gatal dan merasa gerah. Berikut tips memilih baju renang muslimah yang nyaman untuk anak.

Pilih bahan yang ringan agar anak tidak merasa panas dan berat ketika berenang, misalnya bahan lycra spandex atau spandex nylon. Meski ringan, bahan ini cukup tebal sehingga lekuk tubuh tidak terlihat. Pilih baju renang two pieces yang nyaman agar anak lebih bebas bergerak.

Gunakan Motif dan Warna Cerah

Sumber gambar AliExpress.com

Bagi kaum perempuan, selalu tampil cantik dan modis di setiap kesempatan adalah sebuah kewajiban, termasuk ketika berenang. Hal ini juga berlaku untuk anak-anak perempuan. Ketika mereka berenang pun, wajib hukumnya untuk selalu terlihat modis. Bagaimana membuat anak tetap modis ketika berenang?

Memilih warna dan motif baju renang yang tepat adalah kuncinya. Anak perempuan umumnya menyukai warna-warna cerah dengan motif yang cerah. Pilihkan motif seperti bunga-bunga agar anak Anda terlihat semakin cantik dan manis ketika berenang. Jangan khawatir, baju renang muslimah untuk anak-anak kini tersedia dalam berbagai macam motif dan warna.

Utamakan Baju Renang yang Kerut di Bagian Tangan dan Kaki

Sumber gambar p.globalsources.com

Bagi muslimah, penting untuk menutup lekuk tubuh, termasuk ketika berenang. Oleh karena itu, menurut Dian Pelangi, pilih baju renang yang berkerut di bagian tangan dan kaki. Selain menyamarkan lekuk tubuh, kerut ini juga mencegah lengan dan celana baju renang terangkat ke atas. Cocok sekali untuk anak Anda yang super aktif bukan? Namun jangan lupa juga untuk memilih kerutan yang tidak terlalu kecil dan sempit karena akan membuat tangan dan kaki anak sakit akibat terjerat karet. Kenyamanan anak adalah hal utama yang harus diperhatikan.

Pilih Baju Renang yang Sudah Menyediakan Penutup Kepala Instant

Sumber gambar www.amazon.ca

Kunci pada pakaian renang muslimah adalah penutup kepala. Penutup kepala ini sangat penting karena harus bisa menutup rambut hingga leher muslimah. Penutup kepala ini juga banyak dijumpai pada baju renang anak muslimah. Agar anak merasa nyaman dan tidak ribet, pilih baju renang yang sudah disertai penutup kepala instan. Penggunaan kerudung yang tidak datang satu set dengan baju renang akan membuat anak tidak nyaman.

Brand Baju Renang Muslimah Anak yang Banyak Dicari

Memilih baju renang muslimah untuk anak tentu tidak bisa sembarangan. Bahan baju renang dan berat baju juga harus diperhatikan. Pastikan berat baju renang tidak lebih dari 200 gram, agar baju tidak semakin berat ketika terkena air. Baju renang muslimah bisa didapatkan dengan harga mulai Rp. 140.000 hingga Rp. 399.000. Karena baju renang ini tersedia dalam berbagai macam ukuran, pastikan Anda memilih ukuran yang pas untuk anak.

Jika Anda kebingungan memilih merek baju renang apa yang bagus dan berkualitas, berikut kami rekomendasikan beberapa merek yang mungkin sesuai dengan selera dan budget Anda.

Tiento

Sumber gambar tiento.co.id

Tiento menyediakan baju renang muslimah berkualitas yang juga digunakan oleh atlet-atlet renang Indonesia. Baju renang model Tiento Black Turquoise Ladies Muslim Slimwear Hijab dibuat dari bahan spandex import yang sangat elastis, serta tahan air garam dan kaporit. Baju ini dijual 1 set yang terdiri dari baju, celana, dan hijab terpisah. Tersedia dalam ukuran S hingga XXL, tidak hanya anak saja tetapi Anda juga bisa mengenakannya. Satu set baju renang berkualtas ini dijual dalam kisaran harga Rp. 430.000 hingga Rp. 470.000.

Sbart

Sumber gambar sbart.en.alibaba.com

Sbart adalah merek baju renang import untuk anak-anak hingga dewasa. Sbart juga menyediakan baju renang untuk muslimah yang terdiri dari baju renang one piece dengan hooded cap. 2016 New Sbart Diving Wetsuits with Hooded Cap Women Long Sleeve One Piece adalah baju renang yang khusus dibuat untuk para muslimah.

Baju jenis wetsuit ini dapat dipakai untuk berbagai aktivitas air mulai dari berenang hingga diving. Terbuat dari bahan nylon dan spandex, baju ini tersedia dalam berbagai warna cerah seperti biru, pink, dan kuning, yang pasti disukai wanita. Baju renang ini tersedia dalam ukuran S hingga 4XL. Baju renang dari Sbart ini dijual dengan harga kisaran Rp. 500.000 di pasaran.

Seac

Sumber gambar seac-indonesia.com

Seac, produsen baju renang asal Italia ini juga menyediakan baju renang hijab dengan model yang stylish dan modis. Namun Seac memproduksi baju renang yang khusus untuk diving. Ada dua pilihan produk yang tersedia untuk Anda.


  • Seac Wetsuit One Piece Wanita 3 mm full body, terbuat dari bahan lycra dan viscose yang mampu melindungi Anda dari ubur-ubur dan sinar UV. Baju renang ini bisa Anda dapatkan dengan kisaran harga Rp. 900.000. Baju renang model ini tersedia dalam ukuran XS hingga XXL dengan pilihan warna hitam dan pink.
  • Wetsuit SEAC Phyton Memetico 3.5 mm, dilengkapi dengan bantalan lutut dan dada yang aman dikenakan saat diving. Baju renang model ini tersedia dalam ukuran S hingga XXL dengan harga berkisar Rp. 2.000.000.

Edora

Sumber gambar edorasport.com

Edora, produsen baju olahraga yang tidak hanya menyediakan baju untuk berenang, tetapi juga untuk senam. Edora meluncurkan koleksi Edora Sport Baju Renang Muslimah Dewasa dengan bahan spandex berkualitas yang elastis sehingga nyaman dikenakan. Baju renang ini terdiri dari sepasang atasan, bawahan, dan hijab. Baju renang ini terbuat dari bahan lycra polyester dan spandex nylon. Baju renang ini bisa Anda dapatkan dengan harga antara Rp. 250.000 hingga Rp. 300.000.

Rip Curl

Sumber gambar www.ripcurl.com

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan brand yang satu ini. Tidak hanya menghadirkan koleksi pakaian, backpak, dan dompet saja, Rip curl juga menyediakan baju untuk berenang. Untuk para muslimah yang ingin baju renang dengan penutup kepala, tersedia model Rip Curl Flashbomb Hooded Wetsuit for Women.

Baju ini sangat ringan dengan desain yang lebih feminin. Baju renang ini terbuat dari bahan 100% karet chloroprene dan berwarna hitam. Tapi untuk mendapatkan baju renang dengan merek terkemuka ini Anda harus merogoh kocek agak dalam, sekitar Rp. 5.000.000 hingga Rp. 6.000.000.

Lasona

Sumber gambar www.ezyhero.com

Lasona, produsen pakaian olahraga asal Indonesia ini tidak kalah dengan merek lain. Kualitas produk keluaran merek ini sudah tidak diragukan lagi. Baju renang Lasona terbuat dari bahan nylon lycra yang tidak menyerap air dan mampu melindungi kulit dari sinar UV serta tahan kaporit.

Baju renang ini juga dilengkapi dengan rok yang bisa menutup lekuk tubuh dan penutup kepala yang melindungi rambut Anda. Anda bisa mendapatkan baju renang ini dengan harga mulai Rp. 1.000.000 hingga Rp. 1.300.000.

Slinx

Sumber gambar www.lightinthebox.com

Slinx Women Wetsuit, baju renang untuk perempuan yang didesain untuk aktivitas di dalam air seperti snorkeling, diving, dan swimming. Terbuat dari memory foam, coolmax, dan tactael, baju renang ini tersedia dengan ketebalan 3 mm dan 5 mm. Baju ini sangat nyaman, elastis, dan fleksibel. Tersedia dalam ukuran XS hingga XXL, Anda bisa mendapatkan baju renang ini mulai harga Rp. 900.000 hingga Rp. 1.000.000.

Aqualung

Sumber gambar www.aqualung.com

Anda suka menyelam dan mencari baju menyelam yang menutup aurat? Aqua Lung menyediakan baju renang berbagai tipe dengan pilihan ketebalan sesuai kebutuhan Anda, mulai dari 1 mm hingga 8 mm. Anda bisa membeli baju model hooded rompi yang disertai dengan penutup kepala. Baju ini terbuat dari bahan neoprene yang resisten terhadap air. Untuk menjangkau konsumen yang lebih banyak, baju ini menyediakan ukuran mulai dari XS hingga XL. Baju ini dibanderol dengan harga mulai Rp. 2.300.000 hingga Rp. 2.500.000.

Neoprene

Sumber gambar www.ebay.com

Jika Anda menginginkan baju renang yang menutup aurat dengan harga terjangkau, Neoprene bisa menjadi pilihan yang tepat. Terbuat dari bahan nylon dengan ketebalan 3 mm, baju ini cocok untuk olahraga air seperti surfing, snorkeling, dan diving. Baju ini dijual dengan harga sekitar Rp. 600.000 hingga Rp. 700.000.

HiSea

Sumber gambar www.junprathes.com

HiSea, sebuah produsen baju olahraga yang menjual produk untuk aktivitas outdoor juga menyediakan baju renang untuk muslimah berhijab. HiSea dibuat dari bahan lycra dan neoprene, serta tersedia dalam ukuran XS hingga XXL. Dengan ketebalan 0.55 mm, baju ini ringan dan tidak berat ketika dipakai. Baju ini bisa Anda dapatkan pada kisaran harga Rp. 600.000 hingga Rp. 700.000.

From our editorial team

Berenang Makin Menyenangkan dengan Baju Renang Muslim

Berbagai merek dari produk baju muslim yang telah diulas tidak hanya tersedia untuk anak, namun juga untuk dewasa. Hanya saja ukurannya yang berbeda. Jadi, Anda bisa menggunakan baju renang kembar dengan anak Anda jika membelinya. Berenang pun akan menjadi tambah menyenangkan, bukan?