10 Baju Muslim Katun Pilihan untuk Menyambut Lebaran 2018

10 Baju Muslim Katun Pilihan untuk Menyambut Lebaran 2018

Banyak wanita yang berfikir bila menggunakan baju muslim sangat tidak nyaman. Ini adalah salah satu alasan banyak wanita muslim muda yang masih enggan untuk berhijab. Padahal pandangan tersebut sangat salah. Saat ini, telah banyak baju muslim yang dibuat menggunakan bahan katun. Selain modelnya yang syar'i, juga nyaman digunakan. Bahkan selain nyaman, kulit dan kepala dapat terhindar dari paparan sinar matahari yang bisa merusak kulit. Tidak percaya? Yuk simak rekomendasi dari BP-Guide berikut.

Baju Muslim Katun Kini Banyak Dicari karena Kenyamanannya saat Digunakan

Sumber gambar girlshijab.com

Pakaian yang identik dengan bulan Ramadhan tentunya adalah pakaian muslim. Inovasi pakaian muslim terus berkembang, karena para desainer terus berlomba menciptakan pakaian muslim baru yang mengikuti perkembangan zaman. Salah satu jenis bahan pakaian yang paling populer adalah bahan katun. Bahan ini sering digunakan karena nyaman, menyerap keringat dan memberi sirkulasi udara yang bagus untuk tubuh dan kulit.

Oleh karena itu, pakaian muslim dengan bahan katun menjadi salah satu jenis pakaian yang paling banyak digunakan oleh muslimah Indonesia. Apalagi, Indonesia adalah negara tropis. Cuaca yang panas, ditambah aktivitas yang padat sehingga pakaian katun menjadi salah satu yang paling tepat untuk Anda.

Cara Memilih Baju Muslim Katun yang Baik

Sesuaikan dengan Acara Di mana Baju Muslim Anda Digunakan

Sumber gambar jurnalpagi.com

Meski ingin menggunakan pakaian muslim, tentunya Anda harus tetap menyesuaikan dengan kondisi dan situasi. Acara formal misalnya, Anda bisa menggunakan pakaian gamis yang tepat dan memberi kesan mewah dan elegan, sehingga tepat dengan situasi tersebut. Lebih lengkap bila Anda padukan dengan jam tangan atau aksesoris mewah lainnya.

Namun, bila Anda ingin menggunakan dalam situasi santai, tentunya sesuaikan dengan tubuh Anda. Pakaian yang Anda gunakan harus nyaman dan tepat, mampu menyerap keringat serta memberi sirkulasi udara yang tepat untuk kulit. Sementara itu, pakaian muslim untuk aktivitas lainnya adalah pakaian yang bisa Anda gunakan sesuai dengan situasi. Tidak berlebihan, begitu juga dengan aksesorisnya, memberi kesan yang simpel dan sederhana. Lebih cocok dengan keseharian Anda.

Pilih Baju Muslim Katun dengan Warna yang Sesuai

Sumber gambar Femalist.com

Dalam memilih baju muslim, pertimbangan penting lain adalah warna selain kenyamanannya. Warna dan motif yang tepat tentunya menjadikan Anda lebih menarik, sekaligus meminimalisir kekurangan pada tubuh Anda. Meski begitu, tetap usahakan pemilihan warna dapat tepat dengan bentuk tubuh Anda. Warna yang gelap dipadukan dengan warna tidak terlalu terang, bisa Anda gunakan untuk tubuh Anda yang lebih besar.

Namun, bila Anda bertubuh ramping, tentu memilih pakaian berwarna terang akan tepat dengan tubuh Anda. Warna yang terlalu menyala mungkin akan cocok dengan tubuh Anda yang ramping. Tapi, bila digunakan untuk yang bertubuh gemuk, maka akan terlihat kurang menarik.

Pilih Model Terbaru supaya Terlihat Trendi dalam Berbagai Suasana

Sumber gambar girlshijab.com

Tentunya tidak ada salahnya Anda mengikuti trend fesyen terkini. Namun, tetap disesuaikan dengan tubuh Anda. Selain itu, tetap pastikan bahwa bahan yang digunakan untuk menjadi pakaian tersebut adalah bahan yang terbaik. Trend yang Anda ikuti sebaiknya adalah jenis pakaian yang simpel, namun tetap menarik.

Hindari pakaian yang ribet dan terlihat terlalu ramai. Anda bisa menggunakan blues dengan lapisan blazer untuk tampilan yang lebih formal. Pakaian yang simpel lebih menarik juga tidak akan mengganggu gerakan Anda saat beraktivitas. Jadi, jenis pakaian ini bisa Anda gunakan sehari-hari, saat bekerja, maupun saat santai.

Tips Paduan Baju Muslim Katun agar Terlihat Selalu Up to Date

Baju Muslim dengan Tali Belakang Mempunyai Banyak Keuntungan

Sumber gambar www.pinterest.se

Anda bisa mulai mempertimbangkan pakaian dengan model tali di belakang. Sebab, model pakaian seperti ini bisa Anda gunakan sehari-hari. Tinggal menyesuaikan ukuran dengan tali di belakang tersebut agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Apalagi saat Anda hamil misalnya. Pakaian ini lebih fleksibel karena bisa juga disesuaikan dengan ukuran perut Anda yang membesar. Kemudian, setelah selesai melahirkan, pakaian ini tetap bisa dipakai, dengan mengecilkan ukurannya.

Paduan yang tepat dengan pakaian jenis ini adalah celana dengan tali serut, atau rok model A line. Celana dengan tali serut sama dengan pakaian dengan model tali di belakang, karena bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh Anda.

Kancing pada Bagian Depan Dapat Mempercantik Penampilan

Sumber gambar www.hijup.com

Sebagai aksesoris tambahan, kancing di bagian depan bisa mempercantik tampilan Anda. Kancing tersebut juga bisa digunakan untuk menyesuaikan ukuran pakaian. Beberapa model pakaian muslimah yang menggunakan kancing di depan antara lain tunik flavia dan lain-lain.

Bila Anda adalah seorang wanita yang masih memberikan ASI pada anak, maka pakaian dengan kancing depan akan memudahkan Anda untuk menyusui. Jenis pakaian lainnya adalah kemeja panjang. Jenis pakaian yang satu ini juga memiliki kancing di depan yang mempercantik tampilan Anda.

Model Baby Doll Klasik Bikin Membuat Perut Ekstra Nyaman

Sumber gambar www.sincerelymaryam.com

Ketika hamil, Anda juga bisa mempertimbangkan model baby doll. Model ini sangat sesuai dengan ibu hamil, dan tetap memberi kenyamanan serta menjadikan penampilan ibu hamil menjadi lebih menarik. Bahannya juga terbuat dari katun, sehingga penyerapan keringat dan sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik.

Jenis pakaian ini memiliki potongan yang cukup besar di bagian perut. Hal ini menjadikan ibu hamil dapat menggunakannya dengan tetap nyaman. Saat menyusui, pakaian ini juga tetap tepat digunakan karena memudahkan ibu untuk menyusui anak. Meski sedang tidak hamil, jenis pakaian ini juga tepat untuk ibu-ibu yang baru sudah melahirkan. Sebab, ketika baru melahirkan, maka ukuran perut akan kendur. Pakaian ini adalah salah satu jenis pakaian yang memberi kenyamanan ekstra di bagian perut.

Model Baju Muslim Katun yang Bisa Dijadikan Pilihan

Harga Rp. 100.000 - Rp. 300.000

OFashion OF-AX-5048

Sumber gambar fashion.mataharimall.com

Jenis pakaian yang pertama dengan interval harga antara Rp. 100.000 hingga Rp. 300.000 adalah produk dari OFashion. OFashion adalah salah satu produsen khusus aksesoris wanita yang selalu mengikuti trend terbaru, inovatif dan variatif. Salah satu jenis pakaian dari OFashion yang tepat untuk Anda adalah OFashion OF-AX-5048. Pakaian ini dibuat dari kombinasi jersey dan katun yang tersedia hingga ukuran XL. Desainnya mengikuti perkembangan fesyen, dan memberi kesan elegan pada diri Anda.

Jenis pakaian gamis yang satu ini juga dihiasi dengan kancing depan bagian atas. Ada banyak varian warna yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan karakter dan padanan Anda. Produk ini bisa Anda dapatkan di Tokopedia, seharga Rp. 194.700.

Titan's Wardrobe Drawstring Kaftan

Sumber gambar www.zalora.co.id

Salah satu jenis pakaian muslimah yang bisa Anda pilih adalah Kaftan. Produk Kaftan dari Titan's Wardrobe memberi desain yang menarik dengan detail tali serut, batwing sleeve dan lainnya yang menarik untuk dilihat. Kaftan satu ini juga memiliki detail tali di bagian pinggang, untuk menyesuaikan ukuran dengan tubuh Anda. Lebih menarik, karena Kaftan juga dibuat dengan desain kerah boat neckline, dengan siluat A line yang memberi kesan cantik pada diri Anda. Produk ini juga tersedia dengan banyak varian warna yang bisa dipilih sesuai karakter Anda. Harganya Rp. 180.000, bisa Anda pesan di Alfacart.

Alnita AG-18

Produk gamis dari Alnita selalu berinovasi. Kali ini, salah satu yang BP-Guide rekomendasikan adalah gamis Alnita AG-18 dengan warna biru yang menawan. Gamis ini dibuat dengan bahan kaos CVC yang nyaman untuk kulit Anda. Anda bisa tampil lebih cantik dan muda, dengan rompi tempel motif, yang memiliki resleting depan.

Pakaian ini terdiri dalam ukuran mulai dari S hingga 5L. Jadi, Anda bisa menemukan pakaian yang tepat dengan ukuran tubuh Anda. Tertarik memiliki pakaian yang satu ini? Pesan sekarang di situs resmi Alnita, bajualnita.com seharga Rp. 185.000.

Harga Rp. 300.000 - Rp. 500.000

Caroline Kosasih Ck-C108

Sumber gambar www.mataharimall.com

Caroline Kosasi adalah salah satu brand lokal, namun berkualitas tinggi dan sanggup bersaing dengan produk impor. Brand ini adalah penyedia pakaian khusus wanita yang memiliki ciri khas tampilan yang etnik, elegan dan simpel.

Salah satu pakaian dari Caroline Kosasih dengan tampilan kasual etnik adalah Caroline Kosasih CK-C108. Maxi dress yang satu ini cocok digunakan untuk acara formal, semi-formal maupun kasual. Bahannya chiffon, dipercantik dengan kerah bulat dengan potongan loose fit. Ingin memiliki produk yang satu ini untuk Ramadhan tahun ini? Pesan saja di Matahari Mall seharga Rp. 344.000.

Saqina Gamis Elsa G759

Sumber gambar www.saqina.com

Ayashopia menjadi salah satu brand yang perlu dipertimbangkan untuk mencari pakaian muslimah yang cocok untuk Anda. Salah satu produknya adalah Gamis Elsa. Gamis polos yang satu ini tetap memberi kesan yang manis dengan aplikasi brokat dengan ruffles di bagian atas, dan desain jahitan yang asimetris di bagian bawah. Jadi, kesan anggun namun dinamis akan melekat di tubuh Anda.

Gamis ini memiliki resleting di bagian depan dengan aplikasi kerut di bagian samping serta belakang pinggang. Warnanya hijau yang menawan dan mudah dipadukan dengan tambahan apa saja. Dapatkan produk ini di website Saqina dengan harga Rp. 473.000.

Heaven Sent Arimah Tunik

Sumber gambar MatahariMall.com

Ingin tetap terlihat feminin, namun terkesan elegan? Tunik stylish dari Heaven Sent Arimah adalah pilihan yang jitu bagi Anda. Potongan fit dengan bahan katun yang nyaman digunakan, lebih cantik dengan lengan panjang. Ada dua varian warna yang bisa Anda pilih, yakni warna navy dan black. Desainnya yang minimalis membuat Anda terkesan simpel dan elegan. Dapatkan produk ini di Lazada dengan harga Rp. 300.000.

Myzeekha Ovy Top Green

Sumber gambar www.hijup.com

Produk yang satu ini menggunakan bahan katun yang dikombinasikan dengan satin. Modelnya dinamis, sangat cocok untuk tampilan muslimah Anda. Pakaian ini terdiri dari dua ukuran yakni S/M dan L/XL yang bisa Anda pilih sesuai tubuh Anda. Masih ada lagi pilihan 3 warna yang bisa Anda pilih antara hijau, navy dan hitam. Produk ini bisa dibeli dengan harga Rp. 325.000 di sejumlah toko online terpercaya. Salah satunya adalah Hijup.

Harga di Atas Rp. 500.000

NWS Moeslem Annasya 10

Sumber gambar www.blibli.com

Gamis dari Annasya adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin tampilan gamis syar'i yang lebar dengan kerudung yang panjang. Desainnya yang modern dengan warna biru menawan dan motif bunga yang besar. Jadi, membuat tampilan Anda lebih cantik, tentunya. Bahannya terbuat dari sifon untuk hijab, sedangkan gamis adalah kombinasi spandex, jersey, sifon motif dan velvet.

Dengan paduan bahan tersebut, Anda tetap akan nyaman dan sejuk ketika menggunakan gamis ini. Didesain juga dengan resleting di bagian depan, untuk memudahkan ibu-ibu yang sedang menyusui. Tertarik dengan gamis Anasyah ini? Pesan di Blibli seharga Rp. 580.000.

Rhku By Sopia Gamis Burkat

Sumber gambar shop.excite.co.id

Sopia Gamis Burkat juga merupakan salah satu produsen gamis yang perlu dipertimbangkan. Produknya selalu inovatif dan mengikuti trend. Namun tetap menggunakan bahan terbaik dan berkualitas sehingga nyaman digunakan. Salah satunya adalah Rhku dari Sopia Gamis Burkat.

Rhku adalah dress berwarna kuning dengan desain yang chic. Dibuat dengan bahan terbaik yang nyaman digunakan. Rhku didesain dengan detail round neckline, kombinasi lace dan list berwarna hitam yang menjadikan tampilan Anda menjadi begitu elegan. Dapatkan produk ini di Excite Shop seharga Rp. 947.500.

Kami Idea Magna Amani Top

Sumber gambar www.hijup.com

Brand yang didirikan oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina dan Afina Candarini ini telah berhasil mencuri perhatian dan menjadi fenomena sejak tahun 2009 lalu. Bahan yang digunakan oleh brand ini sangat tepat untuk cuaca tropis seperti di Indonesia.

Salah satu produk dari Kami Idea yang BP-Guide rekomendasikan untuk Anda adalah Magna Amani Top. Produk ini dibuat dari bahan pollycrape dengan jahitan yang rapi dan menarik. Potongan kerah bulat dengan tangan yang melebar di ujung menjadikan tampilan Anda lebih menarik. Pakaian ini tersedia dalam empat ukuran mulai dari S hingga XL. Dengan 3 varian warna antara lain cream, abu gelap dan capucino. Dapatkan produk ini di Hijup dengan harga Rp. 575.000.

From our editorial team

Baju Muslim Katun Membuat Berhijab Semakin Mantap

Baju muslim katun sudah tentu menghilangkan rasa khawatir tidak nyaman akan memakai hijab. Tidak hanya nyaman dan adem, kini baju muslim katun juga dibuat dengan aneka model yang trendi. Tentu, membuat Anda semakin anggun memakainya. Jadi tidak perlu lagi untuk berhijab bukan?